Gampang Yang Tak Gampang

Lari pagi itu gampang, sekedar bangun tidur, kumur2, keluar rumah lalu lari2. Bikin postingan juga gampang, cuma nulis apa yang terlihat, apa yang ada dalam benak atau apa yang kita alami. Berhenti merokok lebih gampang lagi, cuma sekedar nggak menyalakan rokok dowang.

Tapi kenapa semua yang gampang itu sulit diwujudkan?. Gampang menjadi tak gampang itu banyak sebab. Mungkin semangat yang lagi turun, mungkin ada kesibukan yang menghadang, mungkin niat yang tak kunjung datang atau kitanya yang malas stadium lima.

Tulisan ini terinspirasi oleh keluhan istri gara2 nitip batu batrei untuk jam dinding yang mati seminggu lalu tapi belum saya belikan juga. Nggak tau knapa, tiap mau belok ke toko rasanya malas ajah, padahal tiap hari saya lewati dua kali…

45 thoughts on “Gampang Yang Tak Gampang

  1. Wkwk kayak soal ujian juga gitu~ ketoke gampang tapi karena nunda2 sinau jadi angillll…


    Kok ngerti angil Na… 😀

    [Reply]

    yayang Reply:

    namanya tebak ini siapa? pasti tante una? iya kan?


    Pastinya iya

    [Reply]

  2. Hehehe.. saya suka tulisan ini. Inspiratif.. Pendek dan mengena 🙂


    Makasih Mas Hakim…
    Semoga jadi pembelajaran buat saya juga

    [Reply]

  3. ampuuun deh pak eM kok mampir toko aja males? Kalo aku bukan krn males tapi krn ngga ada duit ;))


    Males karena ketika lewatnya pagi biasanya saya buru2 ke sekolah, kalau lewatnya siang badan sudah capek dan lapar Bu 😀

    [Reply]

  4. Hahaha…seperti posting di blog. Gampang-gampang susah ya Pak Mars. Tapi jenengan sudah melewati masa gampang untuk posting setiap hari 😉


    Bahkan kalau sehari 3 postingan juga bisa Mas, stocknya masih ada 250 draft 😀

    [Reply]

    WHIZ Reply:

    kok ndak nongol gravatar saya?…akhirnya nongol deh


    Nanti nongol otomatis

    [Reply]

  5. jam dikamar juga sudah satu minggu belum dibeliin battery pak…
    #sibuk kejar setoran pak, keliling kota motret motret klo ada yang baru kadang rasanya melebihi satpol pp 😀


    Plaza hotel kok nggak difoto yg ada aquariumnya Mas 😀

    [Reply]

  6. lari pagi memang gampang, tapi gampang buat yg punya motivasi tinggi untuk menjaga kesehatan 😀


    Yang berat itu mrutinkannya
    Kalo cuma sekali2 sich bisa. Rutinnya itu yg susah

    [Reply]

  7. buat postingan itu gampang sulitnya ketika mau buatnya itu pak, hehee


    Memulai ya Mas, yg sulit

    [Reply]

  8. makanya pak’e beli dong baterai yang bisa di cas ulang dan ulang, jadi gak pake males mampir ke toko.


    Tapi kalo cuma buat jam dinding masak harus merk Sony yg harga 450 Ni 😀

    [Reply]

    nique Reply:

    hahaha jangan itu dong pak, gak bisa juga kaleee 😛
    tapi beli yg merk biasa aja, gak sampe 100rb pun


    ABC Alkalin 21 ribu dapat 4 biji

    [Reply]

  9. kadangkala tugas yang mudah bisa menjadi susah selesainya, kalau tidak ada semangat untuk menuntaskannya ya Pakde.. 😉


    Semangat memang jadi kunci Bli

    [Reply]

  10. Mampir ke toko itu sedang malas stadium lima ya Pak Mars..


    Iya Mbak…
    Saat lewat pagi2 rasanya malas karena buru2 segera ngajar, sepulang sekolah malas juga karena lapar

    [Reply]

  11. Cocok banget, deh Pak Mars. Yang seharusnya gampang tapi terkadang gak juga terlaksana


    Iya Mas…
    Malas adalah sifat dasar manusia

    [Reply]

  12. Masalahnya yang gampang itu terus di gampangke , ya jadi gak terlaksana juga …. 🙂


    Iya Mas…
    Istilah lainnya disepelekan

    [Reply]

  13. Karena saking gampangnya itulah, sesuatu yang gampang itu di sepelekan. Makanya kesan yang terlihat adalah sulit karena menyepelekan hal yang gampang itu.


    Manusia suka menyepelekan hal yg dianggap kecil

    [Reply]

  14. Haha, pak Mars…
    Saya dari dua tahun lalu planing lari pagi. Tapi sampai sekarang ngga kesampaian 🙂


    Rutinnya itu yang susah Mas 😀

    [Reply]

  15. gara2 lupa belik batere pun bisa bikin postingan ya pakdhe om?
    awak pun gampang ini tinggal komen aja :p


    Hahaha
    Iya MbakDik Julie
    Apapun bisa ditulis kalau kita mau

    [Reply]

  16. sampai nanti sore kalau belum juga dbeliin tu batre, laptop pak Mars akan digantung, ditempel di dinding pengganti jam dinding


    Sudah saya belikan Pak

    [Reply]

  17. hahahah itu bukan malas pakde….tapi pikun…keburu lewat tokonya heeee, jadi malas balik, dasarnya pikun heeee


    Kan tokonya persis disamping SMA… 😀

    [Reply]

  18. Cara berhenti merokok itu sangat gampang nulisnya, ngejalaninya setengah jebot… (males nya maknyutnya..) 😆


    Hahaha
    Iya

    [Reply]

  19. Kalau dibalik … Tak gampang yang gampang … kadospundi Pak ?


    Seandainya bisa begitu pastinya lebih hebat Bu

    [Reply]

  20. Gampang kalau diniatin, Pakdhe. Kalau tiada niat ya susah-susah terus. 🙂


    Niat dan dijalani Mas…
    Kalau berhenti di niat dowang ya sami mawon 😀

    [Reply]

  21. wah ini pak mars, nanti kalau istri juga malas masakin atau nyiapin kopi di pagi hari jadi gampang yang tak gampang untuk emyosi lho


    Hahaha
    Bisa kena embargo ya Mas

    [Reply]

  22. menunda nunda kerjaan adalah hal yang menyenangkan.. hehehhe sama nih penyakitnya sama diriku


    Menyenangkan tapi juga menyesatkan hehehe

    [Reply]

  23. Udah jadi kebiasaan masyarakat kita kale yaaa suka2 gampangin yg gampang2 ngremehin yg remeh2 tapi kadang2 malah gak terlaksana padahal yaaa gampang banget mestinya kalau dikerjakan heeeee


    Yang biasa ngremehin yang gampang pasti kena batunya Mas

    [Reply]

  24. Yahh gan emang ya sesuatu yang gampang itu terkadang akan sangat terasa sulit jika tidak di barengi niat yang tulus, dan di kerjakan sungguh-sungguh.


    Setuju

    [Reply]

  25. hapdet ki gampang, kari tulis trus pencet ‘publish’, ngunu kok gak hapdet-hapdet *payah 😛


    Lha yo kuwi…
    Sopo to?

    [Reply]

  26. perlu di catat di hape njih pak…
    trs di ksih alarm, saat mau kundur
    hehehe


    Hahaha
    Bukan karena lupa, tapi karena aras2en Mbak

    [Reply]

  27. Hahahahah …
    Ini masalah niat saja pak mars …
    Dan yaaa … Itu ternyata kadang tidak gampang …

    Salam saya pak


    Itulah yang sering terjadi pada saya Om…
    Salam kembali

    [Reply]

  28. Senior saya pernah tak mintai bahan untuk sambutan nos besar. Dia bilang ” gampang lah itu, nanti ambil ”
    Ternyata sore2 saya sprinya tanya dia sudah pulang tanpa ngasih bahan.
    Lho, tahu gitu kan tak buat sendiri, wong gampang saja. Entar kalau tak buat dia negur. Piye tho.

    Salam hangat dari Surabaya


    Satu pembelajaran Dhe, meski sudah order ke orang tapi kita mesti punya cadangan untuk antisipasi kalau2 orang yg kita kasih order nggak netes

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *