Home > Realita > Inisial Ini Bener2 SIAL

Inisial Ini Bener2 SIAL

December 18th, 2009 Leave a comment Go to comments

Akhir2 ini mulai ngetren menyingkat nama dengan inisial tertentu. Sebut saja SBY milik presiden kita, BCL milik Bunga Citra Lestari, KD milik Kris Dayanti dan M milik saya.

Taukah bahwa ada inisial yang bener2 SIAL?. Dan taukah inisial SIAL itu hampir saja jadi inisial anak saya andai saya punya anak perempuan?. Beruntung dua anak saya laki2 semua, sehingga inisial SIAL itu tak pernah ada di rumah saya.

Seperti kebanyakan orang lain, saat istri saya hamil, kami sudah merancang nama untuk persiapan manakala nanti anak kami lahir. Beberapa nama masuk dalam nominasi, ada nama laki2 dan pasti ada nama perempuan. Salah satu nama perempuan yang saya persiapkan matang adalah Sofia Isabella Amanda Laura.



Sofia terinspirasi oleh Sofia Kurkovsky Kovalevskaya, ahli matematika wanita Rusia pertama dan merupakan wanita ketiga di Eropa yang menjadi profesor.

Isabella terinspirasi oleh Isabella Lugoski Karle, ahli kimia wanita asal Michigan yang memiliki empat gelar doktor kehormatan.

Amanda saya ambil dari nama artis cilik waktu itu, yaitu Amanda Peet yang saat ini ngetop setelah membintangi film 2012.

Laura tidak terilhami dari nama siapapun, cuman seneng aja.


Betapa kecewanya saya saat ini andai waktu itu saya punya anak perempuan dan nama Sofia Isabella Amanda Laura saya berikan kepadanya. Anak saya akan punya inisial SIAL, inisial yang bener2 SIAL. Ternyata gabungan nama besar tak selalu membawa nilai tambah.

Update :
Ternyata ada hikmah yang bisa kita petik, terutama bagi yang akan memberi nama pada anaknya, jangan sampai kecewa di kemudian hari. Perlu dipertimbangkan masak2 manakala mau memberi nama anak seperti berikut:

  1. Andi Satria Utama
  2. Winda Tasya Suryani
  3. Pramesti Kirani Irianti

~ Grazie ~
Categories: Realita
  1. nakjaDimande
    December 18th, 2009 at 20:01 | #1

    Klo bu Mars hamil lagi [amiin] pak M sebaiknya cari nama yang lebih meng-indonesia saja.. pasti lebih indah dan tak kan sial.

    **btw aku selalu deg-degan lihat inisial KD, karena itu inisial Kang Dian suamiku!
    .-= Postingan nakjaDimande : Menerka Alam =-.

    Namanya Marwati saja Bun, kombinasi nama saya dan Ibuknya. Istri saya namanya Listyawati

    [Reply]

  2. hpnugroho
    December 18th, 2009 at 20:17 | #2

    tapi khan masih apa pepatah “apalah arti sebuah nama” walau kenyataannya banyak orang yg masih suka beranggapan sering sial atau sakit-an gara-2 keberatan nama …
    bagi sy nama adalah doa orang tua yang menyertai anaknya ….
    .-= Postingan hpnugroho : Bagaimana cara tukeran link yang efektif =-.

    [Reply]

  3. deteksi
    December 18th, 2009 at 20:58 | #3

    sial, di sini main kata-kata sial! :mrgreen:

    Sebagai pengingat saja agar kita nggak gela tembe wingkinge… :D

    [Reply]

  4. riFFrizz
    December 18th, 2009 at 21:18 | #4

    he he he. nanti kalo diberi nama gituan sial beneran lo
    .-= Postingan riFFrizz : Cara Membuat Facebook Fan Page =-.

    Enggak jadi karena anak saya laki2 Mas…

    [Reply]

  5. riFFrizz
    December 18th, 2009 at 21:19 | #5

    waduh, jadi sial deh !
    .-= Postingan riFFrizz : Cara Membuat Facebook Fan Page =-.

    [Reply]

  6. December 18th, 2009 at 21:27 | #6

    Gyahahahaha …

    Ah ini sih gampang saja Pak Mars …
    Ganti saja namanya dengan

    Laura Isabella Sofia Amanda = LISA (cantik toh ?)
    atau
    Amanda Sofia Laura Isabella = ASLI (Genuine toh ?)

    hehehe
    .-= Postingan nh18 : BALANCING =-.

