Kebiasaan Tak Biasa

Diantara sederet kebiasaan yang kita lakukan, ada yang biasa tapi tak jarang pula ada yang tak biasa. Yang saya maksud dengan kebiasaan tak biasa adalah kebiasaan yang lain dari yang lain, kebiasaan yang beda dari biasanya, beda dengan kebiasaan orang pada umumnya.

Banyak sekali kebiasaan tak biasa yang dilakukan orang sekitar kita atau bahkan oleh kita sendiri. Ada yang nggak bisa tidur kalau nggak sambil nggigit pojokan bantal, ada yang berasa hambar kalau makan tapi ngunyahnya nggak disuarakan dll dll.

Di keluarga saya juga terjadi kebiasaan tak biasa ini, salah satunya adalah saat makan. Tentu saja kebiasaan ini berlaku manakala nggak ada tamu. Meski menu dan waktunya sama, tapi kami punya cara berbeda dalam menikmati makan.

Kami jarang sekali makan bersama dalam satu meja. Begitu ambil nasi dan lauknya, saya segera pergi ke teras, makan disitu sambil menikmati bunga. Tentu saja nggak ada yang lihat karena saya ada di rerimbunan pohon. Istri saya ke kamar sambil nonton TV dan anak saya menggelar tikar di lantai.

Aneh?.
Mungkin saja iya, tapi tidak bagi saya. Saya amat nyaman, saya amat menikmatinya. Bagi saya, nafsu makan nggak hanya ditentukan oleh enak dan nggak enaknya makanan, tapi juga bagaimana makanan itu dimakan dalam suasana nyaman. Dan itu adalah di teras rumah saya…

Itulah kebiasaan tak biasa yang ada dikeluarga saya. Masih banyak yang lainnya tapi belum saatnya untuk saya tulis disini. Musti musyawarah dulu dengan anak dan istri saya untuk mendapat persetujuan.

Pertanyaannya :
Kebiasaan tak biasa seperti apakah yang biasa sahabat lakukan?. Kalau layak untuk dibagi, bolehlah dibagi disini buat kita2…

59 thoughts on “Kebiasaan Tak Biasa

  1. Kalo tidur harus ada guling, kalo gak ada waaah dijamin insomnia 😀

    Iya, saya juga harus ada bantal / guling disamping…

    [Reply]

  2. hahha… Gak jauh beda lah klo soal kebiasaan saat makan… Jarang makan kumpul bareng kluarga, paling2 bawa makanan masuk kekamar… 😀

    Saya juga kadang dibawa ke kamar Mas

    [Reply]

  3. Biasanya keluarga saya makan malamnya larut banget, setelah warung ibu saya tutup. Diatas jam 10 malam gitu deh… Saat anggota keluarga sudah ngumpul di rumah 🙂

    Kalau saya mana yang lapar duluan Mbak

    [Reply]

  4. Saya juga jarang makan secara formal di meja makan, saya ambil makanan lalu nonton TV.Kadang2 juga sambil didepan komputer sehingga mousenya jebret minyak klentik karena makan tempe pake tangan.

    Kalau makan bersama Ipung saya sering mendului meninggalkan meja makan karena saya makan suoer cepat-kebiasaan di akabri dulu. Dia sudah maklum, jadi nggak protes. Mengapa saya duluan…yaaaa…karena melanjutkan tugas sebagai anggota majelis asbak-ul karimah.

    Salam hangat dari Surabaya

    Asbak-ul Karimah itu kalau ditempat saya namanya Aliran Suni Dhe…
    NuSu GeNi… 😀

    [Reply]

  5. kebiasaan aneh saya : Tiap pagi harus eek dua kali. Amin.

    Berarti sarapannya harus dobel…

    [Reply]

  6. jiahaha..kalao saya mah enaknya y ngumpul bareng kalao makan..
    kebiasaan saya apa yaa.. kalau bangun tidur pasti nongkrong di kamar mandi xixi

    Kebiasaan memang bisa beda2…

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *