Ketamuan, Ketemuan

Malam ini saya kedatangan dua tamu dari dua kota berbeda. Yang satu dari Solo, satunya dari Jakarta. Sesuai janji sehari sebelumnya, tamu saya datang sebelum Maghrib dan ternyata janji itu ditepati.

Siapa tamu saya itu?
Tamu saya ini dua2nya jago Linux, suka kopi dan perokok sejati. Yang dari Jakarta adalah Mas Riyogarta. Namanya mengingatkan pada kota gudeg. Beliau ini pernah adakan dialog terbuka dengan Pak Roy Suryo, sesuatu yang tak gampang dilakukan oleh sembarang orang mengingat Pak Roy Suryo ini selalu menerapkan syarat dan ketentuan berlaku*). Kalau yang tamu dari Solo itu sudah tak asing lagi, beliau adalah Mas Andy MSE. Karena tak mau ada waktu berlalu tanpa tukar ilmu, maka kami bertiga sepakat melewati malam ini dengan lek2an semalam suntuk.

Topik yang dibahas bukan ilmu tingkat tinggi, bukan kecanggihan teknologi, tapi ilmu klasik semi tradisional. Acara dibuat sesantai mungkin, suasana dibuat senatural mungkin. Setelah masing2 cerita tentang apapun yang pengin diceritakan, acara dilanjutkan dengan sulap2an. Kebetulan ada properti yang bisa dipakai, yaitu seperangkat kartu remi. Semua sulap diperagakan dan didiskusikan. Lepas itu acara bebas lagi, santai lagi.

Ada angin apa kok tiba2 Mas Ryogarta sampai kerumah saya?.
Ternyata beliau ini akan mengulang sukses yang pertama dengan cara berdialog terbuka dengan saya. Lha Mas Andy MSE itu bertindak sebagai moderatornya. Sponsornya?. Banyaklah. Salah satunya tentu saja istri saya… 😀

39 thoughts on “Ketamuan, Ketemuan

  1. hebat pak ins….

    salam ajah pak buat tamu special bapak,

    pertamaaaaaaaaaaaaaaxxx 😀 😀

    [Reply]

    Andy MSE Reply:

    iya… salam diterima… wa’alaikum salam… 😀 😀

    [Reply]

  2. alhamdulillah Dialog Terbuka-nya SUKSESSS….
    syarat dan ketentuan berlaku: ada kopi, rokok, dan akses internet gratissss
    worship dah!

    [Reply]

    Mars Reply:

    Tengah wengi berburu mild ijo…

    [Reply]

    ofaragilboy Reply:

    syarat dan ketentuannya gw banggettt :d 😀 ga ngundang2 si pak ins :d

    [Reply]

  3. Hehehe, bertemu dengan pak Marsudiyanto ini seperti bertemu dengan anak muda 🙂 Meskipun berumur jauh dengan umur saya, namun beliau –ternyata– adalah seorang bapak yang gaul. Senang rasanya bisa bertemu dan mengobrol bersama di kediamannya.

    [Reply]

    Mars Reply:

    Lebih menyenangkan dibanding saat ketemu Pak Roy Suryo kan Mas ❓

    [Reply]

  4. wah, paginya ngantuk ya Pak Mars? kopdar yang mantap dan berkualitas, iya toh Pak…kopdar tanpa kwali dan tas..rasanya memang nggak lengkap, he..he..kaya mau kemah saja bawa kwali dan tas. oh..sulap2an, property yang di gunakan terbuat dari bahan yang tidak berbahaya…., kalau properynya minum keras seperti es balok..jelas berbahaya.

    salam,

    [Reply]

  5. Sayang ya……….isi pembicaraan nggak ditulis… (atau dijadikan buku)…….barangkali ada pembaca blog ini yang membutuhkan…..
    tapi hati-hati kalau begadang, kumpul lebih dua orang, pegang kartu remi……ntar digrebeg pak polis……….

    [Reply]

  6. hakakakaaka… jan muanteb tenan kang, dialog terbuka mek wong 2, moderatore 1, penontone wakeh (gak katon) trus pake sponsor pula xixixix…

    [Reply]

  7. Pak’e…nek aku mrono arep disuguhi opo? ho..ho..ho, aku arep kursus singkat pinter ngeblog kados panjenengan, tapi gratis yooo..ho..ho

    [Reply]

  8. hebat nih para pakar IT saling ketemuan, kayanya ada ide baru yang inovatif tuh …

    [Reply]

  9. Pingback: Angka Cantik untuk Komentator ke-22222 | KECaKOT Andy
  10. Aku kapan yach bisa ketemu Pak Mars.. kok aku takut pas liat foto proile bapak.. xixixi

    [Reply]

  11. memang enak kok klo bisa ktemuan sesama konco ngeBlog. Ada greget yang nyempil setelah usai. Buktine…. Pak Mars nggawe postingan ini 😆

    [Reply]

  12. jhan… wis bali ning kendal arep mertamu ning ndaleme Pak Mar, tapi rak pedhe… 🙂

    [Reply]

  13. Suguhane opo mas. Nasi liwet sama ayam penyet yo. Gayen juga ya kalau ketemu sohib.
    Salam hangat dari surabaya

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *