Home > Intermeso > Fenomena Ganjil Genap

Fenomena Ganjil Genap

October 8th, 2010 Leave a comment Go to comments

Bicara tentang ganjil genap pastinya sudah tak asing lagi bagi kita, karena ganjil dan genap adalah pelajaran Matematika tingkat dasar. Ganjil dan genap adalah dua hal yang saling melengkapi. Ada ganjil karena adanya genap, demikian pula sebaliknya.

Tapi disebalik kesetaraan itu, ada hal lain yang mungkin belum banyak yang tau, yaitu tinjauan dari sudut pandang metalogika, apalagi kalau dikupas secara anti biasa.

Ganjil itu konsisten.
Ganjil ketemu Genap akan tetap Ganjil, tetapi Genap ketemu Ganjil ikut2an jadi Ganjil…

Ganjil itu sakti.
Ganjil + Ganjil bisa berubah jadi Genap, tapi Genap + Genap nggak mampu berubah Ganjil.

Ganjil itu diakui secara yuridis formal.
Banyak yang tak tau, bahwa jumlah pimpinan KPK itu harus ganjil. Hal ini diatur dalam Undang2 KPK No 30 tahun 2002 pasal 21.

Catatan :
Boleh percaya boleh tidak, ada mitos di Jawa yang mengatakan bahwa sambal akan terasa makin sedap manakala jumlah cabainya ganjil. Kalau nggak percaya coba aja…

Tulisan ini hanya sekedar berbagi, tak ada maksud mempengaruhi apalagi menggurui. Hanya sebuah pendapat, yang lain boleh beda pendapat. Tidak dimaksudkan untuk dipolemikkan.

~ Grazie ~
Categories: Intermeso
  1. oelil
    October 8th, 2010 at 16:26 | #1

    ganjil juga identik dengan yang tidak biasa, ..keganjilan ini…ada yg ganjil…kenapa tuh pak?

    [Reply]

  2. October 8th, 2010 at 16:36 | #2

    Pak, genap itu pas.

    [Reply]

    genDuk Reply:

    Sekarang tiap postingan pasti pake kata “Tidak dimaksudkan untuk dipolemikkan” 😀


    Xixixixi…
    Itu untuk njagani kalau2 ada yang mempermasalahkan tulisan saya Nduk…
    Kalau nDuk sich pasti nggak mempersoalkan

    [Reply]

    bundadontworry Reply:

    kalau ganjil itu gak pas ya Kak Ram? 🙂 🙂
    salam

    [Reply]

    genDuk Reply:

    @ Dik Bunda
    Ho oh Bun, gak lucu tho kalo pake sepatu 3 biji 🙂

  3. October 8th, 2010 at 17:10 | #3

    aku nurut saja sama Pak Guru……..
    sambil ikut belajar ttg genap dan ganjilnya disini………… 🙂
    salam

    [Reply]

  4. achmad sholeh
    October 8th, 2010 at 18:05 | #4

    apakah ada hubungannya ganjil dengan sesuatu yang aneh ya pak

    [Reply]

  5. riFFrizz
    October 8th, 2010 at 18:38 | #5

    komentku urutan genap

    [Reply]

    TUKANG CoLoNG Reply:

    kalo tambah saya, masih tetep genap gag?

    [Reply]

  6. ihsan
    October 8th, 2010 at 18:47 | #6

    ada yang bilang bilangan ganjil itu keramat.

    [Reply]

  7. Reza Saputra
    October 8th, 2010 at 20:19 | #7

    komentku juga urutan genap prizzzz

    [Reply]

  8. nakjaDimande
    October 8th, 2010 at 20:29 | #8

    Ganjil + Ganjil = Genap
    Dik Mars ditambah Oyen itu jadi…

    [Reply]

    Oyen udah kurus Reply:

    jadi Dik Marsoyen 😀

    [Reply]

  9. October 8th, 2010 at 20:55 | #9

    Tuhan senang yang ganjil, kata guru ngaji saya..Misalnya shalat lima waktu; Kalau masalah KPK, saya baru tahu ini, hehe.. Terimakasih Pak Guru….

    [Reply]

  10. guskar
    October 8th, 2010 at 21:09 | #10

    bakul jamu gendong, klo jumlah botolnya ganjil…
    msh ada kesempatan utk melamar mbak jamunya…
    krn itu kode bhw ia masih jomblo 🙂

    PS : Komeng ini tidak dimaksudkan untuk dipolemikkan

    [Reply]

  11. Edi Psw
    October 8th, 2010 at 21:16 | #11

    Kalo beli STMJ, telurnya juga harus ganjil. Hehehe…

    [Reply]

  12. Ahli-Komputer.com
    October 8th, 2010 at 21:21 | #12

    Ternyata betul juga ya? Nggak pernah mikir sampai sejauh ini. Salam kenal…

    [Reply]

  13. October 8th, 2010 at 21:51 | #13

    Hmmm..ia juga yah.
    Wah..beruntungnya diriku yang jadi anak ganjil!
    wkakakakkaka… 😆
    Sorry mas baru sempat main kesini 🙂

    [Reply]

  14. October 8th, 2010 at 22:22 | #14

    Komeng saya ini diurutan ganjil atau genab, ya?

    [Reply]

  15. budiarnaya
    October 9th, 2010 at 06:47 | #15

    Waduh saya kena urutan genap nich heeee

    [Reply]

  16. Oyen udah kurus
    October 9th, 2010 at 08:14 | #16

    hidup ganjil, hidup genap 😀

    [Reply]

    Oyen udah kurus Reply:

    komengnya cuman begetu, tak perlu dipolemikkan 😛

    [Reply]

    Oyen udah kurus Reply:

    ada saatnya kite butuh genap, ada saatnya kite perlu ganjil…. ini juga tak perlu dipolemikkan 😀

    [Reply]

    Oyen udah kurus Reply:

    untuk saat ini Oyen lagi butuh ganjil untuk menggenapkan… sebelum akhirnyah mungkin dari genap akan menjadi ganjil, genap, ganjil lagi… hanya Allah yang tahu…

    *halah…opo to iki 😛

  17. Kaka Akin
    October 9th, 2010 at 08:44 | #17

    Kalo bikin sambel, tentu saja lebih pedas yang cabenya 10 dibanding yang cabenya 5 aja 😀

    [Reply]

  18. October 9th, 2010 at 13:03 | #18

    Bahkan Allah suka yang ganjil-ganjil. 🙂

    [Reply]

  19. khay
    October 9th, 2010 at 13:44 | #19

    Kalau punya isteri ganjil, gimana mister? enakan ganjil pha genap? hahahahaha…

    [Reply]

  20. October 11th, 2010 at 00:46 | #20

    That’s why klo angka 13 dibilang the lucky number ya?
    Baru tahu neh saya heheh 🙂
    Nice 😉

    [Reply]

  21. October 11th, 2010 at 06:10 | #21

    Ganjil genap?
    jadi ingat jaman kuliah, soal dibedakan berdasarkan kelas ganjil dan kelas genap

    [Reply]

  22. arkasala
    October 11th, 2010 at 13:06 | #22

    kenyataan yang tidak bisa dibantahkan. jadi keliru membuat istilah “masih ganjil dan belum genap” ya pak ?

    [Reply]

  23. Yan
    October 11th, 2010 at 23:06 | #23

    Ada apakah sebenarnya dengan bilangan ganjil…

    [Reply]

  24. Artta
    October 12th, 2010 at 20:58 | #24

    Yang pasti Islam suka hal yang ganjil sob . . .

    [Reply]

  25. fashion
    October 19th, 2010 at 22:36 | #25

    Ngomong2 soal buat sambel setuju bos….kalo cabenya ganjil terasa lebih pedes…anehh juga…he..he..

    [Reply]

  26. eko
    November 1st, 2010 at 02:14 | #26

    hal yang ganjil itu biasanya unik dan bikin penasaran, sedangkan hal yang genap biasa saja, he he… salam kenal

    [Reply]

  27. Hybrid cars
    November 29th, 2010 at 11:03 | #27

    Ganjil itu fenomenal dan dinamis. Sedangkan Genap stabil dan statis…

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~