Home > Realita > Hidup Dalam Kemasan

Hidup Dalam Kemasan

April 16th, 2011 Leave a comment Go to comments

Tanpa kita sadari ternyata hidup kita ini dikelilingi oleh benda yang dikemas dalam kemasan, mulai yang bebentuk botol, dus maupun sachet. Ditiap sudut ruang sekitar kita hampir tak ada tempat yang terbebas dari sesuatu yang disebut kemasan.

Di meja kamar
Ada kemasan krim anti nyamuk, parfum, minyak rambut, bedak, pelembab, foundation, eye shadow, milk cleanser, hand body lotion, highlighter, maskara, lipstik, kapas dll

Di dapur
Ada kemasan kopi, susu, teh, gula, margarin, roti tawar, kecap, saus, garam, minyak goreng, sirop, mie instan, selai, tisue

Di kulkas
Ada kemasan permen, kacang atom santan kelapa, sarden, nuget, bumbu pecel, krim pagi, krim siang dan krim malam

Di kamar mandi
Ada kemasan shampo, conditioner, tonic, sabun mandi, pasta gigi, obat kumur, sabun cuci, pemutih, pewangi dan pelembut pakaian, obat pembersih lantai, pembersih kloset, pembalut wanita, obat nggak tau (kayak shampo tapi bukan dan saya bener2 nggak tau karena yang makai cuma istri saya)

Di tas saya
Ada kemasan kacang atom (wajib)

Begitulah sebuah kemasan, bisa membuat sesuatu menjadi indah dan berkesan tapi bisa pula amat mengecewakan manakala mendapati isi yang nggak sesuai dengan kemasannya.

Dan karena itu pulalah, banyak udang dibalik batu dalam kemasan. Penipuan dikemas dalam SMS berhadiah, kampanye terselubung dikemas dalam bakti sosial, erotisme dikemas dalam tarian dll dll. Tiada hari tanpa kemasan, bener2 kita hidup dalam kemasan.

~ Grazie ~
Categories: Realita
  1. Cak Anas
    April 16th, 2011 at 07:48 | #1

    Pak mars, kita juga hidup dalam kemasan dunia.. hehehe


    Dalam kemasan keluarga juga…

    [Reply]

  2. April 16th, 2011 at 07:58 | #2

    dan tekadang kita hidup dalam kecemasan…

    Semoga UN tidak di kemas dalam kemasan-kemasan yang lain ya pak Guru….

    terkadang ada istilahnya kemasan TST


    Nah kalau ini iya Mbak…
    Sering cemasnya drpd kagaknya…
    Cemas kalau2 ada bom

    [Reply]

  3. Erwin
    April 16th, 2011 at 07:58 | #3

    kita dlm kemasan di bumi ini sangat indah 😀


    Indah bagaimana kalau dirusak oleh tangan manusia

    [Reply]

  4. April 16th, 2011 at 07:59 | #4

    keduaxxx ya pak mars.. tumben dapet ya..:D


    Keduax atau pertamax sama saja kok Mbak…

    [Reply]

  5. Ikkyu_san
    April 16th, 2011 at 08:11 | #5

    dan pemikiran pak eM dikemas dalam blog Koepoe Biroe 😉


    Saya siasati dalam kemasan Mbak…

    [Reply]

    jumialely Reply:

    iya tuh mbak EM, kemasan nya pak EM bener cakep 🙂


    Karena isinya nggak mutu, maka saya kemas Mbak 😀

    [Reply]

  6. April 16th, 2011 at 08:12 | #6

    gajah mada juga hidup dalam masa keemasan 😀

    hihihhi

    Semoga malam minggu yang indah ini tetap dalam senyum keemasan dalam kemasan indah


    Selamat Malam Minggu Mbak…

    [Reply]

  7. April 16th, 2011 at 08:13 | #7

    Kemasa yang paling memikat?… mmmhhhhhh kata yang penuh makna.. *jadi tersipu*


    Yang penting jangan sampai terkecoh Mas

    [Reply]

  8. isnuansa
    April 16th, 2011 at 08:14 | #8

    di tas ada kemasan bedak, minyak wangi, tisue, t*lak angin cair, kopi sachet, wah, banyak juga ya..

