Home > Kabar > Empat Jam Bersama Komandan

Empat Jam Bersama Komandan

October 24th, 2010 Leave a comment Go to comments

Akhirnya Tour Mini de Java nya Komandan BlogCamp sampai juga ke kota saya. Bertolak dari Surabaya tanggal 22 Oktober melewati rute Jombang, Solo (bermalam), Salatiga (bermalam), Semarang dan akhirnya Kendal.

Jadwal kedatangan beliau agak maju sedikit dari rencana semula sehingga membuat saya agak kalang kabut, karena tiba2 beliau telpon dan bilang kalau sudah masuk kota Kendal padahal saya belum mandi :D

Info yang saya terima sebelumnya mengatakan bahwa beliau start dari Salatiga sekitar jam 8. Dengan asumsi sampai Kendal sekitar jam 10an, maka saya santai2 saja. Nggak taunya beliau berangkat lebih awal sehingga jam 9 lebih sedikit sudah masuk Kendal.

Selesai mandi saya masih harus mengantar istri beli bedak, karena nggak PD kalau menerima tamu jauh tapi pakai bedak yang biasa. Tak berapa lama Komandan telpon lagi dan bilang kalau posisinya ada di sebelah Masjid Jl. Soekarno-Hatta.

Rupanya beliau salah ambil rute. Harusnya begitu masuk kota beliau ambil jalur lurus arah Jakarta, tapi beliau nyasar yang kearah alun2. Setelah sempat beberapa kali muter2 nyari Sedan Honda Accord Hitam berplat L, ketemulah saya dengan beliaunya.

Selayaknya saudara yang lama nggak jumpa, saya pun lakukan ritual peluk2an tapi nggak pakai muach2. Orang yang liat mungkin pada heran ketika melihat ada dua lelaki peluk2an dipinggir jalan sambil ketawa2 Hag… Hag… Hag…

Selanjutnya dua Honda berjalan beriringan menuju rumah saya. Yang depan Honda Supra X, dibelakangnya Honda Accord :D

Beberapa menit kemudian sampailah dirumah saya. Suasana langsung mencair ketika kami mulai ngobrol. Topiknya aneka rupa, sak elinge dan sak kecandake. Pembicara utamanya ada dua yaitu Pak Komandan dan saya. Bu Komandan dan istri saya cuman klecam-klecem, sementara Si Bella kecil asyik dengan acara inspeksinya.

Setelah acara ngobrol part I cukup, acara dilanjutkan dengan cari pemandangan keluar. Saya memilih lokasi yang tempatnya nyaman dan deket rumah. Pilihan jatuh ke Arena OutBond Tirta Arum. Begitu masuk lokasi dan liat air, Si Bella langsung melorot mau main air. Kami ambil lokasi yang agak sepi biar ngobrolnya enak. Ngobrolnya sich biasa tapi Hag… Hag… Hagnya yang luar biasa.

Es degan yang saya pesan datang, tapi pelayannya bilang kalau adanya tinggal yang pakai gelas. Yang utuh glondongan nggak ada. Dengan sedikit kecewa saya mengiyakan saja. Dan karena Kendal bukan Jakarta, maka menunya juga ala kadarnya. Cuman gurami bakar dan ca kangkung.

Setelah dirasa cukup, kami kembali kerumah. Dan ternyata Pak Wandi Sukoharjo sudah nunggu lengkap dengan kacamata hitamnya. Lalu berturut2 datang Mas Sholeh dan Pak Sawali Tuhusetya yang kesemuanya adalah blogger Kendal.

Bu Komandan didaulat jadi tukang foto dadakan, obrolan dilanjutkan. Obrolanpun berkembang. Kalau sebelumnya hanya muter2 ngomongin GusKar, Kak Adel, Bunda Ly, Om NH, Mas Yayat, Oyen dan tokoh kartun sejenis, maka ketika tambah pembicara obrolannya jadi melebar kemana2.

Dan nggak terasa waktu empat jam sudah berlalu. Empat jam terasa sangat kurang. Tapi saya bersyukur bahwa hari ini saya telah empat jam bersama Komandan. Tepat jam 14.00 rombongan kembali ke Semarang untuk menghadiri sebuah acara.

Terima kasih untuk Pak Komandan dan keluarga yang telah meluangkan waktunya untuk berkunjung kerumah saya. Makasih rokok mildnya. Makasih untuk Ibu Komandan yang dengan setia mendampingi Pak Komandan ngobrol dengan saya. Makasih juga untuk semua sahabat yang telah meramaikan rumah saya.

~ Grazie ~
Categories: Kabar
  1. Asuransi Syariah
    October 26th, 2010 at 21:12 | #1

    Wah membayangkannya seruuu banget

    [Reply]

  2. TuSuda
    October 26th, 2010 at 23:33 | #2

    kalau sudah ketemu begitu pasti tambah seru lagi ya..
    SALAM sama komandan dan keluarga juga… 8)

    [Reply]

  3. October 27th, 2010 at 00:46 | #3

    wah, potone kurang kuwi pak, kok mung siji … mbok ditambahi sing seru …

    [Reply]

  4. Pakde Cholik
    October 27th, 2010 at 06:50 | #4

    Kami menunggu kunjungan balasan dari Pak Mars sekeluarga.
    salam hangat dari Jombang

    [Reply]

  5. October 27th, 2010 at 09:06 | #5

    4 Jam sajah
    kita bertemu..
    *ubah lagunya esteh12 :D

    waa..yang masuk obrolan kakaknya,omnya dan menantunya :D

    is beauty bloging *om Nh style :)

    [Reply]

  6. October 27th, 2010 at 11:57 | #6

    fotonya kok cuma satu, Pak Guru? :)

    [Reply]

  7. October 27th, 2010 at 13:13 | #7

    Asyiknya ketemu komandan sambil rekreasi bos.. siip deh

    [Reply]

  8. October 27th, 2010 at 13:40 | #8

    Empat jam, yang diomongin apa yang pak? Saya termasuk orang yang pemalu. Meski sudah sering ketemu di dunia maya, pastilah saya tak dapat berkata-kata banyak….

    [Reply]

  9. October 27th, 2010 at 15:02 | #9

    waduh senangnya bisa bersilaturahmi seperti ini, semoga semua keluarga blogger dipersatukan dalam kebaikan

    [Reply]

  10. October 27th, 2010 at 16:44 | #10

    Wah menyenangkan sekali ya kumpul para blogger handal.. Saya yang satu kota Jombang ja belum pernah ketemu ma Pak Dhe, hehehehe… Salam dari Jombang pak..

    [Reply]

  11. anna
    October 31st, 2010 at 15:58 | #11

    makin rameee…
    asoy…
    Pakdhe dan Pak Mars akhirnya ketemu juga yaaa…
    baru sekali ini kan ya..

    salam buat bu Mars (harusnya Bu Venus).. hehheh

    [Reply]

  12. mobil keluarga ideal
    January 15th, 2011 at 23:25 | #12

    wah kereeeen silahturaminya, ngomongin soal blog jga tuh? ehehe :D


    Ngomongin macam2…

    [Reply]

  13. July 31st, 2011 at 10:15 | #13

    Mantab… eh, 2010 ya?

    [Reply]

  14. Erwin
    July 31st, 2011 at 10:17 | #14

    foto yang lainnya mana pak?

    [Reply]

  15. July 31st, 2011 at 12:16 | #15

    smoga makin berkah..
    itu 2010 ya? sudah lama trnyata..

    kurang banyak pak gambar2nya.. :D

    [Reply]

Comment pages
1 2 6491
  1. October 25th, 2010 at 01:09 | #1
  2. October 26th, 2010 at 02:07 | #2
  3. October 26th, 2010 at 03:33 | #3
  4. October 26th, 2010 at 08:01 | #4
  5. October 27th, 2010 at 22:40 | #5
  6. November 26th, 2010 at 05:27 | #6
  7. January 25th, 2011 at 20:28 | #7
  8. March 6th, 2011 at 07:32 | #8

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~