Jalan-Jalan

Nggak tua nggak muda, nggak yang sendirian maupun yang sudah berkeluarga, pastinya suka dan pernah melakukan yang namanya jalan2. Tapi ada lho, pasangan yang nggak pernah melakukannya. Mari kita simak dialog mereka biar tau apa alasannya kok mereka nggak pernah jalan2.

Lihatlah orang2 itu Pak, tiap akhir pekan selalu jalan2 dan belanja2. Sementara kita ini sama sekali belum pernah merasakan yang namanya jalan bareng. Trus kapan saya diajak jalan2?”.
Itulah kalimat yang selalu diucapkan si istri pada suaminya ditiap kesempatan.

Sudahlah Bu, itu kan orang2. Biarin aja orang2 pada jalan2 dan belanja2. Kita punya prinsip yang beda. Sampai kapanpun, Bapak tak akan ngajak Ibu kayak orang2 itu“.
Begitu jawab suaminya.

Suaminya menjelaskan : “Ibu lupa ya. Kita ini kan kodok. Mana mungkin kodok jalan2. Apa kata dunia. Yang ada juga loncat2 bareng. Ayo Bu, kita loncat2 saja !.”

Ayo dech Pak“, jawab istrinya sembari tersenyum dan loncat2

Seperti itulah flash-fiction atau fiksi mini yang saya pahami, kisahnya fiksi dan bener2 mini.
Dengan terbitnya tulisan ini, berarti postingan saya telah mencapai angka 900.

27 thoughts on “Jalan-Jalan

  1. komentator pertama di postingan ke-900 dapet opo pak’e?


    Dapat Swikee… Mau???

    [Reply]

    nique Reply:

    hahaha … tibak’e kodok toh? Bisa aja bapak ini …. terkecoh saya *belajar*


    FF itu intinya mengecoh dan menyesarkan pola pikir yg baca

    [Reply]

    nique Reply:

    ok pak, got the point, thanks 😀


    Siep!!
    Maju Terussss

    [Reply]

  2. Mestinya jangan ada gambarnya Pak Mars …
    supaya orang tidak menduga terlebih dahulu …

    lebih flash gituh … hehehe

    salam saya Pak Mars


    Sudah saya rapikan Om…
    Makasih masukannya

    [Reply]

  3. Ha ha ha ha …… Loncat-locat di tempat ah….. tuk wak gak pat…. tuk wak gak pat…. Fiuh… cape de.


    Kalau kodok pastinya nggak ada capeknya Bli

    [Reply]

  4. hahaha,, udah serius2, ee ternyata pasangan kodok.. pak mars mah bisaaaa aja.. 😀

    waah udah postingan yang 900 yaa pak, dhe di wp baru 70.. haduuh masih jauh banget bisa nyusulin..


    Saya sudah 3 taun kok Mbak 😀

    [Reply]

  5. Coba belajar lagi ah membuat sebuah “flash fiction”. Hehehe…
    Terima kasih idenya pak Mars. 😉
    Ternyata kodok tho, kodok memang harusnya loncat-loncat bukan jalan-jalan. 🙂


    Gampang bikin FF, singkat dan irit

    [Reply]

  6. Hahaa…aku serius bangget nanggapinya..
    ga kuat..ga kuat..pengen ketawa mulu..


    Saya seneng kalau apa yg saya tulis bisa membuat pembacanya tertawa

    [Reply]

  7. selamat 900 wat Koepoe Biroe.
    selebihnya doa, semoga Pak Mars sll semangat
    dengan postingan yang anti biasa.


    Makasih doa dan suportnya
    Sukses juga buat Ngai

    [Reply]

  8. Hah? harus belajar dr pak mars nih buat fiksi mini. Pak..Pak…itu pasangan kodok loncat-loncatnya dimana sih? pengen aku hihihihi


    Kayaknya loncat2nya kodok ditempat saya sama persis dengan kodok ditempat Mbak Orin deh

    [Reply]

  9. Saya belum menemukan pesan tersirat dari FF ini Pak


    Kalau FF bukan pada pesannya tapi pada endingnya yg biasanya keluar dari alur cerita utamanya Mas

    [Reply]

  10. salam sahabat
    pati ada hikmah dibalik sebuah penolakan si suami ya dan memang ini mengajarkan diri kita untuk tetap menerima apa yang ada pada diri kita masing masing tanpa memandang orang lain
    makasih mas


    Iya Mbak.
    Semua ada hikmahnya, sepanjang kita mau mencarinya
    Salam!

    [Reply]

  11. Hahahah…
    Fiksinya boleh mini, tapi surpricenya benar-benar maksi!


    Asal nulis aja kok Bi

    [Reply]

  12. pikian kan perlu di cairkan butuh hiburan biar gak stress, kasian banget tuh istrinya..

    [Reply]

  13. He…..x9 kebanyakan jalan-jalan akhir pekan dapat menimbulkan pemborosan ya Pak ? bagaimana bila hal ini kita persempit dengan membuat hiburan di sekitar rumah dengan hobi saja ? Asal jangan hobi nyari kodok saja ya pak ? he…x9

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog

    [Reply]

  14. Wow, 900 postingan? Selamat yah Pak. Kalo udah 1000 bikin tumpeng. Ditunggu loh pak kiriman nasi kuningnya sama Double Zee 🙂


    900 itu dibikin selama 3 taun Mbak…

    [Reply]

  15. Horeeeee sudah 900. Mantap, Pak’e, ditunggu makan-makannya. Tapi jangan nyamuk ya, kan saya bukan kodok 😛


    900 itu dibikin dalam 3 taun Mbak

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *