Ensiklopedia Metamarsphose


pemimpin redaksi : marsudiyanto ♦ akomodasi : sumardiyanto ♦ sirkulasi : sudimaryanto


HEADLINE TJAP KOEPOE

Edisi kali ini spesial mereview semua yang sudah saya alami selama 12 bulan.

Banyak pencapaian tetapi juga ada kegagalan. Ada suka duka

JANUARI YANG SUPER

Mengawali 2010 dengan berita yang menyenangkan. Blog ini berhasil lolos sebagai Runner Up Super Blog Internet Sehat Blog Award 2009.

Bersaing dengan 1.400 blog lain bukan hal yang mudah, apalagi jurinya adalah Bp. Onno WP, Bp. Romi Satria, Bp. Budi Putra, Bp. Wicak Hidayat serta juri dari XL dan ICT Watch.

FEBRUARI BAWA REJEKI

Bulan Februari bener2 bulan yang penuh rejeki. Ada apa di bulan ini?.

Paket hadiah datang bertubi2. BlogCamp kirim flashdisk, kaos doreng dan buku, Internet Sehat kirim HandPhone dan Mas Dwi BS kirim domain gratis.

Lalu Gus Kar kirim Ensiklopedi Wayang dan Mas Yayat kirim Buku Motivasi.

MARET SENSASI

Di bulan Maret saya berhasil terbitkan buku Trilogi Dalam Trikolom yang laris manis dan jadi best seller.

Kisah nan tragis dan histeris tapi juga sangat romantis, bercerita tentang peristiwa di Km 54,400.

APRIL YANG ISTIMEWA

Bulan kelahiran saya. Meski tak dirayakan, tapi April adalah bulan istimewa, karena istri dan anak sayapun lahir dibulan itu.

Saya lahirnya tanggal 16, anak sulung tanggal 18 dan Ibuknya tanggal 26.

Kalau dirayakan bisa hemat, sekali dapat tiga orang

MEI BERNYANYI

Terpilih sebagai Juara I Bintang Radio BBC.

Amat sangat senang mengingat pesertanya datang dari mana2, bahkan ada yang dari Jepang.

Di Mei ini ada dua tulisan yang banyak direspon, yaitu Tari Si Tari dan Bando Bundo.

JUNI STREAMING

Nggak tau knapa, di bulan Juni ini saya banyak merenung, melamun dan menghayal.

Saya mulai belajar bikin komik streaming.

JULI BETERNAK

Beli Hamster untuk mainan Si Panda Kecil.

Sepasang hamster lucu yg kami beri nama Pupu dan Popo.

AGUSTUS MERDEKA

Bulan Kemerdekaan R.I, bulan dibacakannya Proklamasi oleh Bung Karno.

Di bulan ini pula datang tamu istimewa yaitu hadirnya bulan suci Ramadan.

SEPTEMBER MENCARI

Di bulan ini saya berhasil bikin tulisan ke 600 di blog.

Postingan ke 600 itu saya beri judul Mencari Jalan Terbaik.

Di bulan ini saya kedatangan tamu dari Surabaya, Mas Yayat aka Arkasala.

OKTOBER SUKA DUKA

Komandan BlogCamp datang ke Markas Koepoe Biroe. PakDhe Cholik beserta nyonya, putri dan cucunya datang di Kendal.

Pertemuan yang luar biasa, bisa ngobrol dengan beliau secara langsung selama 4 jam.

Masih dibulan yang sama, saya ketemu calon mantu, siapa lagi kalau bukan Oyen Maroyen.

Di Oktober ini kami kehilangan keponakan tercinta, Rio Agusta. Selamat jalan anakku…

NOVEMBER SEKOLAH

HUT sekolahku, acara tahunan yang selalu meriah.

Untuk taun ini SMA 1 Kendal mendatangkan Lyla Band.

DESEMBER MUHASABAH

Bulan terakhir adalah bulan perenungan, bulan introspeksi ya bulan muhasabah.

Meski belum masuk Desember, tetapi tak ada salahnya kita lakukan dari sekarang.

MAKLUMAT PENUTUP

Demikian kilas balik selama satu tahun perjalanan saya.

Banyak pencapaian tapi juga ada kegagalan. Ada suka, ada duka. Itulah kehidupan.

Semoga tahun 2011 menjadi tahun yang baik untuk kita dan bangsa Indonesia.

Koran ini diikutkan dlm kontes Muhasabah Akhir Tahun yang diadakan oleh BlogCamp.

Kalau tak memenuhi syarat, ya akan saya jual eceran saja


didesain dengan presisi tinggi oleh tim metamarsphose menggunakan tabung gas 3 kg


78 thoughts on “Ensiklopedia Metamarsphose

  1. saya belum ngirim apa2 nich


    Nggak usah repot2 Dhe…
    Untuk intern nggak perlu syarat apa2 kok… 😀

    [Reply]

  2. url ini dobel http://http://
    sehingga jika di klik tak akan tembus kesana
    IyHaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa……….


    Iya, bener Dhe…
    Berkali2 kalau diklick jadinya error.

    [Reply]

  3. Numpang info, semalam lebih dari 340 orang tewas dalam tragedi jembatan di diamond island kamboja, mohon doakan semoga tidak ada orang indonesia didalamnya. info lebih lanjut ada di blog saya.

    [Reply]

  4. eh, jadi ingat kalau dulu pernah pelihara hamster juga di blog saya. cuma sekarang kandangnya sudah saya gusur buat lahan bisnis. hehehe


    itu cuman untuk seneng2 Mas…

    [Reply]

  5. caranya bikin kayak koran gitu gimana jeh Pak Mars…
    keren euy,,,

    anti biasa 🙂


    Itu pernah saya tulis lho Mbak…

    [Reply]

  6. Alur ceritanya bagus Pak Mars, apa lagi desain korannya… luar biasa.
    Bagaimana cara membuatnya, kalau bisa diterbitkan sebuah artikel tentang bikin desain koran di blog.


    Sudah pernah saya tulis lho Mas…
    Tapi nanti bisa saya tulis lagi…
    Makasih!

    [Reply]

  7. This was such a well-informed, well-written piece that I’m going back and reading everything

    [Reply]

  8. Helping each other not only in this site. You can help them by teach them to have a skill. Not only giving money.

    [Reply]

  9. keren banget tampilan blog nya, mau belajar bikin blog koran seperti ini ahk… dan ini blog yang paling bagus yang pernah saya temukan, singkat jelas dan mengulas beberapa artikel

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *