Home > Realita > Kalau Tidak Masuk, Akan Dikeluarkan !

Kalau Tidak Masuk, Akan Dikeluarkan !

K

alau tidak masuk, akan dikeluarkan !. Lha kok aneh. Biasanya kan kalau nggak masuk, diupayakan supaya bisa masuk atau dipaksa agar masuk…

Tiap komunitas, lembaga, front, group, organisasi atau kelompok, biasanya punya anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, baik tersurat maupun tersirat.

Apa yang saya tulis ini terjadi di sebuah kursus bahasa. Di situ ada peraturan yang menyebutkan, apabila peserta tidak masuk kursus sekian kali, maka namanya akan dicoret dari daftar alias dikeluarkan.

Begitulah kalau lembaga sudah mapan, nggak melulu ngejar setoran. Pada lembaga lain mungkin tidak demikian. Mau masuk kek, mbolos kek, yang penting uang kursus dibayar secara rutin, nggak peduli.

Semoga kursus yang lain bisa seperti itu, cari profit tapi tetap menegakkan kedisiplinan. Kalau nggak masuk, ya dikeluarkan saja…

-oOo-

Numpang Iklan :
Pengin jadi tukang nggame?. Segera daftar di LPTK Sulumits Retsambew terdekat.

~ Grazie ~
Categories: Realita
  1. June 11th, 2009 at 07:39 | #1

    yang mau keluar, bayar dulu tunggakan!

    Kalau itu kayaknya semua kursus maunya begitu…

    ernut’s last blog post..Happy TuwiR Man…

    [Reply]

  2. IHSAN
    June 11th, 2009 at 07:46 | #2

    klo gitu kan MANTAP Indonesia jadinya

    Hidup Indonesia

    oh ya klo komenku ga’ masuk ya dikeluarkan aja 😀

    IHSAN’s last blog post..10 Juni Dulu Dan Kini

    [Reply]

  3. thimbu
    June 11th, 2009 at 08:00 | #3

    tapi kayaknya lembaga semacam itu cuma ada satu dari sejuta, deh

    Makanya saya tulis Mas…
    Saya hanya menulis sesuatu yang cuma ada satu dari sejuta…

    thimbu’s last blog post..Santun : Mulutmu Harimaumu

    [Reply]

  4. mantan kyai
    June 11th, 2009 at 08:41 | #4

    btw.. komenku bisa dikeluarkan (atau dimasukkan) gak ya???

    Sangat bisa…

    mantan kyai’s last blog post..Putri Jelita, Ibu Jelata, dan Kabar Burung(ku)

    [Reply]

  5. gajah_pesing
    June 11th, 2009 at 08:48 | #5

    saia setojo pak.. memang disiplin itu banyak yang tidak suka tapi bagaimana lagi jika demi kemajuan bersama…

    gajah_pesing’s last blog post..Presiden Balkadaba

    [Reply]

  6. June 11th, 2009 at 09:05 | #6

    kalo dimasukkan malah keluar itu apa pakdhe…?

    ndak jawabannya kancing baju?

    Pencerah’s last blog post..Kota Tanpa Identitas

    [Reply]

  7. Dum
    June 11th, 2009 at 10:28 | #7

    Keluarnya di dalam atau di luar?

    [Reply]

  8. June 11th, 2009 at 10:46 | #8

    keluarkan saja akal nya, biar ndak ada yg bisa dimasuki

    [Reply]

  9. June 11th, 2009 at 11:24 | #9

    kalo ga mau jangan dipaksa..kasiaan..

    BreNCi’s last blog post..Cerita misteri nomer loro

    [Reply]

  10. June 11th, 2009 at 12:21 | #10

    nek aku senenge keluar masuk… piye pak?

    itempoeti’s last blog post..Yahoo! App and 360 Importer

    [Reply]

  11. June 11th, 2009 at 12:46 | #11

    kursus bahasa di mana itu, pak, kok sudah demikian berani ambil kebijakan yang kurang populer, hehe …

    sawali tuhusetya’s last blog post..Email Bu Prita dalam Perspektif Pragmatik

    [Reply]

  12. Helda Remaja
    June 11th, 2009 at 12:49 | #12

    Kursus dimana itu, Pak?
    Kalo banyak kursus yg spt itu, pasti orang-orang jadi rajin.

    Helda Remaja’s last blog post..Kenakalan Remaja

    [Reply]

  13. June 11th, 2009 at 14:17 | #13

    penerapan itu yang sulit untuk lembaga lembaga kursus yang masih baru, sebab semakin disiplin akan semakin ga ada yang kursus di situ hehe…
    *sungguh ironi* beteweh.., met siang, berkunjung nee..:)

    ichsan’s last blog post..Si AP Sang Penyelamat

    [Reply]

  14. June 11th, 2009 at 15:19 | #14

    peraturan aneh pak, udah jelas nggak masuk kok dikeluarkan 😆

    suryaden’s last blog post..sang damai

    [Reply]

  15. CCDW
    June 11th, 2009 at 15:31 | #15

    Tapi ada juga sekolah yg muridnya sudah ke luar malah disuruh masuk lagi pak

    CCDW’s last blog post..Teknik Mengapdet Blog

    [Reply]

  16. suwung
    June 11th, 2009 at 16:49 | #16

    salute akan tempat kursusnya

    [Reply]

  17. June 11th, 2009 at 17:22 | #17

    Jadi ingat siswaku, yang ndak pernah masuk tidak dinaikkan.

    Hebat ya Pak, lembaga kursusnya. Semoga sukses.

    Puspita W’s last blog post..Kontrol Kesehatan Dengan Pikiran

    [Reply]

  18. June 11th, 2009 at 18:31 | #18

    itu biasanya karena ada sesuatu yg digaransikan jika mengikuti kursus di lembaga itu. jadi wajar saja jika perlakuan mereka lebih ketat dgn memastikan pesertanya menerima ilmu dari lembaga itu. ngga mbolosan…

    ~noe~’s last blog post..injury time

    [Reply]

  19. ircham
    June 11th, 2009 at 20:07 | #19

    hhhmmn…… kalo keluar – masuk kira2 enak gak pak????

    hehehehe…..—positive thinking—

    Kalau cuman keluar masuk ya nggak enak Mas…
    Yang enak adalah keluar, masuk lalu keluar…

    ircham’s last blog post..Ruang Sahabat

    [Reply]

  20. June 11th, 2009 at 21:12 | #20

    Kursus bahasa Spanyol di sini juga ngak ngejar setoran … soalnya gratis … tapi malah ngejar masukan murid (yang masih keturunan orang spanyol) …

    Juliach’s last blog post..Berlibur? Pentingkah?

    [Reply]

  21. June 11th, 2009 at 21:32 | #21

    ada tukang ngame disini…senengane keluar masuk ato maju mundur?

    jidat’s last blog post..Kapan Kelakon?

    [Reply]

  22. June 11th, 2009 at 21:59 | #22

    yang masuk apa, yang keluar apa tho sakjane? aku kok ra mudeng

    rochman’s last blog post..Internasional

    [Reply]

  23. June 11th, 2009 at 22:12 | #23

    Kalo tidak keluar2 ya dimasukkan lagi…bukan begitu Pak Mars?hehehe

    tukang nggunem’s last blog post..Dari Ambalat, masalah TKI sampai Manohara

    [Reply]

  24. eSTe
    June 11th, 2009 at 22:14 | #24

    Pak Marsudiyanto ini selalu ada aja idenya..salut deh Pak…

    eSTe’s last blog post..Kata-kata Gombal

    [Reply]

  25. June 11th, 2009 at 22:46 | #25

    saya paling suka keluar masuk

    endar’s last blog post..Alun-alun Purwokerto

    [Reply]

  26. lelaki aneh
    June 11th, 2009 at 23:17 | #26

    duh baca depannya, jadi mikir jorok, apa karena ini malam jumat? jadi mikirnya kelaur masuk keluar masuk, apalagi kalau gak bisa masuk dipaksa masuk, huaaaaaaaaaa

    lelaki aneh’s last blog post..3logy of curhat: To Be…

    [Reply]

  27. Tarqy
    June 12th, 2009 at 00:30 | #27

    Wah contoh penerapan disiplin yang oke. Walau sedikit maksa, tapi belajar kadang butuh itu.

