Home > Umum > Konyol, Fatal dan Blunder

Konyol, Fatal dan Blunder

January 12th, 2014 Leave a comment Go to comments

Konyol, fatal dan blunder adalah tiga tindakan yang sebaiknya dihindari karena punya akibat negatif. Konyol merupakan tindakan iseng, fatal adalah kejadian yg efeknya amat parah dan blunder adalah salah mengambil keputusan yang mestinya nggak perlu atau tak harus terjadi.

Sehati-hatinya kita, ketiga tindakan tersebut pasti pernah menghampiri. Tindakan konyol biasanya ada unsur disengaja, misalnya lagi iseng jalan mundur tak taunya di belakang ada kulit pisang atau melepas tangan dari stang sepeda tak taunya roda depannya kena batu besar.

Tindakan fatal biasanya tak disengaja, misalnya laptop jatuh dari tas saat berkendara atau HP masuk ke panci yang berisi minyak goreng mendidih sedangkan blunder misalnya mengajak makan malam pacar di rumah makan seafood padahal sang pacar alergi makan ikan.

Semoga kita terhindar dari kejadian konyol, fatal dan blunder.

NB : mohon maaf karena belum bisa BW

~ Grazie ~
Categories: Umum
  1. January 12th, 2014 at 10:16 | #1

    Aamiin …Semoga kita terhindar dari kejadian konyol, fatal dan blunder ya pak hehee…

    Smoga begitu Mas

    [Reply]

  2. January 12th, 2014 at 11:40 | #2

    meskipun saya jarang melakukan, mungkin untuk menghindari 3 perkara seperti itu dengan memberikan jeda sekian detik untuk berfikir sebelum melakukan tindakan. Atau lebih bagus lagi sebelum bertindak membaca bismillah biar sluman slumun slamet

    Nah seperti itulah seharusnya. Pikir dahulu pendapatan, sesal kemudian tiada berguna

    [Reply]

  3. January 12th, 2014 at 12:01 | #3

    Tindakan konyol dan blunder kadang bisa berakibat fatal juga, ya, Om? Maka dlm setiap tindakan dan perbuatan harus dipikirkan matang2.

    Seperti Mbak Desy Ratna Sari barusan. Kata Si Ganteng, itu sedang ngelawak ya, Bunda? Kok ngomongnya melengking-lengking? :lol:

    Ketiga hal itu memang bisa saling terkait Mbak. Konyol bisa berakibat fatal

    [Reply]

    chocoVanilla Reply:

    Karena kebetulan terlalu semangat jadi ada falcetonya bikin Guanteng ngakak :lol:

    Falceto yang nggak disengaja biasanya lebih natural :D

    [Reply]

  4. budi majid
    January 12th, 2014 at 17:01 | #4

    dalam perjalanan hidup, konyol dan blunder bisa dihindari namun untuk tindakan fatal sulit menghindarinya..

    Paling mengerikan memang fatal, misalnya tukang servis motor lupa pasang rem, dokter salah obat dll

    [Reply]

  5. January 12th, 2014 at 22:14 | #5

    kayaknya yang paling parah itu FATAL deh

    Iya Bu.
    Fatal itu sudah susah diperbaiki maupun diulang

    [Reply]

  6. January 13th, 2014 at 05:14 | #6

    Baru tahu arti kata blunder dari Pak Mars. Tak kira artinya malah muter2 ndak karuan. Hihi

    Blunder itu biasanya salah langkah seperti dalam catur Mas…
    Gara2 makan kuda, malah sternya kemakan itu namanya blunder

    [Reply]

    ndop Reply:

    sama aku juga hahaha..

    Hahahaha :D

    [Reply]

  7. January 13th, 2014 at 08:16 | #7

    wkwkwk.. intinya segalanya berakhir galau deh ^.^ salam kenal

    Bukan cuma galau tapi bisa lebih dari itu Mbak

    [Reply]

  8. January 13th, 2014 at 10:50 | #8

    biasanya kalo udah blunder itu menyebabkan gol bunuh diri ya pak mars..

    Salam
    Jika ada harapan dan impian yang sudah/akan diwujudkan mari berbagi kisahnya di GA Kolaborasi.. Ada hadiah-hadiah menarik lho.. ayo ikutan di http://garammanis.com/2014/01/01/giveaway-kolaborasi-apa-impianmu/

    Terima kasih infonya Bang…

    [Reply]

  9. January 13th, 2014 at 20:39 | #9

    blunder, lebih sering terdengar di dunia sepakbola yang sering dialami oleh kiper

    Di catur juga, yaitu salah langkah…

    [Reply]

  10. January 13th, 2014 at 21:41 | #10

    Konyol dan blunder mungkin banyak orang yg ngalami yaa… kalau fatal, jangan sampe deh.. duh ngeri mbayanginnya.. fatal error aja bikin adem panas, apalagi fatal yg lain weehhehhe

    Iya Mas. Kalau fatal angel ngobatinya

    [Reply]

  11. January 13th, 2014 at 22:08 | #11

    Amiin…Kayaknya kita harus banyak berdoa supaya bisa terhindar dari semua itu pak, terutama yang fatal & blunder.

    Aminnnn….

    [Reply]

  12. January 14th, 2014 at 06:59 | #12

    Yang memalukan …
    menurut “rasa bahasa” saya adalah … Blunder …
    melakukan inisiatif tindakan … namun justru tindakan tersebut mempunyai efek bumerang yang menyakitkan atau memalukan diri sendiri … (yang sebetulnya tidak perlu)
    Salam saya Pak Mars

    Blunder lebih dekat dengan konyol ya Om…
    Salam kembali dari Kendal

    [Reply]

  13. January 14th, 2014 at 08:10 | #13

    Semoga kita semua terhindar dari ketiganya, bila sudah terjadi segera dapat solusinya dan mengatasinya dengan baik! Aamiin!

    Amin…

    [Reply]

  14. January 14th, 2014 at 12:34 | #14

    Dan yang tindakan konyol-lah yang sering saya terima dari teman-teman.. :)
    Salam..

    Tapi kadang perlu juga punya temen yang agak konyol, asal nggak jadi kebiasaan

    [Reply]

  15. January 14th, 2014 at 12:41 | #15

    iya..saya pernah mengalami ketiga hal itu…konyol fatal dan blunder…malahan pernah kejadian ketiganya kualami secara bersamaan dalam hari yang sama…..keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

    Rata2 memang kita pernah mengalami, tapi semoga nggak terjadi lagi. Salam juga dari Kendal

    [Reply]

  16. January 14th, 2014 at 21:09 | #16

    Saya pernah melakukan sebuah hal konyol di masa lalu. Setiap kali saya mengingatnya sekarang, selalu terbersit pikiran, “kok dulu saya melakukannya ya?” :)

    Ada masa dimana kita ada dalam fase bahwa berbuat konyol itu biasa. Tapi seiring berjalannya waktu, lama2 kita menyadari dan menyesali kekonyolan masa lalu itu

    [Reply]

  17. January 14th, 2014 at 21:17 | #17

    setahu saia blunder hanya ada di sepakbola pak, ternyata di dunia yang lain ada juga hahahah

    Dalam catur juga ada. Malah paling sering digunakan

    [Reply]

  18. January 17th, 2014 at 16:07 | #18

    waa kalau hape masuk panci isi minyak panas memang fatal akibatnya. Hp pasti akan mloyoh…

    HP nya mateng Mbak :D

    [Reply]

  19. Ngai
    January 19th, 2014 at 18:38 | #19

    klo geje contohnya apa mbahKung..?

    Wah, kalau geje saya bukan ahlinya Ngai. Tanya emak ajah ya :D

    [Reply]

  20. January 21st, 2014 at 16:09 | #20

    Yang paling sering, fatal. :D

    Semoga kita terhindar dari sesuatu yang fatal, karena fatal itu biasanya susah untuk diperbaiki kembali

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~