Ibuk Saya Ibuk Enjoy Aja

Diusianya yang 75 tahun, ternyata Ibuk saya menjalaninya dengan enjoy aja. Setiap pagi masih rajin jalan2, masih suka mendengarkan dangdut lewat radio swasta. Hebatnya lagi masih lancar SMS ke penyiarnya untuk request lagu. Pakai nama samaran lagi!. Ibuk saya bernama Sri Murtini tapi kalau minta lagu pakai nama “Yayuk”. Blas nggak nyambung sama sekali.

Ibuk juga masih hoby baca tabloid meski tabloid bekas. Tiap kakak saya pulang kampung selalu membawakan setumpuk Tabloid Nova. Kalau nonton TV juga nggak hanya infotainment atau sinetron belaka, tapi juga nonton berita. Ibuk saya sangat tau siapa itu Pak Susno Duaji dan Gayus Tambunan.

Masih suka bergabung main kartu dengan cucu2nya padahal sering dicurangi. Ibuk tentu saja tau tapi selalu ngalah karena tak ingin mengecewakan. Sebelumnya aktif menghadiri pengajian rutin seminggu sekali, tapi karena jaraknya ada sekitar 10 km dan pengunjungnya berdesak2an, sekarang hanya datang sebulan sekali.

Keampuhan Ibuk juga dirasakan rombongan touring teman2 saya saat melewati portal tempat bayar retribusi masuk kawasan wisata. Tanpa saya ketahui ternyata Ibuk telah pesan pada teman2 saya sebelum pamit menuju penginapan, nanti kalau lewat portal dan diminta bayar karcis jangan ada yang mau. Bilang aja “Tamunya Bu Sri“. Teman2 saya menuruti apa kata Ibuk dan petugasnyapun membuka portal mempersilakan teman2 saya lewat secara gratis. Saya tau kejadian ini justru dari teman2 saya.

Jan canggih tenan iki… Hanya dengan ucapan “Tamunya Bu Sri“, rombongan teman saya bisa menghemat uang 40 x Rp. 5.000. Saya bangga punya Ibuk terkenal meski cuman tingkat kampung. Semoga Ibuk saya diberi kesehatan dan umur panjang.
Mohon doanya.

81 thoughts on “Ibuk Saya Ibuk Enjoy Aja

  1. Kalau Ibunya saja baik banget, tentu anaknya tambah baik sekali ya…SALAM buat ibunda…

    [Reply]

  2. wah hebat ibuknya pak mars…besok saya kalo dah tua juga pengen kondang juga dseperti bu sri..semoga diberikan kesehatan dan panjang umur selalu…amien

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *