Home > Anti Biasa, Intermeso > Enaknya Menulis Singkat

Enaknya Menulis Singkat

November 7th, 2012 Leave a comment Go to comments

Menulis secara singkat itu enaknya berlipat-lipat. Tangan nggak gampang penat yang baca energinya hemat. Selesai dalam waktu cepat sehingga punya banyak waktu untuk istirahat. Tak perlu keluarkan keringat dan tak butuh suplemen obat kuat.

Itulah beberapa alasan yang mendasari kenapa saya selalu menulis secara singkat.

Enaknya Menulis Singkat

enaknya menulis singkat
bisa dilakukan secepat kilat
banyak waktu buat rehat

enaknya menulis singkat
yang nulis nggak perlu kerutkan jidat
yang baca nggak gampang penat

enaknya menulis singkat
tak perlu menguras keringat
tak butuh obat kuat

~ Grazie ~
Categories: Anti Biasa, Intermeso
  1. Imelda
    November 7th, 2012 at 07:43 | #1

    betul sekali emang enak menulis singkat
    cumaaaa
    menulis curhat ngedumel juga enak…. dan ibu-ibu kan kalo ngedumel panjang.
    Jadiiiiiiiii
    menulis panjang juga enak hehehe
    selamat rabu
    dilarang galau
    di hari rabu :D


    Mestinya sich karena saya hanya bisa nulis yg singkat2 Bu…
    Sekalian berhemat, jadi kalau tulisannya panjang bisa dipecah menjadi beberapa kali postingan

    [Reply]

    Monda Reply:

    setuju pak…he..he…, makanya seri tulisan Minang masih akan ada lagi


    Ketika dibuat berseri, kita bisa fokus pada topik tertentu ya Bu, meski masih tentang Ranah Minang

    [Reply]

  2. November 7th, 2012 at 08:01 | #2

    Iya bang,namun saya terkadang kekurangan ide untuk menulis dan bingung mau menulis apa..hee


    Ide kan bisa datang dari mana saja Mas

    [Reply]

  3. November 7th, 2012 at 09:02 | #3

    apalagi kalo cuman upload foto, tanpa nulis dapat postingan hhh


    Makin hemat energi Pak

    [Reply]

  4. November 7th, 2012 at 09:02 | #4

    bacanya juga enak pak kalau singkat postingannya


    Hanya sak klebatan ya Mbak :D

    [Reply]

  5. November 7th, 2012 at 09:25 | #5

    justru ini lagi galau tapi mau menggalau di blog
    tapi karena kata mbak Imelda dilarang menggalau di hari rabu
    yo dah di pending aja sampe besok
    hahaha

    menulis singkat emang enak
    dan saya mau belajar menulis singkat
    meniru mbak Ely dan pak’e hehehe


    Sisan latihan nulis bahasa Jawa Ni

    [Reply]

  6. November 7th, 2012 at 10:27 | #6

    singkat padat dan jelas… mampir di link ane jga gan..


    Oke Bro…

    [Reply]

    DjangKies Reply:

    mantab Gan qqq


    Pastinya Bro… :D

    [Reply]

    Dewifatma Reply:

    hahahaha….


    Xixixixi

    [Reply]

  7. November 7th, 2012 at 10:37 | #7

    ciri khasnya Pak Mars, tulisan singkat dan berisi :)


    Bukan ciri tapi memang karena bisanya ya nulis singkat begitu Mbak :D

    [Reply]

  8. November 7th, 2012 at 11:19 | #8

    Hehehe… mungkin komentar2 di sini bisa lebih panjang dari pada singkatnya tulisan Pak Mars.
    Salam…


    Hahahaha
    Bisa 5 kali lebih panjang Mas

    [Reply]

  9. renovasi rumah
    November 7th, 2012 at 12:25 | #9

    menulis singkat yang bisa datangin dollar…wow itu baru luar biasoo.. ;p


    Nah itu dia… :D

    [Reply]

  10. November 7th, 2012 at 12:59 | #10

    bagus!!! (komen saya juga singkat kok pak’e biar ngga cape bacanya :D)


    Hahahaha
    Makin singkat makin bagus

    [Reply]

  11. Mashakim
    November 7th, 2012 at 13:11 | #11

    apalagi kalo tulisannya juga disingkat pak. pasti lebih hemat tinta.


    Asal masih jelas, meski disingkat2 sich oke2 saja Mas

    [Reply]

  12. November 7th, 2012 at 13:21 | #12

    Menulis singkat tak butuh obat kuat, tapi perlu kerja cepat. Tapi jangan disingkat-singkat kayak SMS abege ya, Pakdhe. :)


    Nah itu dia yang payah…
    Mana menyingkatnya aturannya nggak jelas dan semau2nya

    [Reply]

  13. November 7th, 2012 at 13:32 | #13

    menulis cepat nggak bikin panas di pantat, butuh waktu cepat, nggak sampek kiamat, dan juga nggak capek-capek amat, he he he, selamat berhari rabu!!!


    Selamat Hari Rabu Mas

    [Reply]

  14. Jojoz On Revolutia
    November 7th, 2012 at 14:01 | #14

    owalah gitu tho pak :O


    Ya musti gitu Mas

    [Reply]

  15. November 7th, 2012 at 14:19 | #15

    biarpun singkat
    tetapi isinya padat
    juga anti kata disingkat
    yang sering bikin mumat

    *selamat hari rabu juga pk Mars :D


    Selamat Hari Rabu Mas

    [Reply]

  16. November 7th, 2012 at 14:27 | #16

    enak banget pak. Dan itulah ciri khas yang melekat dalam blog ini. Unik, menarik, singkat dan pastinya anti biasa.


    Makasih Mas…
    Sekedar hemat tenaga :D

    [Reply]

  17. November 7th, 2012 at 15:19 | #17

    ciri khas Pak Mars xixixixixixixi


    Iya Mas…
    Ngirit

    [Reply]

  18. November 7th, 2012 at 16:27 | #18

    betul, yang penting rutin updet hihihihi


    Dan meski singkat tapi masih bisa dinikmati

    [Reply]

  19. November 7th, 2012 at 16:38 | #19

    Benar itu pak, setuju. :D

    Tapi kalo tulisan panjang yang kisah nyata, bukan khayalan, apa adanya, aku malah suka, pak. seperti blog Sang Kyai itu.

    Dulu ada blogger juga yang menulis kisah hidupnya, tapi setelah aku bilang suka membaca tulisannya kok malah dia nggak nulis lagi. :D


    Ketika mengharuskan untuk panjang ya harus panjang Mbak…
    Saya juga pernah nulis panjang

    [Reply]

  20. November 7th, 2012 at 18:09 | #20

    Penanda Pak Mars menyajikan sari pati
    moga hari ini kian berseri.
    Salam


    Kadang juga cuma nulis kulit2nya saja Bu…

    [Reply]

  21. November 7th, 2012 at 18:57 | #21

    betul pakdhe, saia setuju


    Mangstafff :D

    [Reply]

  22. November 7th, 2012 at 22:19 | #22

    wah, pak mars, walau tulisan singkat, tapi maknanya dalam lho.
    ini merupakan salah satu teori menulis yang disebut dengan freewriting (menulis bebas). cirinya adalah menulis dengan cepat, singkat, tanpa henti dg waktu tertentu. saya pernah menulis resensi buku di blog saya. dan betul yang pak guru mars bilang, menulis singkat itu banyak khasiatnya… wkwkwkw..


    Dan freewriting itu saya maknai sebagai menulis secara merdeka

    [Reply]

  23. cahya
    November 7th, 2012 at 23:26 | #23

    Selama saya berkunjung ke blog Pak Mars, kebanyakan tulisannya singkat tapi berbobot, saya suka. Masih perlu belajar, postingan saya panjang-panjang soalnya mayoritas diambil dari pengalaman hidup pribadi dan untuk dokumentasi pribadi kayak diary digital.


    Kalau untuk menceritakan kejadian atau catatan harian, dan memang harus panjang ya panjang juga bagus Mbak.
    Asal mengemasnya enak, yg baca pasti betah

    [Reply]

  24. November 8th, 2012 at 04:39 | #24

    komen singkat ah :D


    Jiah… :D

    [Reply]

    nique Reply:

    hahaha syokoooorrrrr


    Apapun itu wajib di Syokori… :D

    [Reply]

  25. November 8th, 2012 at 07:13 | #25

    wkwkwkwkwkwkw…… pki obat segala hahahahahahahah

    Salam persahabatan sll dr Menone


    Salam Kembali

    [Reply]

  26. November 8th, 2012 at 08:16 | #26

    Enaknya menulis singkat, isi postingannya pasti dibaca sampe habis, Pak. Hahahahaha…..


    Iya Mbak…
    Belum capek, bacanya tau2 sudah klar… :D

    [Reply]

  27. November 8th, 2012 at 10:10 | #27

    Singkat padat memikat wes pak mars isine :p


    Murah, Meriah, Nggak Bikin Muntah…

    [Reply]

    Idah Ceris Reply:

    cieeee. . .
    Niar terpikat eaaaaaa. . . :lol:


    Niar kan memang mudah terpikat Mbak :D

    [Reply]

    Niar Ningrum Reply:

    huaah ora mudah terpikat pak e, mung like this wae :D


    Makasih Gan :D

    [Reply]

  28. November 8th, 2012 at 10:11 | #28

    Lirik Lagu terbaru “enaknya menulis singkat”. . . :P


    Bukan Lagunya Noah tapi lagunya Hoax…

    [Reply]

  29. November 8th, 2012 at 10:51 | #29

    Komn cepat ndak butuh extra kuat.
    ciattt…


    Hahahahaha

    [Reply]

  30. ale
    November 8th, 2012 at 16:14 | #30

    Biarpun saya seorang spammers terkadang saya menyimak artikel yang agan tulis ko..makasih yah gan untuk artikelnya..tetap semangat berkarya di dunia blogging . . :D


    Makasih…

    [Reply]

  31. Ejawantah Wisata
    November 8th, 2012 at 20:24 | #31

    Terkadang kita juga purlu belajar menulis singkat, namun tidak lepas dari konteks suatu tujuan dan sasaran yang tetap berisi dan tidak ngawur ya Pak.

    Salam Wisata


    Panjang atau pendek tergantung mengemasnya Pak.
    Menurut saya semuanya baik, intinya kan menyampaikan pesan

    [Reply]

  32. November 9th, 2012 at 01:06 | #32

    Dan saya juga suka baca yang singkat-singkat Pak, heee ketauan malesnya…
    kl tulisan panjang plus gak ada gambar, perlu niat lebih…


    Semoga kalau di sini niatnya lebih…

    [Reply]

  33. November 9th, 2012 at 13:07 | #33

    Aku telah gagal menulis singkat, Pak.. hiks..hiks..

    Anehnya ni Pak, kalo saya nulis panjang, yang komen rame, kalo nulis singkat komen sepi… hahaha…. hedeh..hedehhh…


    Brarti cocoknya nulis panjang Mbak…
    Nggak cocok kerja di air :D

    [Reply]

  34. November 9th, 2012 at 19:11 | #34

    ini ciri khasnya njenengan Pak Mars. Padat bermanfaat. :)


    Bukan ciri khas sich…
    Tapi karena bisanya memang nulis pendek2 :D

    [Reply]

  35. November 10th, 2012 at 08:06 | #35

    Ha? Obat kuat?
    Waduh, bisa aja nih pak.. :D


    Kuat Nulis maksudnya… :D

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~