Gajah Lawan Semut

Untuk melakukan undian ada banyak metode. Salah satu yang paling dikenal adalah suit atau sut2an atau apalah namanya, yang semua kita pasti sudah tau caranya. Properti yang dipakai sangat simpel yaitu menggunakan jari telunjuk, kelingking dan jempol.

Entah bagaimana kronologisnya, tau2 kita sepakat bahwa jempol mewakili gajah, telunjuk mewakili manusia dan kelingking mewakili semut. Dan entah apa pula dasar hukumnya, kitapun sepakat jika gajah kalah pada semut, semut kalah pada manusia dan manusia kalah pada gajah.

Saya tidak membahas sejarah kenapa bisa seperti itu, tapi fokus pada pertanyaan: “Knapa gajah bisa kalah lawan semut ?. Sebagian besar orang berpendapat bahwa penyebab kalahnya gajah adalah semut masuk ketelinganya. Apakah sahabat juga berpendapat seperti itu?.

Kalau memang gajah kalah oleh semut dikarenakan semut masuk kelubang telinganya, akan muncul pertanyaan lagi, knapa semut milih masuk kelubang telinga?. Apakah sahabat tau alasannya?.

Dan inilah hasil investigasi yang saya lakukan terhadap semut. Dia pilih masuk kelubang telinga karena kalau masuk ke lubang lain dan terjadi hal yang tak diinginkan, dia khawatir gajahnya minta pertanggungjawaban dan minta dinikahi. Semut tidak siap untuk itu.

Apa Kata Dunia?

55 thoughts on “Gajah Lawan Semut

  1. Emang lubang apaan Mas..kok takut minta dinikahin 😀
    Wakkaaakkkaaakkk


    Nah itu rahasia antara gajah dan semutnya

    [Reply]

  2. waduh sampai segitunya kah, masak sih gajah kalah sama semut, sapa yang bilang ya


    Xixixi…

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *