Home > Ekspresi > Ini Dadarku, Mana Dadarmu?

Ini Dadarku, Mana Dadarmu?

January 28th, 2012 Leave a comment Go to comments

Hujan yang turun terus menerus membawa dampak yang signifikan terhadap lauk yang dimasak istri. Dan entah ini kutukan dari mana, rotasi tulisan saya nggak pernah jauh dari dua topik, kalau nggak ngomongin html pasti ngreview istri (sendiri). Mungkin karena dua2nya saya suka

Gara2 hujan yang tanpa henti itu istri nggak bisa kepasar dan pedagang keliling juga ikut2an nggak lewat depan rumah. Akhirnya istri hanya memasak bahan yang ada, salah satunya adalah telur. Tiga hari ini lauk saya nggak pernah bergeser dari telur, telur dan telur

Diapakan?
Dibikin dadar. Prosedur dan bumbunya standar asalkan asin dan pedasnya pas. Sebagian putihnya dibuang karena saya nggak suka. Setelah dikocok lalu digoreng kecil2 (nggak sekaligus). Dari 2 butir telur dijadikan 4 tuangan. Nggorengnya sampai agak kering dan warnanya kecoklatan.

Cara makannya?
Nah disinilah letak antibiasanya. Karena saya suka dadar yang kering dan kemripiknya berasa ketika dikunyah, maka saya hanya ngkrikiti bagian pinggirnya saja. Lalu tengahnya dikemanakan?

Tengahnya pastilah untuk istri tercinta
Inilah yang namanya jodoh, ndilalahnya istri saya itu kalau lauk dadar suka bagian tengahnya. Bener2 saling melengkapi, saling mengisi dan saling menghabiskan.
Tak ada yang terpaksa, tak ada rekayasa. Tak ada dadar yang tersisa

Ini bukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga. Ini adalah Dadar Cinta.
Ini Dadarku, Mana Dadarmu?

~ Grazie ~
Categories: Ekspresi
  1. January 28th, 2012 at 10:04 | #1

    pertama nda ya


    Kayaknya ea…

    [Reply]

  2. January 28th, 2012 at 10:07 | #2

    Dadarku belum dimasak Pak Mars.. 🙂


    Kalau dadar ya nggak perlu dimasak Da…
    Lha kalau telur iya 😀

    [Reply]

  3. January 28th, 2012 at 10:08 | #3

    Wah romantis ya telur dadar-nya.. Kalo anak smp suka telur kalo direndang pak..


    direndang oke juga

    [Reply]

  4. January 28th, 2012 at 10:08 | #4

    Kalau soal telur, saya suka semuanya. 😀
    Yang kuning maupun putihnya. 🙂


    Putihnya alot Mas
    Koyo plastik

    [Reply]

    danyf5habibi Reply:

    Oh, ngoten to pak.
    😀

    [Reply]

  5. January 28th, 2012 at 10:21 | #5

    Sama dengan saya, suka dadar, baik dadar telur maupun dadar jagung.
    Ngasih makan saya paling gampang, asal nasi anget, telur dadar atau godok trus sambel pura2 (gak pedes). Telur godok ditindas sama uleg-uleg..nyeeeeeeeeeeeeet diatas sambal..beres deh.

    Salam hangat dari Surabaya


    Iya Dhe, telur rebus trus dipenyet pakai uleg2…
    Ceplok juga oke

    [Reply]

    nique Reply:

    Ada pula sambal pura2 khas pakde xixixi ….
    baru tau saya ini
    tapi pastinya klo sambel ga pedes mah, malah digado gitu aja Dhe
    bukan jadi lauk nasi 😀


    Pedes manis gurih…

    [Reply]

  6. January 28th, 2012 at 11:05 | #6

    Dikrikiti ..
    hahahaha ….

    tapi dadar kremes itu memang mak nyus byanget

    salam saya Pak Mars


    Dikrikiti atau dititili sama saja Om 😀

    [Reply]

  7. January 28th, 2012 at 11:27 | #7

    Namanya juga istri pak. Harus saling melengkapi. Asin dibilang gurih, pahit dibilang manis. Itulah bumbu kehidupan. Intinya saling pengertian. Kok gaya tulisannya hampir mirip ya, cuma kalau punyaku. Ini tulisanku – mana tulisanmu..?? Sama-sama korban iklan kayaknya.
    He..he..he.. 🙂
    http://hp-yitno.blogspot.com


    Saling mengerti

    [Reply]

  8. January 28th, 2012 at 11:30 | #8

    Hidup harus saling melengkapi.
    Kan belahan jiwa.
    Kok gaya bahasanya sama, hanya punyaku ini tulisanku-mana tulisanmu..??
    Wah sama sama korban iklan nih 🙂

    HP Yitno blog


    Bener Mas
    Saya setuju dengan Mas Yitno

    [Reply]

