Kalau Tidak Masuk, Akan Dikeluarkan !

K

alau tidak masuk, akan dikeluarkan !. Lha kok aneh. Biasanya kan kalau nggak masuk, diupayakan supaya bisa masuk atau dipaksa agar masuk…

Tiap komunitas, lembaga, front, group, organisasi atau kelompok, biasanya punya anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, baik tersurat maupun tersirat.

Apa yang saya tulis ini terjadi di sebuah kursus bahasa. Di situ ada peraturan yang menyebutkan, apabila peserta tidak masuk kursus sekian kali, maka namanya akan dicoret dari daftar alias dikeluarkan.

Begitulah kalau lembaga sudah mapan, nggak melulu ngejar setoran. Pada lembaga lain mungkin tidak demikian. Mau masuk kek, mbolos kek, yang penting uang kursus dibayar secara rutin, nggak peduli.

Semoga kursus yang lain bisa seperti itu, cari profit tapi tetap menegakkan kedisiplinan. Kalau nggak masuk, ya dikeluarkan saja…

-oOo-

Numpang Iklan :
Pengin jadi tukang nggame?. Segera daftar di LPTK Sulumits Retsambew terdekat.

41 thoughts on “Kalau Tidak Masuk, Akan Dikeluarkan !

  1. klo gitu kan MANTAP Indonesia jadinya

    Hidup Indonesia

    oh ya klo komenku ga’ masuk ya dikeluarkan aja 😀

    IHSAN’s last blog post..10 Juni Dulu Dan Kini

    [Reply]

  2. tapi kayaknya lembaga semacam itu cuma ada satu dari sejuta, deh

    Makanya saya tulis Mas…
    Saya hanya menulis sesuatu yang cuma ada satu dari sejuta…

    thimbu’s last blog post..Santun : Mulutmu Harimaumu

    [Reply]

  3. btw.. komenku bisa dikeluarkan (atau dimasukkan) gak ya???

    Sangat bisa…

    mantan kyai’s last blog post..Putri Jelita, Ibu Jelata, dan Kabar Burung(ku)

    [Reply]

  4. saia setojo pak.. memang disiplin itu banyak yang tidak suka tapi bagaimana lagi jika demi kemajuan bersama…

    gajah_pesing’s last blog post..Presiden Balkadaba

    [Reply]

  5. Kursus dimana itu, Pak?
    Kalo banyak kursus yg spt itu, pasti orang-orang jadi rajin.

    Helda Remaja’s last blog post..Kenakalan Remaja

    [Reply]

  6. penerapan itu yang sulit untuk lembaga lembaga kursus yang masih baru, sebab semakin disiplin akan semakin ga ada yang kursus di situ hehe…
    *sungguh ironi* beteweh.., met siang, berkunjung nee..:)

    ichsan’s last blog post..Si AP Sang Penyelamat

    [Reply]

  7. Tapi ada juga sekolah yg muridnya sudah ke luar malah disuruh masuk lagi pak

    CCDW’s last blog post..Teknik Mengapdet Blog

    [Reply]

  8. itu biasanya karena ada sesuatu yg digaransikan jika mengikuti kursus di lembaga itu. jadi wajar saja jika perlakuan mereka lebih ketat dgn memastikan pesertanya menerima ilmu dari lembaga itu. ngga mbolosan…

    ~noe~’s last blog post..injury time

    [Reply]

  9. hhhmmn…… kalo keluar – masuk kira2 enak gak pak????

    hehehehe…..—positive thinking—

    Kalau cuman keluar masuk ya nggak enak Mas…
    Yang enak adalah keluar, masuk lalu keluar…

    ircham’s last blog post..Ruang Sahabat

    [Reply]

  10. Kursus bahasa Spanyol di sini juga ngak ngejar setoran … soalnya gratis … tapi malah ngejar masukan murid (yang masih keturunan orang spanyol) …

    Juliach’s last blog post..Berlibur? Pentingkah?

    [Reply]

  11. Pak Marsudiyanto ini selalu ada aja idenya..salut deh Pak…

    eSTe’s last blog post..Kata-kata Gombal

    [Reply]

  12. duh baca depannya, jadi mikir jorok, apa karena ini malam jumat? jadi mikirnya kelaur masuk keluar masuk, apalagi kalau gak bisa masuk dipaksa masuk, huaaaaaaaaaa

    lelaki aneh’s last blog post..3logy of curhat: To Be…

    [Reply]

  13. Wah contoh penerapan disiplin yang oke. Walau sedikit maksa, tapi belajar kadang butuh itu.

    Tarqy’s last blog post..Dukungan Web 2.0 untuk Prita Mulyasari

    [Reply]

  14. Masuk sebagai Tukang Ngegame…

    tukang nggame’s last blog post..Tukang Nggame, let it be

    [Reply]

  15. enake masuk dulu apa keluar dulu pak?

    ciwir’s last blog post..Bio Gas dan MCK Pintar

    [Reply]

  16. jadi inget waktu sekolah dulu,ada guru yang bilang ” yang ga punya buku diktat ga boleh ikut pelajaran saya” dasar muridnya yang bandel malah sengaja ga punya biar gak masuk kelas, tapi akhirnya gurunya deh yang ngalah minta salah satu temen yang punya buku diktat double tuk dipinjamkan ke murid yang bandel tadi….hehehe

    abdidalem’s last blog post..PMS

    [Reply]

  17. hehehe.. masuk aja belum masa suruh keluar gimana neeeeeh..
    Salam Sayang

    KangBoed’s last blog post..PEMURNIAN

    [Reply]

  18. Bagus juga tuh kalau diterapkan ke Lembaga Lembaga Pemerintah kalau sering bolos dikeluarkan … sayang susah kayaknya ya ngeluarin PNS 🙂

    ajengkol’s last blog post..Kembalilah Cinta

    [Reply]

  19. kalo ga masuk-masuk ya gimana mo keluar pak…
    wekekekek..
    biasanya minimal kehadiran 75% pak.

    [Reply]

  20. kalau gak mau masuk; ya pelan-pelan, biar bisa masuk;
    lebih cepat memang lebih baik, tapi kalau terlalu cepat;
    bantal guling bisa ngamuk, Pak. kan, maunya di-Lanjutkan terussssss

    munawar am’s last post: Manohara | Kekerasan Dalam Rumah Tangga

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *