Koran Edisi Lebaran

Untuk menyambut lebaran tahun ini, kembali redaksi menerbitkan koran tjap koepoe biroe spesial dengan harga yang masih $ 0.00 per eksemplar. Selamat membaca, dan selamat merayakan hari raya Idulfitri 1432 H, mohon maaf lahir dan batin.


edisi lebaran – harga masih $ 0.00 / eksemplar
terbit beberapa hari sekali, beredar disini2 saja

pemimpin redaksi : marsudiyanto ♦ akomodasi : sumardiyanto ♦ sirkulasi : sudimaryanto


HEADLINE TJAP KOEPOE

Diterbitkan untuk melaporkan hal2 seputar lebaran.

Redaksi menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H, mohon maaf lahir batin.

PANTURA DALAM BERITA

Bicara soal pantura pasti identik dengan kemacetan, apalagi jika dikaitkan dengan mudik.

Dari Karawang sampai ke arah gerbang tol Cikampek bahkan sampai Purwakarta macetnya tiada tara.

AWAL PERJUANGAN

Bagi yang mudik naik angkutan umum apa saja, perjuangan bermula saat antre tiket.

Di stasiun kereta api, terminal maupun bandara nggak ada beda, orang berjuang mendapat selembar tiket mudik.

BELANJA LEBARAN

Selain makanan khas, pakaian baru sudah menjadi tradisi disetiap lebaran.


Mulai dari pertokoan besar hingga pasar tradisional penuh sesak orang belanja.

JELANG LEBARAN

H-1 lebaran biasanya dilakukan kunjungan ke makam keluarga. Tujuan utamanya mendoakan yang sudah meninggal sekaligus kesempatan bersih2 makam.

Kue sudah mulai ditata. Rata2 yang disajikan adalah kue kering. Untuk anak2 disiapkan permen atau kembang gula.

Ibu2 mulai memasak lonthong, opor, sambal goreng dan lauk lain. Ketupat juga ada.

bersambung ke kolom 3…

sambungan dari kolom 2…

Malam harinya pastilah takbir. Selain di masjid dan surau, ada yang keliling kampung.

SAAT LEBARAN TIBA

Kegiatan awal lebaran ditandai dengan Sholad Ied. Ada yang di masjid ada pula di lapangan.

Acara selanjutnya silaturahmi pada kerabat dekat.

MENU LEBARAN

Lontong Opor:
Caranya :
Siapkan opor dan lontong. Iris lontong lalu tuangkan opor.
Jadilah Lontong Opor.

Sangat simpel kan?

SETELAH LEBARAN

Pemudik mulai kembali, jalan padat lagi. Ritual tahunan yang selalu begitu. Selamat kembali pada rutinitas semula.

HEADLINE NEWS

Gara2 terjadi perbedaan dalam menetapkan 1 Syawal 1432 H maka banyak lontong opor yang diinstall ulang alias “diangeti”

Sampai jumpa di lebaran tahun depan. Salam.


didesain dengan presisi tinggi oleh tim metamarsphose menggunakan tabung gas 3 kg
Β© 2011 – blog tjap koepoe biroe


32 thoughts on “Koran Edisi Lebaran

  1. Kalau di mari lontongnya baru H+7 jadi kali ini gak ada yang diinstal ulang.

    Yang hari ini sudah berlebaran, Alamendah mengucapkan:
    Taqoballahuminna wa minkum shiyamana wa shiyamakum wa kullu aamin bi khoir minal aizin walfaizin.
    Mohon maaf atas segala salah dan khilaf yang dilakukan.
    Selamat Idul Fitri 1432 H; Fitrikan Bumi, Fitrikan Diri.
    Buat yang masih berpuasa; “Met puasa. Sikat habis keberkahan yang tersisa hari ini!”


    Nek ning Pati tak kiro anane kupat karo lepet…
    Bodo Kupat

    [Reply]

    alamendah Reply:

    Kedua….

    [Reply]

    alamendah Reply:

    Ketiga…….

    [Reply]

    alamendah Reply:

    Kempat…..

    alamendah Reply:

    Kelimaaaxxxxx,

    Zainul Abidin Reply:

    Diborong semua sama kang Alam…
    Sini mayoritas lebaran besok pak Mar


    Iya nich, dihabisin oleh Mas Alam.
    Tempat saya juga lebaran Rabu Mas

  2. wah, kok bentuk postingnya bisa keren ya kek gitu ya? dibikin pake apa pak?

    mohon maaf lahir batin ya πŸ™‚


    Maaf lahir batin juga.
    Itu postingan dibikin dengan teknik kolom2

    [Reply]

  3. wah koran edisi lebarannya lengkap yachhh…..

    met lebaran pak…..disini lebarannya besok…jadi menunya menu angetan hehe….

    maaf lahir bathin kalo ada salah-salah kata…..


    Mohon maaf juga manakala ada salah2 kata

    [Reply]

  4. Kreatifnya ngga habis2…


    Makasih Mbah…
    Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir batin

    [Reply]

  5. Koran Khas Cap Kupu Biru …

    Nggak ada yang lain
    Ditempat lain nggak ada

    Salam saya


    Makasih Om
    Sekalian mengucapkan selamat hari raya Idulfitri, Mohon maaf lahir batin
    Salam untuk keluarga

    [Reply]

  6. Taqoballahuminna wa minkum shiyamana wa shiyamakum wa kullu aamin bi khoir minal aizin walfaizin.
    Mohon maaf lahir dan batin untuk pak guru dan sekeluarga :mrgreen:


    Makasih Mas
    Maaf lahir batin juga

    [Reply]

  7. Selamat Lebaran Pak Mar,
    Mohon dimaafkan lahir bathin,
    saya sering komen asal dan barangkali menyinggung.
    Taqoballahuminna wa minkum shiyamana wa shiyamakum wa kullu aamin bi khoir minal aizin walfaizin.


    Makasih Mascayo.
    Mohon maaf lahir batin juga

    [Reply]

  8. ass
    selamat berlebaran
    1 syawal 1432 H
    mohon maaf lahir dan batin ya,


    Makasih Mbak Nura
    Selamat lebaran di Jogja bersama keluarga besar

    [Reply]

  9. Ass…..
    Segenap Keluarga Besar Ejawantah’s Blog Management mengucapkan Selamat Hari raya Idul Fitri 1432 H. Mohon Maaf Lahir Dan Batin.

    Dengan kerendahan hati kami mengundang Bp untuk mengambil sebuah kartu ucapan dari kami di
    http://ejawantahnews.blogspot.com/2011/08/kartu-lebaran-idul-fitri-1432-h-untuk.htm

    Sukses selalu dan salam hormat kami untuk bapak sekeluarga.


    Terima kasih untuk Keluarga Besar Ejawantah’s Blog
    Mohon maaf lahir & batin

    Ejawantah’s Blog

    [Reply]

  10. Maunya kirim sms bahwa 3 tahun lagi saya datang ke rumah pak eM (emang bang toyib :D) . Apa daya saya tidak tahu no HP bapak…. saya mampir sini aja dan numpang baca koran edisi khusus. Selamat lebaran ya pak eM… mohon maaf atas semua kesalahan atau salah ucap di blog.

    tabik
    EM


    Makasih Bu Em…
    Ini saya masih bikin media interaktif yg bisa kita pakai untuk komunikasi tanpa HP/SMS.
    Tunggu saja

    [Reply]

  11. udah lama banget ,baru terbit lagi ……….ternyata sengaja mempersiapkan utk
    koran tjap koepoe edisi khusus lebaran πŸ˜›

    selamat hari raya idhulfitri ,Pak Guru
    mohon maaf lahir bathin
    salam hangat utk keluarga
    salam


    Makasih untuk Bunda yang telah menjadi pelanggan setia…

    [Reply]

  12. Taqaballallahu minna wa minkum selamat lebaran dan selamat liburan
    Mohon maap lahir dan bathin pak…


    Mohon maaf lahir batin juga
    Salam untuk semua yg diseputar Semarang

    [Reply]

  13. Bismillahhirrahmannirrahim
    Ambil daun jalin ketupat,
    ketupat dijalin daun kelapa,
    andai jari tak dapat berjabat,
    tapi kata masih bisa berucap…
    10 jari tersusun rapi, melati pengharum hati pengganti diri,
    mohon maaf setulus hati …
    SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI
    Taqobbal Allahu minna wa minkum
    Minal aidin walfaidzin
    Mohon maaf lahir & bathin – Amin!


    Mohon maaf lahir batin juga Mas

    [Reply]

  14. Tampilan korannya keren Pak Mars, lebih keren dari lontong sayur saya yang sempat basi sebelum lebaran πŸ™


    Dan koran lebih tahan dibanding lontong sayur Mas…

    [Reply]

  15. Gara2 Lebaran mundur sehari, ada yang merasa kecewa lalu membakar obor yang akan dipakai untuk pawai takbiran.
    Gitu aja kok gak sabar sih, katanya kalau ditinggal Ramadhon menangis.
    Salam hangat dari Surabaya

    [Reply]

  16. berita headline : Gara2 terjadi perbedaan dalam menetapkan 1 Syawal 1432 H maka banyak lontong opor yang diinstall ulang alias β€œdiangeti”
    wkakak… karena perbedaan muncul juga peribahasa baru pak mars.. karena hilal setitik rusak opor sebelanga πŸ˜€

    yang penting kan niat nya ya pak.. selamat idul fitri.. mohon maaf lahir dan batin ya pak


    Mohon maaf lahir batin juga Mas Tomi

    [Reply]

  17. wah sampai kelupaan belum sungkem ke pak guru, padahal sudah lebih dari h+7
    saya menyampaikan mohon maaf lahir batin pak mars.

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *