Home > Intermeso > Fiksi Mini : Lupa

Fiksi Mini : Lupa


Ketika akan memakai sepatu hadiah dari kakeknya, dia tampak kebingungan.
Rupanya dia lupa kalau dirinya hanyalah seekor anak cacing.


Demam fiksi mini ternyata nggak mudah saya hilangkan dari kepala. Saya seperti terhipnotis dan demikian kecanduan pada apa yang didefinisikan orang sebagai fiksi mini itu. Selain bisa saya manfaatkan sebagai waktu jeda untuk ambil nafas dan menurunkan temperatur setelah berkutat dengan kode2 html, fiksi mini juga aman dari perdebatan dan polemik. Yang bikin maupun yang komentar bisa bebas memaknainya.

Hal ini sangat beda dibanding tulisan dengan tema tertentu atau postingan yang padat teori. Apalagi tulisan yang berhubungan dengan pendapat, pastilah terjadi pro dan kontra. Berdasar pertimbangan itulah sekali waktu saya akan menyisipkan tulisan fiksi mini sebagai selingan dan cari aman. Aman dari perbedaan dan aman dari perdebatan.

Karena ini baru awal, maka saya merasa perlu menulis panjang lebar tentang apa yang akan saya lakukan. Kalau seterusnya ya langsung fiksi mininya ajah…

~ Grazie ~
Categories: Intermeso
  1. guskar
    June 4th, 2010 at 07:42 | #1

    kakeknya juga bingung pak.. piye mau pake sepatunya.. makanya dihadiahkan ke cucu tercintanya 🙂

    [Reply]

    Mars Reply:

    Kakeknya itu kambing kok Mas…
    Selingkuh dengan cacing

    [Reply]

    oyen Reply:

    nek ngono anake kancing 😛

    [Reply]

  2. arisnb
    June 4th, 2010 at 08:31 | #2

    kira-kira kakeknya beli sepatu dimana ya ? :d

    [Reply]

    Mars Reply:

    Di Agen Adidas Mas…

    [Reply]

    oyen Reply:

    husss…ojo ngomong merek, di somasi engko 😛

    [Reply]

  3. June 4th, 2010 at 08:32 | #3

    bapaknya yang bingung, emang bapaknya bukan cacing?

    [Reply]

    Mars Reply:

    Bapaknya kambing, emaknya cacing

    [Reply]

    oyen Reply:

    anake kancing, cucune antjing 😛

    [Reply]

  4. June 4th, 2010 at 09:14 | #4

    Cacing juga berhak memakai sepatu baru …
    ini hak warga negara …
    dan dilindungi undang-undang …

    (berteriak-teriak … menari-nari …
    pake jaket warna-warni … berlambang di dada kiri …
    mengecam kiri kanan … sok jago …
    mengepalkan tangan keatas …
    di bundaran HI …
    koyo yak-yak-o …

    seperti biasanya …)

    Hehehe

    Salam saya

    [Reply]

  5. June 4th, 2010 at 09:53 | #5

    Salam Takzim
    Apa didalam sepatunya ada seekor anak cacing ya, wah FIKMIN memang selalu membuka bahasa pak
    Salam Takzim Batavusqu

    [Reply]

  6. June 4th, 2010 at 09:54 | #6

    hasyeeeek Mr.M keranjingan fiksi mini 🙂

    kira kira ukuran sepatu anak caccing itu nomer berapa yah Mr.M 😀

    ** Mr.M,masih ada yang mendebatkan soal fiksi mini,ada yang tidak suka,tapi aku memandangnya sebagai perbedaan yang indah,aku memandang dari sisi yang lain,sekalipun dia tidak suka,selalu saja ada pro dan kontra………….**

    [Reply]

  7. June 4th, 2010 at 10:03 | #7

    HAHAHAHA…. tapi seru loh maenan fiksi mini. Tapi sayang, ane rada bingung gimana nulisnya. Beneran deh salut banget ama orang-orang yang bisa nulis bagus-bagus dan bisa bikin ngakak hanya dengan beberapa kata saja.

    [Reply]

  8. June 4th, 2010 at 10:09 | #8

    Hati-hati jangan sampai kecanduan fiksi mini sungguhan, nanti bisa menular hehe. Buatnya yang menarik yah, biar pembacanya terhibur.

    [Reply]

  9. June 4th, 2010 at 10:34 | #9

    saiki ono sepatu khusus cacing Pak’e, sing ra ono sol, wadah karo taline 😀

    [Reply]

  10. June 4th, 2010 at 10:35 | #10

    ahahaaha cacinggg kokk makai sepatuuuu

    [Reply]

  11. Yuda
    June 4th, 2010 at 10:38 | #11

    saya lupa mau komentar apa 🙂

    [Reply]

  12. nakjaDimande
    June 4th, 2010 at 10:48 | #12

    lain kali langsung fiksi mininya ajah…
    ciee centil banget sekarang.. pake ‘ajah’

    Oyeennn, Prof Marsa belajar centil 😀

    [Reply]

    oyen Reply:

    yo ngono iku Bun nek deket sama Blogger cantik kek kite, ganjen 😀

    [Reply]

    Hari Mulya Reply:

    untuk aku jadi anaknya Bundo, jadi ga centiL2 amat…

    [Reply]

  13. June 4th, 2010 at 10:55 | #13

    Sepatunya juga bingung ….

    [Reply]

  14. June 4th, 2010 at 11:26 | #14

    .. anak cacing yang baru diamputasi kakinya .. 🙂

    [Reply]

  15. June 4th, 2010 at 12:13 | #15

    weekkekekeekkekke….. jadi ingat kartun yang cacingnya pake sepatu….

    Cacing pingin bergaya juga ^_^

    [Reply]

    oyen Reply:

    tergantung cacingnya Mbak Del, nek cacing kampong Jengkol gak kek cacing di kampong Tjap Kopoe, semua nurut-nurut, gak pada minta sepatu, walaupun sudah pada masuk SD 😀

    [Reply]

  16. elmoudy
    June 4th, 2010 at 12:20 | #16

    banyak ketersengalan makna pada fiksi mini..
    dan banyak lupa pula untuk ingat baris kalimatnya
    yang tertinggal adalah ketersengalan itu sendiri

    [Reply]

  17. June 4th, 2010 at 12:35 | #17

    moga menang ya..

    [Reply]

  18. June 4th, 2010 at 12:49 | #18

    atas saya…
    emang fikmin di atas buat kontes apa? (doh)

    [Reply]

  19. June 4th, 2010 at 12:49 | #19

    Yang paling penting adalah pembebasan terhadap imajinasi kita,pak..:)

    [Reply]

  20. June 4th, 2010 at 13:22 | #20

    peluang usaha baru…sepatu buat anak cacing hihi…

    [Reply]

  21. June 4th, 2010 at 14:11 | #21

    anak cacing bingung.. kok sepatunya cuma sebelah

    [Reply]

  22. riFFrizz
    June 4th, 2010 at 14:16 | #22

    cacing makek sepatu, mana kakinya pak ??? xixixixixixi

    [Reply]

  23. Bloggerndeso
    June 4th, 2010 at 14:24 | #23

    Wkwkwkwk….Kayaknya baru gw yang ketawa pak ya

    [Reply]

  24. June 4th, 2010 at 15:31 | #24

    menurut saya fiksi mini itu gampang-gampang susah..
    n kebanyakan isinya sadis2… 😀

    [Reply]

    mars Reply:

    Iya Mas…
    Tentang kematian, kecelakaan dll.
    Punya saya yg ini sadiskah? 😀

    [Reply]

    oyen Reply:

    ra nduwe sikil kok dikei sepatu, kui ra mung sadis, tapi nyindir, gawe loro ati, marakke stress, stroke, kejang-kejang…parah to? 😛

    [Reply]

  25. Mars
    June 4th, 2010 at 15:38 | #25

    Kakeknya nggak bingung karena kambing. Jadi punyak kaki

    [Reply]

    oyen Reply:

    ra nduwe sikil nek gocekan cagak ra bakal bingung Pak’e 😛

    [Reply]

  26. grubik
    June 4th, 2010 at 15:54 | #26

    pak mars kecanduan fiksi mini?
    hmm, itu membenarkan iklan di tipi bahwa cowok itu lebih suka yang mini,
    hihi…

    [Reply]

  27. June 4th, 2010 at 16:13 | #27

    gimana kalo dia kaki seribu?
    kakek gak punya uang donk beliin sepatunya :p

    [Reply]

  28. June 4th, 2010 at 16:25 | #28

    Yups neh, si fikmin pun begitu menggoda saya Pak, malah bikin blog khusus yang isinya fikmin ini, meski juga dicampur humor puisi dan lirik lagu, biar tambah aneh. He
    Oiya, Sepatuya kebesaran ya, ato kebagusan… 😉

    [Reply]

  29. June 4th, 2010 at 17:10 | #29

    wahhh … unik juga ya pak …

    baru denger nih fiksi mini

    hehee

    [Reply]

  30. June 4th, 2010 at 18:51 | #30

    gag cuma dia yang kebingungan, saya juga bingung,hehe

    [Reply]

  31. June 4th, 2010 at 20:30 | #31

    penasaran mau kome yang under construction

    [Reply]

  32. si Paijah
    June 4th, 2010 at 21:25 | #32

    lucu-lucu pak e

    [Reply]

  33. June 4th, 2010 at 21:34 | #33

    Saya jadi ikut bingung. heheheh

    [Reply]

  34. June 5th, 2010 at 08:17 | #34

    kalau sepatunya kakek, diberikan ke cucunya, lantas kakek cacing pakai sepatu apa toh Pak Guru ???
    salam

    [Reply]

  35. Coba Diklik
    June 6th, 2010 at 11:06 | #35

    Apakah kalau beda pendapat lantas kita dijauhi pengunjung pak?

    [Reply]

  1. February 11th, 2012 at 18:53 | #1

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~