Inisial

Pada mulanya dan setahu saya, penggunaan inisial untuk menyingkat nama seseorang dimaksudkan untuk melindungi nama baiknya jika orang tersebut tersangkut masalah hukum dan ditetapkan jadi tersangka tapi belum diputuskan dalam pengadilan.

Dalam perkembangannya, penggunaan inisial menjadi hal biasa apalagi setelah Pak Susilo Bambang Yudhoyono menyingkat namanya menjadi SBY (entah ide siapa). Baru2 ini Abu Rizal Bakri juga ikut menyingkat namanya menjadi ARB.

Dengan melihat fenomena tersebut, bukan hal yang mustahil jika suatu ketika kita punya presiden yg berinisial NHK, HBO, IDR, TTS, JPG, PNG, GIF, PDF, WAV, LDR, NSP atau OOT
Jika hal itu memang harus terjadi, sahabat pengin punya Presiden siapa?

Tulisan ini tidak dimaksudkan untuk melecehkan lembaga tinggi negara tapi semata karena ungkapan kegelisahan saya, kenapa nama presiden sekeren itu musti disingkat?

38 thoughts on “Inisial

  1. tapi pak punya akun twiter singkatan nama itu keren loh 😀
    @IEVCM


    Singkatan apa itu Bu? 😀

    Sriyono Suke Reply:

    kliatannya pernah ada presiden yang inisialnya EM ya pak? 😀


    Bukan Presiden tapi Wakil Presiden
    EM = Embak Mega 😀

  2. Huahahaha. Lucu deh Pak kalo suatu saat nama presidennya disingkat jadi JPG. Kesannya enak gitu, bisa didownload-in dan gak makan tempat..


    Hahahaha
    Lucu juga kalau Presiden bisa di download

  3. kalau ane milih NHK aja pak. Berharap pak presiden bisa melindungi kepala rakyatnya. Seperti helmet gitu.


    Kalau saya pilih pdf Mas

  4. klo gak disingkat, kuatir raykat gak ingat, abis namanya panjang sih 😀


    Kalo Nama Presidennya pasti ingatlah
    Lha wong nama pemain Chelsea aja hafal di luar kepala gitu

    nique Reply:

    wkwkwkwk … skak mat!


    Termasuk murid saya Ni…
    Dia hafal pemain asing, tapi nama gurunya malah gak hafal

  5. mp3, FLV sama DivX kok gak ada pak??
    hehehehe

    Saya pilih yang paling keren aja, PNG >> Ringan dan bagus..


    BTW juga belum

  6. mungkin kalau disngkat tak sempurna pas dipanggil MC yang datang mbak Susi pak daripada kepalang tanggung yang disingkat semua aja.


    Kalau dipanggil Nono malah bagus dan ngetrend Mbak 😀

  7. MRS aja lebih enak nyebutnya lho pak jadi nggak seperti singkatan


    MRS itu kayak singkatan penyakit Bu…
    Mules, Rematik dan Sariawan

  8. Kalau saya nama resminya kan ASD, tapi kok kurang enak ya dilafalkan. Kalau SBY sih enak, or HBO, heheee..


    Kalau ASDP malah kayak pengelola pelabuhan Mbak 😀

  9. kok ya nggak marah ya pak namanya di singkat singkat begitu kayak nama kota surabaya saja


    Hahaha
    Iya Mbak. Nggak tau juga itu ide dari mana
    Jangan2 ide dari Bu Susilo sendiri

  10. kayaknya lebih baik inisaial nya IDOT saja wkakwkw


    Singkatan apa itu Mas

  11. Sekarang dimana-mana menyingkat2 nama sudah jadi tren. Seperti gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak, disingkat AFI..


    Malah seperti kontes penyanyi di Indosiar jaman dulu ya Mbak

  12. Tadinya aku mo pake inisial Nh PAk..
    Tapi taut ketuker sama Om Nh tuuh..gimana ya..
    udah kalah pamor sama beliau xixixi..

    happy monday
    Semangat pagi


    Baru keingat kalau ternyata singkatan inisial nama Mbak Nchie sama dengan Om NH

  13. pengen punya presiden inisial HTML pak


    Harto Mulyo

    arif Reply:

    inisial PHP juga kayaknya keren he2


    Trus nama aslinya siapa ya?

    arif Reply:

    mungkin nama aslinya Pak Haryo Prawiro (PHP) *ngarang* 😀


    Hahahaha
    Ini sich bukan ngarang tapi maksa 😀

  14. NHK, HBO, IDR, TTS, JPG, PNG, GIF, PDF, WAV, LDR dan NSP masih gpp Pak, tapi kalau OOT, jangan deh Pak.
    masak persidennya OOT..


    Kalau memang inisialnya OOT, apa ya harus diulang lagi pemilunya

    cumakatakata Reply:

    jangan sampai dimasikkan pemilu Pak, jangan diluluskan di seleksinya 😛


    Harus didiskualifikasi ya Mas 😀

  15. asal jang wow aja deh pak de.. tar rakyatnya guling guling semua


    Hahahaha
    Presiden WOW gitu?

  16. waduuuhh ada LDR juga..hahaaaa


    Presiden LDR 😀

  17. iya ya Pak… siapa ya yang awalnya memulai memakai inisial menjadi 3 huruf begini? Di kantor suami saya sih inisial 3 ini diperuntukkan bagi para Boss besar. Saya lupa awalnya gimana, barangkali memang ada aturannya begitu.
    Kalau Nama boss besar terdiri dari 3 kata, maka gampang membuat inisialnya, seperti SBY itu. kalau 2 kata, ya “dipaksa” biar jadi 3 huruf, misalnya Sugeng Rukmanto, jadi SRU, Wahyu Purnomo jadi WPO dsb…


    Kalau 1 kata seperti nama saya ini berarti suka2 ya Mbak 😀
    MRS bisa, MAR bisa dan MYT juga bisa 😀

  18. Inisial sudah dipakai tokoh jaman dulu lho mas

    AA=Ahmad Albar
    BB=Brigitte Bardott (semoga tak salah tulisannya)
    CC=Claudia Cardinalle
    DD=Douwes Dekker
    Salam hangat dari Surabaya


    MM = Mesam-Mesem Dhe

  19. haha.. iya sekarang lagi musim pake inisial yah…
    tapi kalo ane nggak mau pake inisial hihii jadi aneh singkatanya 😛


    Setelah Pak SBY, lalu banyak lainnya

Comments are closed.