Home > Umum > Kepentingan Umum

Kepentingan Umum

October 24th, 2009 Leave a comment Go to comments

Pengantar
“Mendahulukan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi” adalah salah satu slogan yang akrab di telinga kita, tapi implementasinya di lapangan masih tanda tanya besar dan layak dipertanyakan.

Siapa Si Umum itu?
Kitakah?, masyarakatkah, atau siapa?. Saya ini termasuk umum apa tidak?. Kalau saya nggak termasuk kategori umum, lalu siapa yang akan mikir kepentingan saya kalau saya sibuk mendahulukan kepentingan umum?.

Realitanya
Orang yang paling keras meneriakkan slogan tersebut biasanya justru mereka2 yang malah mendahulukan kepentingan pribadinya ketimbang kepentingan umum. Kalau umum dimaknai sebagai sesuatu yang menyangkut hajat orang banyak atau masyarakat umum, mustinya semua yang umum harus dapat perhatian lebih.

Pada Umumnya
Secara umum masyarakat umum ikut umumnya saja, kemana2 naik angkutan umum, komunikasi pakai telepon umum dan buang hajatnya juga di WC umum, meskipun angkutan umum dan telepon umum lebih mirip WC umum. Paling berperan dalam pemilihan umum tapi paling sedikit menikmati hasilnya.

~ Grazie ~
Categories: Umum
  1. Panca
    October 24th, 2009 at 06:58 | #1

    akhirnya bisa pertamax juga
    .-= Postingan Panca : Blog ini Dapat Sitelinks =-.

    [Reply]

  2. Pancallok
    October 24th, 2009 at 06:59 | #2

    yang penting umum dan terkendali mister
    .-= Postingan Pancallok : Blog ini Dapat Sitelinks =-.

    [Reply]

  3. Wordpress Tutorial
    October 24th, 2009 at 07:02 | #3

    hahahah, lucu postnya…
    apa blog ini untuk umum juga mister
    .-= Postingan WordPress Tutorial : Apa Itu Sitelink =-.

    [Reply]

  4. thimbu
    October 24th, 2009 at 07:09 | #4

    semoga yang umum dapat perhatian dari masyarakat umum
    .-= Postingan thimbu : Upgrade ke WordPress 2.8.5 =-.

    [Reply]

  5. October 24th, 2009 at 07:52 | #5

    baru pernah lihat postingan kaya’ gini.. ORA UMUM 😀
    .-= Postingan Mariana Renata : Desain Tempat Tissue Keren =-.

    [Reply]

  6. Kerja keras adalah energi kita
    October 24th, 2009 at 08:22 | #6

    komen ku pake nama ini juga ora umum 😀
    .-= Postingan Kerja keras adalah energi kita : Kerja Keras adalah Energi Kita =-.

    [Reply]

  7. boyin
    October 24th, 2009 at 09:24 | #7

    yang menguasai “hajat” orang banyak pastinya orang yang punya lahan yang besar ya pak?

    [Reply]

  8. October 24th, 2009 at 11:46 | #8

    Mungkin bisa diubah dengan angkutan khusus, telpon khusus, WC khusus he..he.. :mrgreen:

    [Reply]

  9. pakde Cholik
    October 24th, 2009 at 12:42 | #9

    WC umum biasanya baunya tidak umum karena banyak masyarakat umum yang menggunakan faslitas umum ini. Umumnya kalau habis BAB nggak mau membersihkan dengan cara khusus karena lebih cepat dengan cara yang umum.
    Salam hangat dari Cimahi

    [Reply]

  10. kerja keras adalah energi kita
    October 24th, 2009 at 13:50 | #10

    Mungkin kepentingan umum harus di utamakan, tapi selalu ada pengecualian 🙂 … halah…
    .-= Postingan kerja keras adalah energi kita : Kerja Keras Adalah Energi Kita =-.

    [Reply]

  11. download mp3
    October 24th, 2009 at 13:53 | #11

    Mengikuti jalur umum, kl gak umum nanti dikira gak normal :)), misalnya : Cah kok ra umum ….
    .-= Postingan download mp3 : Download mp3 Keyword Abadi? =-.

    [Reply]

  12. Akhza
    October 24th, 2009 at 14:23 | #12

    benar kepentingan umum harus didahulukan daripada kepentingan pribadi atau golongan 😀 sipp
    .-= Postingan Akhza : Juliette – Hitam Putih =-.

    [Reply]

  13. Miss Cyber
    October 24th, 2009 at 14:23 | #13

    wah postingan yang saya kira umum 😀
    .-= Postingan Miss Cyber : Kerja Keras Adalah Energi Kita ׀ MissCyber =-.

    [Reply]

  14. October 24th, 2009 at 14:36 | #14

    Siang Pak Mars..assaalamu’alaikum…saya termasuk umumkah atau yang diumumin ya?

    [Reply]

  15. deden
    October 24th, 2009 at 14:47 | #15

    Saya belum umum …
    .-= Postingan deden : Fenomena Pengemis =-.

