Jakartaria

Jakarta Itu Serba Pakai Lama.
Untuk menempuh jarak 5 kilometer bisa butuh waktu 5 jam, untuk mendapatkan 2 linting ganja dan beberapa butir pil Methylone butuh waktu pengintaian selama 3 bulan.
Jangan2 Jakarta punya waktu yang lebih panjang dibanding tempat lain di dunia.

Jakarta Itu Serba Mahal.
Untuk sekali kenalan dengan cewek, ongkosnya bisa mencapai 10 juta, retribusi parkir di rumah susun ongkosnya 1 juta. Kalau buat nggantung orang di Monas kira2 butuh berapa biaya ya?

Jakarta itu Serba Ada.
Ada Bu Mega, ada Hatta Rajasa, ada Luna Maya dan pastinya ada Rhoma Irama.
Ada Bang Ipul, ada Tukul, ada Ruhut Sitompul, ada Al, El dan Dul.
Ada Jokowi, ada Abu Rizal Bakri, ada Antasari, ada Rani dan ada Mpok Nori.
Ada Taufiq Kiemas, ada Anas, ada Farhat Abbas dan ada Karni Ilyas.
Ada Fauzi Bowo, ada Susilo Bambang Yudhoyono, ada Budiono dan ada Maharani Suciyono.
Ada Wanda Hamidah, ada Muzdalifah, ada Angelina Sondakh dan ada Ahmad Fathonah.
Di tempat lain tak ada mereka…

Dan Jakarta Itu Sakti. Hujan bisa digeser sesuka hati…

42 thoughts on “Jakartaria

  1. masa sih Pak hujan bisa digeser sesuka hati di Jakarta? *efek jarang nonton berita*


    Nggesernya pakai teknologi Mas…

    [Reply]

  2. Jakarta ngga serba ada kok pak, buktinya sampai musti ngimpor Jokowi dari Solo πŸ˜€


    Di Jakarta juga ada Jokowi lain Bu, tapi KW 4.
    Makanya ambil Jokowi Solo yg KW 1

    [Reply]

  3. Jadi bener ya pak, ada rekayasa cuaca? sepertinya bergeser ke bandung nich pak…bandung ujan terusss…


    Katanya sich digesernya ke laut Mas…

    [Reply]

  4. Ilmu yang bagus untuk make up posting dan blog πŸ™‚
    yg sekarang masih di tunggu , apa beneran ada yg mo digantung di monas?


    Mari kita tunggu bersama… πŸ˜€

    [Reply]

  5. kenalan sepuluh juta, mau yang lain berapa pak? πŸ˜€


    Kalau yg lain malah lebih murah. Yg mahal itu ongkos memulainya Mas…
    Kalau berikut-berikutnya harga sudah jatuh dan diobral

    [Reply]

  6. dalam situasi yang belum gajian seperti ini saya sering berdoa, semoga ada orang yang ngajak kenalan di loby hotel terus ngobrol habis itu dapat uang 10 juta (tentu saja tanpa digrebeg KPK)


    Kalau ada yg ngajak, nati saya diajak juga ya Mas πŸ˜€

    [Reply]

  7. Ya Pak …
    Jakarta itu serba ada …
    dan serba … ada-ada saja …

    salam saya Pak Mars


    Ada Om NH juga…
    Salam kembali Om

    [Reply]

  8. menggeser hujan pakai bom apa gitu ya pak yang ditembakkan ke udaara supaya menghambat turunnya hujan


    Pakai pesawat Mbak. Menebar garam dengan biaya milyaran

    [Reply]

  9. mungkin karena itulah ada istilahnya Jakarta ga pernah tidur…


    Premannya juga nggak pernah tidur. Siang malam mereka berkeliaran

    [Reply]

  10. ya pak…
    bener banget..
    jakarta serba ada..
    apalagi ada cewe2 cantek banyak bertebaran πŸ˜›


    Tapi kalah cantik ama Cewek Bandung Mas πŸ˜€

    [Reply]

  11. semua juga ada yaa pak, mau wajah lunmay ada juga yang dipojok kanan atas blognya pak Mars πŸ˜€

    pak pak wes enak di surabaya kok, walaupun macet tapi apah2 masih bisa dijangkau πŸ˜€


    Saya juga nyaman di Kendal, meski kota kecil

    [Reply]

  12. yang terakhir ngena banget! saya tinggal di bekasi, tetanggaan sama jakarta. pas kemarin-kemarin langit bekasi dan jakarta dari pagi hingga sore gelap banget, penuh awan hitam, tapi anehnya gak turun hujan seharian itu… πŸ˜†
    hebat ya pak~


    Hujannya digiring ke Laut Jawa…

    [Reply]

  13. Lha?? Emang beneran pak hujan di Jakarta bisa di geser sesuka hati.
    Pawangnya ampuh nian yahh.. πŸ˜€


    Awannya digiring sampai ke atas lautan Mbak…

    [Reply]

  14. sayangnya nggak ada pak Mars di Jakarta


    Kalau saya pindah Jakarta, maka Jakarta tambah padat Bu…
    Secara penggemar saya kan banyak sekali

    [Reply]

  15. Jakarta serba lama, sangking lamanya berangkat dari kontrakan ke kantor belum nikah pulang-pulang udah punya anak 2 πŸ˜€
    Jakarta oh Jakarta,


    Banjir juga surutnya lama…

    [Reply]

  16. Yang bener pak 5 km dalam waktu 5 jam ? ada buktinya ? πŸ˜€


    Banyak Mbak…
    Pedagang siomay itu kadang untuk menempuh 5 km malah bisa seharian πŸ˜€

    [Reply]

  17. wah postingan ini bener-bener mengena dan sebagian besar merambah dunia politik, manteb Pak Mars.


    Hahahaha
    Saya paksa-paksakan Pak, biar tulisan saya keliatan ngikuti time line

    [Reply]

    Pakies Reply:

    kadang sesuatu yang dipaksakan, hasilnya malah diluar dugaan kita nggih Pak.

    Ngomong-ngomong, kok Mbak Lumay senyam senyum sendiri dipojokan ?


    Luna Maya itu Penjaga Pintu Pak πŸ˜€

    [Reply]

  18. Jakarta ini memang serba ada. Kalaupun tidak ada, langsung dibikin ada….. seperti kata Mb Melda, karena tidak ada Jokowi di Jakarta, maka dia pun diimpor dari Solo!


    Hahahaha
    Iya ya.
    Kalau nggak ada langsung diada2kan.
    Intinya Jakarta dibikin sedemikian hingga apa2 ada

    [Reply]

  19. Dari tulisan di atas, saya paling suka paragraf akhir, hujan bisa digeser sesuka hati, hehehe…

    Salam hangat, Pak Mars


    Kasihan orang yg berharap hujan turun di Jakarta, karena pasti ada yg demikian

    [Reply]

  20. itu sebabnya jakarta istimewa pak πŸ˜€
    saya masih ingat apa kata jokowi waktu digosipkan sama paparazi mau jadi capres favorit. Beliau hanya menjawab, ngga saya mau menyelesaikan banjir dan macet. πŸ˜€


    Dan itulah makanya postingan ini saya kasih judul Jakartaria Mbak… πŸ˜€
    Aslinya sich Jakarta Raya

    [Reply]

  21. Untung saya ga tinggal di Jakarta…. πŸ™‚
    OOT: Pak Bukunya sudah nyampek senin kemarin…. Maaf baru sempat kabar2. Terimakasih banyak ya Pak Mars πŸ™‚


    Alhamdulillah kalau sudah sampai.
    Sekali lagi saya minta maaf karena gagal kirim madu

    [Reply]

  22. Di Jakarta serba ada ya, Pak, komplet..plet… pokok men….
    nggeser hujan segala; apa setelah ga malah terjadi anomali?


    Iya Mas…
    Bisa mengganggu keseimbangan alam, dan itu berbahaya, apapun teknologi yg dipakai dan apapun alasannya

    [Reply]

  23. Pak Mars, kok, ada gambar Mbak Luna Maya? *salahfokus*

    Jakarta itu serba ada. Mau nasi ulam, pecel, mie aceh, sate madura, semua ada. *pikirane mung panganan thok*


    Hahahaha
    Luna Maya itu jadi penerima tamu Mbak.
    Jakarta banyak makanan, tapi harganya mahal2…
    Masih murah di kota saya πŸ˜€

    [Reply]

  24. Biarpun digeser, tetap turun hujan lebat campur angin dan petir pak Mars…dan membuat plafon rumah jebol. Terpaksa hari ini di rumah saja menunggui tukang….sekaligus bisa bw yang lama tak sempat dilakukan.


    Melawan alam memang bukan kapasitas manusia ya Bu…
    Enak yg alami saja

    [Reply]

  25. ibu kota yg bikin miriss……… hehehehehehehe
    Salam persahabatan sll dr MENONE


    Itulah makanya saya nggak mau tinggal di ibukota Mas

    [Reply]

  26. Loh,,, dulu kayaknya .INFO ya?? Lama hilang ternyata ganti .NET


    Iya Mas…
    Yg dot info hangus dan ganti baru
    Padahal PageRanknya 4 dan Alexanya 5 digit

    [Reply]

  27. Kalau melihat beberapa postingan pak mars, ane tahu kalau pak marsudiyanto sering memantau infotainment. Kemudian mengolahnya menjadi bahan postingan.
    Postingannya bisa menjadi saksi peristiwa yang terjadi masa ini.

    Bener-bener kreatif


    Hahahaha
    Ngikuti infotaimen sich nggak selalu. Cuma karena semua TV menyiarkan, akhirnya tau juga dan masuk dalam pikiran

    [Reply]

  28. Saya di Jakarta 7 tahun
    Tinggal di asrama
    Makan beli
    Lalu pindah ngendok di kantor
    Macet sudah langganan
    Untung sudah pensiun
    Salam hangat dari Surabaya


    Kalau saya, paling lama cuma 3 hari Dhe…

    [Reply]

  29. Hahaha.. Pak Mars bisa aja..

    Tapi kenapa Rani dan Maharani Suciyono ada disitu ya?
    Ternyata nama yang mengandung Rani cukup menarik perhatian ya, Pak.. πŸ˜€


    Karena nama Rani sendiri sudah punya daya pikat tersendiri Mbak.
    Kalau namanya Muzdalifah kurang nggigit πŸ˜€

    [Reply]

  30. serba gemebyar Pak, hingga ‘laron’ pencari kerjapun mengerumuninya.


    Termasuk anak saya, dulu juga jadi laron di Jakarta Bu…
    Sekarang sudah pindah Semarang

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *