Home > Ekspresi > Ketamuan, Ketemuan

Ketamuan, Ketemuan

February 25th, 2010 Leave a comment Go to comments

Malam ini saya kedatangan dua tamu dari dua kota berbeda. Yang satu dari Solo, satunya dari Jakarta. Sesuai janji sehari sebelumnya, tamu saya datang sebelum Maghrib dan ternyata janji itu ditepati.

Siapa tamu saya itu?
Tamu saya ini dua2nya jago Linux, suka kopi dan perokok sejati. Yang dari Jakarta adalah Mas Riyogarta. Namanya mengingatkan pada kota gudeg. Beliau ini pernah adakan dialog terbuka dengan Pak Roy Suryo, sesuatu yang tak gampang dilakukan oleh sembarang orang mengingat Pak Roy Suryo ini selalu menerapkan syarat dan ketentuan berlaku*). Kalau yang tamu dari Solo itu sudah tak asing lagi, beliau adalah Mas Andy MSE. Karena tak mau ada waktu berlalu tanpa tukar ilmu, maka kami bertiga sepakat melewati malam ini dengan lek2an semalam suntuk.

Topik yang dibahas bukan ilmu tingkat tinggi, bukan kecanggihan teknologi, tapi ilmu klasik semi tradisional. Acara dibuat sesantai mungkin, suasana dibuat senatural mungkin. Setelah masing2 cerita tentang apapun yang pengin diceritakan, acara dilanjutkan dengan sulap2an. Kebetulan ada properti yang bisa dipakai, yaitu seperangkat kartu remi. Semua sulap diperagakan dan didiskusikan. Lepas itu acara bebas lagi, santai lagi.

Ada angin apa kok tiba2 Mas Ryogarta sampai kerumah saya?.
Ternyata beliau ini akan mengulang sukses yang pertama dengan cara berdialog terbuka dengan saya. Lha Mas Andy MSE itu bertindak sebagai moderatornya. Sponsornya?. Banyaklah. Salah satunya tentu saja istri saya… 😀

~ Grazie ~
Categories: Ekspresi
  1. ofaragilboy
    February 25th, 2010 at 00:36 | #1

    hebat pak ins….

    salam ajah pak buat tamu special bapak,

    pertamaaaaaaaaaaaaaaxxx 😀 😀

    [Reply]

    Andy MSE Reply:

    iya… salam diterima… wa’alaikum salam… 😀 😀

    [Reply]

  2. February 25th, 2010 at 01:03 | #2

    alhamdulillah Dialog Terbuka-nya SUKSESSS….
    syarat dan ketentuan berlaku: ada kopi, rokok, dan akses internet gratissss
    worship dah!

    [Reply]

    Mars Reply:

    Tengah wengi berburu mild ijo…

    [Reply]

    ofaragilboy Reply:

    syarat dan ketentuannya gw banggettt :d 😀 ga ngundang2 si pak ins :d

    [Reply]

  3. arisnb
    February 25th, 2010 at 02:01 | #3

    wah kok nggak disiarkan secara live pakai tv internet ? 😀

    [Reply]

  4. February 25th, 2010 at 02:01 | #4

    Hehehe, bertemu dengan pak Marsudiyanto ini seperti bertemu dengan anak muda 🙂 Meskipun berumur jauh dengan umur saya, namun beliau –ternyata– adalah seorang bapak yang gaul. Senang rasanya bisa bertemu dan mengobrol bersama di kediamannya.

    [Reply]

    Mars Reply:

    Lebih menyenangkan dibanding saat ketemu Pak Roy Suryo kan Mas ❓

    [Reply]

  5. February 25th, 2010 at 03:04 | #5

    aku ga meLu2 ah.. wedi KECAKOT mas Andi.. he..he…

    [Reply]

    Mars Reply:

    Pak Andy sudah jinak Mas…
    Jenggotnya sudah klimis

    [Reply]

  6. February 25th, 2010 at 03:25 | #6

    mau dunk .. ktemu Mas Diyanto … kapan2 klu main ke Pekanbaru bilang2 ya Mas.. 😀

    [Reply]

  7. Arif
    February 25th, 2010 at 04:22 | #7

    Asyik nich pak Mars … saya pengen kapan-kapan jadi penonton diskusinya …

    [Reply]

  8. February 25th, 2010 at 06:38 | #8

    Ya…. sebagai jagoan HTML mestinya disiarkan via marsudianto.info/streaming dan andy.web.id/streaming, ha ha hi hi….

    [Reply]

  9. guskar
    February 25th, 2010 at 06:53 | #9

    kopdaran bener2 pakai kopi, semalam suntuk lagi. 🙂

    [Reply]

  10. Badruz
    February 25th, 2010 at 08:15 | #10

    wah, paginya ngantuk ya Pak Mars? kopdar yang mantap dan berkualitas, iya toh Pak…kopdar tanpa kwali dan tas..rasanya memang nggak lengkap, he..he..kaya mau kemah saja bawa kwali dan tas. oh..sulap2an, property yang di gunakan terbuat dari bahan yang tidak berbahaya…., kalau properynya minum keras seperti es balok..jelas berbahaya.

    salam,

    [Reply]

  11. February 25th, 2010 at 08:19 | #11

    Sayang ya……….isi pembicaraan nggak ditulis… (atau dijadikan buku)…….barangkali ada pembaca blog ini yang membutuhkan…..
    tapi hati-hati kalau begadang, kumpul lebih dua orang, pegang kartu remi……ntar digrebeg pak polis……….

    [Reply]

  12. nakjaDimande
    February 25th, 2010 at 08:34 | #12

    Menunggu penjabaran tentang ilmu klasik semi tradisional tersebut.

    [Reply]

  13. February 25th, 2010 at 08:42 | #13

    hakakakaaka… jan muanteb tenan kang, dialog terbuka mek wong 2, moderatore 1, penontone wakeh (gak katon) trus pake sponsor pula xixixix…

    [Reply]

  14. suwung
    February 25th, 2010 at 08:53 | #14

    kapan diriku di cipratin ngelmunya ya?

    [Reply]

  15. arkasala
    February 25th, 2010 at 09:33 | #15

    saya ikut membayangkan serunya Pak …
    trims
    Salam 🙂

    [Reply]

  16. seo
    February 25th, 2010 at 09:48 | #16

    Mas marsu masih inget sama aku nih
    he he cek blog baruku ye
    byme

    [Reply]

  17. February 25th, 2010 at 10:38 | #17

    waahh,.. pasti seru dan bisa belajar banyak gitu,

    [Reply]

  18. saifuna
    February 25th, 2010 at 11:05 | #18

    hmmmm….kapan saya juga bisa mencicipi ilmu2 panjenengan yah ??? 😀

    [Reply]

  19. February 25th, 2010 at 11:22 | #19

    *meri*
    harusnya acara seperti ini pakai undangan terbuka di televisi dan dan telematika

    [Reply]

  20. iwan
    February 25th, 2010 at 12:31 | #20

    pertemuan rahasia kayaknya, menjelang pengumumam Pansus

    [Reply]

  21. Jalan Terus
    February 25th, 2010 at 15:32 | #21

    disuguhin apa pak?

    [Reply]

  22. oyen
    February 25th, 2010 at 15:56 | #22

    Pak’e…nek aku mrono arep disuguhi opo? ho..ho..ho, aku arep kursus singkat pinter ngeblog kados panjenengan, tapi gratis yooo..ho..ho

    [Reply]

  23. pensiun kaya belajar investasi
    February 25th, 2010 at 17:35 | #23

    hebat nih para pakar IT saling ketemuan, kayanya ada ide baru yang inovatif tuh …

    [Reply]

  24. Afrianti Takaful
    February 25th, 2010 at 20:09 | #24

    Aku kapan yach bisa ketemu Pak Mars.. kok aku takut pas liat foto proile bapak.. xixixi

    [Reply]

  25. February 25th, 2010 at 21:16 | #25

    kapan ya giliran saya bisa melakukan dialog terbuka. penasaran sama pak mars nih

    [Reply]

  26. February 26th, 2010 at 18:19 | #26

    wah saya mau juga diajak ketemuan

    [Reply]

  27. cah ndeso
    February 26th, 2010 at 18:21 | #27

    memang enak kok klo bisa ktemuan sesama konco ngeBlog. Ada greget yang nyempil setelah usai. Buktine…. Pak Mars nggawe postingan ini 😆

    [Reply]

  28. alifahru
    February 26th, 2010 at 23:49 | #28

    jhan… wis bali ning kendal arep mertamu ning ndaleme Pak Mar, tapi rak pedhe… 🙂

    [Reply]

  29. BlogCamp
    February 28th, 2010 at 15:29 | #29

    Suguhane opo mas. Nasi liwet sama ayam penyet yo. Gayen juga ya kalau ketemu sohib.
    Salam hangat dari surabaya

    [Reply]

  30. TIPS AND TRICK CENTER
    March 3rd, 2010 at 11:49 | #30

    Dapatkan gratis doLLar dari SkyCPM
    Hebat ya. . .ampe kenal ma orang hebat. . . . .saya kapan y. . .

    [Reply]

  31. andri
    March 3rd, 2010 at 21:02 | #31

    Wahhh… kok ndak ajak-ajak Pakdhe,
    lha aku kemaren abis pulang ke jogja juga lho 😀

    [Reply]

  32. latest technology
    April 14th, 2010 at 08:28 | #32

    kenal di mana toh maz ma orang hebat kayak gitu. . . .

    [Reply]

  33. mobil keluarga ideal
    January 15th, 2011 at 23:53 | #33

    waduh jago linux yah? pngen ketemu juga 😀

    [Reply]

  1. February 25th, 2010 at 18:20 | #1

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~