Home > Ekspresi > Excel Mens

Excel Mens

Excel Mens atau Microsoft Excel Mens adalah program anti biasa yang saya buat 10 taun lalu saat hangat2nya Y2K. Program yang saya buat dengan MS Excel ini awalnya hanya saya pakai untuk menentukan masa subur dan masa tidak subur istri saya dalam rangka mensukseskan program KB dengan metode kalender. Tapi setelah itu banyak teman saya yang ikutan mencoba.

Saat itu saya bener2 jadi Dukun Tiban. Yang ibu2 minta dihitungkan kapan masa subur dan kapan masa tidak suburnya, yang bapak2 minta diramalkan istrinya (atau istri orang?). Saya profesional saja. Demi menjaga kerahasiaan, pasien saya layani satu demi satu. Sekarang sudah nggak saya pakai lagi karena ada metode lain yang lebih canggih dan manusiawi.

Pedoman yang saya pakai untuk membuat MS Excel Mens bersumber dari buku terjemahan asal Negeri Cina (milik mertua) yang mengulas tentang perhitungan hari subur. Setelah rumus yang ada di buku itu saya adopsi ke program Excel, maka jadilah program Excel siap saji yang saya beri nama MS Excel Mens Ver 1.0 Beta.

Cara kerja program ini adalah menginput tanggal mulai menstruasi. Begitu tanggal diisi, maka secara otomatis akan muncul kapan saat2 subur, kapan saat aman untuk lakukan serangan.

Tampaknya sederhana dan biasa, tapi menjadi anti biasa karena bisa membawa kita ke puncak asmara. Download bisa dilakukan [ di sini ]. Karena keakuratan program ini belum teruji secara ilmiah, maka setelah mendownload, sebaiknya jangan langsung dipraktekkan tapi cukup dilihat2 dulu. Memang program ini tak akan menyebabkan kanker maupun serangan jantung, tapi justru bisa menimbulkan janin…

Bagi sebagian pasangan suami istri, metode kalender adalah cara KB paling higienis en gratis. Dan dengan MS Excel Mens ini pula dapat terpantau kapan masa subur sehingga bagi yang memang butuh info fase produktif, justru di masa2 itulah yang harus dimanfaatkan secara maksimal. Dengan MS Excel Mens, yang biasa jadi luar biasa.

~ Grazie ~
Categories: Ekspresi
  1. ofaragilboy
    March 1st, 2010 at 13:32 | #1

    pertamaxxxxxxxxxxxxxxxxxxx pak ins…..

    wah keren mantabssss.. boleh di coba nieh……… hahhahahhahaha…….

    [Reply]

    Mars Reply:

    Boleh dicoba buat kamu nich…

    [Reply]

    Dangstars Reply:

    Opone yang dicoba Mass ?

    [Reply]

    Bang Iwan Reply:

    Wakakakaka…
    Kreatif banget Pak Mars…
    Aku liat2 dulu.

    [Reply]

    Bang Iwan Reply:

    tak akan menyebabkan kanker maupun serangan jantung, tapi justru bisa menimbulkan janin… wakakaka… sangat berlawanan dengan Rokok.

  2. March 1st, 2010 at 14:22 | #2

    (maaf) izin mengamankan KEDUA dulu. Boleh kan?!
    Meski bisa dipraktekin rada ribet jg. Mending langsung hantam wae, lah

    [Reply]

    Mars Reply:

    Kok ribet to, lha wong tinggal ngetik tanggal mensnya kok ribet.
    Masih ribet ngganti pembalut Mas… :D

    [Reply]

    Dangstars Reply:

    Wah awas Kang Alam mau Mens tuh
    Wakaaakkkkaaakkk

    [Reply]

  3. Sriyono Asli Semarang
    March 1st, 2010 at 14:38 | #3

    Belum bisa dipraktekkan wong belum menikah kok, apa justru harus dipraktekkan :D

    [Reply]

    Mars Reply:

    Lho…
    Ini kan cuma buat ngerti masa subur dan enggaknya.
    Bukan harus ditindaklanjuti dengan kegiatan lain to?!

    [Reply]

    Sriyono Wong Semarang Reply:

    Klo ganti nama otomatis linknya ilang apa ya… o o o… :D

    [Reply]

  4. March 1st, 2010 at 14:54 | #4

    kaLo pasangan yang beLum menikah, boLeh itung2an juga ga, Pak? :lol:

    [Reply]

    Mars Reply:

    Pastinya nggak ada salahnya, anggap sebagai pemanasan… :D

    [Reply]

    Mars Reply:

    Sekalian buat data primer sehingga bisa diketahui berapa periode terlama dan periode terpendeknya, yang akan diperlukan untuk keakuratan hasil…

    [Reply]

  5. Oyen
    March 1st, 2010 at 15:46 | #5

    ho..ho…engko nek aku merit tak konsultasi karo njenengan ae, dokter boyke kejauhan…gratis toh pak’e…ho..ho

    [Reply]

    Mars Reply:

    yo geratis no…
    Paling2 rokok sak bungkus yo kena… :D

    [Reply]

  6. Jidat
    March 1st, 2010 at 16:05 | #6

    Owh google dock ya. . .

    [Reply]

  7. achmad sholeh
    March 1st, 2010 at 16:12 | #7

    boleh juga nih pak di cobain

    [Reply]

  8. March 1st, 2010 at 16:38 | #8

    yg blm nikah boleh coba kan Pak??? :D, penasaran…

    [Reply]

    Mars Reply:

    Bolah-boleh saja Mas…

    [Reply]

  9. March 1st, 2010 at 16:59 | #9

    woh jan manteb koe pakdhe..

    [Reply]

  10. annosmile
    March 1st, 2010 at 18:06 | #10

    mantep tenan excel e…

    [Reply]

  11. Badruz
    March 1st, 2010 at 18:12 | #11

    isteri saya KB hampir 3 tahun. sebelum punya anak..mens nya 10 hari. marem bengeet preine…, tapi setelah KB itu….dan berhenti, mens jadi nggak karua kadang sehari..kadang 3 hari kadang seminggu. kondisi ini hampir satu tahun. kata dokter..ini akibat atau efek dari KB yang terlalu lama (suntik). sampai sekarang masih belum stabil…..sudah nggak berani KB lagi….memakai sutra sebagai gantinya, he..he…., bagi yang belum nikah..jangan mencoba cari tahu apa itu sutra..

    Jadwalnya mantap tenan Pak, bagi yang normal dan yang cocok, kayaknya kalau di terapkan di isteri saya waktu2 sekarang..pasti kacau akbiatnya, efeknya yang luar biasa itu lho..perut bisa membesar…

    [Reply]

  12. Irawan
    March 1st, 2010 at 18:23 | #12

    Waduh…. aku ga ikut-ikutan…. besok kalau sudah versi rilis softwarenya aku download buat buka praktek disini pak… diwaralaba aja softwarenya…

    [Reply]

  13. March 1st, 2010 at 18:34 | #13

    wah sampean emang kreatif pak, salut!!

    [Reply]

  14. iwan
    March 1st, 2010 at 19:06 | #14

    saya hitung2 jatuh mens saya gak ketemu, selama ini emang belum pernah si xixixixi :lol:

    [Reply]

  15. Beranda Jiwa
    March 1st, 2010 at 19:37 | #15

    wakh asyik nih bisa ngitung menstruasi juga yah exel ntuh

    [Reply]

  16. alifahru
    March 1st, 2010 at 20:14 | #16

    sudah 8 tahun “pertempuran”, tapi saya belum juga ada hasilnya. Nah siapa tahu pakai resepnya “Mbah” Mar bisa cespleng. :)

    [Reply]

    Mars Reply:

    Asal dijajal wae

    [Reply]

  17. March 1st, 2010 at 20:57 | #17

    Siip infonya sob… boleh juga nih.. tapi istri saya dah pake IUD jenis Cooper T.. hehe.. nyaman juga.. dan saya angkat jempol deh buat upayanya dukung program pemerintah ini..
    btw.. sorry baru mampir.. hujan besar terus.. kalau OL takur modemku kena oom petir lagi nih..

    [Reply]

    Mars Reply:

    Kalau IUD beresiko…
    Apalagi kalau ketemu saya…
    Bisa terlepasssssssss

    [Reply]

    Bang Iwan Reply:

    Wakakakaka… emang kenapa kalau ketemu ama Pak Mars?

    [Reply]

  18. Sigit
    March 1st, 2010 at 22:03 | #18

    met malam mas…
    berkunjung kembali..
    senangnya

    [Reply]

  19. March 1st, 2010 at 22:29 | #19

    Mangtaff pakdhe. Langsung dicoba nich

    [Reply]

  20. March 1st, 2010 at 22:47 | #20

    sukurlah donludnya ga suruh masukin lengkap data pribadi, status dan seterusnya,
    jadi donlud-nya ga malu

    [Reply]

  21. March 1st, 2010 at 23:51 | #21

    dukun tiban??
    kalo denger ini saya jadi ketawa, sebab kalo kalimatnya dilanjutkan,
    dukun tiban, tiban opo? tiban kursi opo mejo

    wahahahaa

    [Reply]

  22. arsumba
    March 2nd, 2010 at 00:42 | #22

    habis di donlot terus mbuka plang di dpan rumah, kira2 yg cocok untk jdul plangnya apa ya pak? apa menerima ramalan mens gtu ya? hehe.. benar2 anti biasa..

    [Reply]

  23. arisnb
    March 2nd, 2010 at 03:27 | #23

    versi beta ya, yg versi stable-nya ada Pak ? :d

    [Reply]

  24. alimasadi
    March 2nd, 2010 at 11:43 | #24

    sipp pak..

    [Reply]

  25. March 2nd, 2010 at 12:50 | #25

    Bagi bujangan dan perawan ndak boleh dwnload ya pak?

    [Reply]

  26. intan rawit
    March 2nd, 2010 at 13:04 | #26

    wah belum cukup umur buat ikut2n download nih, hehe…nanti aja kalo dah tiba waktunya married saya datang kesini lagi deh…hehe..

    [Reply]

  27. Jalan Terus
    March 2nd, 2010 at 14:41 | #27

    ora bajakan to pak?
    :p

    [Reply]

    marsudiyanto Reply:

    Nek Koepoe Biroe kok mbajak bisa ilang wibawane… :D

    [Reply]

  28. BlogCamp
    March 2nd, 2010 at 14:56 | #28

    saya nyoba nggak ya mas ha ha ha ha
    Wis klewat yo….
    Salam hangat dari surabaya

    [Reply]

    Mars Reply:

    Ya dicoba lagi saja PakDhe…

    [Reply]

  29. nakjaDimande
    March 2nd, 2010 at 15:07 | #29

    mau aku usulkan agar program ini mendapat penghargaan dari menteri kesehatan, bikinnya udah dari 10 tahun yang lalu ya pak? ckckck emang luar biasa si Koepoe Biroe ini telah turut berpartisispasi sukseskan program KB di Kendal.

    [Reply]

    Mars Reply:

    Iya nich Bun…
    Padahal sudah dimanfaatkan banyak orang lho

    [Reply]

  30. March 2nd, 2010 at 18:06 | #30

    keren pak. .
    excel bsa bwat ngramal. .
    salut aku. .

    [Reply]

  31. Ali Masadi
    March 2nd, 2010 at 20:14 | #31

    Ajarin ngeblog pak .. Pengen Menang ISBA 2010 nih pak.. Klo bikin Good konten sih sedang di usahakan.. mohon bagi tip dong pak.. pengen dong dapet laptop sekalian menggalakkan Internet Sehat.. reply ke email dong pak.. pengen tahu juga alamat emailnya pakguru

    [Reply]

  32. Ali Masadi
    March 2nd, 2010 at 20:15 | #32

    Ajarin ngeblog pak .. Pengen Menang ISBA 2010 nih pak.. Klo bikin Good konten sih sedang di usahakan.. mohon bagi tip dong pak.. pengen dong dapet laptop sekalian menggalakkan Internet Sehat.. reply ke email dong pak.. pengen tahu juga alamat emailnya pakguru .. oke pak.

    [Reply]

  33. Ali Masadi
    March 2nd, 2010 at 20:16 | #33

    tiwas ping pindo .. tak kiro rak mlebu… hi..hi…

    [Reply]

  34. arkasala
    March 2nd, 2010 at 20:19 | #34

    saya biasanya pake program plus 4 minus 4 pak dan selama ini lancar dan aman (namun sam juga jangan ditiru karena saya pikir tidak ilmiah dan ini atas saran teman saya yang bukan ahli obsgin he he). Saya coba lihat juga pak ilmu Pak Mars ini sebagai perbandingan, siapa tahu lebih menguntungkan dari sisi waktunya he he he.
    Trims Pak.
    Salam hangat selalu :)

    [Reply]

    Mars Reply:

    Plus 4 minus 4 itu terlalu beresiko Mas, karena periode tiap perempuan tidak sama…

    [Reply]

  35. March 2nd, 2010 at 21:00 | #35

    wah software pak mars meramaikan dunia kewanitaan….

    [Reply]

    Mars Reply:

    Iya Mbak….
    Lintas gender

    [Reply]

  36. March 2nd, 2010 at 22:36 | #36

    Mmhh..kalo buat pacar, boleh gak pak?
    hehe…..
    Lha belom beristri pak…setidaknya saya bisa manfaatin program itu
    hehe…
    Makasih pak
    Sukses ya pak…
    Salam

    [Reply]

  37. saifuna
    March 2nd, 2010 at 23:47 | #37

    ikuuut download ya pak, xixixixxi ^_^

    [Reply]

    Mars Reply:

    Jangan cuma download tapi langsung dipraktekkan

    [Reply]

  38. March 3rd, 2010 at 00:36 | #38

    perlu dicoba untuk isteri saya niy

    [Reply]

    Mars Reply:

    Istri yg mana lagi?

    [Reply]

    andi Reply:

    istrinya donk ah,
    atau jangan jangan mas kyai ada yg lain :)

    [Reply]

  39. March 3rd, 2010 at 11:59 | #39

    yang jelas jadi penasaran hahahahaha

    [Reply]

    Mars Reply:

    Penasaran nyoba apa penasaran rumusnya Mas?

    [Reply]

  40. suwung
    March 3rd, 2010 at 13:29 | #40

    dulu pake jadwal kayak gini untuk buat rangga

    [Reply]

    Mars Reply:

    Asyik….. :D

    [Reply]

  41. Mamah Aline
    March 3rd, 2010 at 14:16 | #41

    saya mo ikutan ah pak mars, mantap sharingnya :D

    [Reply]

    Mars Reply:

    Selamat mengikuti dan menikmati Mah… :D

    [Reply]

  42. Casrudi
    March 3rd, 2010 at 21:59 | #42

    Wow…. Keren Paak…….. Hehehee… Sayangnya saya belum punya seseorang yang halal untuk dipraktekan… :D

    [Reply]

  43. Wandi thok
    March 6th, 2010 at 20:31 | #43

    Tak pengin nyedot ya pak, sapa ngerti bener :D

    [Reply]

  44. March 7th, 2010 at 20:18 | #44

    langsung tak donlot…. buat bahan diskusi dengan istri hahaha…… makasih pak….

    [Reply]

  45. mobil keluarga ideal
    January 15th, 2011 at 23:48 | #45

    mantep Pak, boleh di coba nih.. ijin sedot..
    Makasiiiiih..


    Mari…

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~