Kalau Begini Akan Begitu

Setiap pilihan pasti ada resikonya, setiap tindakan pasti ada konsekuensinya. Orang menyebut hal itu dengan hukum sebab akibat, saya mengistilahkannya dengan kalau begini akan begitu.

Dalam kehidupan nyata banyak contohnya. Kalau putus cinta akan menderita, kalau berkelit akan terjepit, kalau pakai kebaya akan repot naik Yamaha kuda, kalau kawin siri akan seperti Aceng Fikri, kalau korupsi uang negara akan berurusan dengan KPK.

Dalam aktifitas ngeblog juga tak beda. Kalau banyak gambar akan menyebabkan loading tidak lancar, kalau pakai verifikasi kata, yang komentar akan tersiksa, kalau baca tulisan saya akan dapat pahala (apalagi kalau sambil bawa kacang atom Garuda).

Itulah kehidupan. Tiap sesuatu pasti akan menyebabkan terjadinya sesuatu yang lain.
Semua dibatasi aturan, semua tunduk pada hukum alam. Kalau begini akan begitu.

31 thoughts on “Kalau Begini Akan Begitu

  1. ada yang menyebut motor dengan sebutan honda ,kalau disini pak mars menyebutnya yamaha ya 🙂


    Di tempat saya juga orang menyebutnya Honda Mbak…
    Sengaja saya tulis Yamaha agar beda dari biasanya

    [Reply]

  2. klo mbahKung posting, maka aquwh komen..


    Kalau kamu komen maka aku respon

    [Reply]

    chocoVanilla Reply:

    Kalo OmMars respon, pasti aku senyum-senyum


    Ini saya respon Mbak 😀

    [Reply]

  3. Kalu baca tulisan pak MArs tentu tetap berpahala meski gak bawa kacang Garuda kan? cihuyy…


    Kacang Dua Kelinci juga boleh

    [Reply]

  4. Membaca artikel ini saja, bila tidak berkomentar, pun tidak akan masuk daftar :))
    selamat malam mister, lup u full……………..


    Selamat Malam Mister 😀

    [Reply]

  5. ahihihi… bisa aja ternyata, kalo nikah siri selain akan seperti aceng fikri juga bakalan seperti syekh puji 😀


    Syeh Pudji sudah Nikah Resmi

    [Reply]

  6. kalau pagi biasanya ngenet sambil BW, maka begitu malam biasanya sudah capek dan tidak beraktivitas ngenet 😀


    Atau sebaliknya 😀

    [Reply]

    arif Reply:

    saya jarang sebaliknya pak, malam milih nonton tipi dan ngobrol bareng temen2 kos hehehe


    Saya mau ngobrol tapi nggak ada yg kos di tempat saya 😀

    [Reply]

  7. Kalo baca postingannya Pak Mars pasti senyum-senyum, trus setuju dan mengiyakan. 🙂


    Makasih atas persetujuannya 😀

    [Reply]

  8. Setuju Pak Mars, klo makan pasti kenyang, klo ga aϑα uang pasti bokek yah Pak qiqiqi


    Kalau nggak makan pasti lapar 😀

    [Reply]

  9. Kalau punya cap koepoe2 biru akan terkenal sbg blogger ya Pak Mars


    Hahahaha
    Hanya dikenal oleh yang kenal saja Bu… 😀

    [Reply]

  10. kalo saya nulis komen disini, pak Mars nanti komentar di blog saya juga kan?? aihh.. #ngarep
    kan hukum alam pak … 😀


    Iya Mbak 😀

    [Reply]

  11. Tak kiro lagune Broery …
    Air mataku dan air matamu
    apalah gunanya
    Kalau begini, akan begitu
    sama saja


    Broery sudah meninggal 😀

    [Reply]

  12. Pengen bawa kacang garuda juga buat pak Guru, tapi kok kejauhan, takut mbrodol di jalan 🙂

    Salam hangat aja.. karena udaranya dingin


    Mbak Lely kok tau “mbrodol” segala 😀

    [Reply]

  13. enakan jadi aceng dong pak
    tambah tenar bentar lagi jadi artis sinetron


    Tapi kalau dilengserkan ya akan gigit jari Mas

    [Reply]

  14. Mestinya ditambahin “Kalau komentar di blog ini, dapat suguhan nasi kuning sepiring 😀


    Adanya Nasi Pink Mbak

    [Reply]

  15. Itu sudah hukum alam mas
    Tak ada yang pas semuanya
    Kita harus ikhlas
    Salam hangat dari Surabaya


    Iya Dhe…
    Paling pas adalah Nerimo Ing Pandum

    [Reply]

  16. Kalau berkunjung ke metamarsphose akan menikmati suguhan anti biasa, apalagi sambil menikmati Broery berdendang aku begini engkau begitu …


    Lagu itu sudah jarang terdengar ya Bu…

    [Reply]

  17. Wah ane jadi nggak enak sendiri nih pak. kalau pakai verifikasi kata akan tersiksa. kalau baca postingan pak mars selalu bikin ketawa. pas dan klop banget memadukan kata-katanya. itu disusun dulu apa langsung mengalir cara penulisannya pak?


    Biasanya asal tulis terlebih dahulu, lalu dibaca ulang sambil di edit…

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *