Ini Dadarku, Mana Dadarmu?

Hujan yang turun terus menerus membawa dampak yang signifikan terhadap lauk yang dimasak istri. Dan entah ini kutukan dari mana, rotasi tulisan saya nggak pernah jauh dari dua topik, kalau nggak ngomongin html pasti ngreview istri (sendiri). Mungkin karena dua2nya saya suka

Gara2 hujan yang tanpa henti itu istri nggak bisa kepasar dan pedagang keliling juga ikut2an nggak lewat depan rumah. Akhirnya istri hanya memasak bahan yang ada, salah satunya adalah telur. Tiga hari ini lauk saya nggak pernah bergeser dari telur, telur dan telur

Diapakan?
Dibikin dadar. Prosedur dan bumbunya standar asalkan asin dan pedasnya pas. Sebagian putihnya dibuang karena saya nggak suka. Setelah dikocok lalu digoreng kecil2 (nggak sekaligus). Dari 2 butir telur dijadikan 4 tuangan. Nggorengnya sampai agak kering dan warnanya kecoklatan.

Cara makannya?
Nah disinilah letak antibiasanya. Karena saya suka dadar yang kering dan kemripiknya berasa ketika dikunyah, maka saya hanya ngkrikiti bagian pinggirnya saja. Lalu tengahnya dikemanakan?

Tengahnya pastilah untuk istri tercinta
Inilah yang namanya jodoh, ndilalahnya istri saya itu kalau lauk dadar suka bagian tengahnya. Bener2 saling melengkapi, saling mengisi dan saling menghabiskan.
Tak ada yang terpaksa, tak ada rekayasa. Tak ada dadar yang tersisa

Ini bukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga. Ini adalah Dadar Cinta.
Ini Dadarku, Mana Dadarmu?

42 thoughts on “Ini Dadarku, Mana Dadarmu?

  1. Sama dengan saya, suka dadar, baik dadar telur maupun dadar jagung.
    Ngasih makan saya paling gampang, asal nasi anget, telur dadar atau godok trus sambel pura2 (gak pedes). Telur godok ditindas sama uleg-uleg..nyeeeeeeeeeeeeet diatas sambal..beres deh.

    Salam hangat dari Surabaya


    Iya Dhe, telur rebus trus dipenyet pakai uleg2…
    Ceplok juga oke

    [Reply]

    nique Reply:

    Ada pula sambal pura2 khas pakde xixixi ….
    baru tau saya ini
    tapi pastinya klo sambel ga pedes mah, malah digado gitu aja Dhe
    bukan jadi lauk nasi 😀


    Pedes manis gurih…

    [Reply]

  2. Dikrikiti ..
    hahahaha ….

    tapi dadar kremes itu memang mak nyus byanget

    salam saya Pak Mars


    Dikrikiti atau dititili sama saja Om 😀

    [Reply]

  3. Namanya juga istri pak. Harus saling melengkapi. Asin dibilang gurih, pahit dibilang manis. Itulah bumbu kehidupan. Intinya saling pengertian. Kok gaya tulisannya hampir mirip ya, cuma kalau punyaku. Ini tulisanku – mana tulisanmu..?? Sama-sama korban iklan kayaknya.
    He..he..he.. 🙂
    http://hp-yitno.blogspot.com


    Saling mengerti

    [Reply]

  4. Hidup harus saling melengkapi.
    Kan belahan jiwa.
    Kok gaya bahasanya sama, hanya punyaku ini tulisanku-mana tulisanmu..??
    Wah sama sama korban iklan nih 🙂

    HP Yitno blog


    Bener Mas
    Saya setuju dengan Mas Yitno

    [Reply]

  5. sudah lama ga bikin telur dadar, dah tau dong karena engga masak2 😀
    tapi klo pas bikin dadar, kok suami saya juga senengnya yang tipis2 gitu mbikinnya.
    jadi deh rebutan pinggirnya, soale saya jadi istri belum seperti Ibu yang melengkapi
    malah jadi saingan makan pinggir2nya hahaha
    anehnya, kalau makan di resto padang, suami malah mau aja tuh dadar yang tebel2 itu lho Pak, sementara klo di rumah engga mau. aneh kan? *ngadu*


    Kalau di RM Padang saya juga mau dadar tebel itu…
    Masalahnya disitu dadarnya tebel semua dan dah dipotong2…
    Tapi kalo ada yg tipis pastinya pilih yg tipis…
    Hidup Pinggiran Dadar

    [Reply]

    nique Reply:

    tuh kaaaaaaaaaaaaaaaaaan??????

    napa gitu sih pak?

    kirain saya bapak engga doyan tuh telur dadar yg di rm.padang
    ealah
    aya2 wae kaum bapak ini xixixi
    bikin para istri binun ngerasa ajaib


    Bukan gitu…
    Justru kalau dalam situasi darurat, yg tebalpun saya doyan 😀

    [Reply]

  6. Klo saya hampir tiap hari bikin telur dadar sama kecap Pak, bisanya cuman itu.. 😛


    Saya juga belum bosan telur Mbak

    [Reply]

  7. Ternyata jodoh itu benar-benar saling melengkapi kalau di selami, betul sekali pak Mars


    Harus bilang betul !!

    [Reply]

  8. Wah, dadar yang romantis…


    Bagus tuch buat nama dadarnya. Dadar Romantis

    [Reply]

    nique Reply:

    cepet dipatenkan pak xixixi


    Justru ini bebas dibajak

    [Reply]

  9. Saya nda tahu bumbu untuk bikin dadar, Pak. Menu andalan saya telor mata sapi, tinggal diceplok, tabur garam di atasnya. Mm….yummy..( yg jelas sih asin, heheheh ). Dan tanpa rekayasa, tanpa reka ulang alhamdulillah Sabila selalu doyan. 🙂


    Diceplok juga oke Bi. Saya suka pakai sambal

    [Reply]

  10. mungkin aku akan tanya istri saya dia suka dadar nggak,yang bagian mana.


    Segera ditanya Mas

    [Reply]

  11. kok sama pak…saya juga nyari bagian pinggirnya
    suami ya seneng telur dadar, apalagi kalau teman dadarnya itu mi instan rebus


    Yg bagian pinggirnya rasanya gurih 😀

    [Reply]

  12. Sama, Pak. Saya juga penggemar dadar. Paling enak bikinan sendiri, soale digoreng sekering mungkin. Mak Nyusss……. 🙂


    Nah itu…
    Sekering mungkin…

    [Reply]

  13. oooh… 2 telor, bisa untuk empat dadar ya? biasanya langsung saya dadar semuanya sih…. saya paling suka dadar yang tebal 🙂


    Malah bisa jadi enam Mbak 😀

    [Reply]

  14. Kalau saya suka ‘darling’ lho pak dhe; dadar guling. Di Kendal ada nggak, Pak Dhe?


    Nggak ada Bli
    Seperti apa ya?
    Kalau Dadar Gulung ada, kalau gak salah isinya ketan

    [Reply]

    nique Reply:

    dadar gulung kok isinya ketan pak?
    disini isinya UNTI lho, kelapa sama gula merah itu?


    Opo dadar gulung kuwi dudu Semar Mendem?
    Isine ketan, dibungkus dadar.

    [Reply]

  15. Filosofi dadar yg manis Pak Mars..Yang penting kan bukan garing dan gak garingnya, yang penting kan hujan berhenti agar ibu bisa kepasar dan telur sementara istirahat di dapur hehehe..Begitu bukan Pak?


    Iya Mbak…
    Berarti saya harus siap2 ngantar kepasar

    [Reply]

  16. dhe malah belum pernah nyoba dadar kering pak.. tapi yang pasti, dhe selalu suka dadar, apalagi kalo dibikinin 😀


    Kayaknya dadar termasuk lauk yang tak lekang oleh jaman

    [Reply]

  17. wah dadar nya kering enak yaa pak, wah wah…boleh tuh di coba 🙂
    niar suka nya telur setengah mateng kuning nya di kasih garam+merica, hhmmm…..
    i like eeg ^^


    I Like Egg too…

    [Reply]

  18. hihiih..Pak MArs yang keringnya,istri ya tengahnya,hmm..sungguh ter..la..lu..*kata BAng Oma*
    Kirain cuma di rumah aja pak,stok telor seketika habis udah di ceplok,dadar,boalk balik,cuaca yang bikin malas untuk keluar rumah..


    Lha yang enak bagian pinggirnya kok Mbak 😀

    [Reply]

  19. hahahahaha
    asli, sangat melengkapi!
    super sekali pak mars!


    Makasih Mbak Maya
    Semoga kontesnya sukses
    Salam

    [Reply]

  20. ada yg cuma suka putihnya ga suka kuningnya, ada pula yg suka kuningnya dan ga suka putih terlunya. Kalo disatuin jadinya saling melengkapi ga ada bagian telur yang terbuang kecuali kulitnya..hehehehe..


    Yg putihnya nggak ada rasa

    [Reply]

  21. waahh.. so sweet sekali.. 😀

    saya kok suka dadar yang gag kering- kering ya, enak dibuat orak arik itu. mak nyuss… 😀


    Orak arik itu yg telurnya misah kecil2 itu ya Mas. Koyo dadar tapi ambyar

    [Reply]

  22. Haha…
    sama halnya orang yang suka telur cuma kuningnya aja, sedangkan kebetulan pasangannya suka putihnya aja. Benar2 saling melengkapi 😀


    Kalau sudah jodoh, apa2 bisa pas Mbak
    Kalau nggak pas ya dipas2kan

    [Reply]

  23. Saleum,
    Kalau ditanya dimana dadarku, sepertinya sudah didalam perut pak, gak tega juga membiarkan dia kedinginan diluar.


    Enaknya emang ketika masih hangat

    [Reply]

  24. Telur adalah bahan pokok wajib yang harus ada di kulkas, Pak 😀
    Saya lebih suka ceplok, batas antar kuning dan putih jelas 😀


    Paling praktis buat persediaan emang nggak ada lain selain telur ya Mbak

    [Reply]

  25. kalau saya suka didadar dan diceplok pak, akan lebih nikmat lagi jika telur dadar plus tahu yang sudah dihaluskan atau di tumbuk lalu dikocok bersamaan dan di goreng pedas2 pak….rasane muannntaabbsss….


    Pokoknya asal dipedas2 pastinya Mak Nyuss

    [Reply]

  26. Wah, Pak, umur Bapak berapa?
    Kok masih suka makan kuning telur?
    Hati-hati lho Pak, mestinya Pak Mars makan putihnya aja, jangan makan terlalu banyak kuning telurnya. Kandungan lemak di kuning telur itu banyak sekali lho. Sedangkan, di putih telurnya sama sekali gak mengandung lemak. Proteinnya yang tinggi. 🙁

    Kalau masih anak-anak, remaja, atau masih umur 20-an, gak masalah makan kuning telur (selama gak kebangetan banyaknya).

    Semisal Pak mars makan tiga telur, gunakan kuning telurnya satu atau setengah aja. Jangan makan ketiga-tiganya. 🙂

    Saya hanya memberi saran ya Pak. Memang sih, putih telur itu gak berasa, gak gurih. Tapi sebenernya makan putihnya aja juga enak lho Pak. 😀


    Saya juga nggak terlalu banyak kok Mas…
    Telur 1 dibagi 2 sama istri…

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *