Kepotainment

Konon katanya, “kepo” berasal dari kata kay poh atau kaypo, istilah dalam Bahasa Cina yang artinya suka mencampuri urusan orang atau usil. Ada juga yang bilang bahwa kepo singkatan dari knowing every particular object, sebutan untuk orang yang selalu ingin tahu dan sok tahu.

Atas dasar itulah maka muncul kepotainment di blog ini, tulisan asal usil dari orang yang sok tau. Obyeknya bisa apa saja dan siapa saja. Kriterianya cuma dua. Sangat saya suka atau sangat tidak saya suka. Sebagai tulisan pertama, ada beberapa tokoh yang saya munculkan.

~oOo~

Roy Suryo jadi Menpora. Semua pasti sudah tau itu dan semua juga paham kalau Pak Roy ini pakar telematika. Olah raga yang disukai adalah catur (?) dan rally.
“Jangan2 cabang olah raga akan bergeser ke game online” 😀

Rhoma Irama nyalon Presiden. Bukan soal kenapa dia nyalon dan partai mana yang mendukungnya, tapi yang menarik perhatian saya adalah Pak Rhoma ini mulai sering pakai Bahasa Inggris tiap kali membantah sesuatu yang menurut dia tidak benar. Dikit2 dia bilang “No… No… No…
“Asal nggak bilang Oh No – Oh Yes… ajah”

Tukul Arwana, Olga Syahputra, Melaney Ricardo dan beberapa nama lainnya adalah komedian yang etikanya amat payah. Mereka nggak punya unggah-ungguh atau tata krama, tak melihat lawan bicaranya. Semua dihajar saja. Amat norak!. Itu pendapat saya.
“Untuk ngelawak nggak harus norak, untuk melucu perlu ilmu, meski bercanda tetep pakai etika…”

M. Rasyid Amrullah anaknya Pak Hatta Rajasa melakukan pelanggaran lalu lintas yg menyebabkan jatuh korban. Berita itu mungkin sudah basi. Tapi taukah Anda, jika Program Pemprov DKI tentang pembatasan plat ganjil genap sudah diterapkan, maka peristiwa itu mungkin tidak terjadi.
“Plat nomor ganjil genap disesuaikan dengan tanggal. Itu artinya, pada tanggal 1 Januari 2013, mobil BMW B-272-HR dan Daihatsu Luxio F-1622-CY tidak keluar garasi…”

31 thoughts on “Kepotainment

  1. Kalo dia keluarnya tgl 2 januari toh terjadi juga pak 😀
    Aku nunggu kepotainment calon Hakim Agung nih 😀


    Kalau keluarnya tanggal 2, Si Rasyidnya sudah nggak ngantuk lagi Bu 😀

    [Reply]

    Imelda Reply:

    siapa bilang, kalo minum dan pesta terus kan bisa aja ditambha mabok 😀


    Rasyid nggak suka minum kok. Polisi bilang gitu…

    [Reply]

    krismariana Reply:

    polisinya jangan-jangan juga mabok? :p


    Nah ini yang perlu diteliti

    [Reply]

  2. Ada pula yang kipa-kipa dengan kepo ya Pak. Nunggu kepotainment lanjutan. Salam


    Saya termasuk yg tidak kipa2 Bu 😀

    [Reply]

  3. ketawa baca postingan ini, apalagi yang “oh no…. oh yes”`di tunggu kepotainment selanjutnya pak


    Nggak bisa mbayangkan kalau Pak Rhoma bilang Oh No Oh Yesss

    [Reply]

  4. wakakak pak mars kepo juga deh ternyata jadi besok bikin kepotainment tiap selasa dong pak mars 😀


    Iya Mbak…
    Rencananya tiap Selasa akan saya jadikan Hari Kepo

    [Reply]

    ririe Reply:

    nanti Niar yang jd HOStnya yaa….


    Niar harus ikut audisi dulu…

    [Reply]

  5. yg bagian terahr jarang disorot media, pakdhe malah lebih tau, kepo nih 😀


    Itu saya pas2kan saja Mas

    [Reply]

  6. setuju banget soal komedian Pak Mars.. No to the rak.. Norak abis mereka.
    Suka deh Pak kepotainment ini..


    Kadang malu sendiri kalau liat Tukul dan Olga…
    Tapi penggemarnya kok banyak ya

    [Reply]

  7. keren pak de tulisan yang ini.. keponya kreatif.

    Seneng bacanya. Betul juga tuh, tapi khan itu di tol kejadiannya pak. Jadi genap ganjil tidak berlaku ya..:)


    Sebelum ke jalan tol kan harus lewat jalan utama Mas 😀
    kecuali kalau diangkut pakai tronton

    [Reply]

  8. kalau om Rhoma jadi presiden.. ntar Jadi Republik Dangdud dunk Indonesia.. ^^ #angdutereeaa


    Akan semakin banyak D

    [Reply]

  9. jadi artinya kepo itu sok tahu ya pak.
    wah kalau bang rhoma bilang oh no – oh yes nanti dikira sedang apaan.


    Sedang nyanyi lagu barunya Mas

    [Reply]

  10. Aw aw aw … Keren ney 😀
    kira2 Selasa depan akan tayang lagi tulisan perkepoan gak pak? 😀


    Semoga bisa rutin Ni…

    [Reply]

  11. pak mars jadi kepo-ers ya sekarang..hihi

    saya setuju tuh buat olga, tkul dll.

    mereka itukan pembawa acara, tp yo melas bgt klo ga punya etika klo lg mewawancarai.


    Kalau lihat ulah mereka, jadi malu sendiri Mbak

    [Reply]

  12. kepo kuwi nek bahasa jowo (nganjuk) artine nulis nganggo tangan kiwo.. 😀


    Nulis tangan kiwo nek coro nggonaku diarani kedhe…

    [Reply]

  13. Saya tersenyum membaca item perkepoan yang terakhir …

    ada-ada saja nih …

    Salam saya


    Hasil olah data Om…
    Polisi nggak sampai berpikir kesitu sich

    [Reply]

  14. kepotainment pak mars menghibur, berita media disuguhkan dalam sudut padang yang lain. kalau plat nomor ganjil sdh diberlakukan, kira2 bmw akan nabrak siapa ya Pak? konon katanya kematian adalah takdir…


    Mungkin membunuhnya nggak pakai mobil tapi pakai pistol Bu 😀

    [Reply]

  15. kalo jalan tol-nya macet pasti ga ada yang ngebut & nabrak mobil di depan-nya.. jadi mending macet saja biar aman 😉


    Apalagi kalau macet total Mbak

    [Reply]

  16. Perlu presenternya ndak, Om? aku tak nglamar nek perlu 😛

    Yang terakhir itu kok ya Si Om kepikiran to? Hehehehe….
    Lha besoknya tetep ketemu to, Om, hawong giliran yang genap 😛


    Hahahaha
    Tapi kan Rasyidnya sudah nggak ngantuk lagi Mbak

    [Reply]

  17. Saya yakin 2013 ini pak Mar akan naik daun dan masuk kepotainment di tipi nasional, membahas blognya yang anti biasa. Ada aja yang dibahas dan lucu! Hahaha…


    Makasih doanya dok…

    [Reply]

  18. pak Mars, dibikin acara di tipi aja sekalian pak…
    bagus, kritis.. dan saya setuju tuh ama yang ditulis Pak Mars 🙂 terutama yang komedian2 gak sopan dan norak itu.. hehehe


    Iya Mbak…
    TVRI Tjap Koepoe Biroe ya.
    Atau TVRI Jogja? 😀

    [Reply]

  19. kalau kepo giro, itu yang biasanya diperdengarkan pas ada manten ya, pak mars?


    Hahahaha
    Kepo giro itu pasti dikenang oleh para pengantin…

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *