Istri Saya Hoby Pelihara Burung

Mau ditinjau secara kiasan ataupun makna sebenarnya, semua benar adanya.

Fakta I
Istri saya memang hoby memelihara burung. Jenis makanan tiap burung sangat dihafalnya. Saya sendiri malah hanya paham sedikit2. Memberi minumnya juga nggak pernah telat. Sangkar kotor sedikit langsung dibersihkan, kalau ada tanda2 sudah mulai rusak, sangkar langsung ganti baru. Vitamin tak pernah lupa ditambahkan.

Pernah suatu ketika, istri saya nangis meraung-raung ketika mendapati seekor burungnya mati. Ceritanya bermula ketika kami mudik. Makanan dan minuman buat si burung sudah diisi sedemikian hingga diperkirakan cukup buat 4 hari, disesuaikan dengan lamanya mudik. Nggak taunya ada sesuatu yang menyebabkan kepulangan saya mundur 2 hari. Akibat dari itu sudah saya duga. Sesampai di rumah, kami dapati seekor burung mati karena dehidrasi.

Fakta II
Seisi rumah saya, yang perempuan cuma istri saya. Tiga penghuni lain yaitu saya dan anak2 saya semuanya lelaki. Tak bisa dipungkiri, secara biologis di rumah saya penuh dengan burung, baik burung beneran maupun burung2an. Ini fakta intelijen. Bukan rumor bukan isu. Kalau kurang percaya bisa langsung ke TKP.

Jadi…
Sangat tak berlebihan kalau saya mengatakan bahwa istri saya memang hoby pelihara burung… 😀

69 thoughts on “Istri Saya Hoby Pelihara Burung

  1. asal burung sering dijaga kebersihannya dan dirawat aja..ngak apa toh mas…yang hobby istrinya baik dari istrinya shopping tiap hari hehehehehe

    [Reply]

  2. wah wah wahhh………..
    koleksinya lengkap kelihatannya,
    ada Cucak Rowo-nya apa nggak Pak?

    [Reply]

  3. Pingback: metaMARSphose » Main Iklan2an

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *