Ketema/u

Ketema/u (dibaca ketema-ketemu) adalah istilah pengganti dari sering ketemu. Sahabat pasti pernah mengalami kejadian dimana dalam rentang waktu yang singkat bisa ketemu orang yang sama hingga beberapa kali. Hal ini bisa terjadi karena banyak faktor, antara lain karena…

  • tinggal serumah
  • bertetangga
  • sering melewati rute yang sama diwaktu yang sama
  • kerja ditempat yang sama
  • memang sengaja (sudah janjian)
  • sudah langganan, misalnya pembeli dan penjual
  • keharusan, misalnya murid dan guru
  • dll…

Ketema/u juga bisa terjadi karena unsur kebetulan, tanpa sengaja tanpa rencana tapi tiba2 ketemu lagi ketemu lagi. Contohnya adalah saat blogwalking dibeberapa blog. Saya sering ketema/u dengan komentator yang sama dan mungkin juga ada yang merasa ketema/u dengan komentar saya.

Sekarang tinggal bagaimana kita menyikapi ketema/u itu. Ketema/u bisa menguntungkan tapi juga bisa jadi bumerang. Ketema/u bisa mendatangkan rasa bosan tapi bukan mustahil justru menjadi titik awal munculnya benih2 ketertarikan.

49 thoughts on “Ketema/u

  1. …titik awal munculnya benih2 ketertarikan.”????

    wah, perlu diwaspadai niy besok2 klo saya ketema/u dengan orang yang sama pas namu ke rumah bloggers niy 😀

    eh ketemu lagi di sini Pak … jangan bosen yaaa xixixi


    Ketertarikan bukanlah hal yang berbahaya, dan tidak mesti merupakan sebuah dosa…

    [Reply]

  2. Dan saya ketema/u dengan komentar serta penulis top seperti Pakde, saya kasi gelar baru dech Spd heeeee (Singkat,Padat,Detail), kalau sudah punya Spd yang asli ditambah aja Pakde… heeee…walah komentnya ngawur iki, budi…budi…piye to sampean iki 🙁

    Kalau ketemuan masuk ke kategori sudah janjian ya Pakde


    Makasih gelarnya Bli…
    Jadi makin banyak gelar…
    Aslinya gelar saya adalah M.P3

    [Reply]

  3. wahh..bahaya juga kalo ketema/u yah pak.. 😛


    Bisa bahaya, tapi bisa membawa berkah Mbak…
    Kalau ketema-ketemu orang yang disuka kan bawa bahagia

    [Reply]

  4. pethak-pethuk ae karo panjenengan mas.
    kapan ketemu ndik Suroboyo ?

    Salam hangat dari Surabaya


    Nanti kalau anak saya jadi pindah kerja di Surabaya, pasti saya sering kesana Dhe…

    [Reply]

  5. Yang penting kalo ketemu jangan ama musuh aja


    Musuh jangan ditemui, tapi kalau ketemu jangan lari…

    [Reply]

  6. Kalo membawa barokah Alhamdulillah menjadi ibadah ketemu teh Mas


    Harusnya begitu Mas…
    Pertemuan yang saling menguntungkan

    [Reply]

  7. iya iya, pak. saya sering papasan dengan beberapa blogger di komen2, tapi suka ada beberapa yang belum sempet saya samperin ke rumahnya, hehehehe


    Sebelum lupa sebaiknya diprioritaskan Mbak

    [Reply]

  8. ketema/ u bisa meningkatkan penjualan lho pak mars. hari ini tidak bisa, besok pasti rayuannya lebih dahsyat agar laku


    Ketema-ketemu adalah bentuk pendekatan dan negosiasi Bang

    [Reply]

  9. Saya juga sering ketama-ketemu itu, Pak Mars. Ketemu di dalam komentar di blog yang sama dan beberapa kali malah saat blogwalking. Lucunya, hanya sebatas ketemu saja, tak ada ketertarikan, mungkin karena sibuk, saling acuh, apa saling cuek sehingga tetap tak pernah berniat saling mengunjungi. He…. He….. 🙂


    Ketertarikan itu biasanya kalau ketema ketemunya langsung Mas, di dunia nyata

    [Reply]

  10. ketema/u dalam dunia maya memang mengasyikkan… dan pak Mars juga gak bosan-bosan mbolas/mbales tiap komentar dari para pengunjung


    Bagi saya balas komentar itu keharusan Mas…

    [Reply]

  11. Horeee.. kosakata baru..
    aseli baru dengar kali ini…
    Thanks…
    *btw, kalo mo bikin kosa kata baru gimana yaa.. :mrgreen:


    Ini bukan koasakata baru tapi kata umum, khususnya di jawa

    [Reply]

  12. saya juga sering ketema-ketemu sama jenengan loh pak Mars.. semoga aja jenengan ora bosen sama saya hehehe


    Nggak akan bosan Mas…

    [Reply]

  13. saya salah satu yg baru tau istilah tersebut. saya kira itu plesetan, ternyata bukan ya 🙁
    tapi saya juga tidak memandang dari sisi menguntungkan atau bumerang, tapi dari sisi asik-asik saja. kalau gravatarnya asik, ya saya klik… *halahh… hahaha….*


    Bisa diterima Mas…

    [Reply]

  14. kalau kata temen saya mah bgini, Pak katanya…
    “waduh, saya sering ketemu sama kau, rasanya dunia ini sempit sekali…”…he..he..

    Tapi, kalau ketemu sesama blogger,…wah… itu mah silaturahmi abis pokoknya, Pak…senang saya..


    Yang pasti, ketemu jauh lebih indah dari berpisah

    [Reply]

  15. karena sering chatting menggunakan webcam..kl yang ini ketemu bukan ya namanya? xixixixi


    Walau cuma tulisanpun bisa dikatakan ketema ketemu Om…

    [Reply]

  16. Ketema-ketemu … ini menggambarkan kata kerja yang berulang-ulang ya Pak Mars

    hehehe

    sama juga dengan Mudan-Mudun … Wira-wiri … dsb

    Salam saya Pak Mars


    Iya Om…
    Seperti bolak-balik, jowal jawil, ida idu…

    [Reply]

  17. Kalau ketema/u dengan masalah yang sama itu gimana Pak, solusinya. hehehehe


    Kalau dokter kandungan pasti ketema ketemu yang enak2 Mas… 😀

    [Reply]

  18. jadi penasaran dengan kata ketema/u, mmg ada yah pak mars kata tersebut dalam kamus bahasa indonesia, atau cuma pak mars aja yang mengarang?:)


    Itu dialek lokal Mbak…
    Sering ketemu itu di Jawa diistilahkan ketema ketemu

    [Reply]

  19. ga pa2 pak kalau harus ketema/u, diniati ibadah malah lebih berkah asal ketema/u-nya itu selagi baik… 😀

    salaam


    Iya Mas

    [Reply]

  20. untung saya ga bosa-bosan ketemu bini diperaduan hahahahahahah

    kabur dulu dah….


    Dan bininya juga nggak bosan kan Om…

    [Reply]

  21. Saya pernah ketemu tetangga di rumah sakit. Trus karena bolak-balik lewat jagdi ya bolek-balik senyum dan ngangguk. Akhirnya saya pilih jalan lain, abisnya ketema/u mulu jadi malu hihihihihi…. :mrgreen:


    Bener Mbak…
    Kalau musti ngonggak ngangguk dan senyam senyum sekedar basa basi bosan juga

    [Reply]

  22. Ketema ketemu sama teman2 diatas juga sering nih dirumah ini 🙂


    Dengan ketema ketemu kita bisa tukar pengalaman Mbak

    [Reply]

  23. tadi ketema/u pak guru di chat FB, iyakan?? 🙂


    Iya Mas…
    Padahal saya jarang2 lihat FB

    [Reply]

  24. kalau ketema ketemu sama teman bloger baru senang pastinya, karena nambah daftar temen di dunia blogger 🙂


    Kalau ketema/u dengan orang yang kita sayang pastinya sangat menyenangkan Mbak.

    [Reply]

  25. apalagi kalau ketema-ketemu mantan duuuh gimana rasanya yah 😀
    gado-gado

    EM


    Itu dia… 😀

    [Reply]

  26. kalo nggak ketema/u kok serasa ada yg hilang. :mrgreen:


    Saya merasa ketema-ketemu dengan Mbak Erwin lewat avatar huruf E kebakar itu…

    [Reply]

  27. Pingback: metaMARSphose » Pohon Ilmu
  28. Ketema/u dimana-mana.. Saya tunggu kunjungan baliknya
    Amikom.us Tempat Belanja Hosting Murah

    [Reply]

  29. Pingback: metaMARSphose » Tutup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *