Home > Realita > Kalender Pilihan

Kalender Pilihan

Tiap menjelang pergantian tahun, saya sering dapat kiriman kalender dari bekas murid yang sudah bekerja. Ada kalender perusahaan, kalender Bank, kalender perguruan tinggi, kalender instansi dll.
Bisa dipakai untuk bertahun-tahunlah pokoknya.

Karena jumlahnya cukup banyak, maka kalender itu saya bagi-bagi dan ketika pulang kampung saya membawa beberapa untuk ibuk. Anehnya, ibuk tak pernah tertarik dengan kalender warna-warni yang super deluxe, tapi selalu pilih kalender sederhana yang sayapun tak tertarik.

Kalender itu adalah kalender SMA 1 Kendal tempat saya bekerja. Mungkin ada kebanggan tersendiri kenapa ibuk memilih kalender itu. Hal ini bisa dimengerti, karena sayapun lebih suka memasang kalender perusahaan tempat anak saya bekerja ketimbang yang lain.

Apakah sahabat punya pengalaman unik tentang kalender?

~ Grazie ~
Categories: Realita
  1. May 26th, 2013 at 08:46 | #1

    iya mbahKung, ada kebanggaan yang terselip di sana..

    Ngai nggak bikin kalender?

    [Reply]

  2. May 26th, 2013 at 09:52 | #2

    Kalender ?

    Ya … saya punya pengalaman yang menarik dengan kalender

    Saya pernah jadi model kalender di perusahaan saya yang dulu
    Kalau tidak salah … apa pada edisi lembar bulan July 2011 …
    dan bulan September 2012

    (lumayan dua tahun berturut-turut mejeng di kalender)(hehehe)

    Salam saya

    Kalendernya bisa dipasang dalam pigura Om, biar tahan lama

    [Reply]

  3. May 26th, 2013 at 10:33 | #3

    Berhubung saya bakul, saya juga mendapatkan kalender dari banyak distributor dan sayapun membuat kalender untuk saya bagikan pada pelanggan. Uniknya, kebanyakan orang kampung minta kalender yang angka tulisannya gedhe-gedhe, lengkap dengan hari pasaran jawa, serta kalender hijriyah

    Saya yg nggak bakul saja dapat banyak gratisan Pak :D

    [Reply]

  4. May 26th, 2013 at 19:22 | #4

    Dulu pernah dapat kalender bergambar lukisan anak Jepang, satu perempuan dikuncir dan satu anak balita laki-laki lucu. Saking senangnya liat lukisan di kalender itu, mau tak gantung di kamar. Ehh malah dimarahin ibu, katanya ngapain bawa-bawa kalender ke kamar, di pake aja ga. Aku selalu minta ibuku supaya nyimpan kertas kalender yang udah di sobek, tapi tau-tau besoknya malah dipake ibu buat bungkus kado ato barang. Aduuhh.. Mungkin karena waktu itu masih kecil jadi sedihnya ga lama sih.. Gampang bosen juga. Haha.. Tapi lukisannya bagus2 sebenarnya.

    Lukisan Jepang menurut saya sederhana tapi karakternya kuat dan nilai seninya tinggi. Nggak banyak warna

    [Reply]

  5. May 27th, 2013 at 00:27 | #5

    saya selalu membeli kalender yang angkanya besar dan tidak bergambar apapun pak

    Kalender jenis ini justru yg harus beli. Sementara yg warna warni malah dapat gratis ya Mbak

    [Reply]

  6. arif
    May 27th, 2013 at 06:37 | #6

    buat saya kalender juga tempat corat coret agenda harian :D

    Biasanya hari2 penting dilingkari spidol

    [Reply]

  7. May 27th, 2013 at 09:19 | #7

    Lebih seneng memajang yg ada hubungannya dg anak yg menjadikebanggaan ibuk nggih pak…muantabs…hehehe

    Nggih Mas.
    Ibuk keliatan bangga kalau lihat kalender itu dam merasa kalau anaknya kerja disitu

    [Reply]

  8. May 27th, 2013 at 09:26 | #8

    kalender ukuran A3 labih nyaman dipandang…

    Yg dobel folio dan cuma 2 warna itu juga enak Mas

    [Reply]

  9. May 27th, 2013 at 09:52 | #9

    kalender tempat kita bekerja biasanya jadi yg wajib dipasang

    Nggih Mas

    [Reply]

  10. May 27th, 2013 at 12:06 | #10

    Kalau kalender biasanya datang dari kampus saya Pak,biasanya sering dibagi-bagi kepada mahasiswanya :)

    Lebih suka lagi kalau ada foto kita

    [Reply]

  11. May 27th, 2013 at 14:13 | #11

    Kalau saya kalender gambar nya apa aja boleh asalkan ada tanggalan saja lah :D

    Okelah kalau begitu

    [Reply]

  12. Imelda
    May 27th, 2013 at 16:34 | #12

    aku suka kalender yang bergambar pemandangan, tapi malas kalau musti beli :D
    Pernah selama 5 tahun aku buat kalender sendiri dgn foto Riku :D
    Sekarang sudah malas

    Sekarang ada fitur kalender di laptop dan HP ya Bu. Nggak perlu lihat kalennder cetakan

    [Reply]

  13. May 27th, 2013 at 18:58 | #13

    saya dapat kalender banyak sekali dari rekanan..
    yang saya pakai adalah yang gambarnya paling sexy :)

    Gambar sapi perah Mas :D

    [Reply]

  14. May 27th, 2013 at 23:18 | #14

    di rumah babe saia, penuh juga dengan kalender yang rata2 gratisan hehehe

    Jaman sekarang sudah jarang yg sengaja beli kalender karena banyak yg gratisan

    [Reply]

  15. May 28th, 2013 at 04:03 | #15

    Kalau kalender…saya masih menunggu dari instansi tempat kerja sendiri pak…biasanya mundur-mundur.

    Sama seperti kalender dari sekolah Pak. Kadang sudah berjalan beberapa bulan baru nyetak kalender :D

    [Reply]

  16. Ndop
    May 28th, 2013 at 06:10 | #16

    Kalendar favorit saya adalah yg cuma terdiri dari angka angka, gak enek gambare. Biasane warnane abang biru karo ireng. Trus nduwure enek tulisane entah toko opo itu. Kalenderku kebetulan tulisane Unit Donor Darah. Soale aku rutin.

    Tanggalan jenis iki malah angel golekane. Padahal paling gampang lan paling ceta

    [Reply]

    tomi Reply:

    panteees lemuu… donor darah jg to.. aku jg iyo.. makane mlembung wkwkwk

    Akeh job Mas, mulane lemu :D

    [Reply]

  17. May 28th, 2013 at 11:21 | #17

    kalendar saya jg standar mas.. yg penting ada tanggal nya besar dan ada keterangan hari raya libur :D

    kendal ? jadi keinget sama kang wandi :|

    Iya, sekarang nggak ada yg nyampah seperti Pak Wandi

    [Reply]

  18. Mas tejo
    May 28th, 2013 at 11:24 | #18

    kalo saya lebih suka kalender yang lebih banyak tanggal merah nya Pak…

    Hahahaha
    Kalender beleken itu

    [Reply]

  19. May 29th, 2013 at 11:05 | #19

    kalau mbah saya sukanya kalender yang tulisannya besar-besar … yang tidak ada gambarnya itu … :D

    Ada juga kalender yang 1 hari satu lembar kayak tissue ya Mas.

    [Reply]

  20. Oyen
    May 29th, 2013 at 11:19 | #20

    nek ndisik jaman isih sekolah sering banget oleh seko toko mas pak, mamak seneng nge dol tuku mas soale :P

    nek saiki jarang duwe, paling entuk seko kantor tok :P

    Kok podo nggonaku yo. Toko emas paling rajin bagi2 tanggalan

    [Reply]

  21. May 29th, 2013 at 14:16 | #21

    Hai, Pak. :)

    Kalender?
    Tidak ada yang spesial dengan kalender sih, kecuali kalau lihat bulan September. :D

    Beberapa bulan lagi…

    [Reply]

  22. May 29th, 2013 at 14:27 | #22

    Saya biasa dapat dari fotocopy-an atau bengkel motor, tak spesial namun manapun yang saya pasang yang penting tanggal jelas dan merah-hitamnya jelas keterangannya. :D

    Yang 1 bulan 1 lembar itu enak dibaca Mas.
    Tapi kalau kalender yg cuma selembar, angkanya kecil2

    [Reply]

  23. May 29th, 2013 at 16:28 | #23

    kalau saya ga masalah gambarnya apa, yang saya suka kalau kalendernya banyak yang warna merahnya :d

    Kalender sakit mata juga merah :D

    [Reply]

  24. May 30th, 2013 at 05:12 | #24

    saya selalu pasang kalender dari tempat ayah saya kerja…

    Orang tua bangga pada anaknya dan anak bangga pada orang tanya

    [Reply]

  25. May 30th, 2013 at 09:40 | #25

    saya tuh orang yang paling hampir ga pernah beli kalender. Ada aja yang kasih tuh kalender…entah dari kantor, dari restoran hingga tiba2 aja dikasih sama teman. Jadi mohon maaf buat tukang kalender…karena selama ini belum memberi rizqi kepada mereka

    Saya juga nggak pernah beli Pak. Malah kadang banyak kalender yang masih tergulung rapi hingga ganti taun

    [Reply]

  26. June 7th, 2013 at 12:15 | #26

    Dari lubuk hati yang paling dalam, sesungguhnya saya senang kalender yang isinya tanggal merah semua :mrgreen:

    Saya suka kalender yang tanggalnya dikit, nggak sampai 31

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~