Home > Anti Biasa > Kaus Kaki

Kaus Kaki

October 21st, 2011

Salah satu perlengkapan orang modern adalah kaus kaki, yang dirancang untuk beberapa kegunaan seperti mengurangi gesekan antara kaki dan alas kaki, membuat kaki tetap hangat, menyerap keringat dll. Bahannya bisa dari katun, wol, polipropilen, atau juga dari nilon.

Warna kaus kaki beraneka ragam, walaupun umumnya berwarna gelap untuk pakaian resmi dan putih untuk olahraga atau acara santai. Kaus kaki berwarna dapat pula menjadi bagian dari seragam tim olahraga dan berguna untuk membedakan antara dua tim yang berbeda.

Bicara tentang kaus kaki, saya punya pengalaman unik yang mungkin juga terjadi pada orang lain yaitu :

  1. Sering tertukar kiri kanannya. Hal ini mungkin karena kaos kaki yang saya punya bukan yang kualitas baik sehingga susah dibedakan mana kiri mana kanan.
  2. Sering hilang sebelah. Kalau yang ini pasti disebabkan oleh faktor keteledoran saya, yang sering naruh kaus kaki sembarangan
  3. Sehabis dipakai, posisinya selalu tergulung. Saya tau ini tidak baik karena akan mengakibatkan lembab. Saya tidak tau, adakah tips atau cara menangani kaus kaki yang benar manakala selesai dipakai. Adakah alat penggantung semacam gantungan baju yang khusus buat kaus kaki?

Bagaimana pengalaman Anda berkauskaki?. Dalam kondisi normal, apakah sekali pakai harus ganti?. Saya sendiri ganti dua hari sekali…

~ Grazie ~
Categories: Anti Biasa
  1. October 21st, 2011 at 16:53 | #1

    kalo abis pake jangan digulung n dimasukkan ke sepatu, gelar aja di atas sepatu..


    Tipsnya akan saya coba sesegera mungkin…
    Trims kisanak :D

  2. Djangan Pakies
    October 21st, 2011 at 16:55 | #2

    paling banter setahun sekali saya pake kaos kaki, soalnya saya ndak pernah pake sepatu kecuali kalo ada kondangan.

    Kalo dulu saya justru sering kurang perhatian sama kaos kaki, yang penting dicuci perkara berlubang ndak masalah. Lha wong kaos kaki kok disikat, ya jelas molor semua


    Nah itu dia…
    Nyuci kaus kaki kayaknya musti beda ama nyuci jeans…
    Jaman sekolah saya juga males pakai kaus kaki

  3. October 21st, 2011 at 17:11 | #3

    saya tidak suka pakai kaos kaki, sukanya pake kaos kutang (singlet), juga kaos oblong (t-shirt)


    Kalau dirumah, saya juga cuman singletan…
    Selain semriwing, juga karena kebiasaan

  4. October 21st, 2011 at 17:34 | #4

    dijembreng aja pak, terus langsung masuk tempat cucian


    Kalau dipakai normal, berapa hari sekali ya, ganti kaus kaki itu…

  5. niQue
    October 21st, 2011 at 18:16 | #5

    kaos kaki?
    punyanya kaos tangan :D
    eh sarung tangan ding, yg dipake klo pas cuci piring doang hehehe


    Saya malah nggak punya kaus tangan atau sarung tangan itu

  6. October 21st, 2011 at 18:36 | #6

    Yang satu dan dua itu saya pasti ketularan sama Pak Mars….


    Ternyata ono tunggale…

  7. cara pemesanan jelly gamat
    October 21st, 2011 at 18:56 | #7

    salam kenal :-)
    ijin backlink ya ^^ buat nambah PR :D
    anda nambah pengunjung saya ijin titip link. jadi kita saling memberi keuntungan.
    Terimakasih :)

  8. October 21st, 2011 at 19:38 | #8

    Selama belum bau, sepertinya di biarkan saja :D

    Tapi setiap tidur saya menggunakan kaos kaki. Karena terbukti menambah nyenyak tidur.


    Saya malah nggak bisa tidur kalo pakai kaus kaki

  9. October 21st, 2011 at 20:57 | #9

    standar penggantian kaos kaki itu bisa menggunaan frasaan saja pak..
    klo gak punya frasaan boleh sekali sebulan. :D

    sendal jepit gak cocok klo pake kaos kaki.. jadi aku jarang pake.
    ngurusin kaos kaki pernah.. biar gak hilang sebelah, setelah dicuci dan kering langsung digulung bersamaan jadi satu.


    Makasih tipsnya Kak…

  10. Erwin
    October 21st, 2011 at 21:04 | #10

    iya, pak, saya sekali pakai langsung ganti. kan nggak usah nyuci sendiri, tinggal masukin ke mesin cuci. beres. :D


    Nitip nyuci bisa nggak ?

  11. warung bebas
    October 21st, 2011 at 21:25 | #11

    Saya pengalaman dihukum karena pake kaos kaki sebelah bareng temen dulu, karena teman saya gak pake kaos kaki, jadi sebelah saya pinjamkan saat ada pemeriksaan, eh malah 2-2nya dihukum sama pak guru.


    Pengalaman yg pasti berkesan ya Mas

  12. Nchie
    October 22nd, 2011 at 02:15 | #12

    Hehe..malu ahh..banyak cerita tentang kaus kaki..
    1.Tiap hari selalu pakai,buat ngojeg antar jemput anak sekolah,biar kakinya ga kaya zebra,
    2. seminggu sekali deh gantinya..
    3. paling hambur kaos kaki,sering ilang sebelah,ga tau mana yang kiri dan kanan.
    4. Di pikir-pikir pake kaos kaki kaya orang sakit ya *tapi cari aman Pak Mars,biar ga item*
    5. Tidur malam always pake kaus kaki..he..he..


    Mbak Nchie bener2 memaksimalkan kaus kaki…

    Sekian laporan tentang kaus kaki..

  13. Abi Sabila
    October 22nd, 2011 at 02:30 | #13

    Saya malah jarang ke kantor pakai kaos kaki, Pak. Sabila suka ngeledek, katanya kayak kuda, pakai sepatu tapi nda pakai kaos kaki. Tapi ya begitulah, dikantorpun langsung buka sepatu, ganti sendal jepit. Ah, rupanya kaki saya belum bisa diajak hidup modern. Hehehe..


    Kaki saya juga merasa kepaksa Bi…

  14. October 22nd, 2011 at 06:12 | #14

    Untung saja kaus kaki saya warnanya coklat (atau krem ya?) semua. Jadi kalo ketukar gak tapi ketahuan, hehe…


    Enak kalau seragam…

  15. October 22nd, 2011 at 07:55 | #15

    Kalau saya yang agar tak keliru antara kaus kaki kiri dan kanan sengaja pakai kaus kaki yang menjari Pak Mars. Itu yang mirip seperti sarung tangan. Tapi ya itu repot masangnya sedikit lama karena harus memasukkan jari kaki satu persatu :)


    Wah, kalau saya nggak sabar kalau pakai yg model begitu Mas

  16. goest_wid
    October 22nd, 2011 at 08:16 | #16

    saya nggak bisa komentar karena saya tidak pernah memakai kaus kaki..he..he..he…
    saya jarang memperhatikan posisi kaos kaki pak,sering tertukar itu pasti..tapi asalkan enjoy..lanjuutt…
    yang sering saya perhatikan adalah posisi tidur,posisi terbalik pun tetap nyaman…apalagi kalau sama bini…


    Ini kok jarang muncul kemana aja Mas Wid?

  17. October 22nd, 2011 at 16:49 | #17

    Kalo kaus kaki saya biasanya habis dipakai berbau sedaaaap sekali. Hahaha…


    Bisa di share baunya?

  18. October 22nd, 2011 at 17:03 | #18

    Pak Mars
    Kaos kaki saya itu tipenya sama semua …
    Warnanya putih dengan bagian bawah hitam … ukurannya pun sama …
    jadi nggak pernah ketuker-tuker … dan kiri kanan sama aja dipakainya …
    (terus terang saya memang sengaja membeli kaos kaki untuk sekolah)

    Problemnya adalah … suka ketuker sama punya anak-anak saya … hahhahaha

    Kaos kaki saya harus saya ganti sehari sekali …
    jika tidak … saya sendiri tidak kuat baunya … apalagi orang lain …
    Kaki saya relatif mempunya aroma yang idih sekali

    Salam saya Pak Mars


    Saya mestinya juga suka yg warnanya tugelan kayak yg Om maksudkan itu…
    Tapi dikota saya nyarinya susah Om

  19. Sriyono
    October 22nd, 2011 at 18:30 | #19

    kaos kaki mirip anderwear lah pak, sekali pakai ya di cuci, kecuali terpaksa belum kering karena hujan… :)


    Yg baik emang begitu

  20. October 22nd, 2011 at 19:43 | #20

    He…x9 ternyata kebiasaanku selalu mengikuti yang tua dalam hal penggunaan kaos kaki. Kenapa selalu begitu ya Pak ? Teblik lagi -kebalik lagi ?

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog


    Kiri kanan terbalik hampir selalu terjadi pada saya Pak

  21. October 22nd, 2011 at 20:06 | #21

    Pak, saya kalo pake kaus kaki, gak peduli apakah itu untuk bagian luar atau dalam (terbalik atau tidak). Pokoknya saya ambil kaus kaki, langsung saya pakai, gak pakai acara mbalik2 bagian luar-dalam. :)


    Nah yg begini saya juga sering…
    Kadang pas makai nggak memperhatikan, ternyata terbalik luar dalamnya.
    Yang begini ini biasanya yg kaos kakinya digulung

  22. October 22nd, 2011 at 22:04 | #22

    permasalahan tentang kaos kaki itu klise yah pak…tapi tetap menarik untuk dibahas..hehehe…
    pengalaman saya pake kaos kaki itu, sebelah kaos kaki saya pernah tertukar dengan sebelah kaos kaki punya kawan sekontrakan..alhasil kami berdua pakai kaos kaki yang berbeda..hehehehe


    Kalau saya sendiri, paling sering yg ilang sebelah Mas

  23. October 23rd, 2011 at 07:50 | #23

    Kalau saya memakai kaos kaki ganti setiap 2-3 hari sekali…karena kakai saya ga bau sih pak …..* kaburrrr…sebelum ditimpukin….*


    saya seringnya 2 hari sekali, tapi juga bisa 3 hari baru ganti

  24. October 23rd, 2011 at 10:38 | #24

    Aku ngga suka pake kaos kaki, pak… gerah, makanya sepatuku pasti pake yang praktis dan pake model bolong2 supaya semriwing kena angin… :D
    Kecuali acara resmi, baru pake kaos kaki itu juga cuma bertahan paling lama 2 jam… ampuuunnn gerahnya…


    Kaki juga butuh kesegaran ya Mas…

  25. October 23rd, 2011 at 10:50 | #25

    Kalau tertukar, alhamdulillah saya belum pernah, Pak..
    Tapi kalau bolong, itu mah sering, hahaha… :D

    Kalau ganti kaos kaki, saya juga antara 2-3 kali sehari. Tapi, kalau anak-anak saya yang di SD, setiap hari ganti kaos kaki. Soalnya, kalau gak diganti tiap hari, benar-benar gawat kondisinya…


    Punyak saya juga bolong2 Da…

  26. October 23rd, 2011 at 13:38 | #26

    klo sya pke kaoskaki biasanya gag tinggi2 :-D paling2 pas mata kaki :-D
    # komen gag nyambung
    salam kenal ya :-)

  27. October 23rd, 2011 at 15:24 | #27

    Weleeh.. Pembahasannya Unik BGT neh,,, KAOS KAKI!!!
    MANTAAFFFF…. Boss!! Hwehehee….

    Kaos Kaki meski kliatannya sepele..tapi penting BGT.. waktu Skull aja Kita diharuskn pake Kaos Kaki… waktu bayi pun Kita dipakein Kaos Kaki… waktu kencan… juga iyaa!!!
    ^_^
    Tapi,,kenapa gak ada gantungan Khusus Kaos kaki yach???
    #malah balik nanya

  28. October 23rd, 2011 at 17:04 | #28

    Hayo… kaos kaki siapa yang bau… :D

  29. October 23rd, 2011 at 17:36 | #29

    gak punya kaos kaki, Pak Guru
    cuma dulu waktu masih sekolah dowang punya kaos kaki :)

    salam

  30. bangauputih
    October 23rd, 2011 at 20:39 | #30

    kalau laki2 lebih banyak berkeringat dibanding perempuan, jadi wajar klo kaus kakinya cepat bau dan harus ganti sesering mungkin. kalau saya waktu kuliah dan samapi sekarang, bisa dipakai berkali-kali karena alhamdulillah, kakinya ga bau :)
    salam hangat

  31. October 24th, 2011 at 07:59 | #31

    Kalo saya suka ketuker dengan kaos kaki yg sejenis…..*tapi masih punya sendiri lho…*

  32. October 24th, 2011 at 11:11 | #32

    Saya jarang pakai kaos kaki, Pakdhe.,.
    Njepit aja.. EHhehheee

  33. irmarahadian
    October 24th, 2011 at 13:43 | #33

    tipsnya biar ga ketuker kanan ato kiri, di bordir aja pak…..kanan “R” kiri “L”
    dan juga dibordir nama aja pak…biar ga ketuker dengan py anak to….
    hehehehe

  34. Nchie
    October 24th, 2011 at 14:28 | #34

    perasaan dah komen kok ga ada Pak Mars..

  35. Nchie
    October 24th, 2011 at 14:30 | #35

    Tiap hari pake kaos kaki pak,ngojek biar ga belang kakinya hhe..
    plus kalo tidur,spaket harus pake kaos kaki+baju anget..
    koleksi kaos kakinya banyak,tapi sebelah2 hiihi..

  36. October 24th, 2011 at 14:46 | #36

    Kok belum update, Pak? Saya tiwas bolak-balik je seharian ini. :D

  37. dian
    October 24th, 2011 at 14:48 | #37

    Kaos kaki sekarang sangat diperlukan. Tak hanya bagi mereka yang memakai sepatu, yang memakai sandalpun juga menggunakan kaos kaki, pada umumnya kaos kaki yang digunakan adalah kaos kaki yang ada tempat jempol kakinya.
    Apalagi dengan cuaca panas yang tak menentu seperti sekarang, keberadaan kaos kaki dapat menjadikan pelindung kaki dari terik panas dan debu.

  38. arif
    October 24th, 2011 at 22:36 | #38

    klo saya plg sering tertukar. dan sampe saat ini tuh masih bingung gmn cara membedaknnya dgn tokcer :D

  39. obat diabetes melitus
    October 25th, 2011 at 10:48 | #39

    kalo saya sih cuma waktu sekolah dulu,,kalo sekarang udah jarang……

  40. Pardicukup
    October 26th, 2011 at 10:59 | #40

    kadang gak pakai kaus kaki juga. tapi tergantung tingkat keasaman kaus kakinya. kalau dirasa udah membau, lebih baik segera diganti atau dicuci. hehe


    Aslinya saya juga nyaman kalau nggak pakai Mas…

  41. October 29th, 2011 at 08:04 | #41

    Kaos kaki kalau habis dipakai masukkan ember trus dicuci mas
    Untuk membedakan antara kiri dan kanan kan gampang, yang kanan dikasih karet gelang 2 biji. Kayak bungkus rujak ya, yg pedes karetnya dua ha ha ha

    salam hangat dari Surabaya

@marsudiyanto
silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~