Hidup Tanpa Warna Adalah Hampa

Entah bagaimana jadinya jika dunia ini tanpa warna, hidup pastilah terasa hampa. Putih kelihatan putihnya karena ada hitam, dan hitam semakin eksis ketika bersanding dengan putih. Ketika semua hitam atau ketika semua putih, maka kita tak melihat apa2.

Warna adalah penanda. Kuning berarti hati2, merah harus berhenti dan hijau tandanya jalan lagi. Ketika masing2 warna muncul silih berganti, maka lalu lintas teratur rapi. Jika saja merah, kuning dan hijau saling berebut, maka lalu lintas jadi semrawut.

Warna adalah identitas. Biru ciri khas PAN dan Partai Demokrat, merah miliknya PDI Perjuangan, kuning miliknya Golkar dan hijau warnanya PKB dan Partai Persatuan Pembangunan. Jika semua kotak2, maka Jokowi-Ahok akan menang mutlak.

Agar hidup lebih hidup, maka postingan kali ini saya buat penuh warna sebagai penanda bahwa dunia ini masih berwarna. Mari kita warnai dunia![abrakadabra…]

39 thoughts on “Hidup Tanpa Warna Adalah Hampa

  1. Apakah saya yang pertamax pak? warna-warni memang selalu menghiasi kehidupan kita pak, warna apa saja, saya suka warna pelangi … 🙂


    Keduax Mas 😀
    Keduluan Pak Indra

    [Reply]

  2. Kirain tadi gak ada isinya Pak Mars, canggih isi postingannya.
    Warna warni yang menjadikan dunia ini indah ya Pak.. 🙂


    Itulah yang saya maksud bahwa hidup tanpa warna adalah hampa Mas…
    Seperti blog tanpa postingan 😀

    [Reply]

  3. wah hebring disentuh jadi berwarna…. kalau pak eM disentuh jadi warna apa pak?hehehe


    Dan itulah kekuatan sentuhan Bu…
    Kalau saya disentuh akan berubah warna menjadi merah merona, tapi manakala dipukul warnanya menjadi biru memar 😀

    [Reply]

  4. Another postingan khas dari Pak Mars

    Dan memang betul … hidup itu harus berwarna …
    supaya lebih indah

    salam saya Pak Mars


    Banyak hal yang dikenal bukan dari nama atau rasanya tapi justru dari warnanya Om…
    Salam!

    [Reply]

  5. awalnya saya bingung dengan berbagai warna (hidup), tapi lama kelamaan paham juga, dan mengikuti (alur)nya. 😀


    Kalau saya pastinya sudah penuh warna…
    Ada yg cerah, ada yang kelabu

    [Reply]

  6. Bermacam-macam warna yg ada dalam kehidupan ini.. Namun mengapa ya warna kelabu identik dengan kemuraman? warna merah katanya semangat? putih katanya suci? btw, alhamdulillah saya tidak buta warna, jadi bisa melihat indahnya dunia..:-)


    Kelabu tak selalu sendu…

    [Reply]

  7. Wah hidupku juga penuh warna dengan Teman2 Blogger ;D


    Apalagi kalau ditampilkan sebagai vector

    [Reply]

  8. Pak mars, keren banget itu tulisannya kalau kena kursor jadi warna putih terus2 yaa keren gitu jadinya warna warni kalau gag kena kursor 😀

    Hidup lebih berwarna gag cuma hitam dan putih, i love red pak 😀


    Saya suka abu2 putih…
    Seragam murid saya

    [Reply]

  9. hidup warna-warni dan penuh warna biar gak jenuh dan bosen pak


    Nggih Mas.
    Nek polos malah bosen

    [Reply]

  10. Saya suka, saya suka saya suka dan saya suka dengan warna. . . 🙂
    Hidup tanpa warna itu tidak hanya hampa, tapi tidak ada kreasinya alias “ora kreatif”. 🙂

    dengan warna, kita bisa!!!! 😀
    Bisa ngapa baen pokoke, pak. 😀


    Bisa marakke rame ya Mbak…

    [Reply]

  11. Hidup memang penuuh warna, namun tak banyak orang bisa menikmati indahnya warna..:)


    Ada yg memang tak bisa melihat warna tapi ada pula yg karena tak biasa bersyukur

    [Reply]

  12. Sementara.. warna2 polos lebih saya pilih, Pak Mars. Karena saat sekarang2 ini, kalo saya memilih kotak2, dikira saya pendukung Jokowi. Padahal kan saya gak ikutan milih 😀


    KAlau kaos saya suka polos, tapi kalo sarung saya suka kotak2 Mbak

    [Reply]

  13. Warna adalah identitas dan warna adalah kesepakatan juga Pak Mars. Coba kalau kita gak sepakat bahwa saya sebut merah untuk berhenti, tapi Pak Mars ngotot mengatakan hijau..Kacaukan? Dan warna bisa digunakan untuk membedakan. Orang kita diberi kuning, sementara outsider bisa kita beri merah..


    Warna adalah pembeda…
    Kalau ijo berarti masih mentah, kalau kuning berarti sudah matang

    [Reply]

  14. hebat bener si akang postingannya dari warna bisa nyerembet politik hehe


    Agak dipaksa2 Mas, biar nyambung aja…
    Makasih kunjungannya

    [Reply]

  15. Kuning harus hati2, merah harus berhenti, hijau jalan lagi
    Hmmm…bukannya
    Merah harus berhenti, hijau jalan lagi, KUNING TANCAP GAS 🙂


    Tancap gas gimana lha wong jalan ke LPMP sempit sekali gitu Mbak 😀

    [Reply]

  16. jos tenan, mantap *pengen bisa bikinnya* 😀
    selamat hari jumat, semoga hari2 kita selalu berwarna dan bermakna….


    Pasti bisa…

    [Reply]

  17. selalu saja mengejutkan 🙂
    terutama jingga pak, FISIP punya 😀


    Jingga kayaknya netral ya Mbak, belum ada partai politik yang pakai warna itu

    [Reply]

  18. Menikmati postingan pak Mars mewarnai akhir pekan ini. Salam dari Kang Warna dan Yu Warni


    Di sini siapa saja boleh ikut mewarnai Bu…

    [Reply]

  19. klo lagi kangen liat reply pink, aquwh pasti ke blog mbahKung
    #soale emak udah gak lagi..


    Ngai juga kadang hilang kayak eMaknya

    [Reply]

  20. warna bisa menjadi identitas atau simbol, bisa juga sebagai ide untuk postingan.. 😀
    *jadikan hidup penuh warna* 🙂


    Apapun mestinya bisa diangkat dalam postingan Pak

    [Reply]

  21. saya perlu banget nih belajar mewarnai tulisan, agar lebih indah dilihatnya.
    tapi kok gak lulus2 uhuk ..


    Kamu kan cukup nulis2 dowang. Yg bagian teknis kan ada petugasnya sendiri

    [Reply]

    nique Reply:

    wkwkwkwk … bukan petugas lho pak, kebagian tugas … dan itu beda artinya hihihi


    Petugas juga boleh…
    Kan konotasi petugas itu juga baik Ni.

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *