Hidup Dalam Kemasan

Tanpa kita sadari ternyata hidup kita ini dikelilingi oleh benda yang dikemas dalam kemasan, mulai yang bebentuk botol, dus maupun sachet. Ditiap sudut ruang sekitar kita hampir tak ada tempat yang terbebas dari sesuatu yang disebut kemasan.

Di meja kamar
Ada kemasan krim anti nyamuk, parfum, minyak rambut, bedak, pelembab, foundation, eye shadow, milk cleanser, hand body lotion, highlighter, maskara, lipstik, kapas dll

Di dapur
Ada kemasan kopi, susu, teh, gula, margarin, roti tawar, kecap, saus, garam, minyak goreng, sirop, mie instan, selai, tisue

Di kulkas
Ada kemasan permen, kacang atom santan kelapa, sarden, nuget, bumbu pecel, krim pagi, krim siang dan krim malam

Di kamar mandi
Ada kemasan shampo, conditioner, tonic, sabun mandi, pasta gigi, obat kumur, sabun cuci, pemutih, pewangi dan pelembut pakaian, obat pembersih lantai, pembersih kloset, pembalut wanita, obat nggak tau (kayak shampo tapi bukan dan saya bener2 nggak tau karena yang makai cuma istri saya)

Di tas saya
Ada kemasan kacang atom (wajib)

Begitulah sebuah kemasan, bisa membuat sesuatu menjadi indah dan berkesan tapi bisa pula amat mengecewakan manakala mendapati isi yang nggak sesuai dengan kemasannya.

Dan karena itu pulalah, banyak udang dibalik batu dalam kemasan. Penipuan dikemas dalam SMS berhadiah, kampanye terselubung dikemas dalam bakti sosial, erotisme dikemas dalam tarian dll dll. Tiada hari tanpa kemasan, bener2 kita hidup dalam kemasan.

44 thoughts on “Hidup Dalam Kemasan

  1. Pak mars, kita juga hidup dalam kemasan dunia.. hehehe


    Dalam kemasan keluarga juga…

    [Reply]

  2. dan tekadang kita hidup dalam kecemasan…

    Semoga UN tidak di kemas dalam kemasan-kemasan yang lain ya pak Guru….

    terkadang ada istilahnya kemasan TST


    Nah kalau ini iya Mbak…
    Sering cemasnya drpd kagaknya…
    Cemas kalau2 ada bom

    [Reply]

  3. kita dlm kemasan di bumi ini sangat indah 😀


    Indah bagaimana kalau dirusak oleh tangan manusia

    [Reply]

  4. dan pemikiran pak eM dikemas dalam blog Koepoe Biroe 😉


    Saya siasati dalam kemasan Mbak…

    [Reply]

    jumialely Reply:

    iya tuh mbak EM, kemasan nya pak EM bener cakep 🙂


    Karena isinya nggak mutu, maka saya kemas Mbak 😀

    [Reply]

  5. gajah mada juga hidup dalam masa keemasan 😀

    hihihhi

    Semoga malam minggu yang indah ini tetap dalam senyum keemasan dalam kemasan indah


    Selamat Malam Minggu Mbak…

    [Reply]

  6. di tas ada kemasan bedak, minyak wangi, tisue, t*lak angin cair, kopi sachet, wah, banyak juga ya..

    Kemasan permen waktu kecil saya sempet kumpulin tuh pak.


    Tas saya isinya cuman kemasan kacang atom Mbak 😀

    [Reply]

  7. Kemasan postingan Pak Mars selalu menarik untuk disimak.
    btw,… ada kemasan rokok nggak dikantong? sekalian dengan isinya……


    Ada Bang, tapi nggak saya munculkan karena takut kalau dipolemikkan

    [Reply]

  8. Kemasan kadang jujur menggambarkan isinya, tapi seringkali kemasannya lebih cantik. Harus pandai2 memilih yg sesuai kebutuhan. Salam hangat pak Mars,,

    [Reply]

  9. Kemasan adalah pakaian untuk menarik indera manusia, walaupun seringkali digunakan untuk mengecoh. Pada akhirnya, yang menjadi patokan dan akan diingat lebih kuat yaitu isinya.

    [Reply]

  10. wuakakakkka… ada apa dengan kacang atom ya??? 😛 *fans berat ya pak?

    aku suka kemasan… meskipun kadang menipu, pandai2 lha memilih kemasan, jgn sampai tertipu… 😀

    [Reply]

  11. Dulu istri saya sering makan nasi yang dikemas dengan daun jati, tapi nyari yang seperti itu sekarang oq susah banget ya pak ❓ paling adanya dikemas dengan streofoam yang rawan kanker.

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    [Reply]

  12. Hidup dalam kemasan keemasan tanpa kecemasan bersama (e)mas-(e)mas dari Jawa dan cukup bergemas-gemas ….. boleeeeeeeeeeeeh? Hahaha …

    manteb dah Pak, jadi menyadarkan saya betapa kemasan itu mendominasi hidup tanpa pernah menyadari sepenuhnya 😀

    [Reply]

  13. Kalau panjenengan bilang “kemasan” di depan emak, beliau pasti mengira panjenengan tukang emas ha ha ha ha ha….apalagi jika di gigi full emas.

    Ada juga yang menulis ” kisah anak desa itu dikemas dengan apik dan dituturkan dalam bahasa yang ringan dengan sentuhan humor segar “….

    Salam hangat dari Surabaya

    [Reply]

  14. Penggemar setia kacang atom dalam kemasan ya Pak Mars ..
    Sekarang memang jamannya kemasan, kadang lebih indah kemasan dari isi

    [Reply]

  15. Pake kemasan pasti praktis… sayangnya saya ndak bisa beli sinyal operator selular dalam kemasan.. hehe.. lam kenal mas..

    [Reply]

  16. bukankan manusia juga setiap hari hidupnya dalam kemasan?….
    kemasan kemeja, blue jeans, batik, bahkan pake helm segala. cuma komodo yang ga pernah dikemas :p hehehe….

    [Reply]

  17. hehe.. iya juga… di kulkas saya juga ada kemasan whiskas dan frieskies.. 😀


    Bagi2 Mbak…

    [Reply]

  18. “dikulkas ada kemasan krim pagi, krim siang, dan krim malam”
    hahahhahahahah asal jangan dimakan aja 😀 takut salah ngambil ntar :p


    Xixixi…
    Isi kulkas jaman sekarang makin aneh2 aja Mbak 😀

    [Reply]

  19. Pingback: metaMARSphose » Susu Cap Susu
  20. Pingback: metaMARSphose » Tutup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *