Kalah – Menang

Konon…
Pertandingan final antara Indonesia dan Malaysia itu secara agregat dimenangkan oleh Malaysia. Saya katakan konon karena tulisan ini saya bikin saat pertandingannya masih berlangsung.

Saya yang bukan pecandu bola aja puyeng, apalagi penggemar yang fanatik, kayak apa puyengnya. Kalau dicari siapa yang salah atas kekalahan itu, paling gampang ya nyalahkan Malaysia. Kenapa mereka nggak ngalah saja sama kita

Puyeng saya makin bertambah ketika ketemu kalimat begini…

“Pertandingan antara Indonesia dan Malaysia dimenangkan oleh Malaysia”

Lalu saya mikir, kalau pertandingan antara Indonesia dan Malaysia itu dimenangkan oleh Malaysia, berarti pertandingan antara Indonesia dan Malaysia itu dikalahkan oleh Indonesia dong

Adakah yang bisa mengisi titik2 dibawah ini?

  • Pertandingan antara Indonesia dan Malaysia dimenangkan oleh ……….
  • Pertandingan antara Indonesia dan Malaysia dikalahkan oleh ……….

NB :
Tetep bangga dengan Timnas Indonesia. Meski kalah tapi secara keseluruhan telah memberi hiburan bagi seluruh rakyat Indonesia. Mereka telah bermain maksimal.

34 thoughts on “Kalah – Menang

  1. Yups…. betul pak. Karena meski menang Indonesia tapi tatap saja dikalahkan oleh Indonesia juag 😆
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan


    Salam hangat untuk Mas Sugeng & keluarga

    [Reply]

  2. kok saya malah jadi ikut puyeng juga ya … he he he


    Yg puyeng cukup saya saja Mas…

    [Reply]

  3. Indonesia ternyata masih belum bisa menandingin kekuatan Malaysia. Tadi dengan formasi bertahan, ternyata Malaysia bica mencetak 1 angka. Tentunya Indonesia bisa belajar dari kekalahan ini!!!


    Kita kalah cuman sekali tapi ternyata saatnya nggak tepat!

    [Reply]

  4. Mantabzz… Pak.
    Kalah menang, Indonesia tetap menang, dan tidak kalah. Hanya saja kita harus belajar lebih jauh tentang kesiapan mental sebagai sang juara dalam event pertandingan.

    Dengan mengatasi permasalahan yang kecil; maka PSSI dapat mengatasi permasalahan yang besar. Dan di arena setiap event akan selalu diperhitungkan oleh pihak lawan.

    Sukses selalu

    Salam

    “Ejawantah’s Blog”


    Makasih Pak…

    [Reply]

  5. Ramalannya Gudel si gurita bener, Pak. 😀
    Kita memang menang, tapi tetap kalah agregat. Jadi binatang itu gak bisa disalahkan. 😆


    Gudel ikut ngetop

    [Reply]

  6. Selamat pagi sahabatku
    Saya datang lagi untuk mengokoh-kuatkan tali silaturahmi sambil menyerap ilmu yang bermanfaat. Teriring doa semoga kesehatan,kesejahteraan,kesuksesan dan kebahagiaan senantiasa tercurahkan kepada anda .
    Semoga pula hari ini lebih baik dari kemarin.Amin

    Saya juga menyampaikan kabar gembira bahwa sahabat mendapatkan tali asih dari manajamen BlogCamp karena artikel anda termasuk salah satu Juara dalam Kontes Unggulan Muhasabah Akhir Tahun (K.U.M.A.T).
    Silahkan cek di : http://abdulcholik.com/2010/12/30/k-u-m-a-t-juara-iv-sd-juara-xv/
    Silahkan segera mengirimkan nama dan alamat lengkap untuk pengiriman tali asih.
    Terima kasih.
    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya


    Makasih Dhe…
    Wah, menangan terus saya…

    [Reply]

  7. Tim Nas INDONESIA mungkin kurang beruntung saja,
    untung juga tidak kalah di leg ke II,
    Untung juga tidak rusuh,
    untung tidak hujan,
    untung disiarkan TV,
    Untung juga penjual atribut Tim Nas, smua beruntung kecuali Tim Nas pak!


    PSSI juga untung Mas…

    [Reply]

  8. Walau kali ini tim garuda tidak bisa merebut piala aff,,moga tetap semangat berlatih,,


    Nunggu AFF berikutnya saja Mas…

    [Reply]

  9. hihhiihhi…berasa jadi guru bahasa indonesia, artinya penggunaan kalimat ini bukan “bolak-balik”

    iya, mas, kerasa kok perjuangannya, ternyata garuda itu benar2 bukan ayam *ya iya lha LOL


    Hidup Garuda!!

    [Reply]

  10. Aku bangga Indonesia
    Timnas terhebat
    Telah mampu memenangkan hati rakyat


    Iya…
    Sudah lama kita merindukan punya kesebelasan tangguh…

    [Reply]

  11. waduh sudah puyeng mikiri kaahe Timnas, sekarang malh dibikin puyeng lagi sama pak Mars..

    jawabane oleh wasit deh Pak… (semaput.com)


    Xixixi…

    [Reply]

  12. Yang bener tuh pak jawabannya adalah :

    1. Dimenangkan oleh Indonesia
    2. Dikalahkan Oleh egoisnya Nurdin Halid yang kagak Mau Mundur …

    hehehehe


    Nurdin emang Top…

    [Reply]

  13. TimNas kalah, tapi hebat. Bisa mencuri hati rakyat.
    Tetap bangga denga Garuda..
    Selamat menikmati akhir tahun ya Pak Mars;


    Kita bangga punya Tim Garuda…

    [Reply]

  14. kalau baca tulisan tulisannya pakde pak mars jadi inget artikel artikelnya kelirumologi jaya sutrana yang dulu sering saya baca di majalah intisari


    Majalah Intisari itu masih terbit apa enggak ya Mas…

    [Reply]

  15. yang jelas, yang menang itu yang tidak kalah dan yang kalah itu yang tidak menang.
    jadi sebenarnya menang atau kalah bagi kita sama saja artinya tidak kalah atau tidak menang bagi siapa saja


    Xixixi…
    Iya Mas

    [Reply]

  16. ikutan bingung *megang kepala*
    kalah menang tetep milik Indonesia..

    yang pasti nanas dan ikan asin gak diklaim pak.. 🙂


    Semoga ikan asinnya tetep milik Indonesia…

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *