Home > Anti Biasa > Kaleidoskop Tjap Koepoe Biroe

Kaleidoskop Tjap Koepoe Biroe

December 30th, 2011 Leave a comment Go to comments

Tahun 2011 segera berakhir.
Untuk mereview kembali apa yang saya alami selama setahun ini, semua saya rangkum menjadi satu dan terbit di koran tjap Koepoe Biroe. Banyak pencapaian tapi juga ada kegagalan. Ada suka, ada duka. Itulah kehidupan. Selamat membaca.


edisi khusus – harga masih $ 0.00 / eksemplar
terbit beberapa hari sekali, beredar disini2 saja

pemimpin redaksi : marsudiyanto ♦ akomodasi : sumardiyanto ♦ sirkulasi : sudimaryanto


HEADLINE TJAP KOEPOE

Edisi kali ini spesial mereview semua yang sudah saya alami selama 12 bulan.

Banyak pencapaian tetapi juga ada kegagalan. Ada suka duka

JANUARI YANG SUPER

Mengawali 2011 dengan berita yang menyenangkan. Blog ini terpilih sebagai juara terbesar.

Tidak tanggung2, bukan juara I atau II tapi juara ke XV, sesuatu yang benar2 anti biasa.

Itu terjadi di Kontes Unggulan Akhir Tahun dari BlogCamp

FEBRUARI UJI NYALI

Bulan Februari bener2 bulan uji nyali. Ada apa di bulan ini?.

Saya mendampingi siswa ikut acara pelatihan kepemimpinan.

Diadakan di Medan Latihan Tempur Kodam IV/Diponegoro Sumowono, beberapa kilometer dari daerah wisata Bandungan.

Selain melawan udara gunung yang dingin, suasana tempat pelatihan juga amat mencekam.
Gedungnya kuno dan terkesan angker.

MARET SENSASI

Di bulan Maret saya berhasil terbitkan beberapa blog yang bertitel saya pakai.

Mulai dari blogdetik, wordpress, blogspot, dagdigdug & posterous

APRIL YANG ISTIMEWA

Bulan kelahiran saya. Meski tak dirayakan, tapi April adalah bulan istimewa, karena istri dan anak sayapun lahir dibulan itu.

Saya lahirnya tanggal 16, anak sulung tanggal 18 dan Ibuknya tanggal 26. Bila dirayakan bisa hemat, sekali dapat 3 orang

MEI PRESTASI

Pada Ujian Nasional tahun ini, nilai Matematika anak IPS yang saya ajar hasilnya memuaskan.

Rata2nya 9,03, terendah 7,50 dan ada yang mencapai nilai sempurna yaitu 10,00.

Yang lebih menggembirakan lagi pada ujian tahun ini jurusan IPS SMA 1 Kendal ada di peringkat I Provinsi.

JUNI NGECRING

Itu adalah bunyi koin dolar yang coba saya kumpulkan lagi.

Meski cuman berupa recehan tapi semoga bisa ngumpul jadi lembaran.

Mohon maaf buat sahabat manakala ketemu postingan aneh dibeberapa blog saya, karena kebetulan mulai Juni ini dapat job lagi.

JULI TRAGEDI

Tragedi ini tidak terjadi dibulan Juli tapi sengaja saya publis di bulanitu.

Ada Tujuh Tragedi dan semua berkesan sampai sekarang.

Karena tragedi ini bukan aib, maka saya merasa perlu untuk membaginya pada pembaca.

AGUSTUS MERDEKA

Bulan Kemerdekaan R.I, bulan dibacakannya Proklamasi oleh Bung Karno.

Pada bulan Agustus 2011 ini juga ada hari istimewa yaitu Hari Raya Idul Fitri 1432 H.

SEPTEMBER MACET

Jika September tahun lalu adalah bulan gemilang karena berhasil bikin tulisan ke 600, maka tahun ini menjadi bulan paceklik.

Nggak cuma minim nulis tapi juga jarang blogwalking.

Gara2nya adalah terlalu asyik dimedia sosial facebook.

OKTOBER VIERRA

HUT ke 50 sekolahku.

Selain lomba juga ada bazar, bakti sosial, donor darah, jalan santai, tabligh akbar, parade musik, pentas seni tradisional.

Puncaknya dimeriahkan oleh band ibukota Vierra.

NOVEMBER MERENUNG

Bulan November identik dengan pahlawan karena pada bulan itu ada peringatan Hari Pahlawan.

Yang sering terlupakan adalah jasa orang2 disekitar pahlawan itu, padahal perannya amat besar.

Entah dia sebagai sahabatnya, keluarganya, tetangganya atau apapun namanya pasti turut serta dalam proses kemunculan pahlawan yang resmi.

DESEMBER BENCANA

Bulan terakhir tahun ini menjadi bulan mala petaka bagi blog ini.

Domain experied dan gagal saya perpanjang.

Dengan terpaksa akhirnya kami ganti domain lama menjadi marsudiyanto.net

MAKLUMAT PENUTUP

Demikian kilas balik selama satu tahun perjalanan saya.

Banyak pencapaian tapi juga ada kegagalan. Ada suka, ada duka. Itulah kehidupan.

Semoga tahun 2012 menjadi tahun yang baik untuk kita dan bangsa Indonesia.

Selamat Tahun Baru.


didesain dengan presisi tinggi oleh tim metamarsphose menggunakan tabung gas 3 kg


~ Grazie ~
Categories: Anti Biasa
  1. Sriyono Semarang
    December 30th, 2011 at 13:32 | #1

    Selamat tahun baru pak, mohon maaf lahir dan bathin…
    Eh, ini bukan lebaran dink ya pak…
    Semanngat baru ya pak…


    Semoga panjang umur…

    [Reply]

  2. Abi Sabila Lagi
    December 30th, 2011 at 13:46 | #2

    keren..keren…..
    Saya juga mau coba bikin kaleidoskop ah, tapi tentu tidak dalam format koran seperti ini, bukan apa-apa, ilmu saya belum sampai di sini, kecualli kalau Pak Mars mau mengajari. :)


    Di blogspot pastinya bisa Bi…

    [Reply]

  3. December 30th, 2011 at 14:11 | #3

    semoga tahun depan lebih baik lagi dari tahun ini Pak Mars..
    tapi hebat format koran seperti ini.. :)


    Kan sudah sering saya terbitkan Mas

    [Reply]

  4. anny
    December 30th, 2011 at 14:22 | #4

    Kaleidoskop yang membantu resolusi dimasa mendatang, sungguh kreatif pak guru ini :)


    Makasih Mbak Anny

    [Reply]

  5. December 30th, 2011 at 14:23 | #5

    banyak hsl ysng sudah diraih ya pak… . kilas baliknya lumayan terinci


    Tinggal nyuplik postingan lama Mas

    [Reply]

  6. December 30th, 2011 at 14:27 | #6

    kok isoooo… :D


    Yo iso…

    [Reply]

  7. December 30th, 2011 at 15:04 | #7

    Saya malah belum sempat mereview kejadian di tahun 2011 :(.
    Padahal kurang sehari lagi?


    Masih ada waktu Mas

    [Reply]

  8. December 30th, 2011 at 15:05 | #8

    dulu saya sering baca koran yang model begini
    met tahun baru, Mbahkung :D


    Ea Mas…

    [Reply]

  9. December 30th, 2011 at 15:14 | #9

    makin kreatif pak, selamat Tahun baru sukses pak


    Nek nggawe koran kan wis wiwit mbiyen Mas

    [Reply]

  10. December 30th, 2011 at 15:42 | #10

    sedikit yang saya simak pak biasanya domain yang expired itu masuk lelang di Godaddy .. dan kalau tidak salah punya pak Mars itu PR4 … lambat atau cepat ada kemungkinan akan dimiliki oleh orang lain karena PR4 memiliki nilai tentunya.
    Jika akhirnya tidak dimiliki orang lain kemungkinan besar akan kembali menjadi umum. Sebuah kasus adalah bloggerpemula.com akhirnya bisa saya miliki dari registrasi biasa ketika ada seorang kawan pesan ke saya. Ternyata itu domain yang sudah aktif sejak tahun 2010. namun karena kawan saya tadi tidak jadi untuk membuat blog akhirnya saya yang aktifkan.
    Semoga saja itu domain walaupun dilelang tidak lantas dimiliki oleh orang lain sehingga pak mars bisa memilikinya kembali. Atau pak Mars bisa ikut lelang juga sebelum dimiliki oleh orang lain. Caranya bisa ikut lelang sendiri atau menunjuk kawan yang biasa ikut lelang di godaddy. CMIIW …
    Trims.
    Salam


    Semoga nantinya bisa saya beli lagi Mas

    [Reply]

    nique Reply:

    nanti mo ikutan lelang deh klo dikasi tau jadualnya :D


    Burung Lelang Terbang Tinggi

    [Reply]

    Vyan RH Reply:

    rujukan yang perlu ditindaklanjuti, pak Mars..


    Akan diupayakan Mas…

    [Reply]

  11. December 30th, 2011 at 19:13 | #11

    wooow kerennya nih :D
    lengkap ya :)
    semoga tahun depan kita semua bisa lebih baik lagi ya, aamiin :D


    Amin…

    [Reply]

  12. nique
    December 30th, 2011 at 20:19 | #12

    kaleidoskopnya keren …
    saya mo bikin yg seperti apa yaaa :D

    selamat menyongsong 2012 yo pak, semoga sehat selalu dan sukses tentu saja!


    Makasih doanya.
    Semoga Ni sekeluarga juga demikian…

    [Reply]

  13. December 30th, 2011 at 22:12 | #13

    Keleidoskop gaya pak Mars… like this lah… :D


    Makasih “like’nya

    [Reply]

  14. yuniarinukti
    December 31st, 2011 at 01:01 | #14

    Waduh.. harus baca pelan-pelan nih, alat designya menakutkan.. kalau dibaca cepat2 nanti bisa mbhledak.. :P


    Apa2 yg bersubsidi biasanya mutunya nggak bagus Mbak, salah satunya ya tabung gas 3 kiloan itu

    [Reply]

  15. December 31st, 2011 at 06:50 | #15

    Selamat menyambut tahun baru..ada bingkisan di rumahku, semoga berkenan


    Selamat Tahun Baru juga Bli…

    [Reply]

  16. CakCholik di BlogDetik
    December 31st, 2011 at 07:55 | #16

    Semoga tahun 2012 lebih mantap ngeblognya mas.
    Saya juga sering lalai cari crink..crink..karena asyik di FB ha ha ha.

    Salam hangat dari Surabaya


    FB an bikin lupa ngeblog Dhe

    [Reply]

  17. soewoeng
    December 31st, 2011 at 09:34 | #17

    uakeh tenan tulisane


    888 biji

    [Reply]

  18. Djangan Pakies
    December 31st, 2011 at 13:09 | #18

    pantas saja tempo hari ke sini ada tulisan expired. Postingannya sangat inspiratif Pak, runut dan memberikan kesan pembacanya termasuk saya


    Makasih kunjungannya Pak

    [Reply]

  19. December 31st, 2011 at 13:16 | #19

    Semoga di tahun depan pencapaiannya dapat lebih maksimal lagi, ya pak :P


    Semoga begitu Mas

    [Reply]

  20. rusydi hikmawan
    December 31st, 2011 at 13:59 | #20

    perjalanan seorang blogger yang menarik. dan sejarah tahun yang akan datang harus lebih baek dari tahun ini


    Semoga…

    [Reply]

  21. December 31st, 2011 at 14:44 | #21

    untung aku masih termasuk pelanggan koran tjap koepoe biroe, :P
    jadi masih bisa ikutan baca kaleidoskop nya Pak Guru disini :)

    dulu, aku lebih sering baca koran tjap koepoe biroe ini lho … :)

    semga tahun baru lebih baik bagi kita semua dlm segala hal ,aamiin
    salam


    Semoga korannya laris Bun

    [Reply]

  22. December 31st, 2011 at 14:53 | #22

    Biasanya tampilan antibiasa makin menjadi luar biasa menuju tahun baru ini.
    Salam hangat dari Kendari. 8)


    Sudah lama nggak nerbitkan koran kok Bli

    [Reply]

  23. December 31st, 2011 at 16:42 | #23

    kaleidoskop yang luar biasa pak maaf selama ini jarang berkunjung


    Selamat mengajar Bang…

    [Reply]

  24. December 31st, 2011 at 17:35 | #24

    jarang berkunjung mas..
    yang september,, walaupun banyak kemunduran.. tapi, posting mas tetap bagus kok..


    September turun dibanding bulan lain Mas

    [Reply]

  25. December 31st, 2011 at 19:16 | #25

    wah komplit-plit, harapan kita semua tahun 2012 menjadi lebih baik dan menyenangkan


    Semoga demikian Pak Budi…

    [Reply]

  26. December 31st, 2011 at 20:02 | #26

    Sukses terus Pak Mars
    Semoga tetap anti biasa di tahun 2012
    kita tunggu tulisan-tulisannya pak …

    Salam saya Pak Mars


    Makasih Om…
    Semoga taun 2012 adalah taun yang berkah buat kita semua

    [Reply]

  27. December 31st, 2011 at 20:41 | #27

    Koran Tjap Koepoe Biroe keren banget..Pak..Lay Outnya Rapih..saya mau subscibe setahun donk..hehehee..
    Sukses dan Semangat menghadapi Tahun Baru 2012..
    Terima Kasih


    Makasih juga Mas

    [Reply]

  28. arif
    January 1st, 2012 at 09:05 | #28

    wah keren pak,jd terinspirasi bikin yg serupa,hihihi


    Mari beralih ke koran

    [Reply]

  29. Kaget
    January 2nd, 2012 at 14:05 | #29

    Wuih,… mantep korannya Pak. Bisa dibuat kumpulan popular :)


    Bisa buat bungkus nasi gudeg

    [Reply]

  30. Andi Sakab
    January 2nd, 2012 at 21:50 | #30

    komplit, euy :)

    OOT : kayaknya domainnya baru nih, mas kalo engga salah dulu dot info khan?


    Domain yg dulu tewas Mas

    [Reply]

  31. warung bebas
    January 3rd, 2012 at 00:59 | #31

    Salut… rajin banget nyusun korannya pak


    Daripada nganggur Mas

    [Reply]

  32. obat alami kolesterol
    January 16th, 2012 at 15:09 | #32

    rajin amat pa
    membutuhan proses berapa hari tuu nyususn korannya ??:)

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~