Home > Kabar > H + 1

H + 1

August 23rd, 2011 Leave a comment Go to comments

Ini adalah H + 1 setelah lebaran. Tidak seperti lebaran tahun sebelumnya, untuk H + 1 lebaran taun ini bener2 membuat pikiran saya gundah gulita dan gelap gulana. Persoalannya bukan pada lebarannya jatuh tanggal 30 atau 31. Kalau itu sich saya ikut pengumuman Pak Menteri aja.

Yang jadi masalah adalah bahwa setiap H + 1 itu diadakan pertemuan keluarga besar istri saya dan kebetulan untuk taun ini dilaksanakan ditempat mertua. Otomatis istri saya kebagian ngatur konsumsinya. Dengan munculnya kabar bahwa taun ini ada kemungkinan terjadi perbedaan hari H lebaran, istri saya jadi kesulitan menentukan tanggal ketika pihak yang dipesani makanan minta kepastian tanggal pelaksanaannya.

Kalau yang dipesan makanan kering sich nggak begitu repot, tapi karena sebagian besar justru makanan basah, pusinglah kami berdua. Ada baksonya lagi. Dan kalau cuman 1 atau 2 porsi sich bisa dimakan sendiri. Lha ini hampir 200 porsi je. Masih lumayan juga ada yang mau dipeseni, karena pada suasana lebaran seperti itu nggak mudah juga dalam nyari bahan.

H + 1 lebaran taun ini benar2 membuat istri saya kebingungan. Padahal permasalahan istri bermakna masalah saya juga. Andai saja yang dipeseni jajanan itu ngikut apa kata Pak Mentri Agama, bereslah persoalannya.

Ketika istri saya nyodorkan jawaban itu, bakul baksonya malah mecucu. Dan ketika saya bilang ke istri saya knapa nggak diganti kacang atom saja, giliran istri saya yang mecucu.

~ Grazie ~
Categories: Kabar
  1. ali masadi
    August 23rd, 2011 at 19:58 | #1

    hmm … klo seperti itu pusing juga kayaknya ya pak.. klo di tempat saya masih untung budaya gotong royong masih ada.. tinggal panggil soudara yg deket trus minta bantuan beberapa tetangga dekat.. trus masak sendiri deh.. jadi tak perlu pesan catering


    Suasana lebaran begitu nggak enak kalo ngrepoti tetangga Mas…

    [Reply]

  2. August 23rd, 2011 at 20:17 | #2

    buat jaga2, sekarang juga beli kulkas kapasitas 1000 liter…


    Nek kangelan meh tak sediani kacang atom wae Mas 😀

    [Reply]

  3. August 23rd, 2011 at 20:26 | #3

    pake eo yang syariah saja pak, pake kalendernya juga pake kalender hijriyyah… 😀


    masalahnya itu acara ngikut pengumuman pemerintah je…
    Wis kadung turun temurun

    [Reply]

  4. EnnyLaw
    August 23rd, 2011 at 20:26 | #4

    woaaaa, ternyata itu tho yg bikin galau..
    mungkin baso’a bs dibikin dulu plus bumbunya trs pas nanti dipesen baru deh dimasak semua #soktau 😀


    Meski bumbu2nya dari tukang baksonya, tapi kalau dimasak sendiri biasanya rasanya nggak seperti yg bikinan tukangnya Mbak…

    [Reply]

  5. August 23rd, 2011 at 20:40 | #5

    Klo gitu, tukang baksonya suruh nginep dan lebaran dirumah pak Mars aj… hehe… 🙂


    Orangnya nggak mau Mbak…
    Meh tak inepke ning blog kene sakjane… 😀

    [Reply]

  6. August 23rd, 2011 at 20:49 | #6

    Kalau ktemu H-1 pasti H+1 nya bisa ketemu pakdhe


    Ketema-ketemu

    [Reply]

  7. August 23rd, 2011 at 20:57 | #7

    Mudah-mudahan saja sama ya Pak Mars

    Itu 200 porsi banyak juga ya Pak

    Semoga sukses perhelatannya

    Salam saya


    Mudah2an Om, lebaran kali ini bisa bersamaan…
    Salam juga untuk Om NH & keluarga

    [Reply]

  8. August 23rd, 2011 at 21:12 | #8

    saya tahun ini juga dapat jatah jadi tuan rumah pertemuan keluarga. nggak ada catering yang buka.


    Angele pol Mas, golek catering sing nompo pesenan…

    [Reply]

  9. niQue
    August 23rd, 2011 at 22:08 | #9

    ganti aja menunya jangan baso
    apa kek yg bisa dikerjain sendiri
    klo tergantung sm orang ya gitu itu
    eh tapi masalah sebetulnya tidak akan ada jika hari lebarannya sama seluruh Indonesia ya pak?
    apa perlu kita rame2 kirim surat ke menag? 😀 *ngelindur*


    Lha ini menunya mau saya ganti kacang atom

    [Reply]

  10. August 23rd, 2011 at 22:31 | #10

    Untung saya gak ikut dapat undangan jadi gak perlu mikir besok H+1 diberi kacang atom atau bakso.
    Mbok dari awal ditetapkan tanggal nasionalnya. Lha wong baik tanggal 1 ataupun 2 September sama-sama hari cuti bersama. Dan tgl 30 Agustus juga hari libur.


    Masalahnya H + 1 itu sudah kebiasaan bertaun2 dan turun temurun Mas

    [Reply]

  11. August 23rd, 2011 at 23:04 | #11

    keputusan pemerintah, idul fitri jatuhnya tanggal 1 syawal pak.
    mboten sah mumet, nggih 🙂


    Tapi saya masih ragu Mas 😀

    [Reply]

  12. August 23rd, 2011 at 23:53 | #12

    Jangan kuatir pak… gampang itu sih..
    Acaranya dibuat tanggal 3 September atau tanggal lainnya, jadi pesanan bisa ditentukan tanggal tersebut.. (sok pinter ya, he he)


    Yg jadi masalah adalah H + 1 itu sudah ditradisikan oleh yg tua2 Mas. Pedomannya nggak pakai Masehi tapi pokoknya lebaran hari kedua

    [Reply]

  13. masyhury
    August 24th, 2011 at 06:36 | #13

    wag,, asyik ya pak, pas lebaran ada hajatan. bisa sekalian maaf-maafan bareng keluarga.. 😀


    Iya Mas…

    [Reply]

  14. August 24th, 2011 at 06:58 | #14

    kalo gitu pake patokan tanggalan aja om, jangan lebarannya yang ndak kompak 😀


    Tapi H + 1 itu sudah diputuskan turun temurun Mas

    [Reply]

  15. August 24th, 2011 at 08:27 | #15

    ganti patokan tanggalnya aja pak, jangan pake H+1, H+2 dsb… 😀


    Masalahnya H + 1 itu sudah tradisi turun temurun Mas

    [Reply]

  16. August 24th, 2011 at 10:47 | #16

    Wah, saya ndak bisa membayangkan kalau sampai menunya diganti kacang atom sebesar bola bekel.. apa kata tamunya ya, Pak? hehehe.. *nglindur.com 🙂


    Kacang atom saja 😀

    [Reply]

  17. juragan pulsa
    August 24th, 2011 at 10:54 | #17

    sekarang bikin undangan disisipin keutamaan puasa sawal jd pas h+1 semua tamu puasa , kan ga ngrepotin


    Xixixixi…

    [Reply]

  18. XAMthone Plus
    August 24th, 2011 at 11:52 | #18

    oh mas jadi itu yah bikin goyah pikiran mas itu ,,, hehehehe, makasih banyak atas infonya nih


    Iya Mas

    [Reply]

  19. August 24th, 2011 at 12:20 | #19

    wah keluraga besar tenan nih ceritanya…semoga cepat terpecahkan maslahnya…


    Besar sekali…
    Ini keluarga besar istri saya Mas

    [Reply]

  20. August 24th, 2011 at 21:08 | #20

    lho?lebaran ada dua versi waktu datangnya?


    Kayaknya sich begitu Mas

    [Reply]

  21. Canon
    August 25th, 2011 at 18:11 | #21

    Lha itu dia, kita menjadi ribet karena kita sendiri yang membuat yo mas
    Kalau saya bilang bagaimana kalau suguhannya “kuliah umum HTML” pasti semua mecucu.

    Salam hangat dari Surabaya


    Bakso HTML… 😀

    [Reply]

  22. August 26th, 2011 at 06:03 | #22

    jiahahhahaa…..setuju sama PakDhe, gimana kalau suguhannya kuliah HTML,
    mestinya yg dateng nanti malah para blogger, bukannya kerabat dan keluarga besar Pak Mars dan istri 😛
    salam


    Ini masih males otak-atik html Bun…

    [Reply]

  23. August 26th, 2011 at 11:06 | #23

    info nya sangat mantap dan keren…………


    Ini bukan info Mas

    [Reply]

  24. Wandi Sukoharjo
    September 8th, 2011 at 00:14 | #24

    Persoalan serupa juga terjadi di tempat lain pak.

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~