    [Reply]

  16. munawar am
    October 24th, 2009 at 14:48 | #16

    Iki ncen angel Pak. Hidup gak cukup dengan slogan, kan?
    Adakah Blogger Umum, Pak?
    .-= Postingan munawar am : Google Menghapus PageRank Blog ? =-.

    [Reply]

  17. October 24th, 2009 at 15:27 | #17

    Memang masyarakat umum belum terlalu memahami tentang kepentingan umum, mereka lebih memahami tentang kepentingan pribadi kok. Jadi…., secara umum hal itu sudah sangat dimaklumi… ^_^
    .-= Postingan reni : Jangan Pernah Menyerah =-.

    [Reply]

  18. hpnugroho
    October 24th, 2009 at 18:12 | #18

    sebaiknya hal-hal yang menyangkut kepentingan umum itu layaknya diumumkan dipapan pengumuman agar masyarakat umum mengerti akan perbedaan milik umum dan milik pribadi,…
    .-= Postingan hpnugroho : How to Upgrade your WordPress =-.

    [Reply]

  19. October 24th, 2009 at 19:07 | #19

    dan inji adalah komentar yang udah umum

    [Reply]

  20. Reza Fauzi
    October 24th, 2009 at 19:29 | #20

    saya jadi bingung siapa si “umum” itu, hehe
    .-= Postingan Reza Fauzi : Peluang Mendapatkan Dollar Dari PeopleString =-.

    [Reply]

  21. vb6mania
    October 24th, 2009 at 20:20 | #21

    Mendahulukan hajat hidup orang banyak…padahal hajat orang banyak sering dibuang di WC umum..berarti mendahulukan hal yang akhirnya dibuang… hehe..ndak ngono pak?
    .-= Postingan vb6mania : Basic Application with Winsock Part II – File Transfer =-.

    [Reply]

  22. arkasala
    October 24th, 2009 at 21:45 | #22

    Saya semuanya sependapat pak.
    .-= Postingan arkasala : Negeri 5 ( Lima ) Menara =-.

    [Reply]

  23. October 24th, 2009 at 22:01 | #23

    pancen wong2 kuwi do ra umum kok
    .-= Postingan Pencerah : Tentang Perempuan =-.

    [Reply]

  24. October 24th, 2009 at 22:14 | #24

    kadang aku ya bingung, pak mar. ngomong nggo kepentingan umum, ning sing diomongke sok2 malah nonjolke kepentingan pribadine. iki piye tah?
    .-= Postingan sawali tuhusetya : KIB II dan Pupusnya Kekuatan Oposisi =-.

    [Reply]

  25. October 25th, 2009 at 02:56 | #25

    umumkan pada dunia bahwa segala yang umum selalu terlantar
    .-= Postingan sinta : Bercerita Pada Dunia =-.

    [Reply]

  26. Khairuddin syach
    October 25th, 2009 at 10:35 | #26

    @Panca
    Mellu pertamax..tarikannya enteng poll meski larang sithik 🙂
    .-= Postingan Khairuddin syach : Kerja Keras Mengembalikan Jati Diri Bangsa Kontes Seo =-.

    [Reply]

  27. October 25th, 2009 at 11:39 | #27

    ini blog umum bukan pak?
    .-= Postingan Blog Ijo : Ada Apa dengan Logo Baru Telkom? =-.

    [Reply]

  28. October 25th, 2009 at 15:58 | #28

    Kesimpulan di akhir paragraf pas banget Pak 🙂
    Sindiran jitu tuh..
    .-= Postingan iskandaria : Antara Kangen Band, Wali, ST 12, dan Hijau Daun =-.

    [Reply]

  29. October 26th, 2009 at 03:41 | #29

    Ya orang umum kayak saya pada umumnya bingung mau komen apa 😀 bahasanya tinggi

    [Reply]

  30. novi cuk lanang
    October 26th, 2009 at 08:28 | #30

    menggelitik jan.
    tertarik dengan kata-kata “Orang yang paling keras meneriakkan slogan tersebut biasanya justru mereka2 yang malah mendahulukan kepentingan pribadinya ketimbang kepentingan umum. ”
    .-= Postingan novi cuk lanang : Launching Be-Blog: Sang Paman Pembawa Rejeki =-.

    [Reply]

  31. October 26th, 2009 at 10:45 | #31

    umumnya orang komen tidak mementingkan kepentingan umum, padahal di pengumuman telah diumumkan kepada orang umum, yang bersifat umum

    [Reply]

  32. November 5th, 2009 at 19:40 | #32

    kalau saya pribadi lebih melihat kegunaan/kepentingan ini menyangkut orang banyak atau tidak ? jangan sampe ego pribadi saya mengorbankan banyak orang ..

    Cara Membuat Website
    .-= Postingan Cara Membuat Blog : Cara Membuat blog sebanyak-banyaknya jika bisa! =-.

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~