Investasi Emas

Melihat fenomena bahwa hanya dalam waktu lima tahun harganya bisa naik dua kali lipat, membuat banyak orang tergiur pada bisnis investasi emas tanpa didukung oleh pengetahuan yg cukup tentang plus minusnya investasi benda tersebut.

Jika kondisi ekonomi stabil, kenaikan harga emas cenderung lambat. Harga meningkat drastis hanya pada saat terjadi krisis dan itu susah diprediksi. Untuk itu dibutuhkan pengamatan yang jeli terhadap kondisi pasar emas dunia agar tau kapan waktunya beli dan kapan waktunya jual.

Untuk mengetahui estimasi harga emas batangan di pasar dunia, kita bisa main2 dengan alat berikut. Masukkan bobot dan kadar emasnya di mesin kiri, maka akan didapatkan harga estimasi dalam mata uang dolar Amerika. Untuk mengubahnya ke rupiah, gunakan mesin yang kanan.

Saya sich nggak investasi emas batangan. Cukup dalam bentuk perhiasan dan dipakai oleh istri saya. Tapi saya suka main2 dengan alat di atas

Selamat bermain dengan mesin harga emas dan mesin kurs mata uang.
Selamat berinvestasi emas.

18 thoughts on “Investasi Emas

  1. Saya lumayan ada investasi emas murni Pak Mars, tapi main2 di alat ini seru jg ya hihihi

    Sekarang saat yang tepat untuk jual emas murninya Mbak, mumpung harga lagi membubung

    [Reply]

    catatan kecilku Reply:

    Wah main2nya Pak Mars hebat euy… 😀
    Main2 dalam ngitung emas hehehe.

    Cuma buat iseng Mbak.
    Biar tau perkembangan harga emas dunia 😀

    [Reply]

  2. Enaknya jual emas ya..
    Tapi tinggal satu cincin doank..
    Terima kasih mesinnya
    Salam hangat dari Surabaya

    Cincin saya cuma monel Dhe…
    Dijual kurang laku 😀

    [Reply]

  3. saya di rumah nggak ada emas pak Mars

    tapi di rumah embah, ada gigi emas, kira2 bisa diinvestasikan ya pak kalo gigi emas

    *kabur…

    Berapa ons itu gigi emasnya 😀

    [Reply]

  4. Saya sempet mau invest emas Pak, tapi krn was2 klo ditinggal di rumah dan gak suka pke perhiasan juga jadi invest yg lain aja hehe

    Kalau investnya di rumah malah resikonya makin besar Mbak…
    Gampang dicolong maling 😀

    [Reply]

  5. Itu bisnis bagi kaum kaya…kl saya baru sebatas nabung uang recehan … belum sampai sana.

    Saya juga belum mikir bisnis2an Mas 😀

    [Reply]

  6. eMas saya beratnya 90 kg lebih, Om 😳

    Om, maturnuwun sanget, hadiah sudah saya terima. Dan…. kok tau sih saya belum punya buku itu 😀

    Sami2 Mbak.
    Saya cuma main kira2 saja, dan ternyata pas 😀

    [Reply]

  7. Aku punya nya e-mas suami Pak, lumayan beratnya 68kg hehehehe

    68 Kg, kalau 1 gramnya 250 ribu saja sudah berapa puluh juta tuch 😀

    [Reply]

  8. apapun itu yang namanya investasi musti dipelajari beneran kan, pak
    banyak tuh teman yang ikut-ikutan doang cuma mikir keuntungan akhirnya babak belur

    Banyak investasi yang tampak menggiurkan tapi berujung dengan babak belur Mas.
    Kalau teman saya babak belur gara2 tergiur bisnis sarang burung walet

    [Reply]

  9. untung yang lain dari Investasi emas /perhiasan..kalau lagi butuh duit bisa dijual tanpa heboh dan diketahui tetangga ya Pak Mars. Coba kalau ngga punya duit lalu jual rumah/ kulkas, kan banyak tetangga yang lihat .. he he

    Mudah dijual tapi juga mudah dicuri Mbak 😀
    Kalau rumah atau kulkas malingnya pikir untuk mengambilnya.
    Itulah plus minusnya.

    [Reply]

  10. emas memang menjadi andalan investasi yang bagus selain dollar maupun aset tetap lainnya.
    sangat menggiurkan.
    tapi perlu hati2

    Iya Mas.
    Kalau nggak hati2 bisa jadi korban penipuan investasi bodong 😀

    [Reply]

  11. Jurusan kuliahku mbiyen sangat dekat dg ekonomi. Mumet. Hahaha.. Aku juga gak berinves emas ah. Bingung nyimpenne. Lemariku kebak gombal hahaha…

    Lemariku kebak kabel karo sawang

    [Reply]

  12. Rasanya ‘investasi emas’ Pak Mars, Om NH dan saya hampir berimbang Pak, lha rumahnya kebak mas….

    Bu Imelda & Mbak Lydia juga…

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *