Home > Realita > Kapan Indonesia Merdeka?

Kapan Indonesia Merdeka?

August 18th, 2012 Leave a comment Go to comments

Kapan Indonesia Merdeka?
Anak kecil atau yang masih sekolah pasti akan menjawabnya dengan cepat yaitu tanggal 17 Agustus tahun 45. Akan tetapi bagi orang dewasa dan para cerdik pandai malah masih bertanya-tanya…

Bagaimana dengan sahabat?. Masuk kategori yang menjawab cepat atau yang masih bertanya2?

Foto koleksi sepupu saya yang diambil di salah satu shelter BRT Semarang

~ Grazie ~
Categories: Realita
  1. August 18th, 2012 at 11:31 | #1

    Ah orang dewasa berpikirnya ribet amat wkwkwk…
    Aku juga jawab 17 Agustus ajah 😛


    Maka sebaiknya kamu jangan pernah dewasa… 😀

    [Reply]

  2. August 18th, 2012 at 11:45 | #2

    kapan yaaa? hmmm …..


    Belum kayaknya

    [Reply]

  3. August 18th, 2012 at 12:48 | #3

    Merdeka dalam tanda kutip … !
    Merdeka dari Penjajahan atau Merdeka dari Kebohongan serta Kecurangan Aparat … ? 😀


    Mari kita memerdekakan diri sendiri 😀

    [Reply]

  4. August 18th, 2012 at 12:59 | #4

    kalau saya, karena belum dewasa, saya jawabnya, “tidak tahu…” 😀 atau A&B benar… wkwkwkw


    Justru kalau belum dewasa jawabnya musti cepet 😀

    [Reply]

  5. August 18th, 2012 at 13:31 | #5

    berfikir simple saja seperti anak kecil 🙂


    Nah itu paling aman…
    Kadang kita harus berpikir ala anak kecil Mbak

    [Reply]

  6. boll
    August 18th, 2012 at 13:48 | #6

    kapan ya????

    menurut saya Indonesia memang sudah merdeka dalam deklarasi saja….

    tapi kalau dalam kemerdekaaan yang sesungguhnya, mungkin nunggu pak Mars jadi presiden dulu, hehe


    Secara de jure sudah merdeka
    Tapi de facto belum
    Gitu kira2 ya

    [Reply]

  7. August 18th, 2012 at 13:56 | #7

    17 agustuts pak mars, pkok e sehari setelah milad nya niar, heheheheh #promo 😀


    Beberapa bulan setelah milad saya…
    Oh iya, met ultah buat Niar, moga2 makin sukses

    [Reply]

  8. August 18th, 2012 at 15:34 | #8

    belum tahu..
    yang jelas sampai lagu dari sabang sampai merauke di kumandangkan dengan lantang, karna sejauh ini lagu tersebut digubah menjadi… :
    “dari sabang sampai merauke, berjajar koruptor-koruptor..”


    Kita tunggu saja…

    [Reply]

  9. August 18th, 2012 at 16:05 | #9

    #mbahKung tau lagu ini gak yaa..

    enam belas agustus tahun empat lima
    besoknya hari kemerdekaan kita
    hari merdeka nusa dan bangsa
    hari lahirnya bangsa indonesia..


    Hahahaha
    Berarti Ngai nggak teliti baca blog MbahKung 😀
    MbahKung sudah posting lagu itu hampir setaun lalu

    [Reply]

    Ngai Reply:

    aquwh kan cuman ngetest.. siapa tau mbahKung gak inget.


    Pasti saya maafkan… 😀

    [Reply]

  10. August 18th, 2012 at 16:34 | #10

    betul lebih baik jadi anak anak saja…. Indonesia sudah merdeka kalau begitu… ahahah kapan ya tanggal 17 agustus kemarin…


    Kalau jawaban anak pastinya lebih lugu dan faktual
    Tapi kalau yang jawab kaum intelektual malah terlalu banyak alasan dan kepentingan

    [Reply]

  11. August 18th, 2012 at 16:42 | #11

    memang susah jadi orang dewasa …


    Padahal saat masih kecil pengin cepet2 jadi dewasa ya Mas

    [Reply]

    Wong Cilik Reply:

    hi.hi.hi. kok tahu pk Mars … 😀
    Selamat Idul Fitri pk Mars …
    Mohon maaf lahir & batin …


    Hahahaha
    Ya taulah
    Kan pernah muda juga 😀
    Selamat Idul Fitri juga

    [Reply]

  12. August 18th, 2012 at 18:24 | #12

    Indonesia memang sudah merdeka dari bentuk penjajahan fisik pada tgl 17 Agustus 1945. Tapi Indonesia belum merdeka dari bentuk penjajahan lain, seperti: ekonomi, korupsi, ketidakadilan, kebodohan, dan kemiskinan.


    Penjajahnya bukan kolonial tapi bentuk lain lagi

    [Reply]

  13. Imelda
    August 18th, 2012 at 19:52 | #13

    hmmm googling dulu deh pak

    Selamat Idulfitri ya pak Mars
    Mohon maaf jika ada kesalahan yang kuperbuat atau kutulis.


    Makasih bu eM…
    Selamat menikmati libur panjangnya di Jakarta
    Semoga keluarga sehat selalu

    [Reply]

  14. August 18th, 2012 at 21:27 | #14

    Jelas 17 Agustus 1945 proklamasi kemerdekaan. Perangnya sih masih sampai sekarang. Cuma beda penjajah saja, OmMars 😛


    Iya bener Mbak…
    Penjajahnya ganti kostum

    [Reply]

    nique Reply:

    selain ganti kostum, sosok penjajahnya warna kulitnya sama dengan kita pak, warna rambutnya juga masih item 😀


    Penjajahnya kebanyakan gak bisa Bahasa Asing

    [Reply]

  15. arif
    August 18th, 2012 at 21:39 | #15

    Indonesia merdeka jika seluruh masyarakatnya sudah sejahtera, selamat malam minggu, selamat takbiran 😀


    Selamat Hari Raya Idul Fitri Mas

    [Reply]

  16. August 18th, 2012 at 23:19 | #16

    merdeka bisa diartikan dengan banyak hal, merdeka apa dulu? dari apa dulu? itulah tugas kita untuk menguak dan mencoba untuk mengatasinya dengan upaya maksimal dari kita meski kecil 😀

    Selamat Hari Raya Idul Fitri bagi yang menjalankan
    Semoga ibadah yang telah kita jalani selama sebulan penuh mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT
    Dan semoga kita diizinkan oleh Allah untuk bertemu dengan bulan Ramadhan dan memperoleh kemenangan pada tahun depan
    Mohon maaf kalau saya pernah salah meski hanya bertemu di dunia maya 😀


    Karena merdeka bisa diartikan banyak hal itulah makanya orang pinter justru susah menjawab kita merdekanya kapan…
    Kalau anak2 taunya merdeka dari penajajah dowang.
    Selamat Hari Raya Idul Fitri, Maaf Lahir Batin

    [Reply]

  17. August 19th, 2012 at 15:28 | #17

    OmMars, selamat Idul Fitri yaa, maafkan lahir dan batin. Teriring salam hangat untuk seluruh keluarga yang sedang berkumpul 🙂


    selamat Idul Fitri juga
    Salam untuk semua yg di sini

    [Reply]

  18. August 19th, 2012 at 22:48 | #18

    Selamat hari raya idul fitri pak, mohon maaf lahir dan batin 🙂 + MERDEKA!!


    Sama2 Mas
    Met lebaran dan mohon maaf lair batin

    [Reply]

  19. August 20th, 2012 at 08:44 | #19

    saya kebalikannya pak, mo nanya, emang Indonesia udah merdeka?
    perasaan kok masih dijajah sih (oleh bangsa sendiri)


    Ada sisi yang sudah merdeka, tapi ada sisi yang masih dijajah Ni

    [Reply]

    Pakde Cholik Reply:

    Yang masih merasa dijajah saya hanya bisa bilang” aciaaaaaaan deh “


    Tapi banyak yang masih merasa dijajah lho Dhe

    [Reply]

  20. August 21st, 2012 at 10:58 | #20

    Menjawab cepat aja lah, Pak.
    tanggal 17 Agustus, emang udah merdeka lho.
    ingat2, ting ting ting. . . 😀

    Merdeka atau mudik| 😀


    Hari Merdeka
    Nusa dan Bangsa

    [Reply]

  21. August 21st, 2012 at 22:22 | #21

    Saya sudah merdeka se merdeka-merdekanya sepanjang berada pada track yang benar.


    Kalau saya ada yang merdeka ada yg belum Dhe

    [Reply]

  22. August 22nd, 2012 at 15:53 | #22

    Indonesia merdeka dari penjajahan bangsa lain, tapi masih dijajah oleh bangsa sendiri.


    Iya Mbak…
    Dan inilah yang susah ditaklukkan

    [Reply]

  23. August 23rd, 2012 at 16:47 | #23

    hmm … kapan ya pak? hehe. kalau kata guru sejarah sih tanggal 17-8-1945. tapi apa iya ya?


    Kata Guru SD juga Mbak

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~