Kalau Saya

Awal tahun begini biasanya banyak orang bikin resolusi. Untuk saya cukup berandai-andai saja agar tak kecewa manakala tidak terwujud. Namanya juga berandai-andai, maka luasnya tanpa batas.

Kalau saya punya sayap, hal pertama yang saya lakukan pastilah terbang. Akan anehlah kalau saya tak melakukan itu. Tempat pertama yang saya datangi tentu saja kampung halaman tercinta.
Tempat kedua adalah Hambalang, karena saya penasaran olehnya.

Kalau saya punya kaki seribu, maka saya tak akan beli sepatu yang bertali karena akan menghabiskan banyak waktu ketika memakainya. Selain ribet juga sangat tidak ekonomis. Saya juga nggak akan pakai celana. Bukan telanjang, tapi pakai sarung saja.

Kalau saya Deddy Corbuzier atau Romy Rafael maka saya akan melepas gelar “master” karena malu. Menurut saya, menggelari diri sendiri sangat tidak pas.

Kalau saya Pak Budiono, maka saya akan memperkeras gaya bicara saya dan akan bikin sensasi agar rakyat tau bahwa Indonesia punya wakil presiden juga.

Kalau saya perempuan dan dilamar oleh lelaki yg tipenya seperti saya, kayaknya peluang untuk saya terima amatlah kecil. Nggak tau juga kenapa, tapi seperti itulah yang terlintas pertama kali dalam pikiran saya…

Kalau saya bukan saya, maka postingan “kalau saya” ini akan lebih panjang lagi. Tetapi karena saya adalah saya, maka berandai-andainya cukup sampai di sini saja.

Dan kalau saya jadi Anda, maka saya tak akan baca tulisan ini…

49 thoughts on “Kalau Saya

  1. Terlanjur dibaca pak. πŸ™‚


    Hahahaha…
    Tapi karena nggak ada efek negatifnya, maka meskipun terlanjur dijamin aman

    [Reply]

    Mas Huda Reply:

    iya bener banget udah dibaca malah akhirannya kayak gitu…

    yang baru sadar adalah tentang Budiono itu


    Meski pandai, tapi Pak Budiono nggak pas jadi Wapres karena nggak memasyarakat

    [Reply]

    Red Reply:

    pak boed lebih cocok dengan jabatannya yang dulu atau jadi akademisi aja πŸ˜€


    Bener Mas…

    [Reply]

    Cumakatakata Reply:

    Loh, brati saya batuk pilek bukan karena baca ini y pak? Hehehe πŸ™‚


    Mungkin karena baca blog lain Mas πŸ˜€

    [Reply]

  2. Kalau saya menanggapi artikel tulisannya Pak Mars untuk tidak membaca tulisan ini, maka saya bukan sahabat Pak Mars. He….x9

    Sukses selalu
    Salam Wisata


    Makasih Pak Indra…
    Makanya saya nulisnya nggak panjang, biar yg baca nggak cepet capek

    [Reply]

  3. “Kalau saya perempuan, maka saya akan mencari suami yang tipenya nggak seperti saya. Nggak tau juga kenapa, tapi seperti itulah yang terlintas pertama kali dalam pikiran saya…”
    hmmmm buktinya bu eM mau tuh pak…. jadi laku juga kok hehehe


    Lakunya cuma sekali Bu… πŸ˜€

    [Reply]

    NQ Reply:

    emang pengennya laku berapa kali to pak? πŸ˜›


    Yang penting laku sajalah πŸ˜€

    [Reply]

    NQ Reply:

    hahaha meni pasrah gitu pak xixixi


    Bukan pasrah tapi “menerima kenyataan” πŸ˜€

    [Reply]

  4. hahahaha. andai-andainya seru kok Pak.
    selamat tahun naru 2013 Pak Mars.. πŸ™‚


    Selamat tahun baru juga buat Mas Dani sekeluarga

    [Reply]

  5. hahahahahahahhaahhahahahahah, lucu pak kenapa ” Dan kalau saya jadi Anda, maka saya tak akan baca tulisan ini…” disimpan diakhir ??? selamat tahun baru 2013 pak.


    Harusnya ditaruh di awal ya Mas πŸ˜€

    [Reply]

    Cumakatakata Reply:

    Hehee. Kl di taruh di awal apa gk malah bubar kabeh pak? Hehe


    Hahahaha
    Kalau ditaruh di awal pembacanya pada lari

    [Reply]

  6. hehehe…kadung dibaca pak, coba klo ” Dan kalau saya jadi Anda, maka saya tak akan baca tulisan ini…” disimpan diawal ???…..met thn baru pak…


    Berarti saya yang salah naruh ya Mas πŸ˜€

    [Reply]

  7. ha.ha.ha,
    karena pk Mars bukan saya, maka saya tetap membaca dan komentar sekalian … πŸ˜€
    Selamat tahun baru pk Mars …


    Selamat tahun baru juga Mas…
    Semoga cepet klar pendidikannya

    [Reply]

  8. kalo aquwh jadi mbahKung.. aquwh bakal gantiin pak Budiono.
    biar suara-suara yang terdengar jadi html semua.


    Pak Budiono nggak mau digantiin…

    [Reply]

    NQ Reply:

    pak budiono bukan gak mau digantiin pak, tapi gak dikasih untuk digantiin πŸ˜€

    emang gak keliatan muka stresnya ya? xixixi


    Ekspresinya datar2 saja

    [Reply]

  9. Kalo saya bukan saya, ya saya nda komeng di sini. Saya cukup baca lalu berlalu.
    #MentalSilentReader πŸ™‚


    Hahahahaha…
    Saya juga repot seandainya saya bukan saya…

    [Reply]

  10. kalo saya jadi pak Mars, saya akan ubah blog saya menjadi “Anti Marstream”
    πŸ˜€


    Akan saya pertimbangkan

    [Reply]

  11. untuk tulisan yang wakil presiden itu ane setuju banget. Karena selama ini yang terlihat hanya sby saja. Wakilnya nggak ada kabar beritanya. Malahan pak jk yang menonjol.


    Pak Budiono cuma keliatan orangnya tapi tak bicara.
    Lama2 malah seperti Limbad

    [Reply]

  12. Tentang Pak Budiono….. saya baru2 ini tahu kalau beliau bapak wakil presiden. Entah saya yg ga gaul atau memang keberadaannya jarang di ekspos hikz


    Orang sudah lupa kalau kita juga punya Wapres yg harusnya dikenal luas…

    [Reply]

  13. sayangnya sudah terlanjur di baca pak Mars..:D

    Kalau saya ga baca dan numpang lewat pasti nya nyeselllllllll banget, Ga tau kenapa, sama saja seperti pak Mars kalau jadi perempuan…. heiheiehe

    salam hormat saya


    Makasih Mbak Lely…
    Semoga sehat dan lancar dalam persalinannya nanti.
    Salam buat keluarga semua

    [Reply]

  14. selamat siang pak mars,,,,
    xixixixi,betul jg ya….kmn ya pak budiono,berasa kita tak punya wakil presiden…jarang nongol, πŸ˜€


    Sebagian masyarakat Indonesia pasti banyak yang tak mengenal wapresnya

    [Reply]

  15. Hahahah. .
    Baca postingan ini sambil lirik2, kali saja disebelah ada master2 atau Bapak Budiono. πŸ˜›

    Kalau saya mempunyai sarung, pasti akan saya kasihkan ke Pak Mars. Sayangnya saya tidak punya sarung.


    Sudah saya cek, dua master dan Pak Wapresnya belum hadir

    [Reply]

  16. tetap saya baca kok pak tulisan ini. selamat tahun baru


    Hahahaha
    Makasih Mbak.
    Oh iya, hadiahnya belum saya kirim karena nunggu bersamaan dengan pengiriman hadiah pemenang giveaway ya Mbak.

    [Reply]

  17. Saya bacanya lompat-lompat pak, paragraf pertama dan paragraf terakhir saja, hihihi… πŸ˜€


    Padahal tulisan saya itu memang hanya 2 paragraf lho Mas

    [Reply]

  18. saya baca karena saya menghargai bapak sebagai penulisnya, kalo bukan ngapain saya baca πŸ™‚


    Makasih atas penghargaan yg diberikan

    [Reply]

  19. hihihi..
    udah baca sampe titik penghabisan, pak

    numpang ngikik sebentar ya pak


    Ngakak juga boleh kok Mbak

    [Reply]

  20. Saya belum mbuat resolusi juga mas.
    Entar tak mbuat deh agar ikut meramaikan
    Salam hangat dari Surabaya


    Resolusinya apa Dhe?
    Pasti adakan Kopdar lagi ya.
    Juga kuis lagi

    [Reply]

  21. Dan kalau saya jadi Anda, maka saya tak akan baca tulisan ini…
    yah pak mars ko akhirannya jadi ngenes kaya gini
    πŸ˜€


    Hahahaha
    Kok ngenes sich Mas.
    Melas ya πŸ˜€

    [Reply]

  22. waduuh sudah terlanjur baca dan senyum2 pak πŸ˜€


    Semoga yg baca tulisan saya jadi gembira ria

    [Reply]

  23. Kalau saya Pak Mars, akan saya tambah lagi ‘saya bukan saya’ biar lebih panjang lagi postingannya.. πŸ™‚


    Hahahaha
    Kalau terlalu panjang kasihan yg baca Pak

    [Reply]

  24. hihihi..lucu juga nih bikin postingan kalo saya..soalnya yg laennya banyak yg nulis soal resolusi.. πŸ™‚


    Saya nggak beresolusi karena takut kecewa Mbak

    [Reply]

  25. saya nyesel nih pak mbacanya
    nyeselnya napa gak baca dari kemarin
    salahkanlah koneksi yg dudul yah hehehe

    kalau saya bukan saya …
    kayaknya saya tetep ke sini deh
    abis tulisannya udah singkat selalu terkejut2 dibuatnya hehehe


    Selamat Datang kembali Ni…
    Selamat datang di dunia yang koneksinya kenceng πŸ˜€

    [Reply]

    NQ Reply:

    xixixi … iya nih pak, emang koneksi kenceng itu sesuatu banget ya pak πŸ˜€


    Sudah terlanjur biasa yg kenceng, maka ketika ketemu koneksi yg biasa, jadinya berasa lemot

    [Reply]

  26. Pingback: metamarsphose
  27. Sayangnya gaya baca selalu awal-akhir bukan akhir-awal, jadi sudah terlanjur kebaca… hehehe.. salam kenal yah… πŸ™‚


    Salam Kenal Mas.
    Makasih kunjungannya

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *