Ketika Kenyataan Beda Dengan Harapan

Sebuah judul yang lumayan panjang dan bisa dibilang rekor dalam hal banyaknya kata yang dipakai. Jika buka katalog maka akan terlihat bahwa blog ini sangat jarang ada judul postingan yang terdiri dari lima kata seperti kali ini.

Suka tidak suka, mau tidak mau dan siap tidak siap, kita pasti pernah ketemu sebuah kenyataan yang jauh dari harapan. Mau tidur susah memejamkan mata tapi giliran mau lembur malah ngantuk, mau main layang2 hujan turun dan giliran mau hujan2an malah hujannya reda.

Yang lebih parah manakala kegagalannya datang bertubi2 alias “to be continue“. Maunya bikin nasgor gasnya habis. Musti ngganti tabung dulu baru bikin bumbu. Ketika mau dituang ke wajan, bumbunya tumpah sehingga harus bikin lagi.

Langkah berikutnya ambil nasi, ternyata nasinya ada semutnya. Semutnya sich seekor tapi jabatannya DanYon (Komandan Batalyon). Anak buahnya banyak banget !!!

23 thoughts on “Ketika Kenyataan Beda Dengan Harapan

  1. itu sepertinya sudah biasa pak, soalnya saya pun sering merasakan seperti itu ckckck 😀

    Semua pasti pernah mengalami ya Mas

    [Reply]

  2. haha… kalo mau nasi goreng minta bukom (ibu komandan) yang buatin buat PakKom aja… ^^
    salam

    Hahahaha
    Ini kan ibaratnya saja Mas

    [Reply]

  3. Ada apa nih Pak Mars
    🙂 🙂 🙂

    Trainer kepo

    Salam saya

    Hahahahaha
    Nggak ada apa2 Om.
    Ini bukan catatan harian tapi nulis yang pengin ditulis saja 😀
    Ini sekedar pengingat saja bahwa suatu ketika kita pasti ketemu kenyataan yang tidak sesuai dengan keinginan.

    [Reply]

  4. Persis yang saya alami tadi pagi. Mau suapin lauk buat bekal anak2 gas abis cuma pas buat masak nasi goreng saja.. Akhirnya masukkan magic jar saja. Begitu panas baru siapin bekal. Maklum, pagi2 Engkoh belum buka 😀

    Kita sering mengalami hal yang sama…
    Kita???? 😀

    [Reply]

    chocoVanilla Reply:

    Halah ngetike pating pecothot. Semoga OmMars paham : P

    Bukan hanya paham tapi sekalian saya edit 😀

    [Reply]

  5. iya ya, saya kalau mau lembur malah ngantuk, giliran mau tidur malah susah memejamkan mata … solusinya bgmn pk Mars … ? :mrgreen:

    Solusinya? 😀
    Secaranya teori sich mudah.
    Lemburnya kalau pas nggak ngantuk dan tidurnya kalau lagi ngantuk 😀

    [Reply]

  6. Kenapa pak mars bikin postingan tentang ini. Lagi ada masalah ya? Sehingga menjelaskannya dengan contoh-contoh realita kehidupan.

    Hahahaha
    Blog ini kan bukan catatan harian ataupu otobiografi. Jadi apa yang saya tulis tak selalunya merupakan kejadian yang sedang saya alami.
    Saya baik2 saja 😀

    [Reply]

  7. harapannya saya terbebas dari kolesterol, kenyataannya selalu saja ada kuah berlemak tersaji di depan mata

    Hahahaha
    Itulah ujian nikmat Pak…

    [Reply]

  8. Hahahahaha. . .

    Ini menjawab statusnya Mba Ni yang di FB kan, Pak? Atau, Pak Mars baru saja bertemu dengan DanYon JengHeu? Hahahahacooling down

    Ini menjawab semua orang Mbak, karena semua orang pasti mengalami kenyataan yang beda dengan harapan 😀

    [Reply]

    Idah Ceris Reply:

    Replynya koq gak pink, Pak? :mrgreen:

    Hahahahaha
    Salah kode brarti 😀

    [Reply]

  9. Saya turut prihatin dengan kejadian yang Bapak alami..

    Hahahahaha
    Ini bukan sedang saya alami tapi sekedar nulis saja Mbak 😀
    Tapi terima kasih atas keprihatinannya

    [Reply]

  10. Pak Mars…itu namanya sudah jatuh ketimpa tangga pulak, mending ngliwet lagi saja, atau beli makan di angkringan…

    semoga segala permasalahan yang ada cepat teratasi dan pekerjaan jadi lancar kembali…

    Ini bukan masalah yang sedang saya hadapi tapi sekedar tulisan Mbak 😀
    Saya baik-baik saja kok

    [Reply]

  11. Itulah realita kehidupan Pak, yang penting happy blogging saja. Kapan nasi gorengnya mateng Pka. nanti tolong kabari ssaya ya ! he,,,he,,, he,,, he,,,

    Salam
    Ejawantah’s Blog

    Hahahahaha
    Kalau saya nasgornya beli mateng Pak.
    Lebih irit

    [Reply]

  12. walaupun begitu, tak ada yg bisa kita lakukan kecuali 2 hal ini :
    1. Menerima dengan lapang dada
    2. Mencaci maki dan tak berputus asa,
    yuk sobat tentukan pilihan yang tepat
    🙂

    Makasih tambahannya

    [Reply]

  13. Harus tetap semangat Pak!! sekalipun kagak jadi makan nasgor, eh trus makan apa jadinya??
    😀

    Akhirnya beli jadi…
    Tapi apa yang saya tulis itu cuma contoh saja Mas

    [Reply]

  14. Terima kasih atas tulisannya, menikmati proses adalah salah satu elemen terpenting yang sekarang telah banyak dilupakan generasi dibawah kita, inilah PR kita untuk kembali memahamkan kepada anak-anak kita untuk selalu menikmati proses, sehingga ketika hasil ataupun kenyataan sangat jauh dari yang diharapkan, mereka tetap bisa menerima dengan legowo (ikhlas)

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *