Jangan Cuma Berhitung

Berhitung itu penting, tapi hidup nggak cuman berhitung. Masih ada sederet kegiatan lain yang nggak kalah penting dari sekedar hitung menghitung. Apalagi kalau ngetungnya salah kayak contoh berikut ini…

Saat akan bagi THR, seorang Boss menghitung jam kerja di perusahaannya. Setelah dihitung2, dia menyimpulkan bahwa dalam kurun waktu setaun, karyawannya hanya kerja nol hari…

Nggak tau, Si Boss ini memanfaatkan ketidaktauan karyawannya atau dia sendiri yang nggak lulus Matematika. Atau jangan2 mikir sekretarisnya yang sudah saatnya diupgrade…

44 thoughts on “Jangan Cuma Berhitung

  1. Aku memang gak pernah masuk kerja kok Pak ๐Ÿ˜€


    Saya juga libur seminggu Bund…
    Nggak ada yg lebih enak kecuali libur…
    Salam!

    [Reply]

    Oyen udah kurus Reply:

    Pak’ee…gak mudeng matematika kok iso dadi Boss yo ๐Ÿ™„

    [Reply]

    Oyen udah kurus Reply:

    nek jare Guru Matematikaku, berarti kui Perusaha’ane Mbah mu. Soale angger ono murid sing ngeyel, musti njawabe “emang sekolahe Mbah mu po?” ๐Ÿ™

    [Reply]

  2. termasuk bosnya juga kan
    kerja sebentar gajinya banyak


    Bossnya baru ngetung2 THR PakDhe… ๐Ÿ˜€

    [Reply]

  3. Hahahaha….. Direktur mumet!
    Padahal sepertiga hari itu eektifnya cuma setengahnya, selebihnya FBan…ngeplurk…email-an xixixixi


    Berarti malah minus… ๐Ÿ˜€

    [Reply]

    Xitalho Reply:

    Wis..malah ora entuk THR tenan nek ngene iki ๐Ÿ˜€

    [Reply]

    Mars Reply:


    THR nggo taun ngarep…

    [Reply]

  4. wahh, bosy hrus rmdi mtematika dl t… ckakakakaka LOL


    Nilai Matematikane durung tuntas ๐Ÿ˜€

    [Reply]

  5. Pingback: Tweets that mention metaMARSphose ยป Jangan Cuma Berhitung -- Topsy.com
  6. guru matematikane harus menjelaskan,
    coba di jlentrahkan pak, yang benar bagaimana?


    Les Privat ono bayarane Mas… ๐Ÿ˜€

    [Reply]

    Oyen udah kurus Reply:

    iki sakjane sembari ngiklan mas, sing arep dadi Boss ben do ndaftar privat ๐Ÿ˜€

    [Reply]

  7. bukan gitu ngitungnya. 8 jam sehari sudah bagus karena nggak mungkin manusia kerja 24 jam. 8 jam sehari kali 5 hari kali 5 minggu kali 12 bulan. banyak itu. 300 hari. dalam 1 tahun 365 hari. 82,19% efektif itu. jangan-jangan direkturnya sendiri nggak pernah kerja karena keluar negeri mulu.


    Itu yang seharusnya Mas
    Tapi Boss punya cara lain!

    [Reply]

  8. aku gak pernah kerja kok Pak Guru……
    tapi, boleh khan dapet THR nya ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€
    salam


    THR nya dari Pak Agus ajah Bun ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€
    Salam buat semua…

    [Reply]

  9. Pak Guruuuu…………….
    aku gak ngerti matematika yg itung2an itu,
    juga gak pernah kerja……….
    terus, THR nya dapet juga khan…….. ? ๐Ÿ™‚
    salam


    Ya tadi itu…
    THR dari Pak Agus… ๐Ÿ˜€

    [Reply]

  10. Mantab hitungannya, benar juga kerjanya tidak ada setahun! Tapi waktu efektifnya terpakai! he he he…!


    Itu hitungan ngawur Mas ๐Ÿ˜€

    [Reply]

  11. Perlu ganti juga sekretarisnya! Yang fresh!


    Sekretarisnya dah kadaluarsa ๐Ÿ˜€

    [Reply]

  12. ohhh
    logika sing tanpo logistik yo ngene kiye
    wahahahaha ๐Ÿ˜€


    Nah kalau logistiknya saya mau banget Mas

    [Reply]

  13. hihihihihi……..

    sehari saya kerja tetep 24 jam Pak,

    ya tidur kan kerja juga…

    selamat menunaikan ibadah puasa

    salam dari Kota medan


    Mbak Lely apa habis sakit?
    Semoga cepet sehat kembali
    Salam!

    [Reply]

  14. salam kenal pak…
    berkunjung ya… :d


    Salam Kenal juga
    Ini Blognya Mas Mubaroqi juga ya…

    [Reply]

  15. untung saya bukan anak buahnya pak Mars.. ๐Ÿ˜› ๐Ÿ˜›


    Saya bukan Boss kok mBak…
    Kalau karyawan koran saya sudah saya siapkan THR nya

    [Reply]

  16. wah lagi ngitung buat pembagian THR yaa ๐Ÿ™‚

    blum kluar neh THR – nya
    lah kok malah ngomongin THR hihihi ๐Ÿ™‚


    Banyak yang sudah nunggu2 THR kok Mbak…

    [Reply]

  17. mungkin lagi sibuk ngitung-ngitung, berapa dapat untung… ๐Ÿ˜€


    Ngitung untuk dirinya sendiri Bli…

    [Reply]

  18. bose nggak pernah makan bangku sekolahan kie..
    heheheheheh


    Iya tuch…
    Bosse klowor banget ๐Ÿ˜€

    [Reply]

  19. Yes Indeed …
    Hidup itu tidak cukup hanya berhitung saja …

    sekali-sekali kita perlu juga … membuat perhitungan …

    (lha ?)

    salam saya Pak Mars

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *