Home > Inspirasi, Kabar > Ibuk Saya Ibuk Enjoy Aja

Ibuk Saya Ibuk Enjoy Aja

Diusianya yang 75 tahun, ternyata Ibuk saya menjalaninya dengan enjoy aja. Setiap pagi masih rajin jalan2, masih suka mendengarkan dangdut lewat radio swasta. Hebatnya lagi masih lancar SMS ke penyiarnya untuk request lagu. Pakai nama samaran lagi!. Ibuk saya bernama Sri Murtini tapi kalau minta lagu pakai nama “Yayuk”. Blas nggak nyambung sama sekali.

Ibuk juga masih hoby baca tabloid meski tabloid bekas. Tiap kakak saya pulang kampung selalu membawakan setumpuk Tabloid Nova. Kalau nonton TV juga nggak hanya infotainment atau sinetron belaka, tapi juga nonton berita. Ibuk saya sangat tau siapa itu Pak Susno Duaji dan Gayus Tambunan.

Masih suka bergabung main kartu dengan cucu2nya padahal sering dicurangi. Ibuk tentu saja tau tapi selalu ngalah karena tak ingin mengecewakan. Sebelumnya aktif menghadiri pengajian rutin seminggu sekali, tapi karena jaraknya ada sekitar 10 km dan pengunjungnya berdesak2an, sekarang hanya datang sebulan sekali.

Keampuhan Ibuk juga dirasakan rombongan touring teman2 saya saat melewati portal tempat bayar retribusi masuk kawasan wisata. Tanpa saya ketahui ternyata Ibuk telah pesan pada teman2 saya sebelum pamit menuju penginapan, nanti kalau lewat portal dan diminta bayar karcis jangan ada yang mau. Bilang aja “Tamunya Bu Sri“. Teman2 saya menuruti apa kata Ibuk dan petugasnyapun membuka portal mempersilakan teman2 saya lewat secara gratis. Saya tau kejadian ini justru dari teman2 saya.

Jan canggih tenan iki… Hanya dengan ucapan “Tamunya Bu Sri“, rombongan teman saya bisa menghemat uang 40 x Rp. 5.000. Saya bangga punya Ibuk terkenal meski cuman tingkat kampung. Semoga Ibuk saya diberi kesehatan dan umur panjang.
Mohon doanya.

~ Grazie ~
Categories: Inspirasi, Kabar
  1. Mars
    May 27th, 2010 at 10:03 | #1

    Makasih salamnya…

    [Reply]

  2. Mars
    May 27th, 2010 at 10:03 | #2

    Semoga Super Emak beneran

    [Reply]

  3. Mars
    May 27th, 2010 at 10:04 | #3

    Nanti kapan2 cerita dan kisah Ibuk saya akan saya tulis lengkap Mas…

    [Reply]

  4. Mars
    May 27th, 2010 at 10:05 | #4

    Nama Bu Sri memang paling banyak dipakai, terutama di Jawa

    [Reply]

  5. Mars
    May 27th, 2010 at 10:05 | #5

    Makasih…
    Salamnya akan saya SMS kan

    [Reply]

  6. Mars
    May 27th, 2010 at 10:05 | #6

    Semoga Ibuknya Mas Alwi selalu sehat…

    [Reply]

  7. Mars
    May 27th, 2010 at 10:06 | #7

    Orang kota memang sering gunakan panggilan Mbok buat pembantu…

    [Reply]

  8. Mars
    May 27th, 2010 at 10:07 | #8

    Nggih Mas… 😀

    [Reply]

  9. Mars
    May 27th, 2010 at 10:07 | #9

    Semoga Ibuknya Mbak Bre bahagia disisi Allah SWT

    [Reply]

  10. Mars
    May 27th, 2010 at 10:07 | #10

    Matur Nuwun Mas Zen

    [Reply]

  11. Mars
    May 27th, 2010 at 10:08 | #11

    Makasih Om Khay

    [Reply]

  12. Mars
    May 27th, 2010 at 10:08 | #12

    Wingi sakjane Pak Andy melu touring, ben ketemu Ibukku

    [Reply]

  13. Mars
    May 27th, 2010 at 10:08 | #13

    Lik Min pasti kenal Bu Sri

    [Reply]

  14. Mars
    May 27th, 2010 at 10:09 | #14

    Makasih doanya Bun…

    [Reply]

  15. Mars
    May 27th, 2010 at 10:09 | #15

    MAtur Nuwun Pak Sawali…

    [Reply]

  16. Mars
    May 27th, 2010 at 10:10 | #16

    Makasih buat Managemen BlogCamp…
    Salam hangat

    [Reply]

  17. Mars
    May 27th, 2010 at 10:10 | #17

    Makasih Mas Nawar…

    [Reply]

  18. Mars
    May 27th, 2010 at 10:11 | #18

    Emak emang tiada duanya

    [Reply]

  19. Mars
    May 27th, 2010 at 10:11 | #19

    Sayangnya nggak ngerti internet Mas…

    [Reply]

  20. Mars
    May 27th, 2010 at 10:11 | #20

    Makasih Mas Buwel

    [Reply]

  21. Mars
    May 27th, 2010 at 10:12 | #21

    Nggak lupa kok Mas…
    Selamat bersibuk2… 😀

    [Reply]

  22. Mars
    May 27th, 2010 at 10:12 | #22

    Makasih Mas Yayat…
    Salam buat keluarga juga

    [Reply]

  23. Mars
    May 27th, 2010 at 10:13 | #23

    Iya Mbak Yanti

    [Reply]

  24. May 27th, 2010 at 11:20 | #24

    jadi kelingan simbok (jawa) semoga simbok-simbok kita selalu sehat dan diberi kemudahan oleh-Nya.

    [Reply]

  25. May 27th, 2010 at 11:39 | #25

    Amien….semoga ibuknya mas diberikan kesehatan….

    [Reply]

  26. TuSuda
    May 27th, 2010 at 12:47 | #26

    Kalau Ibunya saja baik banget, tentu anaknya tambah baik sekali ya…SALAM buat ibunda…

    [Reply]

  27. guskar
    May 27th, 2010 at 15:17 | #27

    ibu sri marsudiyanti memang kondang se tlatah muria dan sekitarnya 🙂

    [Reply]

  28. May 27th, 2010 at 22:41 | #28

    wah nanti kalau kesana juga mau bilang tamunya bu Sri

    [Reply]

  29. May 29th, 2010 at 00:25 | #29

    wah hebat ibuknya pak mars…besok saya kalo dah tua juga pengen kondang juga dseperti bu sri..semoga diberikan kesehatan dan panjang umur selalu…amien

    [Reply]

  30. June 18th, 2010 at 16:38 | #30

    benar-benar memberi inspirasi, semoga selalu sehat deh

    [Reply]

Comment pages
1 2 4785
  1. August 5th, 2010 at 09:48 | #1

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~