    Kemasan permen waktu kecil saya sempet kumpulin tuh pak.


    Tas saya isinya cuman kemasan kacang atom Mbak 😀

    [Reply]

  9. dHaNy
    April 16th, 2011 at 08:14 | #9

    Sidang terkemas dalam pariporno ya pak…


    Banyak yang dikemas tapi mengecoh Mas

    [Reply]

  10. April 16th, 2011 at 12:25 | #10

    Kemasan postingan Pak Mars selalu menarik untuk disimak.
    btw,… ada kemasan rokok nggak dikantong? sekalian dengan isinya……


    Ada Bang, tapi nggak saya munculkan karena takut kalau dipolemikkan

    [Reply]

  11. April 16th, 2011 at 12:51 | #11

    Selalu kacang atom, memangnya pak Mars ini. Sangat gemar menyantap kacang atom, tentunya yang berlabel “Garuda” 😀 hehehehe…

    [Reply]

  12. April 16th, 2011 at 13:38 | #12

    Kemasan kadang jujur menggambarkan isinya, tapi seringkali kemasannya lebih cantik. Harus pandai2 memilih yg sesuai kebutuhan. Salam hangat pak Mars,,

    [Reply]

  13. April 16th, 2011 at 16:44 | #13

    Kemasan adalah pakaian untuk menarik indera manusia, walaupun seringkali digunakan untuk mengecoh. Pada akhirnya, yang menjadi patokan dan akan diingat lebih kuat yaitu isinya.

    [Reply]

  14. April 16th, 2011 at 18:16 | #14

    wuakakakkka… ada apa dengan kacang atom ya??? 😛 *fans berat ya pak?

    aku suka kemasan… meskipun kadang menipu, pandai2 lha memilih kemasan, jgn sampai tertipu… 😀

    [Reply]

  15. April 16th, 2011 at 18:56 | #15

    Dulu istri saya sering makan nasi yang dikemas dengan daun jati, tapi nyari yang seperti itu sekarang oq susah banget ya pak ❓ paling adanya dikemas dengan streofoam yang rawan kanker.

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    [Reply]

  16. joko santoso
    April 16th, 2011 at 19:50 | #16

    asal jangan bekemas-kemas terus lariiiii…

    [Reply]

  17. April 16th, 2011 at 20:07 | #17

    bukannya kita juga dibungkus dalam kemasan baju pakdhe

    [Reply]

  18. April 16th, 2011 at 20:14 | #18

    cuman sayangnya rata2 kemasan itu dibuat dari bahan yang tidak ramah lingkungan

    [Reply]

  19. April 16th, 2011 at 20:16 | #19

    sayangnya sebagian besar kemasan itu dibuat dari bahan baku yang tidak ramah lingkungan

    [Reply]

  20. April 16th, 2011 at 20:19 | #20

    Banyaknya kemasan mungkin bisa menimbulkan kecemasan

    [Reply]

  21. April 16th, 2011 at 20:20 | #21

    Banyaknya kemasan mungkin bisa menimbulkan banyak kecemasan atau justru sebaliknya

    [Reply]

  22. April 16th, 2011 at 21:10 | #22

    Selasa sampai Kamis dikemas seragam coklat

    [Reply]

  23. April 16th, 2011 at 22:11 | #23

    kemasan keemasan… pasti sippp
    Salam

    [Reply]

  24. April 17th, 2011 at 00:16 | #24

    yah komentku tadi siang lewat hape ndak masuk yaa…

    [Reply]

  25. April 17th, 2011 at 02:28 | #25

    Sekarang banyak yang bagus dikemasan tapi isinya mengecewakan 😀
    Nuwun

    [Reply]

  26. niQue
    April 17th, 2011 at 05:49 | #26

    Hidup dalam kemasan keemasan tanpa kecemasan bersama (e)mas-(e)mas dari Jawa dan cukup bergemas-gemas ….. boleeeeeeeeeeeeh? Hahaha …

    manteb dah Pak, jadi menyadarkan saya betapa kemasan itu mendominasi hidup tanpa pernah menyadari sepenuhnya 😀

    [Reply]

  27. April 17th, 2011 at 06:21 | #27

    jgn memutuskan sesuatu lewat kemasan, nah lho pak guru??? :mrgreen:

    [Reply]

  28. April 17th, 2011 at 07:36 | #28

    Tapi dengan kreatifitas kemasan bisa disulap menjadi tas dan lain-lain….

    [Reply]

  29. April 17th, 2011 at 10:10 | #29

    Kalau panjenengan bilang “kemasan” di depan emak, beliau pasti mengira panjenengan tukang emas ha ha ha ha ha….apalagi jika di gigi full emas.

    Ada juga yang menulis ” kisah anak desa itu dikemas dengan apik dan dituturkan dalam bahasa yang ringan dengan sentuhan humor segar “….

    Salam hangat dari Surabaya

    [Reply]

  30. April 17th, 2011 at 10:22 | #30

    Penggemar setia kacang atom dalam kemasan ya Pak Mars ..
    Sekarang memang jamannya kemasan, kadang lebih indah kemasan dari isi

    [Reply]

  31. April 17th, 2011 at 11:52 | #31

    saya juga keramas tiap dua hari sekali, eh ini bahas kemas ya, bukan keramas.. 🙂

    [Reply]

  32. Ahmad
    April 17th, 2011 at 12:11 | #32

    Pake kemasan pasti praktis… sayangnya saya ndak bisa beli sinyal operator selular dalam kemasan.. hehe.. lam kenal mas..

    [Reply]

  33. Komodo Island Is The NEW 7 Wonders Of The World
    April 17th, 2011 at 14:37 | #33

    bukankan manusia juga setiap hari hidupnya dalam kemasan?….
    kemasan kemeja, blue jeans, batik, bahkan pake helm segala. cuma komodo yang ga pernah dikemas :p hehehe….

    [Reply]

  34. April 17th, 2011 at 20:40 | #34

    kalau koepoe biroe belum ada yang dikemas ya Pak Guru ? 🙂
    salam

    [Reply]

  35. April 18th, 2011 at 10:34 | #35

    Kacang atom enak ya Pak? Gak suka saya… 🙁

    [Reply]

  36. April 18th, 2011 at 11:04 | #36

    cari yang instan pak..

    [Reply]

  37. April 18th, 2011 at 11:46 | #37

    kita aja tinggal dalam kemasan rumah, hehehehe


    Iya Mas

    [Reply]

  38. April 18th, 2011 at 16:27 | #38

    hihi..heem yaah..

    serba kemasan… 😀


    Iya Mbak…
    Semua serba dikemas dalam kemasan

    [Reply]

  39. nandini
    April 19th, 2011 at 11:50 | #39

    hehe.. iya juga… di kulkas saya juga ada kemasan whiskas dan frieskies.. 😀


    Bagi2 Mbak…

    [Reply]

  40. April 21st, 2011 at 07:27 | #40

    “dikulkas ada kemasan krim pagi, krim siang, dan krim malam”
    hahahhahahahah asal jangan dimakan aja 😀 takut salah ngambil ntar :p


    Xixixi…
    Isi kulkas jaman sekarang makin aneh2 aja Mbak 😀

    [Reply]

  41. May 27th, 2011 at 11:24 | #41

    bagus,

    postingan yang menarik,

    good job! 🙂

    [Reply]

  1. May 25th, 2011 at 16:55 | #1
  2. June 23rd, 2011 at 14:15 | #2

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~