Home > Jawa > Ketema/u

Ketema/u

Ketema/u (dibaca ketema-ketemu) adalah istilah pengganti dari sering ketemu. Sahabat pasti pernah mengalami kejadian dimana dalam rentang waktu yang singkat bisa ketemu orang yang sama hingga beberapa kali. Hal ini bisa terjadi karena banyak faktor, antara lain karena…

  • tinggal serumah
  • bertetangga
  • sering melewati rute yang sama diwaktu yang sama
  • kerja ditempat yang sama
  • memang sengaja (sudah janjian)
  • sudah langganan, misalnya pembeli dan penjual
  • keharusan, misalnya murid dan guru
  • dll…

Ketema/u juga bisa terjadi karena unsur kebetulan, tanpa sengaja tanpa rencana tapi tiba2 ketemu lagi ketemu lagi. Contohnya adalah saat blogwalking dibeberapa blog. Saya sering ketema/u dengan komentator yang sama dan mungkin juga ada yang merasa ketema/u dengan komentar saya.

Sekarang tinggal bagaimana kita menyikapi ketema/u itu. Ketema/u bisa menguntungkan tapi juga bisa jadi bumerang. Ketema/u bisa mendatangkan rasa bosan tapi bukan mustahil justru menjadi titik awal munculnya benih2 ketertarikan.

~ Grazie ~
Categories: Jawa
  1. May 9th, 2011 at 17:35 | #1

    yang penting sih enjoy aja…. moga dengan sering ketema/u jadi nambah rejeki… :mrgreen:


    Ketema/u adalah salah satu implementasi dari silaturahmi Mas

    [Reply]

  2. suwung
    May 9th, 2011 at 17:52 | #2

    kayak komback kambeck itu ya om?


    Nah bener kuwi…
    Metungal-metungul

    [Reply]

  3. niQue
    May 9th, 2011 at 18:14 | #3

    …titik awal munculnya benih2 ketertarikan.”????

    wah, perlu diwaspadai niy besok2 klo saya ketema/u dengan orang yang sama pas namu ke rumah bloggers niy ๐Ÿ˜€

    eh ketemu lagi di sini Pak … jangan bosen yaaa xixixi


    Ketertarikan bukanlah hal yang berbahaya, dan tidak mesti merupakan sebuah dosa…

    [Reply]

  4. May 9th, 2011 at 18:18 | #4

    Dan saya ketema/u dengan komentar serta penulis top seperti Pakde, saya kasi gelar baru dech Spd heeeee (Singkat,Padat,Detail), kalau sudah punya Spd yang asli ditambah aja Pakde… heeee…walah komentnya ngawur iki, budi…budi…piye to sampean iki ๐Ÿ™

    Kalau ketemuan masuk ke kategori sudah janjian ya Pakde


    Makasih gelarnya Bli…
    Jadi makin banyak gelar…
    Aslinya gelar saya adalah M.P3

    [Reply]

  5. May 9th, 2011 at 18:18 | #5

    Ketema/u lagi dengan pak Mars, hehehehe ๐Ÿ˜€ (sering ketemu memang)!!!


    Disini ketemu, disana juga ketemu

    [Reply]

  6. May 9th, 2011 at 19:23 | #6

    wahh..bahaya juga kalo ketema/u yah pak.. ๐Ÿ˜›


    Bisa bahaya, tapi bisa membawa berkah Mbak…
    Kalau ketema-ketemu orang yang disuka kan bawa bahagia

    [Reply]

  7. cerita dewasa hot mama
    May 9th, 2011 at 19:40 | #7

    ya kita sering ketema/u disana/u disini/u!


    Iya Mas, lumayan sering

    [Reply]

  8. May 9th, 2011 at 19:46 | #8

    pethak-pethuk ae karo panjenengan mas.
    kapan ketemu ndik Suroboyo ?

    Salam hangat dari Surabaya


    Nanti kalau anak saya jadi pindah kerja di Surabaya, pasti saya sering kesana Dhe…

    [Reply]

  9. May 9th, 2011 at 20:16 | #9

    ketema ketemu wonten mriki, dereng sempat sowan kendal pak….


    Padahal kulo nggih sering dolan Semarang lho Mas

    [Reply]

  10. Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia
    May 9th, 2011 at 20:19 | #10

    Yang penting kalo ketemu jangan ama musuh aja


    Musuh jangan ditemui, tapi kalau ketemu jangan lari…

    [Reply]

  11. Meriahkan pesta ulang tahun bersama GarudaFood
    May 9th, 2011 at 20:21 | #11

    Kalo membawa barokah Alhamdulillah menjadi ibadah ketemu teh Mas


    Harusnya begitu Mas…
    Pertemuan yang saling menguntungkan

    [Reply]

  12. Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia
    May 9th, 2011 at 20:23 | #12

    Kita kapan ketemu yah Mas


    Kapan Bang

    [Reply]

  13. May 9th, 2011 at 20:29 | #13

    iya iya, pak. saya sering papasan dengan beberapa blogger di komen2, tapi suka ada beberapa yang belum sempet saya samperin ke rumahnya, hehehehe


    Sebelum lupa sebaiknya diprioritaskan Mbak

    [Reply]

  14. mandor tempe
    May 9th, 2011 at 20:56 | #14

    ketema/ u bisa meningkatkan penjualan lho pak mars. hari ini tidak bisa, besok pasti rayuannya lebih dahsyat agar laku


    Ketema-ketemu adalah bentuk pendekatan dan negosiasi Bang

    [Reply]

  15. May 9th, 2011 at 21:01 | #15

    Saya juga sering ketama-ketemu itu, Pak Mars. Ketemu di dalam komentar di blog yang sama dan beberapa kali malah saat blogwalking. Lucunya, hanya sebatas ketemu saja, tak ada ketertarikan, mungkin karena sibuk, saling acuh, apa saling cuek sehingga tetap tak pernah berniat saling mengunjungi. He…. He….. ๐Ÿ™‚


    Ketertarikan itu biasanya kalau ketema ketemunya langsung Mas, di dunia nyata

    [Reply]

  16. Sri Purwantono
    May 9th, 2011 at 21:50 | #16

    ketema/u dalam dunia maya memang mengasyikkan… dan pak Mars juga gak bosan-bosan mbolas/mbales tiap komentar dari para pengunjung


    Bagi saya balas komentar itu keharusan Mas…

    [Reply]

  17. May 9th, 2011 at 22:03 | #17

    Horeee.. kosakata baru..
    aseli baru dengar kali ini…
    Thanks…
    *btw, kalo mo bikin kosa kata baru gimana yaa.. :mrgreen:


    Ini bukan koasakata baru tapi kata umum, khususnya di jawa

    [Reply]

  18. lozz akbar
    May 9th, 2011 at 22:17 | #18

    saya juga sering ketema-ketemu sama jenengan loh pak Mars.. semoga aja jenengan ora bosen sama saya hehehe


    Nggak akan bosan Mas…

    [Reply]

  19. Mhd Wahyu NZ
    May 9th, 2011 at 22:28 | #19

    saya salah satu yg baru tau istilah tersebut. saya kira itu plesetan, ternyata bukan ya ๐Ÿ™
    tapi saya juga tidak memandang dari sisi menguntungkan atau bumerang, tapi dari sisi asik-asik saja. kalau gravatarnya asik, ya saya klik… *halahh… hahaha….*


    Bisa diterima Mas…

    [Reply]

  20. Riffrizz
    May 9th, 2011 at 22:32 | #20

    owalah, ternyata ketema ketemu ta, tak kira apa ketema/u


    Ketema ketemu kamu di plurk

    [Reply]

  21. Teras Info
    May 9th, 2011 at 22:36 | #21

    kalau kata temen saya mah bgini, Pak katanya…
    “waduh, saya sering ketemu sama kau, rasanya dunia ini sempit sekali…”…he..he..

    Tapi, kalau ketemu sesama blogger,…wah… itu mah silaturahmi abis pokoknya, Pak…senang saya..


    Yang pasti, ketemu jauh lebih indah dari berpisah

    [Reply]

  22. May 9th, 2011 at 22:37 | #22

    kita pernah ketemu, Pak… ???? :bingung


    Lha ini ketemu disini

    [Reply]

  23. Arif Riyanto
    May 9th, 2011 at 23:26 | #23

    ketemu ketema, heheh ๐Ÿ™‚


    Iya Mas

    [Reply]

  24. mediatangsel
    May 10th, 2011 at 07:38 | #24

    karena sering chatting menggunakan webcam..kl yang ini ketemu bukan ya namanya? xixixixi


    Walau cuma tulisanpun bisa dikatakan ketema ketemu Om…

    [Reply]

  25. May 10th, 2011 at 08:03 | #25

    guru kaliyan murid ugi biasa ketema ketemu kan pak? hehe
    salam


    Nggih Mas…
    Itu termasuk kewajiban

    [Reply]

  26. May 10th, 2011 at 09:01 | #26

    Ketema-ketemu … ini menggambarkan kata kerja yang berulang-ulang ya Pak Mars

    hehehe

    sama juga dengan Mudan-Mudun … Wira-wiri … dsb

    Salam saya Pak Mars


    Iya Om…
    Seperti bolak-balik, jowal jawil, ida idu…

    [Reply]

  27. May 10th, 2011 at 09:14 | #27

    Kalau ketema/u dengan masalah yang sama itu gimana Pak, solusinya. hehehehe


    Kalau dokter kandungan pasti ketema ketemu yang enak2 Mas… ๐Ÿ˜€

    [Reply]

  28. May 10th, 2011 at 11:08 | #28

    jadi penasaran dengan kata ketema/u, mmg ada yah pak mars kata tersebut dalam kamus bahasa indonesia, atau cuma pak mars aja yang mengarang?:)


    Itu dialek lokal Mbak…
    Sering ketemu itu di Jawa diistilahkan ketema ketemu

    [Reply]

  29. May 10th, 2011 at 11:17 | #29

    ga pa2 pak kalau harus ketema/u, diniati ibadah malah lebih berkah asal ketema/u-nya itu selagi baik… ๐Ÿ˜€

    salaam


    Iya Mas

    [Reply]

  30. May 10th, 2011 at 11:40 | #30

    untung saya ga bosa-bosan ketemu bini diperaduan hahahahahahah

    kabur dulu dah….


