Home > Intermeso > Ken Arok Kena Rok

Ken Arok Kena Rok

March 30th, 2010 Leave a comment Go to comments

Kisah Ken Arok Kena Rok ini pasti belum pernah ditulis di Buku Sejarah Indonesia manapun, dan hanya ada di Blog Tjap Kopoe Biroe ini. Tapi agar tokoh sentral dalam postingan kali ini nyambung dengan sejarah, tak ada salahnya kalau kita lakukan kilas baliknya, sekaligus bernostalgia dengan Pelajaran Sejarah yang pernah kita pelajari sejak SD sampai SMA.

Ken Arok itu seorang raja dari Tumapel. Satu2nya raja dengan golongan 3A, umurnya baru 30 tahun. Tumapel merupakan wilayah kecil yang setara dengan kecamatan kalau dibandingkan dengan kondisi sekarang ini sehingga susah dicari di peta atau atlas.

Dan inilah rahasia yang tak pernah diungkap itu…
Di suatu pagi yang cerah, Ken Arok jalan2 keliling kota. Tiba2 ada sebentuk kain warna abu2 yang melayang dan jatuh tepat di kepalanya. Setelah diamati, ternyata itu adalah sebuah rok. Menilik dari warnanya yang abu2 dan ada tempat sabuknya, dapat diperkirakan pemiliknya adalah murid SMA. Dia segera bergegas menujul tempat jemuran dimana rok tadi berasal.

Benar juga, disana masih tergantung blus putih seragam OSIS. Dilengannya tertempel lencana bertuliskan SMA 1 Tumapel. Dengan rasa penasaran dia berusaha mencari nama si pemilik yang biasanya nempel di bagian depan blus. Mata Ken Arok terbelalak tatkala membaca inisial KD.
Bukan Kris Dayanti melainkan Ken Dedes.

Gara2 Ken Arok kena rok kepunyaan Ken Dedes itulah awal mula terjadinya jalinan percintaan dua insan yang akhirnya berlanjut ke pelaminan.

Catatan :
Bagi para Penerbit Buku Sejarah maupun Guru Sejarah yang akan mengadopsi dan mengadaptasi tulisan ini dipersilakan, mumpung belum saya patenkan.

~ Grazie ~
Categories: Intermeso
  1. March 30th, 2010 at 21:57 | #1

    hahaha……kalo roknya KD terbang dia pake apa pak”?hahahha koplak….

    [Reply]

    Oyen Reply:

    wuih…kisah sejarah paling gak romantis :p

    [Reply]

  2. riFFrizz
    March 30th, 2010 at 22:39 | #2

    Dibuat buku sendiri aja, terbitan tjap koepoe biroe !

    [Reply]

  3. Sapril
    March 30th, 2010 at 22:57 | #3

    Wah, saya yakin kisah percintaan KA-KD pak Mars ini ga ada adegan tusuk-tusukan… *versi sinetron remaja kan pak Mars?*

    [Reply]

  4. Kika
    March 30th, 2010 at 23:06 | #4

    Sama kayak puisiku, kenapa ada kisah Romeo Juliet? Karena mereka ketemu.
    Tapi tetap saja ngakak hahaha…

    [Reply]

  5. Kika
    March 30th, 2010 at 23:21 | #5

    Hahahahhaa…

    [Reply]

  6. March 31st, 2010 at 00:04 | #6

    Wah…berarti buku sejarah yang ada di rak saya nih kudu direvisi total, yo…

    [Reply]

  7. Vayya
    March 31st, 2010 at 00:48 | #7

    Ternyata gitu toh sejarah bersatunya ken arok dan ken dedez…
    sebuah kisah yang manis *ngiri liat ken arok dapat anak SMA* 😀

    [Reply]

  8. ciwir
    March 31st, 2010 at 01:40 | #8

    terbitkan… 😀

    [Reply]

  9. mattwahyu
    March 31st, 2010 at 06:32 | #9

    Ken Aroknya bawa keris nggak ya, terus Ken Dedesnya pakai konde atau malah sudah rebounding, Kepala Sekolahnya Ken …. siapa ya

    [Reply]

  10. achmad sholeh
    March 31st, 2010 at 07:32 | #10

    CIRI KHASNYA KELUAR LAGI INI PAK

    [Reply]

  11. nakjaDimande
    March 31st, 2010 at 07:55 | #11

    soundtrack kisah di atas :

    Sungguh aneh tapi nyata
    Takkan terlupa
    Kisah kasih di sekolah
    Dengan si dia
    Tiada masa paling indah, masa-masa di sekolah..

    itu lagunya obbie mesakh Pak, dipopulerkan lagi sama Chrisye (Alm).. klo dilanjutkan lagi ntar ada kalimat : ..malu aku malu.. pada semut merah…

    tanya mas Jason Mars deh dia pasti tau lagu itu..

    [Reply]

  12. March 31st, 2010 at 08:15 | #12

    ternyata Ken Arok pacaran dengan anak SMA tho Pak Guru ?
    hebat ya anak SMA zaman dulu, bisa dapetin raja gitzuu……….. 😀 😀 😀 😀
    salam

    [Reply]

  13. narno
    March 31st, 2010 at 08:41 | #13

    dadi wolak waliking jaman, kan versi aslinya KD yang ningrat bukan KA

    [Reply]

  14. arkasala
    March 31st, 2010 at 08:51 | #14

    he he …. jadi seruu Pak …
    Kisah ken arok ini dulu pernah menjadi favorit saya Pak ..
    Trims sudah mengingatkan kembali 🙂

    [Reply]

  15. March 31st, 2010 at 09:46 | #15

    Haq haq haq…
    Saat saya belajar sejarah singosari, tidak seperti itu 😀

    btw, kreatif lho
    salam kenal

    [Reply]

  16. March 31st, 2010 at 11:44 | #16

    Wah, membelokkan sejarah ini
    hehehehehe
    🙂
    nuwun sewu namung absen pak…mpun dangu boten mriki

    [Reply]

  17. deady
    March 31st, 2010 at 11:52 | #17

    kenapa ga pake kilt aja sekalian?
    kan itu rok khusus cowok yang dari Skotlandia

    [Reply]

  18. March 31st, 2010 at 14:38 | #18

    he he..

    baru tau ken arok pake rok.. 😀

    [Reply]

  19. March 31st, 2010 at 15:21 | #19

    Kalo Gol 3A dulu rekeningnya berapa ya? Kendaraanya Mercy ato Kuda? Bisa bolak-balik ke Singapure nggak?

    [Reply]

  20. guskar
    March 31st, 2010 at 16:09 | #20

    pantesan, meskipun golongan 3A tapi duitnya sampe milyaran..hawong jebul seorang raja je..
    dan Ken Dedes pun klepek2…
    **lha yen Kon Didis-nya kapan diulas pak? 🙂

    [Reply]

  21. March 31st, 2010 at 16:16 | #21

    untunglah rok bukan batu hahaha

    [Reply]

  22. March 31st, 2010 at 16:23 | #22

    ooo… jadi penyebab ken arok naksir ken dedes gara-gara roknya…. gimana gak naksir golongan 3 A duidnya milyaran…

    [Reply]

  23. Abula
    March 31st, 2010 at 16:47 | #23

    judulnya unik dan edukatif .., ada pelajaran sejarahnya ..

    [Reply]

  24. soewoeng
    March 31st, 2010 at 18:07 | #24

    gawe crito babad anyar koyone iki

    [Reply]

  25. March 31st, 2010 at 18:08 | #25

    perlu diterbitkan buku bos fersi si bos

    [Reply]

  26. March 31st, 2010 at 18:10 | #26

    hhhm ngunu tho ceritane? pirang critan ya iki mou?

    [Reply]

  27. blog sederhana
    March 31st, 2010 at 19:02 | #27

    haha,, cerita cinta yang aneh pak mars 😀

    [Reply]

  28. ofaragilboy
    March 31st, 2010 at 20:34 | #28

    hahahahhaha,,,,,,,,,,, ==))
    ada2 ajah pak ins….

    [Reply]

  29. March 31st, 2010 at 20:57 | #29

    walah, identitas ken arok kok sama dengan yang baru saja diburu aparat kepolisian yang ngumpet di singapura, toh, pak mar?

    [Reply]

  30. Blog Terpanas
    March 31st, 2010 at 21:02 | #30

    ketawa dulu ah…hahaha……iso – iso wae sampean iki membuat cerita. inspiratif ceritanya, hanya master yang bisa haha….

    [Reply]

  31. suryaden
    March 31st, 2010 at 21:37 | #31

    loh, tuma itu lantai ya pak/

    kok di pel 😀

    [Reply]

  32. April 1st, 2010 at 10:20 | #32

    Wah, kalo gitu Ken Arok berarti dulu itu Pak Camat ya, Pak? Camat Tumapel? 😀

    [Reply]

  33. brand
    September 8th, 2011 at 10:36 | #33

    hahaha.. ada2 saja,, mungkin karena namanya KenArok.. jika di baca bisa jadi 2 maksud yang pertama ialah sebuah nama Ken Arok, & yang kedua ialah sebuah kata kerja KenA rok.. wkwkwkwk..

    [Reply]

  34. February 20th, 2016 at 10:51 | #34

    bener apa betul

    [Reply]

  1. June 14th, 2013 at 11:27 | #1

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~