Home > Intermeso > Inisial

Inisial

October 28th, 2012

Pada mulanya dan setahu saya, penggunaan inisial untuk menyingkat nama seseorang dimaksudkan untuk melindungi nama baiknya jika orang tersebut tersangkut masalah hukum dan ditetapkan jadi tersangka tapi belum diputuskan dalam pengadilan.

Dalam perkembangannya, penggunaan inisial menjadi hal biasa apalagi setelah Pak Susilo Bambang Yudhoyono menyingkat namanya menjadi SBY (entah ide siapa). Baru2 ini Abu Rizal Bakri juga ikut menyingkat namanya menjadi ARB.

Dengan melihat fenomena tersebut, bukan hal yang mustahil jika suatu ketika kita punya presiden yg berinisial NHK, HBO, IDR, TTS, JPG, PNG, GIF, PDF, WAV, LDR, NSP atau OOT
Jika hal itu memang harus terjadi, sahabat pengin punya Presiden siapa?

Tulisan ini tidak dimaksudkan untuk melecehkan lembaga tinggi negara tapi semata karena ungkapan kegelisahan saya, kenapa nama presiden sekeren itu musti disingkat?

~ Grazie ~
Categories: Intermeso
  1. Imelda
    October 28th, 2012 at 05:08 | #1

    tapi pak punya akun twiter singkatan nama itu keren loh ๐Ÿ˜€
    @IEVCM


    Singkatan apa itu Bu? ๐Ÿ˜€

    Sriyono Suke Reply:

    kliatannya pernah ada presiden yang inisialnya EM ya pak? ๐Ÿ˜€


    Bukan Presiden tapi Wakil Presiden
    EM = Embak Mega ๐Ÿ˜€

  2. Mbah Jiwo
    October 28th, 2012 at 05:11 | #2

    MJ aja deh… ha ha ha


    Mary Jane ya Mas?

  3. October 28th, 2012 at 05:17 | #3

    @IKS tahun depan mungkin akan ada Pak. He…x9

    SUkses selalu
    Salam Wisata,


    IKS singkatan apa Pak?
    Interactive Knowledge Stack ya… ๐Ÿ˜€

  4. October 28th, 2012 at 05:49 | #4

    Huahahaha. Lucu deh Pak kalo suatu saat nama presidennya disingkat jadi JPG. Kesannya enak gitu, bisa didownload-in dan gak makan tempat..


    Hahahaha
    Lucu juga kalau Presiden bisa di download

  5. October 28th, 2012 at 07:30 | #5

    kalau ane milih NHK aja pak. Berharap pak presiden bisa melindungi kepala rakyatnya. Seperti helmet gitu.


    Kalau saya pilih pdf Mas

  6. October 28th, 2012 at 07:56 | #6

    mungkin agar mudah pengucapannya saja pak pak. ๐Ÿ˜€


    Kalau mau gampang ya Pak Beye saja Mbak

  7. October 28th, 2012 at 10:09 | #7

    Kalo Budhi Sulistyawan, gak perlu disingkat ya Pak? ๐Ÿ˜€


    Apalagi nama saya yang cuma satu kata Mbak.
    Nek disingkat yo entek ๐Ÿ˜€

  8. October 28th, 2012 at 12:35 | #8

    Asal singkatannya ga mengandung makna yang negatif hehehehe


    Parahnya kalau singkatannya pas negatif Mas

  9. October 28th, 2012 at 12:59 | #9

    wah, kalau inisial saya disingkat kok nggak asyik ya, masak WC ha.ha.ha


    Saya malah cuma “M” ๐Ÿ˜€

  10. nique
    October 28th, 2012 at 13:05 | #10

    klo gak disingkat, kuatir raykat gak ingat, abis namanya panjang sih ๐Ÿ˜€


    Kalo Nama Presidennya pasti ingatlah
    Lha wong nama pemain Chelsea aja hafal di luar kepala gitu

    nique Reply:

    wkwkwkwk … skak mat!


    Termasuk murid saya Ni…
    Dia hafal pemain asing, tapi nama gurunya malah gak hafal

  11. October 28th, 2012 at 14:07 | #11

    komen lagi ah~
    LOL pak ๐Ÿ˜€


    Car Cur ๐Ÿ˜€

  12. October 28th, 2012 at 15:38 | #12

    mp3, FLV sama DivX kok gak ada pak??
    hehehehe

    Saya pilih yang paling keren aja, PNG >> Ringan dan bagus..


    BTW juga belum

  13. October 28th, 2012 at 16:15 | #13

    mungkin kalau disngkat tak sempurna pas dipanggil MC yang datang mbak Susi pak daripada kepalang tanggung yang disingkat semua aja.


    Kalau dipanggil Nono malah bagus dan ngetrend Mbak ๐Ÿ˜€

  14. October 28th, 2012 at 17:42 | #14

    MRS aja lebih enak nyebutnya lho pak jadi nggak seperti singkatan


    MRS itu kayak singkatan penyakit Bu…
    Mules, Rematik dan Sariawan

  15. October 28th, 2012 at 18:22 | #15

    Kalau saya nama resminya kan ASD, tapi kok kurang enak ya dilafalkan. Kalau SBY sih enak, or HBO, heheee..


    Kalau ASDP malah kayak pengelola pelabuhan Mbak ๐Ÿ˜€

  16. October 29th, 2012 at 02:32 | #16

    kok ya nggak marah ya pak namanya di singkat singkat begitu kayak nama kota surabaya saja


    Hahaha
    Iya Mbak. Nggak tau juga itu ide dari mana
    Jangan2 ide dari Bu Susilo sendiri

  17. setio
    October 29th, 2012 at 02:54 | #17

    kayaknya lebih baik inisaial nya IDOT saja wkakwkw


    Singkatan apa itu Mas

  18. October 29th, 2012 at 05:38 | #18

    Sekarang dimana-mana menyingkat2 nama sudah jadi tren. Seperti gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak, disingkat AFI..


    Malah seperti kontes penyanyi di Indosiar jaman dulu ya Mbak

  19. October 29th, 2012 at 07:38 | #19

    Tadinya aku mo pake inisial Nh PAk..
    Tapi taut ketuker sama Om Nh tuuh..gimana ya..
    udah kalah pamor sama beliau xixixi..

    happy monday
    Semangat pagi


    Baru keingat kalau ternyata singkatan inisial nama Mbak Nchie sama dengan Om NH

  20. whiz
    October 29th, 2012 at 07:38 | #20

    Ntar kau disingkat WHZ. Hehehe..


    WHZ… WHZ…
    Bablas Angine

  21. achmad sholeh
    October 29th, 2012 at 07:47 | #21

    pengen punya presiden inisial HTML pak


    Harto Mulyo

    arif Reply:

    inisial PHP juga kayaknya keren he2


    Trus nama aslinya siapa ya?

    arif Reply:

    mungkin nama aslinya Pak Haryo Prawiro (PHP) *ngarang* ๐Ÿ˜€


    Hahahaha
    Ini sich bukan ngarang tapi maksa ๐Ÿ˜€

  22. October 29th, 2012 at 10:09 | #22

    NHK, HBO, IDR, TTS, JPG, PNG, GIF, PDF, WAV, LDR dan NSP masih gpp Pak, tapi kalau OOT, jangan deh Pak.
    masak persidennya OOT..


    Kalau memang inisialnya OOT, apa ya harus diulang lagi pemilunya

    cumakatakata Reply:

    jangan sampai dimasikkan pemilu Pak, jangan diluluskan di seleksinya ๐Ÿ˜›


    Harus didiskualifikasi ya Mas ๐Ÿ˜€

  23. October 29th, 2012 at 10:11 | #23

    kalo aku MAM = Muhammad Ali Mudzofar = Manusia Anti Mainstream


    Aku WAV, Wong Anti Vector

  24. aming
    October 29th, 2012 at 10:22 | #24

    panggil saya dg inisial AMG…
    ๐Ÿ˜†


    OMG ๐Ÿ˜€

  25. Onie
    October 29th, 2012 at 10:22 | #25

    asal jang wow aja deh pak de.. tar rakyatnya guling guling semua


    Hahahaha
    Presiden WOW gitu?

  26. Obat Dari Penyakit Asam Urat
    October 29th, 2012 at 14:08 | #26

    waduuuhh ada LDR juga..hahaaaa


    Presiden LDR ๐Ÿ˜€

  27. October 30th, 2012 at 15:34 | #27

    Hahahahahaha lucuk yah Pak ๐Ÿ˜€


    Di sini semua harus dibikin lucu Mbak ๐Ÿ˜€

  28. October 31st, 2012 at 21:47 | #28

    iya ya Pak… siapa ya yang awalnya memulai memakai inisial menjadi 3 huruf begini? Di kantor suami saya sih inisial 3 ini diperuntukkan bagi para Boss besar. Saya lupa awalnya gimana, barangkali memang ada aturannya begitu.
    Kalau Nama boss besar terdiri dari 3 kata, maka gampang membuat inisialnya, seperti SBY itu. kalau 2 kata, ya “dipaksa” biar jadi 3 huruf, misalnya Sugeng Rukmanto, jadi SRU, Wahyu Purnomo jadi WPO dsb…


    Kalau 1 kata seperti nama saya ini berarti suka2 ya Mbak ๐Ÿ˜€
    MRS bisa, MAR bisa dan MYT juga bisa ๐Ÿ˜€

  29. November 1st, 2012 at 06:53 | #29

    Inisial sudah dipakai tokoh jaman dulu lho mas

    AA=Ahmad Albar
    BB=Brigitte Bardott (semoga tak salah tulisannya)
    CC=Claudia Cardinalle
    DD=Douwes Dekker
    Salam hangat dari Surabaya


    MM = Mesam-Mesem Dhe

  30. November 1st, 2012 at 10:15 | #30

    Ada calon pres/wapres yg inisialnya ABC gak ya?


    Ada…
    ABC Rizal Bakri

  31. aditya
    November 1st, 2012 at 10:45 | #31

    haha.. iya sekarang lagi musim pake inisial yah…
    tapi kalo ane nggak mau pake inisial hihii jadi aneh singkatanya ๐Ÿ˜›


    Setelah Pak SBY, lalu banyak lainnya

  32. November 2nd, 2012 at 14:19 | #32

    Inisialku kok elek men ya…


    SRRRR…

  33. November 6th, 2012 at 11:58 | #33

    singkatannya WOW..pake koprol #eh


    Wibowo Ongko Wijoyo

@marsudiyanto
silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~