Home > Inspirasi > Gampang Yang Tak Gampang

Gampang Yang Tak Gampang

Lari pagi itu gampang, sekedar bangun tidur, kumur2, keluar rumah lalu lari2. Bikin postingan juga gampang, cuma nulis apa yang terlihat, apa yang ada dalam benak atau apa yang kita alami. Berhenti merokok lebih gampang lagi, cuma sekedar nggak menyalakan rokok dowang.

Tapi kenapa semua yang gampang itu sulit diwujudkan?. Gampang menjadi tak gampang itu banyak sebab. Mungkin semangat yang lagi turun, mungkin ada kesibukan yang menghadang, mungkin niat yang tak kunjung datang atau kitanya yang malas stadium lima.

Tulisan ini terinspirasi oleh keluhan istri gara2 nitip batu batrei untuk jam dinding yang mati seminggu lalu tapi belum saya belikan juga. Nggak tau knapa, tiap mau belok ke toko rasanya malas ajah, padahal tiap hari saya lewati dua kali…

~ Grazie ~
Categories: Inspirasi
  1. June 15th, 2012 at 23:17 | #1

    Wkwk kayak soal ujian juga gitu~ ketoke gampang tapi karena nunda2 sinau jadi angillll…


    Kok ngerti angil Na… 😀

    [Reply]

    yayang Reply:

    namanya tebak ini siapa? pasti tante una? iya kan?


    Pastinya iya

    [Reply]

  2. June 16th, 2012 at 02:31 | #2

    Hehehe.. saya suka tulisan ini. Inspiratif.. Pendek dan mengena 🙂


    Makasih Mas Hakim…
    Semoga jadi pembelajaran buat saya juga

    [Reply]

  3. Imelda
    June 16th, 2012 at 06:20 | #3

    ampuuun deh pak eM kok mampir toko aja males? Kalo aku bukan krn males tapi krn ngga ada duit ;))


    Males karena ketika lewatnya pagi biasanya saya buru2 ke sekolah, kalau lewatnya siang badan sudah capek dan lapar Bu 😀

    [Reply]

  4. June 16th, 2012 at 07:02 | #4

    karena Ngai punya hak veto, biar nanti Ngai yang beliin batrei buat bu Mars..


    Alkalin ya Ngai, ukurannya A3

    [Reply]

  5. June 16th, 2012 at 07:52 | #5

    Hahaha…seperti posting di blog. Gampang-gampang susah ya Pak Mars. Tapi jenengan sudah melewati masa gampang untuk posting setiap hari 😉


    Bahkan kalau sehari 3 postingan juga bisa Mas, stocknya masih ada 250 draft 😀

    [Reply]

    WHIZ Reply:

    kok ndak nongol gravatar saya?…akhirnya nongol deh


    Nanti nongol otomatis

    [Reply]

  6. June 16th, 2012 at 08:28 | #6

    jam dikamar juga sudah satu minggu belum dibeliin battery pak…
    #sibuk kejar setoran pak, keliling kota motret motret klo ada yang baru kadang rasanya melebihi satpol pp 😀


    Plaza hotel kok nggak difoto yg ada aquariumnya Mas 😀

    [Reply]

  7. arif
    June 16th, 2012 at 10:20 | #7

    lari pagi memang gampang, tapi gampang buat yg punya motivasi tinggi untuk menjaga kesehatan 😀


    Yang berat itu mrutinkannya
    Kalo cuma sekali2 sich bisa. Rutinnya itu yg susah

    [Reply]

  8. achmad sholeh
    June 16th, 2012 at 11:21 | #8

    buat postingan itu gampang sulitnya ketika mau buatnya itu pak, hehee


    Memulai ya Mas, yg sulit

    [Reply]

  9. Riffrizz
    June 16th, 2012 at 11:50 | #9

    malas stadium lima itu yang sulit nyari obatnya, wkwkwk


    Obatnya Baygon

    [Reply]

  10. June 16th, 2012 at 12:16 | #10

    Bener banget ya pak, yang gampang2 itu malah gak dilakukan


    Iya, kadang disepelekan

    [Reply]

  11. June 16th, 2012 at 13:20 | #11

    gampang larinya, susah bangunnya pak dhe….


    Hahaha
    Iya….

    [Reply]

  12. June 16th, 2012 at 13:33 | #12

    makanya pak’e beli dong baterai yang bisa di cas ulang dan ulang, jadi gak pake males mampir ke toko.


    Tapi kalo cuma buat jam dinding masak harus merk Sony yg harga 450 Ni 😀

    [Reply]

    nique Reply:

    hahaha jangan itu dong pak, gak bisa juga kaleee 😛
    tapi beli yg merk biasa aja, gak sampe 100rb pun


    ABC Alkalin 21 ribu dapat 4 biji

    [Reply]

  13. Cara Mengobati Penyakit Demam Berdarah
    June 16th, 2012 at 15:19 | #13

    berarti gampang gampang susah ya


    Ea

    [Reply]

  14. TuSuda
    June 16th, 2012 at 16:00 | #14

    kadangkala tugas yang mudah bisa menjadi susah selesainya, kalau tidak ada semangat untuk menuntaskannya ya Pakde.. 😉


    Semangat memang jadi kunci Bli

    [Reply]

  15. evi
    June 16th, 2012 at 16:50 | #15

    Mampir ke toko itu sedang malas stadium lima ya Pak Mars..


    Iya Mbak…
    Saat lewat pagi2 rasanya malas karena buru2 segera ngajar, sepulang sekolah malas juga karena lapar

    [Reply]

  16. June 16th, 2012 at 18:29 | #16

    Cocok banget, deh Pak Mars. Yang seharusnya gampang tapi terkadang gak juga terlaksana


    Iya Mas…
    Malas adalah sifat dasar manusia

    [Reply]

  17. Bambang Haris
    June 16th, 2012 at 19:22 | #17

    Masalahnya yang gampang itu terus di gampangke , ya jadi gak terlaksana juga …. 🙂


    Iya Mas…
    Istilah lainnya disepelekan

    [Reply]

  18. June 16th, 2012 at 22:38 | #18

    Karena saking gampangnya itulah, sesuatu yang gampang itu di sepelekan. Makanya kesan yang terlihat adalah sulit karena menyepelekan hal yang gampang itu.


    Manusia suka menyepelekan hal yg dianggap kecil

    [Reply]

  19. Kaget
    June 16th, 2012 at 23:21 | #19

    Haha, pak Mars…
    Saya dari dua tahun lalu planing lari pagi. Tapi sampai sekarang ngga kesampaian 🙂


    Rutinnya itu yang susah Mas 😀

    [Reply]

  20. June 16th, 2012 at 23:38 | #20

    Paak..mbok segera dibelikan batrenya ‘napa.. supaya tiap hari perginya nggak ngaret melulu gara-gara nggak tahu jam..


    Sekarang sudah saya belikan

    [Reply]

  21. June 17th, 2012 at 00:24 | #21

    gara2 lupa belik batere pun bisa bikin postingan ya pakdhe om?
    awak pun gampang ini tinggal komen aja :p


    Hahaha
    Iya MbakDik Julie
    Apapun bisa ditulis kalau kita mau

    [Reply]

  22. June 17th, 2012 at 01:35 | #22

    Hehehe, karena gampang akhirnya nge-gampangin .. ^^


    Iya…
    Sesuatu yg gampang sukanya digampangin

    [Reply]

  23. June 17th, 2012 at 02:25 | #23

    Ayo batrenya lekas dibeli biar istrinya ga ngeluh lg 🙂


    Sudah beli Mbak

    [Reply]

  24. June 17th, 2012 at 05:50 | #24

    sampai nanti sore kalau belum juga dbeliin tu batre, laptop pak Mars akan digantung, ditempel di dinding pengganti jam dinding


    Sudah saya belikan Pak

    [Reply]

  25. Toko Mesin
    June 17th, 2012 at 06:50 | #25

    Wah, ga pake jam dong seminggu??


    Pakai jam di HP Mas

    [Reply]

  26. June 17th, 2012 at 09:58 | #26

    buat postingan itu gampang sulitnya ketika mau buatnya itu pak, hehe


    Iya…
    Saat memulainya yg berat

    [Reply]

  27. June 17th, 2012 at 10:01 | #27

    ayo pak mumpung libur belikan dulu baterenya 🙂


    Sudah beli 4 biji + bonus 2 Mbak

    [Reply]

  28. June 17th, 2012 at 12:01 | #28

    judulnya aja dah aneh..


    ea 😀

    [Reply]

  29. June 17th, 2012 at 12:45 | #29

    hahahah itu bukan malas pakde….tapi pikun…keburu lewat tokonya heeee, jadi malas balik, dasarnya pikun heeee


    Kan tokonya persis disamping SMA… 😀

    [Reply]

  30. June 17th, 2012 at 13:40 | #30

    Cara berhenti merokok itu sangat gampang nulisnya, ngejalaninya setengah jebot… (males nya maknyutnya..) 😆


    Hahaha
    Iya

    [Reply]

  31. June 17th, 2012 at 13:57 | #31

    Kalau dibalik … Tak gampang yang gampang … kadospundi Pak ?


    Seandainya bisa begitu pastinya lebih hebat Bu

    [Reply]

  32. June 17th, 2012 at 15:58 | #32

    Gampang kalau diniatin, Pakdhe. Kalau tiada niat ya susah-susah terus. 🙂


    Niat dan dijalani Mas…
    Kalau berhenti di niat dowang ya sami mawon 😀

    [Reply]

  33. June 17th, 2012 at 19:14 | #33

    wah ini pak mars, nanti kalau istri juga malas masakin atau nyiapin kopi di pagi hari jadi gampang yang tak gampang untuk emyosi lho


    Hahaha
    Bisa kena embargo ya Mas

    [Reply]

  34. June 18th, 2012 at 00:49 | #34

    menunda nunda kerjaan adalah hal yang menyenangkan.. hehehhe sama nih penyakitnya sama diriku


    Menyenangkan tapi juga menyesatkan hehehe

    [Reply]

  35. June 18th, 2012 at 10:55 | #35

    Udah jadi kebiasaan masyarakat kita kale yaaa suka2 gampangin yg gampang2 ngremehin yg remeh2 tapi kadang2 malah gak terlaksana padahal yaaa gampang banget mestinya kalau dikerjakan heeeee


    Yang biasa ngremehin yang gampang pasti kena batunya Mas

    [Reply]

  36. June 18th, 2012 at 11:32 | #36

    Yahh gan emang ya sesuatu yang gampang itu terkadang akan sangat terasa sulit jika tidak di barengi niat yang tulus, dan di kerjakan sungguh-sungguh.


    Setuju

    [Reply]

  37. Oyen
    June 18th, 2012 at 11:32 | #37

    hapdet ki gampang, kari tulis trus pencet ‘publish’, ngunu kok gak hapdet-hapdet *payah 😛


    Lha yo kuwi…
    Sopo to?

    [Reply]

  38. irmarahadian
    June 18th, 2012 at 12:22 | #38

    perlu di catat di hape njih pak…
    trs di ksih alarm, saat mau kundur
    hehehe


    Hahaha
    Bukan karena lupa, tapi karena aras2en Mbak

    [Reply]

  39. June 18th, 2012 at 12:55 | #39

    yang pasti karena menggampangkan..


    Kayaknya memang begitu

    [Reply]

  40. Pulau Tidung
    June 18th, 2012 at 21:02 | #40

    ada yang gegampangin.


    Saya juga sering begitu mas

    [Reply]

  41. Nh18
    June 19th, 2012 at 05:38 | #41

    Hahahahah …
    Ini masalah niat saja pak mars …
    Dan yaaa … Itu ternyata kadang tidak gampang …

    Salam saya pak


    Itulah yang sering terjadi pada saya Om…
    Salam kembali

    [Reply]

  42. June 19th, 2012 at 14:15 | #42

    Senior saya pernah tak mintai bahan untuk sambutan nos besar. Dia bilang ” gampang lah itu, nanti ambil ”
    Ternyata sore2 saya sprinya tanya dia sudah pulang tanpa ngasih bahan.
    Lho, tahu gitu kan tak buat sendiri, wong gampang saja. Entar kalau tak buat dia negur. Piye tho.

    Salam hangat dari Surabaya


    Satu pembelajaran Dhe, meski sudah order ke orang tapi kita mesti punya cadangan untuk antisipasi kalau2 orang yg kita kasih order nggak netes

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~