Hari dan Tanggal

Seandainya ada kategori “tak penting”, maka postingan ini akan saya masukkan dalam kategori tsb karena isinya memang nggak penting. Ini hanya penjelasan singkat atau klarifikasi agar antara apa yang saya maksud dengan apa yang dipahami tidak terjadi misunderstanding.

Ini berlaku untuk semua postingan. Di bawah judul, ada tanggal yang menunjukkan kapan postingan tersebut dipublis. Misalnya untuk postingan ini, tanggalnya adalah November 25th, 2012. Saya kira itu adalah hal biasa yang juga berlaku di hampir semua blog.

Berikutnya adalah kalimat sapaan berwarna pink. Itu adalah salam pembuka saat tulisan ini dibaca. Kalimat tersebut tak punya kaitan dengan tanggal penerbitan tapi tentang saat ini. Karena ini hari , maka ucapannya adalah ““.

Untuk besok, sapaannya akan berubah menjadi ““. Intinya adalah bahwa kalimat sapaan tersebut akan berubah setiap hari menyesuaikan dengan hari dimana postingan tersebut dibaca.

Tulisan ini untuk menjawab pertanyaan dari Abi Sabila dan Mbak Erwin Azis yang pernah menanyakan mengapa tanggal dan harinya tidak sinkron. Bahwa tanggal dan hari tersebut merujuk pada dua hal yang berbeda.

25 thoughts on “Hari dan Tanggal

  1. kalo boleh tau cara membuat pesan pembuka otomatis gimana pak ??


    Itu pakai java script Mas

    [Reply]

  2. ini main html yaa pak mars 😀

    itu warna pinky2 niar suka deh pak mars, selamat hari senin 😀


    Ini pakai Java script Niar.
    Mirip2 dengan html lah

    [Reply]

  3. di kantor saya dulu ada pintu2 yang di depannya ada keset bertuliskan hari. Jadi setiap hari kesetnya ganti sesuai harinya.
    Saya pikir bagian perlengkapan itu kurang kerjaan atau mengingatkan yang keluar masuk kantor itu kali ya.
    Salam hangat dari Surabaya


    Salah satu hotel di Solo juga pasang keset sesuai harinya Dhe…
    Juga karpet yang ada di liftnya.
    Kalau Mr. Bean nama hari ditulis di celana dalamnya 😀

    [Reply]

  4. aquwh udah paham dari kemarin, mbahKung..

    ko di LJ.. 7 hari dalam seminggu kondisinya gak pernah berubah.
    gtu2 ajah.. aquwh sampe bosan.

    aquwh suruh eMak ganti2 warna langitnya tiap hari,
    eMak gak mau.. terus aja pake yg abu2 itu.


    Ngai itu, kalau paham kelewat paham, tapi kalau lagi bingung kelewat bingung…

    [Reply]

    Idah Ceris Reply:

    Salam untuk eMak LJ yaaaaaaaaaaa. . . 😆


    Ikut salam juga buat Kak Adel

    [Reply]

  5. Dan postingan ini pun masuk surelnya besok. . . 🙂
    Sekarang sapaannya di awal ya, Pak. Dulu kan di akhir tuh.
    Dan reply commentnya juga sekarng jadi miring.

    #itu adalah variasi, biar gak bosyeeeen. 😆


    Hahahaha
    Iya Mbak.
    Sapaannya ditaruh di awal seperti pada umumnya

    [Reply]

  6. kalo nggak seperti ini, bukan anti biasa namanya nggih Pak. Hal sederhana bisa menjadi luar biasa dan hal yang luar biasa bisa disederhanakan


    Kadang hal mudah malah dipersulit Pak
    Terutama pada layanan publik

    [Reply]

  7. Heeeee kalau bikin yang model demikian memang di sini tempat anti biasa…ngak ngebosenin dech…belum ada yang ngalahkan…mau yang muda sampai yang tua heeee…tetep yang unggul anti biasa


    Ini dalam rangka tebar pesona Bli 😀

    [Reply]

  8. iya menyelamati diri sebenarnya, semoga dihari tersebut kita mendapatkan keselamatan, rizki dan berlanjut kedamaian….


    Iya Mbak…
    Saling mendoakan

    [Reply]

  9. wah beginian kok bisa luput dari perhatian saya ya…. coba deh mulai besok saya mulai mengamati salamnya…


    Hahahaha
    Selamat mengamati…
    Sampai jumpa besok pagi

    [Reply]

  10. salam hari selasa juga pak, semoga pagi ini tidak hujan 😀


    Daerah saya hujannya masih langka Mas

    [Reply]

  11. Salam di Blog Pak Mars memang suka ganti-ganti…
    artinya Pak Mars ini Creative Salamer…
    😉


    Biar nggak bosen Mas

    [Reply]

  12. selamat hari selasa yang penting hari harinya terus menyenangkan yah pak marsudiyanto


    Iya Mas
    Yang penting doanya selalu yg baik2

    [Reply]

  13. aku malah jarang tahu hari
    disini tiap hari kerja ga punya libur


    Kalau saya ikut murid Mas
    Muridnya libur, saya ya ikut libur

    [Reply]

  14. sudah saya duga ini pakek script. Keren!

    kalo hari raya ditambah, Selamat hari raya, semoga bahagiya…


    Hari libur, semoga adil makmur

    [Reply]

  15. termasuk salah satu kegiatan kita sehari hari pasti kita tanya…nih hari apa dan tanggal brp


    Iya Mas…
    Pertanyaan yg termasuk paling sering ditanyakan

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *