Kebiasaan Anti Biasa

Salah satu sifat dasar yang dimiliki hampir oleh setiap manusia adalah malas. Bedanya cuma terletak pada bagaimana masing2 orang mengelola sifat malas yang dimilikinya. Ada yang mampu mengatasinya dengan baik, tapi tak jarang yang gagal total.

Sifat malas ini juga terjadi pada saya, antara lain saat harus bangun malam karena haus. Mulanya saya mengatasi dengan menyediakan gelas dan air dalam botol. Tapi lama2 saya merasa cara ini kurang maksimal, karena masih harus lakukan beberapa aktifitas yaitu bangun dari tempat tidur, buka botol, menuangkan air dan menutup botol lagi.

Setelah berjalan beberapa waktu, akhirnya saya menemukan cara yang pas dan sudah berlangsung bertahun2. Kebetulan saya punya botol tempat minum yang biasa dipakai saat bersepeda.

Dengan sedikit modifikasi, botol berslang itu kini setia mengawal tidur saya. Slangnya saya ganti yang lebih panjang sehingga menjangkau mulut saya. Kalau haus, masih sambil tiduran saya bisa mengisap air minum lewat slang dan nutupnyapun amat mudah.

Sekedar tau saja, bahwa botol ajaib ini selalu saya bawa manakala saya ada perjalanan ke luar kota. Dengan begitu dimanapun saya berada, saya tetap mendapatkan tidur yang berkualitas. Sambil leyeh2, minum air.
Selamat tidur, selamat minum…

40 thoughts on “Kebiasaan Anti Biasa

  1. hahahaha apa ga takut keselek tuh pak?


    Kan dilakukan oleh seorang profesional

    [Reply]

    niQue Reply:

    berarti klo masih pemula jangan coba2 ya pak 😀

    [Reply]

  2. Sudah merupakan suatu tradisi bahwa setiap disamping tempat tidur selalu ada gelas berisikan air putih agar pada saat terbangun dari tidur bisa langsung dinikmati. Biasanya itu merupakan ciri khas orang Jawa Pak Mars. He….x9

    Untuk mengambil praktisnya maka hal ini Pak Mars rubah dengan botol, minimal mengurangi pecahnya gelas. He….x9

    Terimakasih telah mengingatkan kembali pesan orang tua saya Pak Mars.
    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog


    Saya sering kehausan ditengah kenyenyakan tidur Pak…

    [Reply]

  3. Masalah memasukkan air ke dalam tubuh sudah terpecahkan. Sekarang tinggal bagaimana cara mengeluarkannya tanpa ngeganggu tidur. 🙂


    Itu kan persoalan lain…

    [Reply]

    Abi Sabila Reply:

    nah, itu dia yang ingin saya tanyakan juga, Pak. Semoga Pak Mars tidak menggunakan metode serupa untuk menjawab pertanyaan ini? Hehehe…


    Ada cara tersendiri tapi nggak saya ekspose disini…

    [Reply]

    Vyan RH Reply:

    sepertinya sama deh..
    **jangan2 ketuker selangnya.. hahaha…


    Cuman mindah switch dowang

    [Reply]

    Vyan RH Reply:

    pasang wet sensor jadi bisa otomatis… 😀

  4. Hmmm….tapi kan sebaiknya minum sambil duduk pak Mars, gmn dunk?


    Ini bukan minum Mbak… 😀
    Ini adalah setengah minum karena dilakukan dalam keadaan setengah tidur

    [Reply]

    Abi Sabila Reply:

    Iya, betul. Pak Ustadz juga bilang begitu, Teh. Hehehe..


    Untuk yang makruh2 saya lebih ke situasional…
    Seperti kalau datang keorang hajatan yg standing party dan nggak kebagian tempat duduk, kadang saya makan sambil berdiri…
    Semoga saya nggak “kuwalat” juga…

    [Reply]

  5. gimana kalau selangnya diganti dot pak eM


    Malah susah Mbak, kan kalau dot nggak bisa panjang…
    Sepanjang2nya dot paling2 cuman segitu dowang 😀

    [Reply]

  6. Seperti sedang di-infus saja, Pakdhe..
    Kreatif..


    Lebih seperti pembalap yang lagi siap start

    [Reply]

    adetruna Reply:

    jangan pake istilah infus … mengerikan mas Gie 😀


    Saya juga ngeri…

    [Reply]

  7. ide cemerlang hehehehehehehehehehe………………

    bisa ditiruuuuu………..Salam persahabatan selalu dr MENONE


    Selamat tidur, selamat minum

    [Reply]

  8. aku tinggal di kaki gunung yang hawanya sejuk bin adem wal enak walau tanpa AC, jadi kalo malam ngga kehausan kecuali habis olah raga malam 😀


    Saya sendiri karena kebiasaan ajah Mas

    [Reply]

  9. pak, pesenan botol buat saya, kok gak nyampe2 sini ya? malah nanas, mangga, pepaya, Nila, gurami, n ikan asin sudah sampai duluan ini,,, 🙂


    Yang kecil sudah ada, pas buat Little O… 😀

    [Reply]

  10. Walah, kok yo ana-ana wae sih, Pak?
    Tapi kreatif abis kok, saya malah jadi pengen coba juga. 😀


    Ini karena saya males bangun Mas…
    Sekali bangun, untuk tidur lagi butuh waktu lama

    [Reply]

  11. aku termasuk penyuka minum air putih, sehari bisa habis tiga botol besar..
    cuman ga pernah kalo minumnya sambil tiduran.. ada sensasi yang dahsyat gitu kah Pak?
    halah.. 😀


    Bukan sensasinya, tapi males bangunnya Pak

    [Reply]

  12. benar-benar malas yang menikmati hidup namanya tuh Pak,
    tetapi tetap harus berpikir anti biasa untuk menemukannya ya 😀

    [Reply]

  13. Kalau saya malas bangun, meskipun lapar. Heee kalau tidak ditarik kakinya sama bini, ngak bakalan heeeee….

    Kalau sering minum biasanya sering pipis, terus ada cara efektif untuk pipis biar ngak bangun pakde? 😆

    [Reply]

  14. malas juga kadang ada manfaatnya mas bro…
    jangan pernah sepelekan hal kecil

    [Reply]

  15. Huuhh… sampek segitunya ya malasnya… Hehehehe
    Apa g’ sekalian bawa ember ke kamar, ntar kalo malam2 pingin buang air kecil. Hehehehe…

    [Reply]

  16. aduuuh pak eM, mosok bangun dan neguk minuman aja malas pak? Kalau ada yang “bangun” malas juga ngga? 😛

    [Reply]

  17. 1. Malas itu memang tak bisa diganggu gugat mas. saya kalau sedang malas nggak keluar rumah blas.
    Dulu ada teman yang bilamg malas ngeblog. Lalu ada yang kasih nasihat ” kalau malas update ya daur ulang saja artikel lama”. Ha ha ha..orang malas kok suruh daur ulang, ya mana mau.

    3. Botol minuman itu apa gak bisa di stel airnya nyemprot otomatis jika panjenengan haus ? Di kasih pendeteksi suara saja mas. Kalau mas bunyi ” Uh” , airnya langsung nyemprot gitzuuu.

    Tapi takutnya ada ah uh ah uh yang lain yaaaaa…lak nyemprot terus2an

    Salam hangat dari Surabaya

    [Reply]

  18. Abis itu kebelet pipis deh, nah masih malas bangun, Pak Mars? :mrgreen:


    Kan ada banyak gendul… 😀

    [Reply]

  19. Hahaha…
    Awas hati-hati keselek pak… 🙂

    Nggak bisa bayangkan kalau isinya air susu, bisa-bisa dikeroyok gerombolan semut semut kecil. 🙂


    Ini sudah dimodifikasi biar anti semut

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *