Kelemahan Dari Sebuah Kelebihan

J

angan dikira suatu kelebihan selalu menjadi kekuatan. Kalau kurang hati2, kelebihan justru bisa jadi biang kelemahan.

Punya daya ingat tajam misalnya.
Memang benar, saat kita sekolah, punya daya ingat tajam adalah dambaan setiap orang. Sekali mbaca langsung nempel dalam ingatan dan nggak perlu tengok kiri kanan saat ulangan.

Tapi terpikirkah oleh kita, bahwa berdaya ingat tajam juga bisa jadikan kita nggak nyaman?. Orang yang ingatannya nyaris sempurna, kalau punya kesedihan justru akan selalu keingat. Apalagi kalau dikecewakan, maka akan keingat terus dan lama2 bisa menggumpal dan berubah jadi rasa dendam pada yang mengecewakan.

Ketidaknyamanan lain adalah manakala dia habis melihat sesuatu yang menjijikkan semisal muntahan orang mabuk, maka saat mau menikmati hidangan lezat, yang kebayang justru muntahan yang tadi dilihatnya. Ngeri Nggak?.

Saya sendiri sich daya ingatnya nggak bagus2 amat, malah cenderung berdaya lupa tajam!.

25 thoughts on “Kelemahan Dari Sebuah Kelebihan

  1. kelebihan kita adalah kelemahan kita
    kelemahan kita adalah kelebihan yang tak tergali
    .-= ciwir´s last blog ..Pisowanan Agung Bhumi Tidar =-.

    [Reply]

  2. setujuh pak, kelemahan dan kelebihan semua punya fungsi masing2
    .-= achmad sholeh´s last blog ..Rizki , Jangan dihitung Matematis =-.

    [Reply]

  3. “orang yang ingatannya sempurna, kalau punya kesedihan akan selalu keingat. apalagi kalau dikecewakan, maka akan keingat terus dan lama2 bisa menggumpal” makin numpuk di otak, stres bisa jadi gila, nah lo?
    .-= rusli zainal sang visioner´s last blog ..Kontes Blog Senilai $5.000 yang Terlupakan =-.

    [Reply]

  4. Waaakaakaakakak.. hidup PIKUN.. eeee.. pelupaaaaa.. beneran namanya lupa.. lupa.. lupaaaaa..
    Salam Sayang

    [Reply]

  5. pak mars ini emang keren. hal sekecil itu bisa dituliskan dengan apik.
    .-= muji´s last blog ..[Alnect Komputer] Netbook E-Book =-.

    [Reply]

  6. ya itulah lebihan dari sebuah kekurangan..
    ada porinya masing-masing..
    ga boleh lebih dan ga boleh kurang.
    yang sedang-sedang aja…

    [Reply]

  7. tulll
    .-= CahBag.us´s last blog ..Cara Mendaftar Dan mendapatkan subdomain CahBag.us =-.

    [Reply]

  8. istilah baru tuh, berdaya lupa TAJAM bwkakkaka…

    Eh btw, kalo bole… Aku minta bantuan nya donk.. di bagian artikel aku, tulung di kasih pendapat.. secara aku lagi bingung ne…
    .-= NoRLaNd´s last blog ..Feel like a Loser =-.

    [Reply]

  9. Kelebihan yang terlalu dirasakan secara berlebihan (overconfidence) biasanya cenderung membuat orang lupa diri. Inilah kelemahannya.
    Salam buat Anda. ­čÖé
    .-= tikno´s last blog ..New Paper Currency Rp 2.000 =-.

    [Reply]

  10. Pingback: metaMARSphose » Ngingu Jenggot
  11. Daya lupa tajam, ahahahahaha, keren..
    .-= Lex dePraxis┬┤s last blog ..Musik, Michael Jackson, dan Mellow =-.

    [Reply]

  12. semua memang perlu ada kontrol <–bener gak nulise? "r" e enek to? wakakak…

    … berati lupa itu juga anugrah ya pak… yang bisa mengontrol kalau-kalau ada sesuatu yang musti dilupakan…
    .-= ndop┬┤s last blog ..July Business Travel Gadget Roundup =-.

    [Reply]

  13. yang sangat jelas adalah sikap sombong
    .-= hokya┬┤s last blog ..Masjid Blokir Ponsel =-.

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *