Home > Ekspresi, Intermeso > Kepotainment

Kepotainment

January 15th, 2013 Leave a comment Go to comments

Konon katanya, “kepo” berasal dari kata kay poh atau kaypo, istilah dalam Bahasa Cina yang artinya suka mencampuri urusan orang atau usil. Ada juga yang bilang bahwa kepo singkatan dari knowing every particular object, sebutan untuk orang yang selalu ingin tahu dan sok tahu.

Atas dasar itulah maka muncul kepotainment di blog ini, tulisan asal usil dari orang yang sok tau. Obyeknya bisa apa saja dan siapa saja. Kriterianya cuma dua. Sangat saya suka atau sangat tidak saya suka. Sebagai tulisan pertama, ada beberapa tokoh yang saya munculkan.

~oOo~

Roy Suryo jadi Menpora. Semua pasti sudah tau itu dan semua juga paham kalau Pak Roy ini pakar telematika. Olah raga yang disukai adalah catur (?) dan rally.
“Jangan2 cabang olah raga akan bergeser ke game online” :D

Rhoma Irama nyalon Presiden. Bukan soal kenapa dia nyalon dan partai mana yang mendukungnya, tapi yang menarik perhatian saya adalah Pak Rhoma ini mulai sering pakai Bahasa Inggris tiap kali membantah sesuatu yang menurut dia tidak benar. Dikit2 dia bilang “No… No… No…
“Asal nggak bilang Oh No – Oh Yes… ajah”

Tukul Arwana, Olga Syahputra, Melaney Ricardo dan beberapa nama lainnya adalah komedian yang etikanya amat payah. Mereka nggak punya unggah-ungguh atau tata krama, tak melihat lawan bicaranya. Semua dihajar saja. Amat norak!. Itu pendapat saya.
“Untuk ngelawak nggak harus norak, untuk melucu perlu ilmu, meski bercanda tetep pakai etika…”

M. Rasyid Amrullah anaknya Pak Hatta Rajasa melakukan pelanggaran lalu lintas yg menyebabkan jatuh korban. Berita itu mungkin sudah basi. Tapi taukah Anda, jika Program Pemprov DKI tentang pembatasan plat ganjil genap sudah diterapkan, maka peristiwa itu mungkin tidak terjadi.
“Plat nomor ganjil genap disesuaikan dengan tanggal. Itu artinya, pada tanggal 1 Januari 2013, mobil BMW B-272-HR dan Daihatsu Luxio F-1622-CY tidak keluar garasi…”

~ Grazie ~
Categories: Ekspresi, Intermeso
  1. Imelda
    January 15th, 2013 at 19:17 | #1

    Kalo dia keluarnya tgl 2 januari toh terjadi juga pak :D
    Aku nunggu kepotainment calon Hakim Agung nih :D


    Kalau keluarnya tanggal 2, Si Rasyidnya sudah nggak ngantuk lagi Bu :D

    [Reply]

    Imelda Reply:

    siapa bilang, kalo minum dan pesta terus kan bisa aja ditambha mabok :D


    Rasyid nggak suka minum kok. Polisi bilang gitu…

    [Reply]

    krismariana Reply:

    polisinya jangan-jangan juga mabok? :p


    Nah ini yang perlu diteliti

    [Reply]

  2. January 15th, 2013 at 19:21 | #2

    hahah itu namanya kepoyuh poyuh pak…


    Ngompol itu Mas

    [Reply]

  3. January 15th, 2013 at 20:52 | #3

    Ada pula yang kipa-kipa dengan kepo ya Pak. Nunggu kepotainment lanjutan. Salam


    Saya termasuk yg tidak kipa2 Bu :D

    [Reply]

  4. January 15th, 2013 at 21:54 | #4

    ketawa baca postingan ini, apalagi yang “oh no…. oh yes”`di tunggu kepotainment selanjutnya pak


    Nggak bisa mbayangkan kalau Pak Rhoma bilang Oh No Oh Yesss

    [Reply]

  5. January 15th, 2013 at 23:16 | #5

    ha.ha.ha. asyik ada kepotainment … di tunggu kepo selanjutnya … :D


    Iya Mas :D
    Tunggu edisi berikutnya

    [Reply]

  6. January 15th, 2013 at 23:47 | #6

    baca tulisan pakdhe jadi ikut kepo


    Saya juga cuma ikut2an kepo Mas

    [Reply]

  7. January 16th, 2013 at 07:55 | #7

    wakakak pak mars kepo juga deh ternyata jadi besok bikin kepotainment tiap selasa dong pak mars :D


    Iya Mbak…
    Rencananya tiap Selasa akan saya jadikan Hari Kepo

    [Reply]

    ririe Reply:

    nanti Niar yang jd HOStnya yaa….


    Niar harus ikut audisi dulu…

    [Reply]

  8. arif
    January 16th, 2013 at 08:12 | #8

    yg bagian terahr jarang disorot media, pakdhe malah lebih tau, kepo nih :D


    Itu saya pas2kan saja Mas

    [Reply]

  9. January 16th, 2013 at 09:02 | #9

    kepo dengan kreatifitas ide tulisan dan tampilan tambahan di blog ini. salut.


    Makasih Mas

    [Reply]

  10. January 16th, 2013 at 10:40 | #10

    setuju banget soal komedian Pak Mars.. No to the rak.. Norak abis mereka.
    Suka deh Pak kepotainment ini..


    Kadang malu sendiri kalau liat Tukul dan Olga…
    Tapi penggemarnya kok banyak ya

    [Reply]

  11. January 16th, 2013 at 10:44 | #11

    keren pak de tulisan yang ini.. keponya kreatif.

    Seneng bacanya. Betul juga tuh, tapi khan itu di tol kejadiannya pak. Jadi genap ganjil tidak berlaku ya..:)


    Sebelum ke jalan tol kan harus lewat jalan utama Mas :D
    kecuali kalau diangkut pakai tronton

    [Reply]

  12. srulz
    January 16th, 2013 at 10:58 | #12

    kalau om Rhoma jadi presiden.. ntar Jadi Republik Dangdud dunk Indonesia.. ^^ #angdutereeaa


    Akan semakin banyak D

    [Reply]

  13. January 16th, 2013 at 11:45 | #13

    jadi artinya kepo itu sok tahu ya pak.
    wah kalau bang rhoma bilang oh no – oh yes nanti dikira sedang apaan.


    Sedang nyanyi lagu barunya Mas

    [Reply]

  14. January 16th, 2013 at 12:51 | #14

    Aw aw aw … Keren ney :D
    kira2 Selasa depan akan tayang lagi tulisan perkepoan gak pak? :D


    Semoga bisa rutin Ni…

    [Reply]

  15. afan
    January 16th, 2013 at 14:23 | #15

    udah nyaingin trio macan 2000 aja nih pak :)


    Belum lah… :D

    [Reply]

  16. Melly Feyadin
    January 16th, 2013 at 14:23 | #16

    pak mars jadi kepo-ers ya sekarang..hihi

    saya setuju tuh buat olga, tkul dll.

    mereka itukan pembawa acara, tp yo melas bgt klo ga punya etika klo lg mewawancarai.


    Kalau lihat ulah mereka, jadi malu sendiri Mbak

    [Reply]

  17. January 16th, 2013 at 15:28 | #17

    Aku nunggunya Kpoptainment, Pakdhe. :)


    Kalau Kpop saya nggak suka Mas

    [Reply]

  18. January 16th, 2013 at 15:30 | #18

    kepo kuwi nek bahasa jowo (nganjuk) artine nulis nganggo tangan kiwo.. :D


    Nulis tangan kiwo nek coro nggonaku diarani kedhe…

    [Reply]

  19. January 16th, 2013 at 16:07 | #19

    wah..pak mars ikutan kepo..


    Terkontaminasi

    [Reply]

  20. January 17th, 2013 at 05:43 | #20

    Saya tersenyum membaca item perkepoan yang terakhir …

    ada-ada saja nih …

    Salam saya


    Hasil olah data Om…
    Polisi nggak sampai berpikir kesitu sich

    [Reply]

  21. January 17th, 2013 at 11:56 | #21

    nunggu edisi kepo berikutnya pak
    #duduk manis


    Segera terbit Mbak

    [Reply]

  22. January 18th, 2013 at 07:03 | #22

    kepotainment pak mars menghibur, berita media disuguhkan dalam sudut padang yang lain. kalau plat nomor ganjil sdh diberlakukan, kira2 bmw akan nabrak siapa ya Pak? konon katanya kematian adalah takdir…


    Mungkin membunuhnya nggak pakai mobil tapi pakai pistol Bu :D

    [Reply]

  23. January 18th, 2013 at 09:58 | #23

    kalo jalan tol-nya macet pasti ga ada yang ngebut & nabrak mobil di depan-nya.. jadi mending macet saja biar aman ;)


    Apalagi kalau macet total Mbak

    [Reply]

  24. January 18th, 2013 at 12:25 | #24

    Perlu presenternya ndak, Om? aku tak nglamar nek perlu :P

    Yang terakhir itu kok ya Si Om kepikiran to? Hehehehe….
    Lha besoknya tetep ketemu to, Om, hawong giliran yang genap :P


    Hahahaha
    Tapi kan Rasyidnya sudah nggak ngantuk lagi Mbak

    [Reply]

  25. January 18th, 2013 at 17:30 | #25

    Saya yakin 2013 ini pak Mar akan naik daun dan masuk kepotainment di tipi nasional, membahas blognya yang anti biasa. Ada aja yang dibahas dan lucu! Hahaha…


    Makasih doanya dok…

    [Reply]

  26. anna
    January 18th, 2013 at 17:56 | #26

    pak Mars, dibikin acara di tipi aja sekalian pak…
    bagus, kritis.. dan saya setuju tuh ama yang ditulis Pak Mars :) terutama yang komedian2 gak sopan dan norak itu.. hehehe


    Iya Mbak…
    TVRI Tjap Koepoe Biroe ya.
    Atau TVRI Jogja? :D

    [Reply]

  27. January 20th, 2013 at 22:13 | #27

    kalau kepo giro, itu yang biasanya diperdengarkan pas ada manten ya, pak mars?


    Hahahaha
    Kepo giro itu pasti dikenang oleh para pengantin…

    [Reply]

  28. January 21st, 2013 at 11:45 | #28

    tumben tulisnanya agka panjang pak


    Ini juga mengerahkan segala kemampuan Mbak :D

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~