    Weh…
    Comment ini juga bener2 genuine…
    Saya malah nggak kepikiran kesitu.

    [Reply]

  7. December 18th, 2009 at 21:50 | #7

    aku juga gitu kok pak, makanya aku pake nama cah ndueso.
    kalo pake nama cah deso inisialnya kan CD?heheh….celana dalem donk…!!!
    .-= Postingan cah ndueso : If you register your site for free at =-.

    Ning blogrollku nganti tak gawe dobel lho Mas…

    [Reply]

  8. December 18th, 2009 at 21:53 | #8

    ASLI LISA SIAL, cocok pak
    .-= Postingan budies : WINNER ANNOUNCEMENT, ITSF 2009 =-.

    [Reply]

  9. tarqy
    December 18th, 2009 at 22:22 | #9

    makanya pak anaknya laki-laki, yang semoga saja selalu beruntung

    [Reply]

  10. December 18th, 2009 at 22:25 | #10

    kalo jadi anaknya perempuan, nama 4 orang buat satu orang dan inisialnya SIAL
    .-= Postingan antokoe : Berbagi via Google Wave =-.

    [Reply]

  11. kang sugeng
    December 18th, 2009 at 22:25 | #11

    saya tambahi Pak…
    Laura terinspirasi dari si Cantik Cinta Laura, hahahaha…..
    .-= Postingan kang sugeng : Makna 1 Suro Bagi Masyarakat Jawa =-.

    [Reply]

  12. oglek
    December 18th, 2009 at 22:27 | #12

    semoga anaknya tidak bernasib sesuai inisialnya
    .-= Postingan oglek : Ecosia, Search Engine Penyelamat Hutan =-.

    [Reply]

  13. December 18th, 2009 at 22:49 | #13

    Kirain bisa yang PERTAMA ngomen!!! Arrgghhh!!! Ternyata tidak!!!! :(

    [Reply]

  14. December 18th, 2009 at 22:52 | #14

    Ok… kalo nama saya disingkat tau nggak jadi apa?

    PDIP

    :D

    Dan semua nama kami, mulai kakak tertua ampe saya, mulai dari ponakan tertua ampe ponakan termuda (khusus anak dari semua kakak laki2 saya)… namanya kalo disingkat jadinya teteup :

    PDIP

    Hebat kan? :D Kalo orang2 tau semua nama kami, mereka bisa pusing 7 keliling! Hahahaha.. bisa masuk MURI neh, Pak :D
    .-= Postingan tuteh : Happy Islamic New Year =-.

    [Reply]

  15. andriristiawan
    December 19th, 2009 at 01:01 | #15

    wah SIAL bener deh kalo gitu..
    Lain kalo buat singkatan yang UNTUNG aja pak MArs :)

    [Reply]

  16. December 19th, 2009 at 01:41 | #16

    wkwkwkwkwk…. untung gak jadi ya pak….
    .-= Postingan ranggaggoblog : Maaf si Empunya Kandang Lagi MElow =-.

    [Reply]

  17. Situs Murah
    December 19th, 2009 at 04:45 | #17

    Kayaknya lagi naksir Cinta Laura, tuh… :D
    .-= Postingan Situs Murah : Postingan Terakhir Mengembalikan Jati Diri Bangsa =-.

    [Reply]

  18. Masdin
    December 19th, 2009 at 05:46 | #18

    Hehehe.
    Inisial juga terkadang diplesetkan dan dijadikan bahan ejekan dan sejenisnya. Untungnya namaku cuma 1 nama jadi inisialnya gak macam-macam.

    [Reply]

  19. December 19th, 2009 at 06:16 | #19

    katah mamih papih gueh, duLuh gueh mauh dikasih namah Andi Satria Utama.. untungnyah gag jadih…

    Bhuahaha…
    Mas Hari pinter ngembangke…
    Top lah!!

    [Reply]

  20. achmad sholeh
    December 19th, 2009 at 07:03 | #20

    untung sudah dapat nama untuk anak saya dan inisialnya juga oke pak

    [Reply]

  21. December 19th, 2009 at 09:32 | #21

    Pak mars lucu deh..hehehe

    [Reply]

  22. Blog Ijo
    December 19th, 2009 at 10:15 | #22

    jangan kasih nama Dicky, ntar gampang Dickybulin..
    apalagi Diman, ntar Dimanfaatin..
    ati2 deh bikin nama calon anak
    .-= Postingan Blog Ijo : Menghitung Hari =-.

    [Reply]

  23. elly.s
    December 19th, 2009 at 10:15 | #23

    initial anak ku adalah SNNR dong..
    Siti Nurhaliza Nadya Rahayu
    .-= Postingan elly.s : member card =-.

    [Reply]

  24. haris
    December 19th, 2009 at 10:32 | #24

    ha3. menarik pak. ternyata hal kecil itu sangat perlu dipertimbangkan. ha3.
    .-= Postingan haris : Puisi Sebagai Subversi =-.

    [Reply]

  25. December 19th, 2009 at 11:14 | #25

    inisialku sekarang dipake sama Bank besar di indonesia…
    .-= Postingan BCA : Award dari Mas Rangga =-.

    [Reply]

  26. December 19th, 2009 at 11:49 | #26

    Shakespeare bilang apalah arti sebuah nama.
    pasti krn beliau nggak pernah tinggal di indonesia , yg apapun termasuk nama,bisa disingkat2 dan sangat berpengaruh ya Pak Guru.
    salam hangat utk keluarga.
    salam.
    .-= Postingan bundadontworry : Bahasa Allah. =-.

    [Reply]

  27. abadi
    December 19th, 2009 at 12:11 | #27

    Hehe.. bisa aja nih sih mas nama jadi sial kirain apa :D

    [Reply]

  28. boyin
    December 19th, 2009 at 12:28 | #28

    Saya setuju pak…pantesan aku gampang nggolek duit je..la wong inisialku BI heee…

    [Reply]

  29. Pakde Cholik
    December 19th, 2009 at 15:43 | #29

    ini sial saya adem soale AC mas.
    salam hangat dari Surabaya yang hotz

    [Reply]

  30. arkasala
    December 20th, 2009 at 06:46 | #30

    Saya tidak terpikirkan sama sekali Pak inisial ini sewaktu memberi nama anak saya. Semoga saja bukan sesuatu yang “sial” anak saya berinisial FFA, FTN dan AGM.
    Trims

    [Reply]

  31. arkasala
    December 20th, 2009 at 06:46 | #31

    Maaf baru hadir setelah seharian kemarin saya off Pak. Salam :)
    .-= Postingan arkasala : Resiko itu Selalu Ada =-.

    [Reply]

  32. munawar am
    December 20th, 2009 at 08:06 | #32

    itu huruf belakangnya per inisial juga A semuanya ya Pak;
    silakan kalau mau mengoprek iniSIAL nama saya
    .-= Postingan munawar am : The Random Qur’anic Verse Widget =-.

    [Reply]

  33. itempoeti
    December 20th, 2009 at 19:48 | #33

    hlaaa kalau namanya “Sofia Isabella Laura Intan Tamara”, terus piye inisialnya Pak???

    [Reply]

  34. December 20th, 2009 at 22:06 | #34

    wakakakaka….

    [Reply]

  35. SmarterDOS
    December 20th, 2009 at 22:47 | #35

    Waduh pak, akeh men sing sial :)
    .-= Postingan SmarterDOS : Jika Aku Menjadi MENKOMINFO =-.

    [Reply]

  36. hakimaza
    December 21st, 2009 at 09:14 | #36

    makanya jangan pake iniSIAL.. pake iniUNTUNG atau iniBUDI.. bisa juga iniITU

    [Reply]

  37. December 21st, 2009 at 15:24 | #37

    sby, bcl, kd…. dan m?? yang terakhir kok ndak pernah dengar ya??? saran yang bagus pak lek… nanti lak isun wes duwe anak-bojo… isun damel wangsite njenengan…
    .-= Postingan thepenks : reset lampu projector toshiba =-.

    [Reply]

  38. Warung Bebas
    December 22nd, 2009 at 01:44 | #38

    hahahaha luar biasa, ada-ada saja, “Andi Satria Utama” jadi ASU ya?
    =))

    [Reply]

  39. ndop
    December 27th, 2009 at 22:45 | #39

    nek inisialku: MAM

    makane aku seneng mam. Kimau wae tumbas mam segopecel rong bungkus tak mam kabeh sak kal… hehehhe…

    [Reply]

  40. hotfreez
    March 23rd, 2010 at 18:09 | #40

    sabar bro…mungkin itu lagi gk bejo alias gk beruntung…solusinya ganti nama aja…

    [Reply]

  41. It is me
    May 22nd, 2012 at 16:56 | #41

    kalau masalah inisial sih, tinggal diubah aja susunannya jadi LISA, ALIS, atau SILA. Beres deh. Gitu aja kok repot n lebay sih?

    [Reply]

  1. December 19th, 2009 at 16:36 | #1

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~