Home > Anti Biasa > Ensiklopedia Metamarsphose

Ensiklopedia Metamarsphose

November 19th, 2010 Leave a comment Go to comments

pemimpin redaksi : marsudiyanto ♦ akomodasi : sumardiyanto ♦ sirkulasi : sudimaryanto


HEADLINE TJAP KOEPOE

Edisi kali ini spesial mereview semua yang sudah saya alami selama 12 bulan.

Banyak pencapaian tetapi juga ada kegagalan. Ada suka duka

JANUARI YANG SUPER

Mengawali 2010 dengan berita yang menyenangkan. Blog ini berhasil lolos sebagai Runner Up Super Blog Internet Sehat Blog Award 2009.

Bersaing dengan 1.400 blog lain bukan hal yang mudah, apalagi jurinya adalah Bp. Onno WP, Bp. Romi Satria, Bp. Budi Putra, Bp. Wicak Hidayat serta juri dari XL dan ICT Watch.

FEBRUARI BAWA REJEKI

Bulan Februari bener2 bulan yang penuh rejeki. Ada apa di bulan ini?.

Paket hadiah datang bertubi2. BlogCamp kirim flashdisk, kaos doreng dan buku, Internet Sehat kirim HandPhone dan Mas Dwi BS kirim domain gratis.

Lalu Gus Kar kirim Ensiklopedi Wayang dan Mas Yayat kirim Buku Motivasi.

MARET SENSASI

Di bulan Maret saya berhasil terbitkan buku Trilogi Dalam Trikolom yang laris manis dan jadi best seller.

Kisah nan tragis dan histeris tapi juga sangat romantis, bercerita tentang peristiwa di Km 54,400.

APRIL YANG ISTIMEWA

Bulan kelahiran saya. Meski tak dirayakan, tapi April adalah bulan istimewa, karena istri dan anak sayapun lahir dibulan itu.

Saya lahirnya tanggal 16, anak sulung tanggal 18 dan Ibuknya tanggal 26.

Kalau dirayakan bisa hemat, sekali dapat tiga orang

MEI BERNYANYI

Terpilih sebagai Juara I Bintang Radio BBC.

Amat sangat senang mengingat pesertanya datang dari mana2, bahkan ada yang dari Jepang.

Di Mei ini ada dua tulisan yang banyak direspon, yaitu Tari Si Tari dan Bando Bundo.

JUNI STREAMING

Nggak tau knapa, di bulan Juni ini saya banyak merenung, melamun dan menghayal.

Saya mulai belajar bikin komik streaming.

JULI BETERNAK

Beli Hamster untuk mainan Si Panda Kecil.

Sepasang hamster lucu yg kami beri nama Pupu dan Popo.

AGUSTUS MERDEKA

Bulan Kemerdekaan R.I, bulan dibacakannya Proklamasi oleh Bung Karno.

Di bulan ini pula datang tamu istimewa yaitu hadirnya bulan suci Ramadan.

SEPTEMBER MENCARI

Di bulan ini saya berhasil bikin tulisan ke 600 di blog.

Postingan ke 600 itu saya beri judul Mencari Jalan Terbaik.

Di bulan ini saya kedatangan tamu dari Surabaya, Mas Yayat aka Arkasala.

OKTOBER SUKA DUKA

Komandan BlogCamp datang ke Markas Koepoe Biroe. PakDhe Cholik beserta nyonya, putri dan cucunya datang di Kendal.

Pertemuan yang luar biasa, bisa ngobrol dengan beliau secara langsung selama 4 jam.

Masih dibulan yang sama, saya ketemu calon mantu, siapa lagi kalau bukan Oyen Maroyen.

Di Oktober ini kami kehilangan keponakan tercinta, Rio Agusta. Selamat jalan anakku…

NOVEMBER SEKOLAH

HUT sekolahku, acara tahunan yang selalu meriah.

Untuk taun ini SMA 1 Kendal mendatangkan Lyla Band.

DESEMBER MUHASABAH

Bulan terakhir adalah bulan perenungan, bulan introspeksi ya bulan muhasabah.

Meski belum masuk Desember, tetapi tak ada salahnya kita lakukan dari sekarang.

MAKLUMAT PENUTUP

Demikian kilas balik selama satu tahun perjalanan saya.

Banyak pencapaian tapi juga ada kegagalan. Ada suka, ada duka. Itulah kehidupan.

Semoga tahun 2011 menjadi tahun yang baik untuk kita dan bangsa Indonesia.

Koran ini diikutkan dlm kontes Muhasabah Akhir Tahun yang diadakan oleh BlogCamp.

Kalau tak memenuhi syarat, ya akan saya jual eceran saja


didesain dengan presisi tinggi oleh tim metamarsphose menggunakan tabung gas 3 kg


~ Grazie ~
Categories: Anti Biasa
  1. November 20th, 2010 at 01:21 | #1

    Ikut baca koran Pak, mumpung masih anget… :)
    peristiwa-peristiwa yang terangkum sangat indah untuk dikenang, desain koran juga sangat layak untuk jadi kandidat juara kontes :)
    maturnuwun…


    Mari dipilih dipilih
    Mumpung gratis :D

    [Reply]

  2. budiarnaya
    November 20th, 2010 at 05:21 | #2

    Saya jadi penasaran dengan Bulan Maret Sensasi, masih ada bukunya Pakde?


    Tersedia dalam CD Bli…
    Hubungi toko buku terdekat :D

    [Reply]

    budiarnaya Reply:

    Haaaa….Pakde artikel besok mohon solusi sesuai yang tertuang di email yach…heee


    Iya Bli…
    Siap!

    [Reply]

  3. pendarbintang
    November 20th, 2010 at 05:27 | #3

    OMG…..PakDhe Om….keren banget!!!!!

    tak bisa berhenti ber WOW….


    Mari ber Wow… Wow…. :D

    [Reply]

    pendarbintang Reply:

    Good Luck, goodluck, meski kita nanti jadi saingan, ha ha ha ha


    Kalau saya kalah, maka korannya saya jual eceran…

    [Reply]

  4. nakjaDimande
    November 20th, 2010 at 05:39 | #4

    Dik, dulu kakak gak sempat beli buku trilogy yang tragis tersebut
    di penerbitan masih ada sisa gak? tolong kirimin satu buat kakak..


    Masih ada di perpus Kak…
    Kakak bisa datang kesana :D

    [Reply]

  5. Shohibul K.U.M.A.T
    November 20th, 2010 at 05:58 | #5

    Terima kasih atas partisipasi sahabat dalam K.U.M.A.T – Kontes Unggulan Muhasabah Akhir Tahun di BlogCamp.
    Akan dicatat sebagai peserta

    Salam hangat dari Markas Blogcamp di Surabaya


    Salam Hangat dan terima kasih Dhe…

    [Reply]

    Bang Iwan Reply:

    Artikelnya sudah dicatat di Buku Besar Yuri KUMAT
    Salam hangat dan sukses selalu.


    Makasih Bang…
    Salam!

    [Reply]

  6. usagi
    November 20th, 2010 at 08:19 | #6

    sumpah,,,,
    keren banget….
    sumpah,,,
    inspiratif banget,,,
    sumpah,,,
    cuma mau bilang,,,
    KERENNNNNNNNNN


    Siapa dulu dong yg bikin… :lol:

    [Reply]

  7. usagi
    November 20th, 2010 at 08:20 | #7

    semoga menang ya,,,,,
    pak de,,,
    pak de juara pertamanya
    oyen juara dua nya
    aminnnnn
    nanti hadiahnya saya pajakin yak…


    KAlau Oyen juara I, saya juara 1/2 saja :D

    [Reply]

  8. teguh bayu
    November 20th, 2010 at 08:43 | #8

    ensiklopedia nya bagus juga

    keep posting bro…


    Makasih Mas…
    Hasil kerja keras berbulan2 lho… :D

    [Reply]

  9. advertiyha
    November 20th, 2010 at 09:15 | #9

    Saya mau kibarin bendera putih aja deh… Keren pak.. *nyengir..*


    Benderanya saya tukar dengan nanas, durian, pepaya, mangga, jeruk, ikan bandeng, lele, gurami, kakap dan ikan asin saja Mbak…

    [Reply]

  10. advertiyha
    November 20th, 2010 at 09:16 | #10

    bulan oktober sampe november, perlu ditambahkan berkebun nanas, durian, pepaya, mangga, jeruk, ikan bandeng, lele, gurami, kakap dan ikan asin


    Mari berkebun…

    [Reply]

    Shohibul K.U.M.A.T Reply:

    url ini dobel http://http://
    sehingga jika di klik tak akan tembus kesana
    IyHaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa……….


    Iya, bener Dhe…
    Berkali2 kalau diklick jadinya error.

    [Reply]

  11. advertiyha
    November 20th, 2010 at 09:16 | #11

    kalo menang, nanti saya minta kiriman nanas, durian, pepaya, mangga, jeruk, ikan bandeng, lele, gurami, kakap dan ikan asin lagi ya pak


    nanas, durian, pepaya, mangga, jeruk, ikan bandeng, lele, gurami, kakap dan ikan asinnya sudah saya bungkus Mbak…
    Tinggal kirim

    [Reply]

  12. advertiyha
    November 20th, 2010 at 09:17 | #12

    baru sehari dikirim, nanas, durian, pepaya, mangga, jeruk, ikan bandeng, lele, gurami, kakap dan ikan asin nya langsung ludes buat rebutan tetangga2 pak


    Apa tetangganya nggak punya nanas, durian, pepaya, mangga, jeruk, ikan bandeng, lele, gurami, kakap dan ikan asin???

    [Reply]

  13. advertiyha
    November 20th, 2010 at 09:17 | #13

    pasti postingan keren ini, terispirasi dari nanas, durian, pepaya, mangga, jeruk, ikan bandeng, lele, gurami, kakap dan ikan asin kan?


    nanas, durian, pepaya, mangga, jeruk, ikan bandeng, lele, gurami, kakap dan ikan asin itu yang nyponsori Mbak… :D

    [Reply]

    Shohibul K.U.M.A.T Reply:

    saya belum ngirim apa2 nich


    Nggak usah repot2 Dhe…
    Untuk intern nggak perlu syarat apa2 kok… :D

    [Reply]

  14. advertiyha
    November 20th, 2010 at 09:19 | #14

    Rajin komen pangkal nanas, durian, pepaya, mangga, jeruk, ikan bandeng, lele, gurami, kakap dan ikan asin, hehe…

    maap lho pak, saya jadi kebanyakan nanas, durian, pepaya, mangga, jeruk, ikan bandeng, lele, gurami, kakap dan ikan asin, tapi sumpah, saya baca dengan seksama postingan ini kok..

    Kereeeennnnnnnnnnn


    Kebanyakan nanas, durian, pepaya, mangga, jeruk, ikan bandeng, lele, gurami, kakap dan ikan asin nggak akan gemuk kok Mbak…

    [Reply]

    bundadontworry Reply:

    Pak Guruuuuuu………Mbak Iyhaaaaaaaa…………….
    kok nanas, durian,pepaya ,mangga, jeruk, ikan bandeng,lele,gurami,kakap dan ikan asinnya gak sampai2 kerumahku sih ?
    (emang siapa yg ngirimin?) :D :D :D hahaaha……………
    salam


    Masih banyak stock untuk bunda Kok…

    [Reply]

    Kakaakin Reply:

    Bunda mestinya ngidam dulu, baru bakalan dikirimin nanas, durian, pepaya, mangga, jeruk, ikan bandeng, lele, gurami, kakap dan ikan asin :D


    Masih banyak stock nanas, durian s.d ikan asinnya…

    [Reply]

  15. Common Cyber
    November 20th, 2010 at 09:25 | #15

    Only one word which I’ll say: COOL.

    Eh tambahan: itu buatnya pake M.Publisher pak?

    Keren, gaya baru nih dalam ikut kontes..hehehehe


    Bikinnya?
    Pakai kode html biasa Mas…

    [Reply]

  16. Bumi Al Fattah
    November 20th, 2010 at 09:27 | #16

    Insipratif sekali pak?
    Muncul ide dari mana nih pak..

    Wah kyknya bakal jadi jawaranya nih….
    Minimal kalau gak juara 1, ….2 pasti dapet deh.

    ^__^


    Saya bikin koran gitu sudah sering Mas…
    Postingan terdahulu juga…

    [Reply]

  17. Bumi Al Fattah
    November 20th, 2010 at 09:27 | #17

    Ngikut2 mba advertiya. Mau banyak komen. rajin komen dapet berkah. Bantu menaikan trafik blog ini…


    Nanti saya kirimi buah dan ikan asin Mas…

    [Reply]

    pendarbintang Reply:

    Kok jadi bau ikan asin yah…. :lol:


    Dan bau durian tentunya…

    [Reply]

  18. November 20th, 2010 at 09:39 | #18

    Sajian Khas Cap Koepoe Biru
    Yang anti biasa

    Sukses Pak Mars

    Salam saya


    Bikinnya sampai lembur lho Om…
    Makanya belum sempat BW

    [Reply]

  19. November 20th, 2010 at 10:08 | #19

    Pak Guruuuu…………………….
    gumun aku baca koran ini………………..
    (two thumbs up) utk Pak guru yang hebat………….

    Untung aku dah langganan koran tjap koepeo biroe ini,
    jadi gak ketinggalan berita yang paling keren…. :D

    aku yakin banget, pasti berita dr koran tjap koepoe biroe ini, yang bisa bawa pulang Ipod dr PakDhe………..
    salam


    Semoga menang Bun…
    Biar capek saya hilang…
    Nyusun koran ini butuh energi banyak…
    Salam…

    [Reply]

  20. November 20th, 2010 at 10:08 | #20

    Pak Guruuuuuuu…………………
    kerennnn…….
    kerenn………..
    kerennn…….. :)
    salam


    Doakan menang Bun…
    Salam juga…

    [Reply]

  21. November 20th, 2010 at 11:13 | #21

    diikutkan kontes ya..
    kaLo kayak gini, yang lain pasti kaLah deh… :D


    Kan pemenangnya banyak Mas…
    Lagian juga bergantung Pak Juri… :D

    [Reply]

  22. riFFrizz
    November 20th, 2010 at 12:56 | #22

    Byuh, kegiatan2nya masih terarsipkan secara rapi


    Masih Mas…
    Dilaminating juga

    [Reply]

  23. azaxs
    November 20th, 2010 at 14:32 | #23

    wew.. korane muening pak..
    apalagi konten didalamnya..
    Istimewa (tidak hanya milik april) :)


    Mugo2 menang Mas…

    [Reply]

  24. Teras Info
    November 20th, 2010 at 19:47 | #24

    wah…saya jadi kaya baca koran beneran ni Kang..he..he..mantabs…
    “Semoga tahun 2011 menjadi tahun yang baik untuk kita dan bangsa Indonesia”…amin….itu impian kita semua Kang…..


    Makasih kunjungannya Mas…

    [Reply]

  25. ciwir
    November 20th, 2010 at 22:39 | #25

    hanya satu kata:
    KEREN


    Hanya dua kata:
    matur Nuwun…

    [Reply]

  26. November 20th, 2010 at 22:40 | #26

    wah…
    pencapaian dalam setahun…
    Semoga di tahun depan sukses, ya, pak..

    Sukses juga dengan kontes blognya… ^_^


    Makasih suportnya…
    Salam !!

    [Reply]

  27. BuABe
    November 21st, 2010 at 01:46 | #27

    Kula dherekaken pak, mugi-mugi pakdhe saget ngabulaken lan menang kontesipun. Ini pasti masuk kategori super maho pak :lol:


    Matur Nuwun Pokoke…

    [Reply]

  28. Guru Go!Blog
    November 21st, 2010 at 01:50 | #28

    Saya do’akan semoga menang pak.


    Nggih Pak, Matur Nuwun Sanget

    [Reply]

  29. Guru Go!Blog
    November 21st, 2010 at 01:51 | #29

    Wah, saya harus lapor sama si Aki nih pak, dimanya-manya, komeng makai blog ini ketangkep terus. Selamat berkontes pak.


    Matur Nuwun Pak…

    [Reply]

  30. itempoeti
    November 21st, 2010 at 02:51 | #30

    jadi inget koran Pos Kota… hehehehe…


    Itu Koran masih ada apa enggak ya Mas…

    [Reply]

  31. TuSuda
    November 21st, 2010 at 05:13 | #31

    seperti membaca kalaedoskop tahunan..mantap banget Pakde..SUKSES ya… :)


    Sekedar mengenang perjalanan setaun Bli…

    [Reply]

  32. TuSuda
    November 21st, 2010 at 05:14 | #32

    BTW, selamat dengan kontesnya, semoga mendapatkan berkah akhir tahun.
    SALAM hangat dari Kendari.. 8)


    Makasih Bli…
    Salam untuk semua yg di Kendari…

    [Reply]

  33. ndop
    November 21st, 2010 at 11:30 | #33

    wah ternyata diam diam tiap bulan selalu ada temanya ya pak…


    Di pas2kan aja Mas… :D

    [Reply]

  34. arkasala
    November 21st, 2010 at 15:01 | #34

    keren Pak … lain dari pada yang lain.
    Absen bulanannya mangstaab :)
    Semoga menjadi pemenangnya :)


    Makasih suportnya Mas…
    Salam!

    [Reply]

  35. Kakaakin
    November 21st, 2010 at 18:13 | #35

    Cara berlangganan koran cap koepoe ini gimana toh, Pak… Takut kehabisan :D


    Akan dikirimkan cuma2 tiap kali terbit Mbak… :D

    [Reply]

  36. Kaka Akin
    November 21st, 2010 at 18:16 | #36

    saya juga menggemari kisah Km 54, Pak…
    Semoga ada sekuelnya di tahun mendatang :D


    Ini baru nyusun kelanjutannya Mbak…
    Makasih atas responnya
    Salam!

    [Reply]

  37. Erwin
    November 21st, 2010 at 19:08 | #37

    wah… kereeenn….

    salam kenal…

    mbak Oyen ternyata calon mantunya ya….

    kapan nih diresmikannya…

    sukses selalu…


    Salam kenal kembali Mas…
    Mbak Oyen bukan calon menantu, tapi sayalah calon mertuanya… :D

    [Reply]

  38. November 21st, 2010 at 21:31 | #38

    speechless..
    keren banget pak. dari penyajiannya sungguh kreatif.
    isinya pun, envy deh ama prestasinya..:D


    Makasih Mas…

    [Reply]

  39. November 22nd, 2010 at 00:02 | #39

    Korannya sudah terbit, tinggal komandan blog camp yang memutuskan :D


    Iya…
    Semoga nasib mujur ada pada saya Mas…

    [Reply]

    aldy Reply:

    Jangan tunggu nasib mujur mas, bila perlu todong saja sang komandan.

    [Reply]

  40. November 22nd, 2010 at 05:35 | #40

    Selamat dan sukses pak, makin keren saja…

    [Reply]

  41. mubaroki
    November 22nd, 2010 at 09:45 | #41

    sangar pak korane,,,,

    [Reply]

  42. November 22nd, 2010 at 11:24 | #42

    itu koran tempoe doloe ya pak Mars..??? :)


    Iya Mas…
    Saat Gayus belum lahir… :D

    [Reply]

  43. November 22nd, 2010 at 14:03 | #43

    mantab korane,kereen!

    harus menang iki mister!
    tak dukung wes :)


    Makasih dukungannya Mbak Wiend…
    Salam!

    [Reply]

  44. Shohibul K.U.M.A.T
    November 22nd, 2010 at 17:39 | #44

    Terima kasih KUMAT sdah dipromo disini dengan banner yang apik mas.
    Sukses untuk Koran Koepoe yang ciamik
    salam hangat dari Surabaya


    Sama2 Dhe…
    Biar makin rame…
    Salam untuk semua yg di Surabaya

    [Reply]

  45. fendik
    November 22nd, 2010 at 17:45 | #45

    Wow.. keren…. sukses dan semoga menang KUMATnya… Pak.. :)

    [Reply]

  46. November 22nd, 2010 at 18:01 | #46

    menarik
    blue syuka
    salam hangat dari blue


    Makasih Mas…
    Salam Hangat!

    [Reply]

  47. November 22nd, 2010 at 20:57 | #47

    Wah………,keren banget nih pak, inspiratif sekali.
    makin rame za nih acaranya pak dhe.

    [Reply]

  48. November 22nd, 2010 at 21:15 | #48

    Semoga menang ya pak?proposal saya nggakl lolos nich

    [Reply]

  49. November 22nd, 2010 at 21:39 | #49

    Keren abis, dah…!

    [Reply]

  50. pendarbintang
    November 23rd, 2010 at 08:15 | #50

    Kok korannya blm habis yah????

    heeee

    [Reply]

Comment pages
1 2 7819
  1. July 4th, 2013 at 15:47 | #1
  2. July 25th, 2013 at 05:44 | #2
  3. August 17th, 2013 at 19:22 | #3

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~