  9. nique
    January 28th, 2012 at 13:02 | #9

    sudah lama ga bikin telur dadar, dah tau dong karena engga masak2 😀
    tapi klo pas bikin dadar, kok suami saya juga senengnya yang tipis2 gitu mbikinnya.
    jadi deh rebutan pinggirnya, soale saya jadi istri belum seperti Ibu yang melengkapi
    malah jadi saingan makan pinggir2nya hahaha
    anehnya, kalau makan di resto padang, suami malah mau aja tuh dadar yang tebel2 itu lho Pak, sementara klo di rumah engga mau. aneh kan? *ngadu*


    Kalau di RM Padang saya juga mau dadar tebel itu…
    Masalahnya disitu dadarnya tebel semua dan dah dipotong2…
    Tapi kalo ada yg tipis pastinya pilih yg tipis…
    Hidup Pinggiran Dadar

    [Reply]

    nique Reply:

    tuh kaaaaaaaaaaaaaaaaaan??????

    napa gitu sih pak?

    kirain saya bapak engga doyan tuh telur dadar yg di rm.padang
    ealah
    aya2 wae kaum bapak ini xixixi
    bikin para istri binun ngerasa ajaib


    Bukan gitu…
    Justru kalau dalam situasi darurat, yg tebalpun saya doyan 😀

    [Reply]

  10. yuniarinukti
    January 28th, 2012 at 13:57 | #10

    Klo saya hampir tiap hari bikin telur dadar sama kecap Pak, bisanya cuman itu.. 😛


    Saya juga belum bosan telur Mbak

    [Reply]

  11. Achmad Sholeh
    January 28th, 2012 at 14:01 | #11

    Ternyata jodoh itu benar-benar saling melengkapi kalau di selami, betul sekali pak Mars


    Harus bilang betul !!

    [Reply]

  12. January 28th, 2012 at 14:27 | #12

    Wah, dadar yang romantis…


    Bagus tuch buat nama dadarnya. Dadar Romantis

    [Reply]

    nique Reply:

    cepet dipatenkan pak xixixi


    Justru ini bebas dibajak

    [Reply]

  13. January 28th, 2012 at 14:56 | #13

    Siip Telur Dadar-nya, kremes-kremes lan kemriyuk lebih brrrassaaaa sensasinya… 🙂


    Kalau sudah lembek jadi eneg

    [Reply]

  14. Abi Sabila Lagi
    January 28th, 2012 at 15:13 | #14

    Saya nda tahu bumbu untuk bikin dadar, Pak. Menu andalan saya telor mata sapi, tinggal diceplok, tabur garam di atasnya. Mm….yummy..( yg jelas sih asin, heheheh ). Dan tanpa rekayasa, tanpa reka ulang alhamdulillah Sabila selalu doyan. 🙂


    Diceplok juga oke Bi. Saya suka pakai sambal

    [Reply]

  15. obat kuat pasutri
    January 28th, 2012 at 15:41 | #15

    mungkin aku akan tanya istri saya dia suka dadar nggak,yang bagian mana.


    Segera ditanya Mas

    [Reply]

  16. January 28th, 2012 at 16:06 | #16

    Ini dadarku, Pak. Tebal, tapi.. Bapak mau? 😀


    Kayak di RM Padang ya Mbak, tebal dan diiris2 persis martabak

    [Reply]

  17. January 28th, 2012 at 16:09 | #17

    kok sama pak…saya juga nyari bagian pinggirnya
    suami ya seneng telur dadar, apalagi kalau teman dadarnya itu mi instan rebus


    Yg bagian pinggirnya rasanya gurih 😀

    [Reply]

  18. January 28th, 2012 at 16:16 | #18

    Sama, Pak. Saya juga penggemar dadar. Paling enak bikinan sendiri, soale digoreng sekering mungkin. Mak Nyusss……. 🙂


    Nah itu…
    Sekering mungkin…

    [Reply]

  19. January 28th, 2012 at 17:33 | #19

    haha.. pas banget sih pak 😆


    Kan di pas2kan

    [Reply]

  20. January 28th, 2012 at 17:47 | #20

    oooh… 2 telor, bisa untuk empat dadar ya? biasanya langsung saya dadar semuanya sih…. saya paling suka dadar yang tebal 🙂


    Malah bisa jadi enam Mbak 😀

    [Reply]

  21. budiastawa
    January 28th, 2012 at 18:16 | #21

    Kalau saya suka ‘darling’ lho pak dhe; dadar guling. Di Kendal ada nggak, Pak Dhe?


    Nggak ada Bli
    Seperti apa ya?
    Kalau Dadar Gulung ada, kalau gak salah isinya ketan

    [Reply]

    nique Reply:

    dadar gulung kok isinya ketan pak?
    disini isinya UNTI lho, kelapa sama gula merah itu?


    Opo dadar gulung kuwi dudu Semar Mendem?
    Isine ketan, dibungkus dadar.

    [Reply]

  22. Evi
    January 28th, 2012 at 18:32 | #22

    Filosofi dadar yg manis Pak Mars..Yang penting kan bukan garing dan gak garingnya, yang penting kan hujan berhenti agar ibu bisa kepasar dan telur sementara istirahat di dapur hehehe..Begitu bukan Pak?


    Iya Mbak…
    Berarti saya harus siap2 ngantar kepasar

    [Reply]

  23. January 28th, 2012 at 18:44 | #23

    dhe malah belum pernah nyoba dadar kering pak.. tapi yang pasti, dhe selalu suka dadar, apalagi kalo dibikinin 😀


    Kayaknya dadar termasuk lauk yang tak lekang oleh jaman

    [Reply]

  24. January 28th, 2012 at 20:09 | #24

    wah dadar nya kering enak yaa pak, wah wah…boleh tuh di coba 🙂
    niar suka nya telur setengah mateng kuning nya di kasih garam+merica, hhmmm…..
    i like eeg ^^


    I Like Egg too…

    [Reply]

  25. January 28th, 2012 at 22:46 | #25

    telur dadar bikinan eMak gak enak,
    Ngai minta yg bikinan bu Mars aja boleh..?


    Boleh.
    Tapi ngirimnya gimana?

    [Reply]

  26. January 28th, 2012 at 22:53 | #26

    hihiih..Pak MArs yang keringnya,istri ya tengahnya,hmm..sungguh ter..la..lu..*kata BAng Oma*
    Kirain cuma di rumah aja pak,stok telor seketika habis udah di ceplok,dadar,boalk balik,cuaca yang bikin malas untuk keluar rumah..


    Lha yang enak bagian pinggirnya kok Mbak 😀

    [Reply]

  27. Maya
    January 29th, 2012 at 05:07 | #27

    hahahahaha
    asli, sangat melengkapi!
    super sekali pak mars!


    Makasih Mbak Maya
    Semoga kontesnya sukses
    Salam

    [Reply]

  28. January 29th, 2012 at 05:25 | #28

    Bikin dadarnya di panggang mantap pakde pernah coba ngak??


    Wah, bisa dicoba nich

    [Reply]

  29. January 29th, 2012 at 08:45 | #29

    ada yg cuma suka putihnya ga suka kuningnya, ada pula yg suka kuningnya dan ga suka putih terlunya. Kalo disatuin jadinya saling melengkapi ga ada bagian telur yang terbuang kecuali kulitnya..hehehehe..


    Yg putihnya nggak ada rasa

    [Reply]

  30. January 29th, 2012 at 15:34 | #30

    waahh.. so sweet sekali.. 😀

    saya kok suka dadar yang gag kering- kering ya, enak dibuat orak arik itu. mak nyuss… 😀


    Orak arik itu yg telurnya misah kecil2 itu ya Mas. Koyo dadar tapi ambyar

    [Reply]

  31. January 29th, 2012 at 20:31 | #31

    Haha…
    sama halnya orang yang suka telur cuma kuningnya aja, sedangkan kebetulan pasangannya suka putihnya aja. Benar2 saling melengkapi 😀


    Kalau sudah jodoh, apa2 bisa pas Mbak
    Kalau nggak pas ya dipas2kan

    [Reply]

  32. dmilano
    January 30th, 2012 at 10:23 | #32

    Saleum,
    Kalau ditanya dimana dadarku, sepertinya sudah didalam perut pak, gak tega juga membiarkan dia kedinginan diluar.


    Enaknya emang ketika masih hangat

    [Reply]

  33. chocoVanilla
    January 30th, 2012 at 11:50 | #33

    Telur adalah bahan pokok wajib yang harus ada di kulkas, Pak 😀
    Saya lebih suka ceplok, batas antar kuning dan putih jelas 😀


    Paling praktis buat persediaan emang nggak ada lain selain telur ya Mbak

    [Reply]

  34. irmarahadian
    January 30th, 2012 at 12:36 | #34

    siip….
    saling menghabiskan njih pak….
    hehehe


    Njih Mbak, biar gak ada sisa…

    [Reply]

  35. aming
    January 31st, 2012 at 08:56 | #35

    kalau saya suka didadar dan diceplok pak, akan lebih nikmat lagi jika telur dadar plus tahu yang sudah dihaluskan atau di tumbuk lalu dikocok bersamaan dan di goreng pedas2 pak….rasane muannntaabbsss….


    Pokoknya asal dipedas2 pastinya Mak Nyuss

    [Reply]

  36. February 1st, 2012 at 09:58 | #36

    Wah, Pak, umur Bapak berapa?
    Kok masih suka makan kuning telur?
    Hati-hati lho Pak, mestinya Pak Mars makan putihnya aja, jangan makan terlalu banyak kuning telurnya. Kandungan lemak di kuning telur itu banyak sekali lho. Sedangkan, di putih telurnya sama sekali gak mengandung lemak. Proteinnya yang tinggi. 🙁

    Kalau masih anak-anak, remaja, atau masih umur 20-an, gak masalah makan kuning telur (selama gak kebangetan banyaknya).

    Semisal Pak mars makan tiga telur, gunakan kuning telurnya satu atau setengah aja. Jangan makan ketiga-tiganya. 🙂

    Saya hanya memberi saran ya Pak. Memang sih, putih telur itu gak berasa, gak gurih. Tapi sebenernya makan putihnya aja juga enak lho Pak. 😀


    Saya juga nggak terlalu banyak kok Mas…
    Telur 1 dibagi 2 sama istri…

    [Reply]

  1. January 31st, 2012 at 16:38 | #1

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~