Kebersamaan + Kepercayaan = Pendapatan

Sederhana sekali rumus yang saya pakai, K + K = P. Bahwa kebersamaan yang dipadu dengan kepercayaan bisa datangkan penghasilan. Itulah yang saya jalankan.

Melakukan sebuah pekerjaan seorang diri mungkin bisa kita lakukan, tapi seberapa maksimal hasil yang kita rasakan?. Lihatlah penjual bakso. Kuah, bakso dan pemasarannya mungkin bisa dilakukannya seorang diri. Tapi mie dan kecapnya pasti hasil kerja orang lain. Apa yang terjadi kalau penjual bakso musti bikin kecap dan nanam cabai sendiri?.

Seperti itulah falsafah yang saya gunakan. Ngurus blog agar laku dijual mungkin bisa saya lakukan, tapi untuk memaksimalkan perlu bantuan dan kerjasama banyak pihak.

Mengingat saya nggak pandai Bahasa Inggris dan sayapun nggak bisa cari job, maka urusan berburu dolar perlu bagi2 rejeki. I speak English as delicious as my belly button (Saya ngomong Inggris seénak udel saya dèwèk).

Alkisah ada seorang mahasiswa yang bisa dan mau bekerjasama. Jadilah urusan finansial dan komersial di beberapa blog saya dikerjakan olehnya. Kalau saya kerjakan sendiri, mungkin hasilnya belum seperti sekarang. Memang belum berlimpah, tapi saya sudah rasakan nikmatnya transver rupiah.

Hanya kebersamaan dan kepercayaan yang kami kembangkan. Saya yang jual bakso, urusan kecap, mie, bawang dan cabai diurus orang lain. Saya jadi tukang pasang, yang cari job biar karyawan. Hasilnya dinikmati bersama. Enak to, mantep to… 😀

Hidup musti dibuat mudah. Saya Anti Monopoli. Saya suka berbagi. Apapun kalau dikerjakan oleh ahlinya, akan menghasilkan sesuatu sebagaimana mestinya.

Silaturahmi mendekatkan kita pada rejeki. Trima kasih sahabatku.

Tapi saya tetap salut pada sahabat yang bisa menjadi segala, bikin blog sendiri, jadi admin merangkap penanggung jawab, cari ide, ngedit theme, mengoptimasi, menyapa teman, memasarkan dll, dll.

54 thoughts on “Kebersamaan + Kepercayaan = Pendapatan

  1. lho kok? hono hopo tho Pak guru dgn si komen pink???

    semoga dgn berbagi, crink crink makin grojos2 ngalirnya ya Pak Guru 🙂
    salam


    Gpp kok Bun.
    Itu postingan lama yang saya angkat kembali 😀

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *