Home > Ekspresi > Jam 8 dan 8 Jam

Jam 8 dan 8 Jam

January 14th, 2011 Leave a comment Go to comments

Sebagian manusia memulai aktifitasnya sekitar jam 8 selama 8 jam lalu tidur juga sekitar jam 8 selama 8 jam pula. Ini adalah hasil survei terhadap 88 responden yang memang mulai bekerja jam 8 selama 8 jam dan tidur jam 8 selama 8 jam. Jadi data tersebut dijamin valid dan susah dipolemikkan.

Beberapa ahli kesehatan berkata bahwa rentang waktu yang ideal buat tidur adalah 8 jam, sementara ahli perburuhan berkata bahwa kerja produktif seorang pekerja adalah 8 jam. Karena saya bukan seorang ahli, maka saya setuju saja.

Setuju atau tidak setuju, yang pasti bahwa kita semua perlu bekerja dan juga perlu tidur. Tapi ingat, bekerja tak akan bisa efektif jika sambil tidur dan tidurpun pasti nggak akan nyenyak kalau sembari kerja. Jadi kalau kerja ya kerja saja, kalau tidur ya tidur saja.

Bagaimana dengan Anda?. Bekerja sebelum atau sesudah jam 8?. Seberapa lama Anda bekerja?. Kurang dari 8 jam atau lebih dari 8 jam?. Lalu jam berapa pula Anda tidur?. Sebelum atau sesudah jam 8?. Seberapa lama?. Kurang dari 8 jam atau lebih dari 8 jam?.

Selamat bekerja bagi yang bekerja dan selamat tidur untuk yang sudah ngantuk. Mari kita menanti jam 8 selama 8 jam.

~ Grazie ~
Categories: Ekspresi
  1. January 14th, 2011 at 18:11 | #1

    8 jam waktu yang sangat luamaaaa buanget buat menunggu 😀


    Apalagi kalau nunggu pesanan nasi bungkus…

    [Reply]

  2. January 14th, 2011 at 18:14 | #2

    Hehe.. nemuu aja Pak Mars ini. Siiip…!


    Nyari2 Mas… 😀

    [Reply]

    adetruna Reply:

    di sini nemenin masbro biar nampak agak atas….jangan nunggu urutan ke-8 ah… :mrgreen:

    [Reply]

    Masbro Reply:

    Wah ada teman nongkrong nih ternyata. Ngopi2 dulu yuk Mas, hehe..


    Mari ngopi dan ngisep rokok…

    [Reply]

  3. January 14th, 2011 at 18:44 | #3

    (Maaf) izin mengamankan KETIGAX dulu. Boleh, kan?!
    Yang pasti saya gak akan mau menunggu menunggu jam 8 hingga 8 jam


    Selalu diperbolehkan…

    [Reply]

  4. advertiyha
    January 14th, 2011 at 18:55 | #4

    menunggu selama 8 jam untuk menuju jam 8, saya siapkan bekal nanas,durian, mangga, pepaya, ikan Lele, gurami, Nila dan Ikan Asin sebanyak 8 kg… hihihihi


    Makasih atas bekal yang telah disiapkan…

    [Reply]

    marsudiyanto Reply:

    Salep 88 dan Puyer 88 sekalian Mbak…
    Plus Es Teler 88

    [Reply]

  5. January 14th, 2011 at 19:07 | #5

    kurango sitik,luwiho yo mung sitik aku.


    Kuwi jenenge kurang luwih… 😀

    [Reply]

  6. January 14th, 2011 at 19:14 | #6

    Saya juga bukan ahli dan saya juga menyetujui saja….

    #nyentang kotak anti spam kelalen lagi..(doh)


    Tak centangke aku wae…

    [Reply]

  7. Didi Agenda
    January 14th, 2011 at 19:49 | #7

    Angka 8 itu angka yang konsisten, dibolak balik tetep 8, diputer tetep 8, bahkan ada beberapa guru yang ngasih nilai aman 8, 🙂 dimasukkan materi matematika sumbu simetri kayaknya juga bisa (*halah). Semoga Pak Mars dpt lonjakan PR 4 ke PR 8


    Tapi saya suka kiu2 Mas… 😀

    [Reply]

  8. budiarnaya
    January 14th, 2011 at 20:30 | #8

    Jangan salahkan kalau detasemen 88 itu menjadi beken, karena pasti ada maknanya, seperti jam 8 dan 8 jam disini :mrgree:


    Sekarang makin teliti, makanya densus 88 diganti dengan densus 88,88

    [Reply]

  9. Nata
    January 14th, 2011 at 20:56 | #9

    terima kasih infonya.
    kunjungan pertama, salam kenal


    Makasih dan salam kenal…

    [Reply]

  10. January 14th, 2011 at 21:26 | #10

    kalau mau di break down lagi, sebenernya (jika emang mau di akui) waktu produktif rata2 manusia indonesia hanyalah 1 jam kang.. 🙁
    tuk penjelasan dan pembelaannya… blm semped, musti ke belakang dulu nii saiianya 🙁


    Mungkin tergantung masing2…

    [Reply]

  11. January 14th, 2011 at 22:07 | #11

    8 jam terlalu lama sepertinya
    *tapi saya sering juga tidur selama itu T__________T

    klo terlalu sedikit tidur, kita jadi susah konsentrasi. klo kebanyakan, kita jadi males. ya, tidur yang cukup aja 🙂


    8 jam cukuplah…

    [Reply]

  12. mandor tempe
    January 14th, 2011 at 22:33 | #12

    saya berangkat sebelum jam 8 dan pulang setelah jam 8
    Pekerja keras toh saya ini


    Weh…
    Nggak terlalu keras itu…
    Berarti masuk jam 7 pulang jam 10…
    Cuman 3 jam…

    [Reply]

  13. January 14th, 2011 at 22:37 | #13

    yen guru mulai kerja jam 8, murid2e dha bubar, pak, piye jal. kerjane awake dhewe nek diitung-itung malah luwih saka 8 jam.


    Mulang jam ketiga Pak… 😀
    Tapi sorene ono tambahan pelajaran…

    [Reply]

  14. Ayel Bertuah
    January 14th, 2011 at 23:03 | #14

    Kunjungan sahabat blogger dimalam hari, semoga sukses selalu…


    Makasih kunjungannya…

    [Reply]

  15. January 15th, 2011 at 00:06 | #15

    saya bukan ahli.. karena tidak mengikuti aturan ahli maka saya menjalani kebiasaan saya saja.

    setiap pagi bangun jam 8 : 2 = 4
    berangkat bekerja jam 8 – 1 = 7 (kurang lebih)
    lama bekerja 8 jam kalau jumat kurang 8 jam
    berangkat kuliah lagi 8 – 3 = jam 5 sore
    lama belajar di kampus 8 : 2 = 4 jam
    jam tidur biasanya setelah saya selesai belajar : 8 +4 = 12 terkadang 8-7 =1 pagi

    jadi jam tidur saya kurang lebih 8 : 4 = 4 jam. Hanya 1/2 kali dari jam tidurnya ahli kesehatan.

    saya tidur sambil kerja.. mimpi yang enak enak dan nikmat-nikmat jam 4 pagi bangun dengan wajah cerah siap menantang jaman.

    ahhhhhhh

    maaf ya pak ahli ..saya ini seperti anggota datasement 88 yang tidak punya waktu tidur selama 8 jam karena harus dinas untuk bangsa dan negara. hahahaha

    celingak celinguk


    Makasih atas laporan lengkap tentang angka delapannya…
    Sukses dan sehat selalu untuk Mbak Lely…

    [Reply]

    Bang Iwan Reply:

    Saya baru sempat mampir disini setelah 8 hari ….


    Nggak apa2 Bang…

    [Reply]

  16. January 15th, 2011 at 05:56 | #16

    Jam 8 pagi : review aktivitas malam sampe pagi
    Jam 8 malam : review aktivitas pagi sampe malam


    Nggak tidur… 😀

    [Reply]

  17. BP-BIO
    January 15th, 2011 at 08:35 | #17

    Selamat hari sabtu … dan selamat berakhir pekan bersama keluarga tercinta.
    wah bapak teliti sekali … bagi saya yang masih libur sembari menunggu pemindahan tugas … tidur jam 11 malam pak .. kerja jam 14.00Wib karena buka usaha sendiri …
    sebenarnya lebih efisien yang 8 .. 8 selalin teratur juga bagus untuk kesehatan ..


    Selamat bermalam minggu juga…

    [Reply]

  18. bayuputra
    January 15th, 2011 at 08:37 | #18

    Jadi teringat dengan tim Densus 88 pak …
    kalau tinggal di kota berangkat kerja jam 8, mungkin akan kemacetan yah pak ?
    beruntung saya masih tinggal di desa.


    Kalau kotanya kecil kayak kota saya ya nggak ada macet Mas…

    [Reply]

  19. Budy
    January 15th, 2011 at 08:46 | #19

    Di palembang ada namanya kue 8 jam..masaknya 8 jam bro..


    Weh…
    Pas saya ke Palembang kok famili saya nggak ngoleh2i kue itu ya… 😀

    [Reply]

  20. January 15th, 2011 at 08:56 | #20

    Pusing saya bacanya….. 😮

    Salam kenal.. 🙂


    Salam kenal juga Mas…

    [Reply]

  21. sucks05
    January 15th, 2011 at 09:04 | #21

    waduh angka 8 jadi angka keramat nih sepertinya hahahha


    Di pas2kan saja Mas…

    [Reply]

  22. January 15th, 2011 at 09:23 | #22

    saya pernah mendengar bahwa waktu tidur itu efektif hanya 3 jam, yang 5 jam mungkin klisak-klisik sambil liat disebelah ready apa ga? hahaha Maaf pak Guru


    KAlau pengantin baru malah nggak tidur Mas…
    Bangun terus demi efektifitas waktu… 😀

    [Reply]

  23. boyin
    January 15th, 2011 at 09:47 | #23

    888 nomor keberuntungannya orang cina pak e..heee


    Kalau orang Jawa keberuntungannya Qiu2 alias 99 Mas… 😀

    [Reply]

  24. chocoVanilla
    January 15th, 2011 at 10:09 | #24

    Saya maunya tidur lebih dari 8 jam dan kerja kurang dari 8 jam. Tapi kok sering kuwalik ya? 🙁


    Saya tidur jam 2 selama 2 jam Mbak…

    [Reply]

  25. TuSuda
    January 15th, 2011 at 10:26 | #25

    jadi ingat waktu kuliah sy masuk tahun 1988, disingkat angkatan 88…


    Saya angkatan 77 Bli…

    [Reply]

  26. Arif
    January 15th, 2011 at 10:36 | #26

    Kayak salep kulit ya pak 88, atau terinsirasi salep ini saat nulis?
    Pas mau nulis gatel … jadi judulnya 88
    hahahaha


    Lha yo kuwi, malah koyo merk salep…

    [Reply]

  27. January 15th, 2011 at 11:06 | #27

    Waduh..,maaf pak..
    Saya gak pernah menghitung,soale saya lebih suka kerja free land je..


    Ini rata2 kok Mas, nggak detail!
    Kita kan bisa mengira2…
    Meski tidak dipatok pakai jam, kita pasti bisa merata2…
    Salam!

    [Reply]

  28. January 15th, 2011 at 11:28 | #28

    Tidur 8 jam? Gak kelamaan tuh, Pak?…
    Kalo digabung antara tidur siang sama tidur malam sih mungkin… 🙂

    Salam sayang BURUNG HANTU… Cuit… Cuit… Cuit…


    8 jam itu kan komulatif Mas…
    Jadi tidur siang 1 jam, malamnya tambah 7 jam lagi…

    [Reply]

  29. Daun
    January 15th, 2011 at 12:25 | #29

    kalau untuk saya sih secara formal ngga ada batas waktunya boss jadi saenake dewe aja kadang 8 jam kadang kurang bahkan lebih hehehe…cuma kalo sampe kelebihan kerjanya ya pasti akan saya lebihkan juga tidurnya.

    Salam

    [Reply]

  30. January 15th, 2011 at 12:49 | #30

    bangun jam delapan.

    [Reply]

  31. masyhury
    January 15th, 2011 at 12:55 | #31

    wew,, di sini ada bunga pukul 8 pak, tiap jam 8 pagi pasti bunganya mekar! hihi,,
    menarik,, :LOL:

    [Reply]

  32. jally gamat
    January 15th, 2011 at 13:00 | #32

    saya berangkat kerja jam 7 masuk kerja jam 8,,, pulang saya jam 4
    jam 8 malam saya belum tdr ko gak 888 ea,, malah 7848
    heheheh,,, terima jkasaih gan buat infonya

    [Reply]

  33. January 15th, 2011 at 13:21 | #33

    mengamati dan membuntuti

    [Reply]

  34. Dany Farid Habibi
    January 15th, 2011 at 13:41 | #34

    Jam 9 Ke Jam 9

    [Reply]

  35. ridu
    January 15th, 2011 at 15:51 | #35

    haha bisa aja nih pak mar, hehe.. saya biasanya 22:22


    Saya malah nggak teratur Mas…

    [Reply]

  36. January 15th, 2011 at 16:05 | #36

    enaknya pensiunan kayak aku, ya gak pake rumus 8 ini ,Pak Guru……… 🙂
    krn kalau hrs nunggu jam 8 publish postingan, keburu ada tugas memasak…………
    dan, kalau hrs nunggu 8 jam lagi……………..
    ya kelamaan banget , keburu kelaparan dan makan siang dah menunggu……….. 🙂

    yg paling pas dgn angka 8 ini , kebetulan hanya bulan kelahiranku saja ,Pak Guru……….. 😀
    salam


    Saya juga nggak pakai rumus 8 kok Bun…

    [Reply]

  37. Daun
    January 15th, 2011 at 16:39 | #37

    maaf pak kedatangan saya selalu disambut dengan pintu tertutup padahal saya mau komeng mendapatkan uang cepat lewat nyopet n ngepet….tapi malah ada tulisan comment is closed.

    Mohon maaf tolong di bukakan pintu tok..tok..


    Maaf, tadi lupa mbuka pintu

    [Reply]

  38. January 15th, 2011 at 22:39 | #38

    wah, maaf baru bisa mampir sini di atas jam 8


    Nggak apa2 Mbak…
    Terbuka 24 jam kok…

    [Reply]

  39. R. Indra Kusuma
    January 16th, 2011 at 11:09 | #39

    8 jam meupakan waktu yang bermanfaat. Selamat atas idenya pak !

    Salam

    “Ejawantah’s Blog”


    Iya Pak…
    8 jam bisa untuk segala macam…

    [Reply]

  40. Kakaakin
    January 16th, 2011 at 14:50 | #40

    Wah… kalo lagi jaga malam, biasanya saya berangkat jam 8 lewat 😀


    Semoga pasiennya cepet sembuh kalau yang jaga Mbak Akin…

    [Reply]

  41. January 16th, 2011 at 20:26 | #41

    Kalo momong anak dihitung kerja, berarti para orang tua yang punya bayi dan balita kerjanya berapa jam tuh, Pak? 😀


    Wah, bisa 24 jam itu Mas…

    [Reply]

  42. pendarbintang
    January 16th, 2011 at 23:22 | #42

    saya tidur paling sore jam 10 pakdhe Om…..bisa tidur sore kalau lagi gak enak badan aja,..karena pulang kerja pun di rumah masih kerja lagi…(ngerjain yg lain)..kadang serasa gimana gt kalau waktu hbs buat tidur…


    Saya malah nggak teratur Mbak…

    [Reply]

  43. January 23rd, 2011 at 23:36 | #43

    Serba 8. Kalau anaknya 8 pasti tambah kompleks ya Pak? Hehehe…
    Kalau saya sih serba tidak teratur. Mungkin yang teratur dari saya adalah ketidakteraturan itu sendiri (hayah)

    Salam hangat.


    Saya juga belum teratur kok Mas…

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~