Home > Realita, Umum > Kontes SEO

Kontes SEO

S

aya tidak sedang mengikuti salah satu kontes SEO, tapi pengin nulis tentang kontes SEO dari sudut pandang yang paling dangkal dan paling sederhana, sesuai ilmu saya.

Begini…
Kontes SEO yang ada selama ini, umumnya menggunakan mesin pencari google sebagai jurinya, dan yang dianggap sebagai juara pasti yang ada di halaman pertama, entah peringkat 1 sampai berapa. Semua ilmu dipakai, semua cara digunakan dan semua energi dicurahkan demi ada di peringkat atas.

Seandainya saya punya banyak uang dan saya punya ambisi tinggi, maka saya akan adakan kontes SEO. Sama seperti yang pernah ada, google saya pilih sebagai jurinya. Bukan peringkat 1 sampai 3 yang saya jadikan pemenangnya, tapi justru mereka yang ada di halaman 17 paling atas. Angka 17 saya pilih untuk menyambut HUT RI.

Dengan begitu, suasananya akan menjadi rumit dan membingungkan. Orang tak akan berlomba optimasi dan nyari backlink sebanyak2nya, orang tak sekedar cari blog dofollow lalu buang komentar di sana, orang tak akan obral tembakan. Mereka2 yang ada di halaman 1 sampai 16 pasti main rem, sebaliknya yang ada di halaman 18 ke atas akan main gas.

Bisa terjadi ada yang dapat backlink malah nggak senang. Mereka2 adalah yang berada di halaman 1 s.d 10. Main curang memang masih dimungkinkan, tapi persoalannya pasti tak semudah kalau yang dikejar adalah halaman 1.

Orang nggak cuman takut posisinya melorot, tapi juga takut posisinya terdorong ke atas, ke halaman 16 atau 15. Yang paling sial adalah manakala pada hari penentuan dan posisinya terperosok di halaman 16 bawah sendiri…

Sayang disayang, saya nggak cukup dana buat adakan kontes seperti itu sehingga angan2 saya masih mengendap dalam kepala.

~ Grazie ~
Categories: Realita, Umum
  1. AzzaaM
    July 11th, 2009 at 20:30 | #1

    asyik pertamax…
    dicoba saja dulu mas 🙂
    optimis, optimis…

    [Reply]

  2. annosmile
    July 11th, 2009 at 20:31 | #2

    wealah..
    malah unik kontes e mas
    ya himpun dana dung mas
    golek sponsor..

    [Reply]

  3. annosmile
    July 11th, 2009 at 20:32 | #3

    duh..keduaX

    [Reply]

  4. annosmile
    July 11th, 2009 at 20:33 | #4

    kudu ketigaX ki..
    sisan…
    .-= annosmile´s last blog ..Menikmati Sunset di Tanah Lot =-.

    [Reply]

  5. khairuddin syach
    July 11th, 2009 at 22:09 | #5

    Nanti kita usulkan sama Juragan Onta, masalah dana nanti tinggal kirim proposal ke Raja Yahoo….
    Tunggu saja tanggal mainnya mister
    .-= khairuddin syach´s last blog ..Mbah Surip : Cinta Terlarang =-.

    [Reply]

  6. ircham
    July 11th, 2009 at 22:19 | #6

    hhmmnn…. boleh juga tuh pakk…..

    dicoba-dicoba….
    .-= ircham´s last blog ..Pilpres Dan Uang Rp. 2000,- =-.

    [Reply]

  7. July 11th, 2009 at 23:21 | #7

    *ngakak tenan*
    asik tenan iki, yg ikut bakal mumet tenan 😀
    .-= Pradna´s last blog ..Award Kedua =-.

    [Reply]

  8. arkasala
    July 11th, 2009 at 23:57 | #8

    boleh juga Pak Diadakan. Gak perlu hadiah gede, bikin semangat ngeblog dan bikin ramai suasana.
    Semoga terealisasi Pask. Salam
    .-= arkasala´s last blog ..Perusahaan Roboh =-.

    [Reply]

  9. riesurya
    July 12th, 2009 at 00:24 | #9

    benar-2 konsep kontes SEO yang sangat menantang – sambil manggut-2 (sotoy ON). 😀

    [Reply]

  10. July 12th, 2009 at 03:03 | #10

    hehe…kalo pas memperingati sumpah pemuda, berarti yang menang urutan yang ke 28 dong pak?
    hehe….
    ups…(sumpah pemuda tgl 28 kan?)
    .-= HumorBendol´s last blog ..Who Else Wants To Make Money With Adsense? =-.

    [Reply]

  11. IHSAN
    July 12th, 2009 at 08:05 | #11

    kontes yang unik kaya gitu yang keren

    soalnya yang selama ini yang menang orangnya itu2 aja

    kali aja yang pemula yang posisinya di halaman 17 yang menang kan luar biasa

    [Reply]

  12. aprie
    July 12th, 2009 at 10:52 | #12

    wah ide bagus tuh pak..
    ada maen gas n rem..
    katakanlan ada margin posisi 15-19 pasti seru tuh..

    [Reply]

  13. July 12th, 2009 at 12:58 | #13

    Setiap impian/visi yang baik pasti dikabulkan Allah SWT. Saya bantu doa dari jauh.

    Selamat Berjuang.
    .-= Puspita W´s last blog ..Blogwalking = Belajar =-.

    [Reply]

  14. dowang
    July 13th, 2009 at 00:09 | #14

    Bagus tuch Pak, idenya top

    [Reply]

  15. achmad sholeh
    July 13th, 2009 at 06:36 | #15

    itu baru kontes SEO pak
    .-= achmad sholeh´s last blog ..Rizki , Jangan dihitung Matematis =-.

    [Reply]

  16. July 13th, 2009 at 10:14 | #16

    cari funding pak, buat bikin kontes seperti itu… pasti seru banget… huahaha
    .-= Andy MSE´s last blog ..Kota Ngawi =-.

    [Reply]

  17. jidat
    July 13th, 2009 at 12:14 | #17

    wah aku gak jowo masalah ini pak.. masih emula… kontes oh kontesss
    .-= jidat´s last blog ..Linker JavaScript/ Js Fs Update #2 =-.

    [Reply]

  18. July 13th, 2009 at 13:05 | #18

    ayo pak segera di buat kontesnya…
    tinggal cari fundingnya…
    .-= omagus´s last blog ..Hasil pilpres 2009 =-.

    [Reply]

  19. muji
    July 13th, 2009 at 20:22 | #19

    cari dana dari sponsor, pak. pasti banyak yang mau nyumbang.
    .-= muji´s last blog ..[Alnect Komputer] Netbook E-Book =-.

    [Reply]

  20. July 13th, 2009 at 20:31 | #20

    hehehe .. diadakan aja pak,
    hadiahnya nanti saya tak nyumbang .. 10 ribu yak?
    pokoknya pasti asyik pak 🙂
    .-= mascayo´s last blog ..Ternyata mbah slamet belum pernah mendarat di bulan =-.

    [Reply]

  21. zenteguh
    July 14th, 2009 at 17:44 | #21

    ha..ha…kalo terealisasi lombanya sy gak ikut pak. Belum mulai aja udah mumet mbayanginya. Tapi seru banget kayaknya..
    .-= zenteguh´s last blog ..Guinness, Bisnis dan Misi Sosial Arthur =-.

    [Reply]

  22. July 15th, 2009 at 03:32 | #22

    sukses selalu mas…
    .-= buwel´s last blog ..Bila Presiden di atas Menteri… =-.

    [Reply]

  23. July 15th, 2009 at 18:59 | #23

    Wah, ide genuine ini. Bikin post, lalu mendekatkan diri pada yang kuasa 😀

    Sip pak!
    .-= BudiTyas´s last blog ..Cerdas : Antara Pikiran dan Tindakan =-.

    [Reply]

  24. July 17th, 2009 at 07:41 | #24

    duh, saya yang bego ini baru sekarang ngerti soal kontes SEO. ternyata gitu toh. dan unik banget kontes ala mas marsud, karena sangat tricky dan memancing kelihaian bermain gas dan rem.

    kalau saya punya uang, saya pasti dukung ide keren sampeyan. tapi saya nggak punya uang, jadi saya bantu doa aja ya?
    .-= marshmallow´s last blog ..Ambon Manise =-.

    [Reply]

  25. July 17th, 2009 at 15:59 | #25

    waduh urutanku merosot ke-26 dalam kontes commend ini. 🙁

    [Reply]

  26. suryaden
    July 18th, 2009 at 20:40 | #26

    duh.. kontes angel tenan kui pak…

    [Reply]

  27. May 5th, 2011 at 20:37 | #27

    hehehe, sepertinya kontes macam itu amat sangat menantang dan uangell


    Amat sulit Mas

    [Reply]

  28. November 7th, 2012 at 08:07 | #28

    kikikiikikkkkk..ide yang unik saya rasa bang,kalau biasanya yang menang diposisi 1 sekarang justrus diposisi 17,hemm memang unik dan kreative saya rasa ntar adakan saja bang biar surprise..hahahyyy


    Pesertanya bakalan puyeng 😀

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~