Home > Intermeso > Kampung BerSemPak

Kampung BerSemPak

Ini kisah sebuah kampung aneh yang sembunyi dibalik inisial KJ alias Kampung Jengkol. Kok bisa mirip LJ ya. Sungguh banyak akal penduduk kampung situ, ketika ada LJ lalu dia pakai KJ. Mirip2 dikit dimaafkan. Namanya juga usaha. Konon katanya, kampung ini baru saja memenangkan lomba kampung tingkat kecamatan untuk mewakili lomba tingkat kota di Agustus mendatang.

Dari hasil investigasi terhadap Bu Lurah KJ, salah satu resep kenapa kampungnya bisa terpilih jadi yang terbaik adalah karena BerSemPak. Kaget juga ketika saya mendengar jawaban itu. Bukankah kampung lain bersempak juga?. Dengan tersipu tanpa malu, Bu Lurah menjelaskan bahwa BerSemPak itu Bersih, Semarak dan Kompak. Bersih lingkungannya, bersih udaranya dan bersih hati penduduknya. Semarak oleh tanaman hias dan penghijauan, semarak oleh cahaya penerangan di malam hari. Kompak semua penghuninya. Warga kompak dengan lurahnya, guru kompak dengan muridnya dan menantu kompak dengan mertuanya. Itulah makna BerSemPak seutuhnya. Hebat juga Si Bu Lurah ini. Pantes aja kampungnya anti biasa, lha wong Bu Lurahnya BerSemPak…

Semoga semua kampung di Indonesia BerSemPak. Bersih, Semarak dan Kompak.

~ Grazie ~
Categories: Intermeso
  1. June 15th, 2010 at 15:06 | #1

    Kui manggone ning ngendiii…aku tak dolan rono, arep studi banding :P

    [Reply]

    oyen Reply:

    weleh…wawancara opo pedekate karo Bu Lurah kui… :P
    ** tak omongke Bu Mars opo omong deweeee :P

    [Reply]

    oyen Reply:

    singkatane nggilani…mbok diganti, sebagai warga Kampong aku GAK SETUJUUUU, beuhhhh…pencemaran nama baik… :(

    [Reply]

    oyen Reply:

    Kampongku semboyane nggilani…POKOKE AKU GAK TERIMOOOO….

    BU MARSSSSSSSSSSSSSSS…..PAK’E KI LHO NYEBELIIIIIIIIII…. :( :( :( :( :(

    HUWAAAA…. TEGOOOOO….. :( :( :( :( :(

    **nangis ngguling-ngguling sambil mencak-mencak mode.on :( :( :( :( :(

    Mars Reply:

    Postingan ini sich belum seberapa. Paling baru 3.5 skala Richter

    oyen Reply:

    baiklah, mulai sekarang kita ambil jalan masing-masing, setelah aku mempelajari jurus baruku, kita bertemu di lapangan Alot Repot untuk menuntaskan perseteruan kita.

    Seperti ramalan Master Ooghway, sepertinya titisan Tai Lung telah muncul, dan sesaat lagi Po, Si Master Panda akan mengirimkannya ke dalam tumpukan kardus di pinggir rel kereta…HIATTTTTTT…RASAKAN PEMBALASANKU….DENGAN KEKUATAN BULAN, AKAN MENGHUKUMMU…..!!!! :(

  2. June 15th, 2010 at 15:34 | #2

    Hhmmm…

    [Reply]

    Mars Reply:

    Mhhhhhhh

    [Reply]

  3. June 15th, 2010 at 15:35 | #3

    Aku tahu artinnya sempak, jadi rada ngekek…

    [Reply]

  4. June 15th, 2010 at 15:35 | #4

    suwi aku ora hatrick neng kene…

    [Reply]

  5. June 15th, 2010 at 15:37 | #5

    saiki tuLisane gedhe-gedhe…

    [Reply]

  6. June 15th, 2010 at 15:40 | #6

    kalau saya mending warga kampunya yang bersempak

    [Reply]

    Hari Mulya Reply:

    sebentar lagi ada fiLm “Sang Pencerah”..
    pasti ntar bLognya trafiknya naik… :D

    [Reply]

    Pencerah Reply:

    amien……

    [Reply]

  7. June 15th, 2010 at 15:40 | #7

    untung bu lurah e bersempak..
    coba nek tak bersempak..
    ngedab-edabi…

    [Reply]

    Mars Reply:

    Saya malah nggak memperhatikan je… :D

    [Reply]

    rochman Reply:

    warnane apa ya?

    [Reply]

    rochman Reply:

    Gayane pak Mar nggak memperhatikan, padahal kayane rada nglirik.

    [Reply]

  8. June 15th, 2010 at 15:43 | #8

    mending bersetubuh: Bersih, sehat, teratur dan tumbuh berkembang (mekso mode on)

    [Reply]

    ImamS Reply:

    wuih… seru neh kalo dipake buat slogan kampungnya artis hot…

    kan lagi marak artis hot jadi kepala daerah…

    [Reply]

  9. June 15th, 2010 at 15:46 | #9

    nembe nyadar nek neng kene wis ora ono top komen…

    [Reply]

    oyen Reply:

    nyesel ketoke :P

    [Reply]

    oyen Reply:

    tenang Mas Hari, sing komeng di itungi dewe karo Pak’e nganggo kalkulator :)

    [Reply]

    Mars Reply:

    Panda siji iki jek galak2e…
    Tak tembak bius kapok… :D

    oyen Reply:

    Pandane ngelih je, pengen mangan kopoe :P

  10. June 15th, 2010 at 15:47 | #10

    AWAS!!!!!….. RASAKAN PEMBALASANKU….ARRAGHHHHHH… ===herder detected=== :(

    [Reply]

  11. ciwir
    June 15th, 2010 at 15:56 | #11

    top… nek ora bersempak maka tidak kompak :D

    [Reply]

  12. guskar
    June 15th, 2010 at 16:48 | #12

    jaman di solo dulu biasa nyebut sempak… lha ketika tinggal di karawang, nggak kenal apa itu sempak. tahunya kolor :D

    [Reply]

  13. Coba Diklik
    June 15th, 2010 at 17:30 | #13

    Nama asli kampunge apa pak?

    [Reply]

  14. mandor tempe
    June 15th, 2010 at 18:51 | #14

    kampunge bersempak ? sempake sak piro gedhene ?

    [Reply]

  15. June 15th, 2010 at 18:51 | #15

    wahhh…saya kira sempak apaan pak…hihihi…

    [Reply]

  16. Mamah Aline
    June 15th, 2010 at 20:27 | #16

    hidup BerSemPak, kampung lain harus menggalang motto ini pak Mars, biar jadi budaya dan kebiasaan turun temurun . LJ atau KJ pokoknya keren dah

    [Reply]

  17. Mamah Aline
    June 15th, 2010 at 20:30 | #17

    kalo kampung saya bersempak bisa berarti pakai c***** dalam pak Mars, apa artinya sama

    [Reply]

  18. achmad sholeh
    June 15th, 2010 at 20:33 | #18

    Kampung BERCAWAT = Bersih, Cakap, dan Kuwat

    [Reply]

  19. TuSuda
    June 15th, 2010 at 20:49 | #19

    Kompak bekerjasama diperlukan untuk kemajuan bersama, dimulai dari sebuah kampung.

    [Reply]

  20. TuSuda
    June 15th, 2010 at 20:54 | #20

    Apa bisa juga artinya Bersama, Semangat, Kompak, ya pakde…

    [Reply]

  21. nakjaDimande
    June 15th, 2010 at 21:06 | #21

    Pak Mars, mbok jangan gangguin oyen terus.. kasian.
    pokoknya LJ senang banget sekarang kembaran ma KJ.

    lagian Pak mana ada siyh Panda yang pake sempak?
    **lgsg ambil langkah seribu

    [Reply]

    oyen Reply:

    Pokonye kalo maen ke LJ tangkep aja Bun…beuhhhh :(

    [Reply]

  22. masndol
    June 16th, 2010 at 00:00 | #22

    tapi yang lbih penting :
    semua warga kampung di indonesia harus ‘bersempak’: iya tho pak? :)

    [Reply]

  23. allie
    June 16th, 2010 at 00:05 | #23

    ternyata itu makna bersempak,, wah coba aja kampung ane kaya begitu kang,, makin betah aj ane dirumah kang,, cz rumah ane deket kali kang

    [Reply]

  24. dulqodir
    June 16th, 2010 at 01:04 | #24

    Wkakaka… bersempak ? pas dipasang digapura masuk desa… he…

    [Reply]

  25. Irwan
    June 16th, 2010 at 01:59 | #25

    Salam Kenal

    [Reply]

  26. June 16th, 2010 at 08:48 | #26

    mugo-mugo lambang desanya bukan segitiga berenda :D

    [Reply]

    rimba Reply:

    kyahahahha..

    *tak guyuu siik :lol:*

    [Reply]

  27. June 16th, 2010 at 09:06 | #27

    Goro-goro Pak’e, sing komeng melu2 gawe slogan gak MUTUUUU….gak waras…beuhhh :(

    [Reply]

  28. Gede Lumbung
    June 16th, 2010 at 09:16 | #28

    Bu Lurah-nya kreatif…
    Bisa bikin gerakan dan Slogan seperti diatas…
    Bukan hanya sekedar slogan, tapi memang nyata…
    Salam kenal mas….

    [Reply]

  29. June 16th, 2010 at 09:42 | #29

    Bu Lurahnya kreatif juga menciptakan slogan. Slogan bukan cuma monopoli kota.
    Bahaiya kalau penduduk kampungnya tidak pakai sempak. Bisa-bisa angka kelahiran meningkat tajam. :)

    [Reply]

  30. June 16th, 2010 at 10:00 | #30

    guru kompak dengan muridnya dan menantu kompak dengan mertuanya

    Saya ngakak baca kalimat yang ini Pak Jason …

    Ini Bu Lurah ya Pak … Bukannya Bu eR Te .. ??

    salam saya

    [Reply]

  31. June 16th, 2010 at 10:40 | #31

    coba ada ditempat saya dijamin dah hehehe

    [Reply]

  32. riFFrizz
    June 16th, 2010 at 10:43 | #32

    hehehe, ada ada aja mbuat kalimat bersempak, tak kira aryinya memakai sempak, ternyata bersih semarak dan kompak, xixixixixi

    [Reply]

  33. June 16th, 2010 at 14:38 | #33

    kalo kampungnya nggak bersempak .. wahh!!! :)

    [Reply]

  34. MattWahyu
    June 16th, 2010 at 15:01 | #34

    hidup sempak

    [Reply]

  35. it training bandung
    June 16th, 2010 at 15:06 | #35

    hidup sempak… ixixix

    [Reply]

  36. June 17th, 2010 at 07:00 | #36

    wah, rupanya ini dia serangan balasan, karena gak terpilih jadi lurah kemarin di KJ :D :D :D
    salam

    [Reply]

  37. June 17th, 2010 at 10:49 | #37

    untung sekampung sempakan semuah..
    :p

    [Reply]

  38. June 18th, 2010 at 22:48 | #38

    Wah mau nyaingin kampung cawet ya om..soalnya di kabupaten wonosobo, kecamatan Kertek, ada satu desa namanya desa Cawet, hehe..

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~