Home > Inspirasi > Kelemahan Dari Sebuah Kelebihan

Kelemahan Dari Sebuah Kelebihan

J

angan dikira suatu kelebihan selalu menjadi kekuatan. Kalau kurang hati2, kelebihan justru bisa jadi biang kelemahan.

Punya daya ingat tajam misalnya.
Memang benar, saat kita sekolah, punya daya ingat tajam adalah dambaan setiap orang. Sekali mbaca langsung nempel dalam ingatan dan nggak perlu tengok kiri kanan saat ulangan.

Tapi terpikirkah oleh kita, bahwa berdaya ingat tajam juga bisa jadikan kita nggak nyaman?. Orang yang ingatannya nyaris sempurna, kalau punya kesedihan justru akan selalu keingat. Apalagi kalau dikecewakan, maka akan keingat terus dan lama2 bisa menggumpal dan berubah jadi rasa dendam pada yang mengecewakan.

Ketidaknyamanan lain adalah manakala dia habis melihat sesuatu yang menjijikkan semisal muntahan orang mabuk, maka saat mau menikmati hidangan lezat, yang kebayang justru muntahan yang tadi dilihatnya. Ngeri Nggak?.

Saya sendiri sich daya ingatnya nggak bagus2 amat, malah cenderung berdaya lupa tajam!.

~ Grazie ~
Categories: Inspirasi
  1. Mars
    July 10th, 2009 at 18:54 | #1

    Hoax Dulu…

    [Reply]

  2. July 10th, 2009 at 22:31 | #2

    Keduax

    [Reply]

  3. July 10th, 2009 at 22:35 | #3

    Sepakat pakdhe. Semua itu ada hikmahnya

    [Reply]

  4. Pradnasatunya
    July 11th, 2009 at 01:22 | #4

    2 sisi mata uang
    .-= Pradnasatunya´s last blog ..Halo Dunia =-.

    [Reply]

  5. ciwir
    July 11th, 2009 at 02:17 | #5

    kelebihan kita adalah kelemahan kita
    kelemahan kita adalah kelebihan yang tak tergali
    .-= ciwir´s last blog ..Pisowanan Agung Bhumi Tidar =-.

    [Reply]

  6. achmad sholeh
    July 11th, 2009 at 07:23 | #6

    setujuh pak, kelemahan dan kelebihan semua punya fungsi masing2
    .-= achmad sholeh´s last blog ..Rizki , Jangan dihitung Matematis =-.

    [Reply]

  7. July 11th, 2009 at 08:13 | #7

    Good good…..

    [Reply]

  8. July 11th, 2009 at 08:56 | #8

    “orang yang ingatannya sempurna, kalau punya kesedihan akan selalu keingat. apalagi kalau dikecewakan, maka akan keingat terus dan lama2 bisa menggumpal” makin numpuk di otak, stres bisa jadi gila, nah lo?
    .-= rusli zainal sang visioner´s last blog ..Kontes Blog Senilai $5.000 yang Terlupakan =-.

    [Reply]

  9. KangBoed
    July 11th, 2009 at 09:32 | #9

    @Mars
    pertamaaaaaaaxxxxxzzzzzz

    [Reply]

  10. KangBoed
    July 11th, 2009 at 09:33 | #10

    Waaakaakaakakak.. hidup PIKUN.. eeee.. pelupaaaaa.. beneran namanya lupa.. lupa.. lupaaaaa..
    Salam Sayang

    [Reply]

  11. muji
    July 11th, 2009 at 12:46 | #11

    pak mars ini emang keren. hal sekecil itu bisa dituliskan dengan apik.
    .-= muji´s last blog ..[Alnect Komputer] Netbook E-Book =-.

    [Reply]

  12. Blog Ijo
    July 11th, 2009 at 15:04 | #12

    ya itulah lebihan dari sebuah kekurangan..
    ada porinya masing-masing..
    ga boleh lebih dan ga boleh kurang.
    yang sedang-sedang aja…

    [Reply]

  13. CahBag.us
    July 11th, 2009 at 17:25 | #13

    tulll
    .-= CahBag.us´s last blog ..Cara Mendaftar Dan mendapatkan subdomain CahBag.us =-.

    [Reply]

  14. NoRLaNd
    July 11th, 2009 at 20:20 | #14

    istilah baru tuh, berdaya lupa TAJAM bwkakkaka…

    Eh btw, kalo bole… Aku minta bantuan nya donk.. di bagian artikel aku, tulung di kasih pendapat.. secara aku lagi bingung ne…
    .-= NoRLaNd´s last blog ..Feel like a Loser =-.

    [Reply]

  15. July 11th, 2009 at 23:36 | #15

    berdaya lupa tajam!.

    Aku buangets…!
    .-= omagus´s last blog ..Rangking, alexa dan pilpres =-.

    [Reply]

  16. July 12th, 2009 at 01:51 | #16

    Kelebihan yang terlalu dirasakan secara berlebihan (overconfidence) biasanya cenderung membuat orang lupa diri. Inilah kelemahannya.
    Salam buat Anda. :)
    .-= tikno´s last blog ..New Paper Currency Rp 2.000 =-.

    [Reply]

  17. July 12th, 2009 at 13:06 | #17

    Berdaya lupa tajam, pertanda sudah pernah muda.
    .-= Puspita W´s last blog ..Blogwalking = Belajar =-.

    [Reply]

  18. July 12th, 2009 at 14:35 | #18

    Berdaya lupa tajam juga bahaya mas,entar punya hutang nggak ingat2,sholat lupa bacaannya,alamat rumah sendiri lupa..ha..ha..ha.
    Bagusnya ya ingatan tajam tetapi mampu mengelolanya dengan baik.Weeleh-weleh.Salam
    .-= Abdul Cholik´s last blog ..18 alasan mengapa Google memberikan pagerank 2. =-.

    [Reply]

  19. July 13th, 2009 at 10:18 | #19

    berdaya lupa tajam??? huahaha…
    kelebihan itu kurang pas pak guru!
    kekurangan itu lebih sedikit!…
    .-= Andy MSE´s last blog ..Kota Ngawi =-.

    [Reply]

  20. July 17th, 2009 at 07:46 | #20

    kekekekek… lucu banget tulisannya.

    eh, tulisannya tentang apa tadi? lupa saya… :mrgreen:

    [Reply]

  21. July 17th, 2009 at 21:16 | #21

    hehehehe bener juga ya
    .-= endar´s last blog ..Budaya =-.

    [Reply]

  22. Lex dePraxis
    July 18th, 2009 at 12:07 | #22

    Daya lupa tajam, ahahahahaha, keren..
    .-= Lex dePraxis´s last blog ..Musik, Michael Jackson, dan Mellow =-.

    [Reply]

  23. ndop
    July 18th, 2009 at 12:09 | #23

    semua memang perlu ada kontrol <–bener gak nulise? "r" e enek to? wakakak…

    … berati lupa itu juga anugrah ya pak… yang bisa mengontrol kalau-kalau ada sesuatu yang musti dilupakan…
    .-= ndop´s last blog ..July Business Travel Gadget Roundup =-.

    [Reply]

  24. hokya
    July 21st, 2009 at 06:30 | #24

    yang sangat jelas adalah sikap sombong
    .-= hokya´s last blog ..Masjid Blokir Ponsel =-.

    [Reply]

  1. July 17th, 2009 at 18:17 | #1

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~