    Tarqy’s last blog post..Dukungan Web 2.0 untuk Prita Mulyasari

    [Reply]

  28. tukang nggame
    June 12th, 2009 at 00:42 | #28

    Masuk sebagai Tukang Ngegame…

    tukang nggame’s last blog post..Tukang Nggame, let it be

    [Reply]

  29. ciwir
    June 12th, 2009 at 03:37 | #29

    enake masuk dulu apa keluar dulu pak?

    ciwir’s last blog post..Bio Gas dan MCK Pintar

    [Reply]

  30. June 12th, 2009 at 08:13 | #30

    beruntung saya tidak suka keluar-masuk keluar-masuk… aman deh!

    Andy MSE’s last blog post..Rasanya Sudah Seperti Reuni Beneran

    [Reply]

  31. abdidalem
    June 12th, 2009 at 08:16 | #31

    jadi inget waktu sekolah dulu,ada guru yang bilang ” yang ga punya buku diktat ga boleh ikut pelajaran saya” dasar muridnya yang bandel malah sengaja ga punya biar gak masuk kelas, tapi akhirnya gurunya deh yang ngalah minta salah satu temen yang punya buku diktat double tuk dipinjamkan ke murid yang bandel tadi….hehehe

    abdidalem’s last blog post..PMS

    [Reply]

  32. grubik
    June 12th, 2009 at 09:32 | #32

    nek sudah dikeluarin ra gelem metu, uncalke wae ya pak..? sadism galakism

    grubik’s last blog post..tentang naMa baik

    [Reply]

  33. grubik
    June 12th, 2009 at 09:34 | #33

    lhoh lha komenku endi?, wis tak masukin lho tadi…

    grubik’s last blog post..tentang naMa baik

    [Reply]

  34. KangBoed
    June 12th, 2009 at 10:10 | #34

    hehehe.. masuk aja belum masa suruh keluar gimana neeeeeh..
    Salam Sayang

    KangBoed’s last blog post..PEMURNIAN

    [Reply]

  35. June 12th, 2009 at 15:00 | #35

    Bagus juga tuh kalau diterapkan ke Lembaga Lembaga Pemerintah kalau sering bolos dikeluarkan … sayang susah kayaknya ya ngeluarin PNS 🙂

    ajengkol’s last blog post..Kembalilah Cinta

    [Reply]

  36. Blog Ijo
    June 12th, 2009 at 15:50 | #36

    kalo ga masuk-masuk ya gimana mo keluar pak…
    wekekekek..
    biasanya minimal kehadiran 75% pak.

    [Reply]

  37. June 12th, 2009 at 19:03 | #37

    hayooo… daripada keluar 🙂

    Bisnis Online’s last blog post..10 Pengusaha Online Muda Terkaya di Dunia

    [Reply]

  38. munawar am
    June 13th, 2009 at 08:32 | #38

    kalau gak mau masuk; ya pelan-pelan, biar bisa masuk;
    lebih cepat memang lebih baik, tapi kalau terlalu cepat;
    bantal guling bisa ngamuk, Pak. kan, maunya di-Lanjutkan terussssss

    munawar am’s last post: Manohara | Kekerasan Dalam Rumah Tangga

    [Reply]

  39. June 14th, 2009 at 21:24 | #39

    Kunjungan persaudaraan Pak…

    [Reply]

  40. ndop
    June 15th, 2009 at 10:17 | #40

    pak, dirimu kok canggih bisa nulis dalam 2 kolom… kereeen….

    [Reply]

  41. June 15th, 2009 at 11:45 | #41

    cen mbingungi, tapi nek mlebu metu koyo umbel ya?…

    Andy MSE’s last post: Daftar Link Download MP3

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~