Inisial Ini Bener2 SIAL

Akhir2 ini mulai ngetren menyingkat nama dengan inisial tertentu. Sebut saja SBY milik presiden kita, BCL milik Bunga Citra Lestari, KD milik Kris Dayanti dan M milik saya.

Taukah bahwa ada inisial yang bener2 SIAL?. Dan taukah inisial SIAL itu hampir saja jadi inisial anak saya andai saya punya anak perempuan?. Beruntung dua anak saya laki2 semua, sehingga inisial SIAL itu tak pernah ada di rumah saya.

Seperti kebanyakan orang lain, saat istri saya hamil, kami sudah merancang nama untuk persiapan manakala nanti anak kami lahir. Beberapa nama masuk dalam nominasi, ada nama laki2 dan pasti ada nama perempuan. Salah satu nama perempuan yang saya persiapkan matang adalah Sofia Isabella Amanda Laura.


Sofia terinspirasi oleh Sofia Kurkovsky Kovalevskaya, ahli matematika wanita Rusia pertama dan merupakan wanita ketiga di Eropa yang menjadi profesor.

Isabella terinspirasi oleh Isabella Lugoski Karle, ahli kimia wanita asal Michigan yang memiliki empat gelar doktor kehormatan.

Amanda saya ambil dari nama artis cilik waktu itu, yaitu Amanda Peet yang saat ini ngetop setelah membintangi film 2012.

Laura tidak terilhami dari nama siapapun, cuman seneng aja.


Betapa kecewanya saya saat ini andai waktu itu saya punya anak perempuan dan nama Sofia Isabella Amanda Laura saya berikan kepadanya. Anak saya akan punya inisial SIAL, inisial yang bener2 SIAL. Ternyata gabungan nama besar tak selalu membawa nilai tambah.

Update :
Ternyata ada hikmah yang bisa kita petik, terutama bagi yang akan memberi nama pada anaknya, jangan sampai kecewa di kemudian hari. Perlu dipertimbangkan masak2 manakala mau memberi nama anak seperti berikut:

  1. Andi Satria Utama
  2. Winda Tasya Suryani
  3. Pramesti Kirani Irianti

42 thoughts on “Inisial Ini Bener2 SIAL

  1. Klo bu Mars hamil lagi [amiin] pak M sebaiknya cari nama yang lebih meng-indonesia saja.. pasti lebih indah dan tak kan sial.

    **btw aku selalu deg-degan lihat inisial KD, karena itu inisial Kang Dian suamiku!
    .-= Postingan nakjaDimande : Menerka Alam =-.

    Namanya Marwati saja Bun, kombinasi nama saya dan Ibuknya. Istri saya namanya Listyawati

    [Reply]

  2. tapi khan masih apa pepatah “apalah arti sebuah nama” walau kenyataannya banyak orang yg masih suka beranggapan sering sial atau sakit-an gara-2 keberatan nama …
    bagi sy nama adalah doa orang tua yang menyertai anaknya ….
    .-= Postingan hpnugroho : Bagaimana cara tukeran link yang efektif =-.

    [Reply]

  3. sial, di sini main kata-kata sial! :mrgreen:

    Sebagai pengingat saja agar kita nggak gela tembe wingkinge… πŸ˜€

    [Reply]

  4. he he he. nanti kalo diberi nama gituan sial beneran lo
    .-= Postingan riFFrizz : Cara Membuat Facebook Fan Page =-.

    Enggak jadi karena anak saya laki2 Mas…

    [Reply]

  5. Gyahahahaha …

    Ah ini sih gampang saja Pak Mars …
    Ganti saja namanya dengan

    Laura Isabella Sofia Amanda = LISA (cantik toh ?)
    atau
    Amanda Sofia Laura Isabella = ASLI (Genuine toh ?)

    hehehe
    .-= Postingan nh18 : BALANCING =-.

    Weh…
    Comment ini juga bener2 genuine…
    Saya malah nggak kepikiran kesitu.

    [Reply]

  6. kalo jadi anaknya perempuan, nama 4 orang buat satu orang dan inisialnya SIAL
    .-= Postingan antokoe : Berbagi via Google Wave =-.

    [Reply]

  7. saya tambahi Pak…
    Laura terinspirasi dari si Cantik Cinta Laura, hahahaha…..
    .-= Postingan kang sugeng : Makna 1 Suro Bagi Masyarakat Jawa =-.

    [Reply]

  8. semoga anaknya tidak bernasib sesuai inisialnya
    .-= Postingan oglek : Ecosia, Search Engine Penyelamat Hutan =-.

    [Reply]

  9. Ok… kalo nama saya disingkat tau nggak jadi apa?

    PDIP

    πŸ˜€

    Dan semua nama kami, mulai kakak tertua ampe saya, mulai dari ponakan tertua ampe ponakan termuda (khusus anak dari semua kakak laki2 saya)… namanya kalo disingkat jadinya teteup :

    PDIP

    Hebat kan? πŸ˜€ Kalo orang2 tau semua nama kami, mereka bisa pusing 7 keliling! Hahahaha.. bisa masuk MURI neh, Pak πŸ˜€
    .-= Postingan tuteh : Happy Islamic New Year =-.

    [Reply]

  10. wah SIAL bener deh kalo gitu..
    Lain kalo buat singkatan yang UNTUNG aja pak MArs πŸ™‚

    [Reply]

  11. Kayaknya lagi naksir Cinta Laura, tuh… πŸ˜€
    .-= Postingan Situs Murah : Postingan Terakhir Mengembalikan Jati Diri Bangsa =-.

    [Reply]

  12. Hehehe.
    Inisial juga terkadang diplesetkan dan dijadikan bahan ejekan dan sejenisnya. Untungnya namaku cuma 1 nama jadi inisialnya gak macam-macam.

    [Reply]

  13. katah mamih papih gueh, duLuh gueh mauh dikasih namah Andi Satria Utama.. untungnyah gag jadih…

    Bhuahaha…
    Mas Hari pinter ngembangke…
    Top lah!!

    [Reply]

  14. initial anak ku adalah SNNR dong..
    Siti Nurhaliza Nadya Rahayu
    .-= Postingan elly.s : member card =-.

    [Reply]

  15. ha3. menarik pak. ternyata hal kecil itu sangat perlu dipertimbangkan. ha3.
    .-= Postingan haris : Puisi Sebagai Subversi =-.

    [Reply]

  16. Shakespeare bilang apalah arti sebuah nama.
    pasti krn beliau nggak pernah tinggal di indonesia , yg apapun termasuk nama,bisa disingkat2 dan sangat berpengaruh ya Pak Guru.
    salam hangat utk keluarga.
    salam.
    .-= Postingan bundadontworry : Bahasa Allah. =-.

    [Reply]

  17. Pingback: @pa @danya » Hati2 Pilih Nama Buat Anak
  18. Saya tidak terpikirkan sama sekali Pak inisial ini sewaktu memberi nama anak saya. Semoga saja bukan sesuatu yang “sial” anak saya berinisial FFA, FTN dan AGM.
    Trims

    [Reply]

  19. Maaf baru hadir setelah seharian kemarin saya off Pak. Salam πŸ™‚
    .-= Postingan arkasala : Resiko itu Selalu Ada =-.

    [Reply]

  20. itu huruf belakangnya per inisial juga A semuanya ya Pak;
    silakan kalau mau mengoprek iniSIAL nama saya
    .-= Postingan munawar am : The Random Qur’anic Verse Widget =-.

    [Reply]

  21. hlaaa kalau namanya “Sofia Isabella Laura Intan Tamara”, terus piye inisialnya Pak???

    [Reply]

  22. Waduh pak, akeh men sing sial πŸ™‚
    .-= Postingan SmarterDOS : Jika Aku Menjadi MENKOMINFO =-.

    [Reply]

  23. nek inisialku: MAM

    makane aku seneng mam. Kimau wae tumbas mam segopecel rong bungkus tak mam kabeh sak kal… hehehhe…

    [Reply]

  24. sabar bro…mungkin itu lagi gk bejo alias gk beruntung…solusinya ganti nama aja…

    [Reply]

  25. kalau masalah inisial sih, tinggal diubah aja susunannya jadi LISA, ALIS, atau SILA. Beres deh. Gitu aja kok repot n lebay sih?

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *