Home > Inspirasi > Kelebihan Dari Sebuah Kekurangan

Kelebihan Dari Sebuah Kekurangan

Suatu kekurangan bisa dijadikan sebuah kelebihan, manakala ketemu orang yang paham analisis SWOT. Apa itu analisis SWOT tidaklah penting, yang penting ikuti saja saya punya cerita.

Ini kisah nyata tentang seorang Tukang Pijat Buta. Mijatnya sich biasa aja, ilmunya juga tak seberapa, tapi dia punya empat istri.

Hebatnya lagi, keempat istrinya cantik, nggak buta, setia, baik hati, tidak sombong, hemat, cermat dan bersahaja.

Konon, keempat istrinya itu sebelumnya adalah pemakai jasa tukang pijat tadi. Dari seringnya dipijat, terjadilah cinta lokasi alias cinlok. Dan justru dari kebutaan itulah, semua bermula.

Kenapa?
Ya karena Pemijat Buta itu banyak mendapatkan toleransi dan permakluman. Kalau pemijat buta, mau mijat nyasar ke mana aja, ke daerah terlarang sekalipun, pasti akan dimaklumi, dimaafkan dan aman2 saja. Tapi kalau pemijat waras macam Saiful Jamil, pastinya nggak ada ampun baginya kalau berani2 melewati police line.

Itulah keadilan Tuhan.
Jadi saudara2 nggak perlu iri dengan Pemijat Buta yang istrinya empat tadi. Ternyata kekurangan yang dikelola dengan cerdas, akan berubah jadi kekuatan yang tak dipunyai orang normal kayak kita.

NB:
Enaknya bagi pemijat buta tersebut adalah kalau capek, ada 4 pemijat gratis yang siap melayaninya dengan pelayanan plus-plus…

~ Grazie ~
Categories: Inspirasi
  1. azaxs
    July 3rd, 2009 at 06:12 | #1

    Berarti kuncinya ada di syukur ya pak?

    Betul pak.. tiap kekurangan pasti ada kelebihan..
    Suwun, pagi2 daha dapat postingan hikmah ๐Ÿ™‚
    .-= azaxs´s last blog ..Saya Seorang GOLPUT =-.

    [Reply]

  2. azaxs
    July 3rd, 2009 at 06:13 | #2

    loh.. komenku ko ilang pak?

    Selamat pagi pak..
    berarti kuncinya bersyukur?
    .-= azaxs´s last blog ..Saya Seorang GOLPUT =-.

    [Reply]

  3. azaxs
    July 3rd, 2009 at 06:15 | #3

    Weh pertamaX…

    Betul pak tiap kelebihan pasti ada kekurangan dan setiap kekurangan pasti ada kelebihan…

    Suwun ๐Ÿ˜‰
    .-= azaxs´s last blog ..Saya Seorang GOLPUT =-.

    [Reply]

  4. July 3rd, 2009 at 07:33 | #4

    kekuatan yang timbul dari grayang2 hmmmm…
    .-= senoaji´s last blog ..Pil-Pres (puyer) =-.

    [Reply]

  5. July 3rd, 2009 at 08:01 | #5

    mantabs…..

    [Reply]

  6. July 3rd, 2009 at 16:10 | #6

    SWOT gitu loh, aneh pak critamu xiiiixix

    [Reply]

  7. Dum
    July 3rd, 2009 at 16:12 | #7

    subhanallah….
    tapi innalillahi saja deh, saya kehilangan tawa dalam tulisan ini…. ๐Ÿ™

    ๐Ÿ˜€
    .-= Dum´s last blog ..Tertawa Lepas =-.

    [Reply]

  8. ircham
    July 3rd, 2009 at 17:19 | #8

    kalo bisa nggak usah buta, tapi beristri empat….

    kakakakakakaa…….
    .-= ircham´s last blog ..Setahun Yang Lalu (2) =-.

    [Reply]

  9. NoRLaNd
    July 3rd, 2009 at 17:20 | #9

    busyet… istri nya empat -_-‘
    Kalo kata tmen ku, Tuhan itu ADIL.. untuk mereka yang ‘kekurangan’ sebenarnya selalu ada banyak ‘kelebihan’ yang akan dilimpahkan ๐Ÿ™‚

    btw, met kenal y ๐Ÿ™‚
    .-= NoRLaNd´s last blog ..Pemilu, five days ahead… =-.

    [Reply]

  10. zenteguh
    July 3rd, 2009 at 17:31 | #10

    apa perlu sy ganti profesi dulu pak, biar dapat bini 4?:D

    [Reply]

  11. ciwir
    July 3rd, 2009 at 19:36 | #11

    kekurangan adalah kelebihan…
    kelebihan adalah kekurangan…
    .-= ciwir´s last blog ..Kuda Besi =-.

    [Reply]

  12. iwan setiawan
    July 3rd, 2009 at 21:50 | #12

    kadang kita tidak menyadari akan kelebihan yang kita miliki karena kita terlanjur menyerah dengan kekurangan kita…ok sobatku salam kenal, sukses selalu
    .-= iwan setiawan´s last blog ..Cinta dengan Pilpres =-.

    [Reply]

  13. July 3rd, 2009 at 22:05 | #13

    emang bener ya
    bagus deh enaknya di pijet ya
    .-= ajieee´s last blog ..Backlink dan Award =-.

    [Reply]

  14. July 3rd, 2009 at 22:50 | #14

    ohhh gitu ya pak saya baru paham sekarang kenapa kok kebanyakan tukang pijat buta agar tidak terlihat barang yang di pijat ya. sehingga orang yang dipijat tidak risih.

    [Reply]

  15. ian
    July 3rd, 2009 at 22:59 | #15

    keknya mantap tuh pijitan ๐Ÿ˜›

    [Reply]

  16. febri
    July 3rd, 2009 at 23:02 | #16

    wkwkwkw…
    ada2 aja pak mars ini! ini cara baru nulis artikel motivasi y pak?
    .-= febri´s last blog ..apa yang dibaca robot crawl =-.

    [Reply]

  17. July 4th, 2009 at 04:57 | #17

    Sungguh Maha adil Tuhan menciptakan kelebihan dan kekurangan semua bermanfaat bagi makhluknya ๐Ÿ˜‰
    .-= arifudin´s last blog ..Free online storage =-.

    [Reply]

  18. CSDW
    July 4th, 2009 at 08:09 | #18

    Pemijat buta juga tidak akan kenal dengan analisis SEWOT pak, jadi nyang dipijit ora bakal SEWOT. Show what? ๐Ÿ˜€
    .-= CSDW´s last blog ..Gratis. Mau? =-.

    [Reply]

  19. Deni
    July 4th, 2009 at 10:02 | #19

    ih, gambarnya itu lho…
    .-= Deni´s last blog ..Audiensi Agupena Jateng dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jateng =-.

    [Reply]

  20. July 4th, 2009 at 11:38 | #20

    ada siang ada malam,
    ada kekurangan ada kelebihan,
    ada hidup ada mati,
    ada makanan enak ~ makan saja mumpung laperrrr….
    he…he….
    hidup adalah seni.
    .-= pasang iklan gratis´s last blog ..Investasi Nasabah BCA Raih Dana Tunai 101Milyar plus Reward =-.

    [Reply]

  21. fanz
    July 4th, 2009 at 13:44 | #21

    semuanya itu pasti ada kelebihannya

    [Reply]

  22. July 4th, 2009 at 17:06 | #22

    Setiap orang mempunyai kekurangan, manusia yang HEBAT adalah manusia yang dapat mengenali kekurangannya dan memanfaatkannya sebagai nilai plus-plusnya….

    Seperti Tukul Arwana…..

    [Reply]

  23. Blog Ijo
    July 5th, 2009 at 19:59 | #23

    abis pijet dmana pak?
    hehehe..
    .-= Blog Ijo´s last blog ..Serba Hitam, Serba Gelap =-.

    [Reply]

  24. KangBoed
    July 6th, 2009 at 17:07 | #24

    Huuuuuwaaakaakakak.. Pak Mars.. bisa ajaaaa.. hahaha
    Salam Sayang

    [Reply]

  25. July 13th, 2009 at 10:23 | #25

    wah…wah…wah… pemijat buta yang biasa mijat banyak orang itu ternyata punya banyak tukang pijat ya? ehehe
    .-= Andy MSEยดs last blog ..Kota Ngawi =-.

    [Reply]

  26. fanz
    September 2nd, 2009 at 11:36 | #26

    wah judul tulisan kita mirip pak ๐Ÿ™‚
    .-= Postingan fanz : Memanfaatkan Kekurangan =-.

    [Reply]

  27. riffrizz
    September 2nd, 2009 at 22:10 | #27

    beliau buta saja bisa, tidakkah kita malu !
    .-= Postingan riffrizz : Nurdin M Top Mini di Bulan Ramadhan =-.

    [Reply]

  1. July 10th, 2009 at 18:56 | #1
  2. November 17th, 2009 at 14:33 | #2

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~