    Dan bininya juga nggak bosan kan Om…

    [Reply]

  31. chocoVanilla
    May 10th, 2011 at 12:19 | #31

    Saya pernah ketemu tetangga di rumah sakit. Trus karena bolak-balik lewat jagdi ya bolek-balik senyum dan ngangguk. Akhirnya saya pilih jalan lain, abisnya ketema/u mulu jadi malu hihihihihi…. :mrgreen:


    Bener Mbak…
    Kalau musti ngonggak ngangguk dan senyam senyum sekedar basa basi bosan juga

    [Reply]

  32. Andhy
    May 10th, 2011 at 12:27 | #32

    Bukan bahasa indonesia baku sepertinya… ๐Ÿ™‚


    Itu bahasa Jawa tapi sudah diserap Mas

    [Reply]

  33. Sang Nanang
    May 10th, 2011 at 13:22 | #33

    wah neh tiap ketema/u tertarik ha nek blaek pak dhe!


    Harus terkendali Mas

    [Reply]

  34. anny
    May 10th, 2011 at 13:24 | #34

    Ketema ketemu sama teman2 diatas juga sering nih dirumah ini ๐Ÿ™‚


    Dengan ketema ketemu kita bisa tukar pengalaman Mbak

    [Reply]

  35. adetruna
    May 10th, 2011 at 13:28 | #35

    tadi ketema/u pak guru di chat FB, iyakan?? ๐Ÿ™‚


    Iya Mas…
    Padahal saya jarang2 lihat FB

    [Reply]

  36. May 10th, 2011 at 15:18 | #36

    kalau ketema ketemu sama teman bloger baru senang pastinya, karena nambah daftar temen di dunia blogger ๐Ÿ™‚


    Kalau ketema/u dengan orang yang kita sayang pastinya sangat menyenangkan Mbak.

    [Reply]

  37. May 10th, 2011 at 16:19 | #37

    aku juga sering lho ketema/u sama Pak Guru ๐Ÿ˜›
    salam


    Saya juga merasa begitu Bun…

    [Reply]

  38. May 10th, 2011 at 17:31 | #38

    Waw, benih2 ketertarikan itu yg menarik pak, hehehe ๐Ÿ˜€


    Susah menterjemahkan ketertarikan itu Mas

    [Reply]

  39. Ikkyu_san
    May 10th, 2011 at 18:23 | #39

    apalagi kalau ketema-ketemu mantan duuuh gimana rasanya yah ๐Ÿ˜€
    gado-gado

    EM


    Itu dia… ๐Ÿ˜€

    [Reply]

  40. May 11th, 2011 at 07:16 | #40

    ah saya tak bosan ketema/u sm pakde mars hehehe


    Bosan tanda tertarik…

    [Reply]

  41. May 11th, 2011 at 08:12 | #41

    ketema/u mantan,,rasayang campur”..


    Rasanya lebih dari yang biasa

    [Reply]

  42. May 11th, 2011 at 11:15 | #42

    Saya belum pernah ketemu Pak Mars. ๐Ÿ˜€


    Ketemu diudara Mas

    [Reply]

  43. May 11th, 2011 at 15:20 | #43

    Yoda pak, Setujua Sajah Sayah Ama Ketema/u nya…


    Makasih atas persetujuannya

    [Reply]

  44. Erwin
    May 11th, 2011 at 15:51 | #44

    kalo nggak ketema/u kok serasa ada yg hilang. :mrgreen:


    Saya merasa ketema-ketemu dengan Mbak Erwin lewat avatar huruf E kebakar itu…

    [Reply]

  45. May 11th, 2011 at 21:55 | #45

    Kepethok… ketema-ketemu terus….


    thak-thuk

    [Reply]

  46. May 27th, 2011 at 10:52 | #46

    bagus,

    postingan yang menarik,

    good job! ๐Ÿ™‚

    [Reply]

  47. arifds
    June 1st, 2011 at 19:23 | #47

    Ketema/u dimana-mana.. Saya tunggu kunjungan baliknya
    Amikom.us Tempat Belanja Hosting Murah

    [Reply]

  1. May 22nd, 2011 at 10:23 | #1
  2. June 23rd, 2011 at 11:23 | #2

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~