Home > Ekspresi > Koran Lebaran

Koran Lebaran

September 11th, 2010

edisi lebaran – harga masih $ 0.00 / eksemplar
terbit beberapa hari sekali, beredar disini2 saja

pemimpin redaksi : marsudiyanto ♦ akomodasi : sumardiyanto ♦ sirkulasi : sudimaryanto


HEADLINE TJAP KOEPOE

Diterbitkan untuk melaporkan hal2 seputar lebaran.
Redaksi juga menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir batin.

PANTURA DALAM BERITA

Bicara soal pantura pasti identik dengan kemacetan, apalagi jika dikaitkan dengan mudik.

Dari Karawang sampai ke arah gerbang tol Cikampek bahkan sampai Purwakarta macetnya tiada tara.

Hal yang sama juga terjadi di wilayah Indramayu sampai Brebes. Banyaknya pemudik bermotor menambah padatnya jalan raya.

AWAL PERJUANGAN

Bagi yang mudik naik angkutan umum apa saja, perjuangan bermula saat antre tiket.

Di stasiun kereta api, terminal maupun bandara nggak ada beda, orang berjuang mendapat selembar tiket mudik.

MUDIK YANG TERCABIK

Mudik tak selalu berjalan mulus. Dari tahun ketahun jumlah kecelakaan meningkat. Tak tau siapa yang salah, semoga gambar ini bicara.

Semoga ada solusi dan korban tak bertambah lagi.

PERSIAPAN LEBARAN

H-1 lebaran biasanya dilakukan kunjungan ke makam keluarga. Tujuan utamanya mendoakan yang sudah meninggal sekaligus kesempatan bersih2 makam.

Kue sudah mulai ditata. Rata2 yang disajikan adalah kue kering. Untuk anak2 disiapkan permen atau kembang gula.

Ibu2 mulai memasak lonthong, opor, sambal goreng dan lauk lain. Ketupat juga ada.

bersambung ke kolom 3…

sambungan dari kolom 2…

Malam harinya pastilah takbir. Selain di masjid dan surau, ada yang keliling kampung.

SAAT LEBARAN TIBA

Kegiatan awal lebaran ditandai dengan Sholad Ied. Ada yang di masjid ada pula di lapangan.

Acara selanjutnya silaturahmi pada kerabat dekat.

MENU LEBARAN

Lontong Opor:
Caranya :
Siapkan opor dan lontong. Iris lontong lalu tuangkan opor.
Jadilah Lontong Opor.

Sangat simpel kan?

SETELAH LEBARAN

Setelah persiapan dan kegiatan kesana kemari, yang tersisa adalah capek luar biasa.

Pemudik mulai kembali, jalan padat lagi. Ritual tahunan yang selalu begitu. Selamat kembali pada rutinitas semula.

INFO TJAP KOEPOE

Ikuti info lain melalui TVRI Tjap Koepoe dan Radio Tjap Koepoe.

Untuk pembaca Blog Tjap Koepoe Biroe, nantikan roadshow yang akan disiarkan langsung dari sini, segera.


didesain dengan presisi tinggi oleh tim metamarsphose menggunakan tabung gas 3 kg
© 2010 – blog tjap koepoe biroe


~ Grazie ~
Categories: Ekspresi
  1. Mars
    September 11th, 2010 at 09:26 | #1


    Terima kasih pada pembaca setia Koran Tjap Koepoe

    Oyen udah kurus Reply:

    halah… dipertamax dewe :D


    Ngayem2i awake dewe kuwi

  2. Oyen udah kurus
    September 11th, 2010 at 09:35 | #2

    edisi Lebaran kudune ono kuise, minimal TTS… wis kelarisan kok pelanggane gak keduman rejekine… beuhhh… piye strategi pemasarane :P


    Regone wae jek $ 0.00 kok njaluk hadiyah

    Oyen udah kurus Reply:

    hadiahe tiket balik :D


    Tikete balekke

    Oyen udah kurus Reply:

    nek sinyale GPRS, moco koran koyo moco aksara jowo… hora ketok :P


    Iki nggo delok2an dewe…

  3. September 11th, 2010 at 11:38 | #3

    Beuh, lontong opornya bikin ngiler…
    aku nggak nolak dikirimin. jangan banyak-banyak 5 porsi aja cukup buat sendiri.. :D


    Opor Jengkol kuwi Mas

  4. September 11th, 2010 at 13:10 | #4

    SPJ… Singkat, Padat dan Jelas.
    Koran Tjap Koepoe tiada duanya di dunia.


    Bersaing ketat dengan Fatamorgana Bang :D

  5. September 11th, 2010 at 14:02 | #5

    pak mar ini sampingannya banyak banget.. sekarang jadi reporter..

    met bertugas meliput lebaran 1431 H.

    Taqobalallohu minna wa minkum..


    Dibagi2 sama para karyawan Mas… :D

  6. TuSuda
    September 11th, 2010 at 14:37 | #6

    koran praktis harga ekonomis.. :D


    Pastinya paling ekonomis karena harganya $ 0.00 Bli

    TuSuda Reply:

    bisa langganan gratis sampai habis


    Cuma $ 0.00 dowang…

    TuSuda Reply:

    kita tunggu kabar koran edisi gratis berikutnya…
    SALAM dari Kendari…

  7. September 11th, 2010 at 14:49 | #7

    nyuwun pangapunten sedoyo kalepatan kulo, pak…


    Sami2 Mas Demang…
    Kulo nggih nyuwun pangapunten ingkang kathah… :D

  8. riFFrizz
    September 11th, 2010 at 16:31 | #8

    Saya kemaren takbirannya keliling desa, dapet juara 1, soalnya dilomba !


    Hadiahe Sholat Ied Gratis mestine ;)

  9. Reza Saputra
    September 11th, 2010 at 17:33 | #9

    maaf ya pak mars…


    Sama2 Mas Reza

  10. ajengkol
    September 11th, 2010 at 18:06 | #10

    Memohon Maaf tak Menjadikan Kita Hina
    Memberi Maaf Jangan Membuat Kita Sombong
    Ada Kalanya Lisan Kurang Terjaga
    Mungkin Juga Ada Janji yang Terabaikan
    Hati yang Berprasangka atau Sikap yang Pernah Menyakitkan

    Terlanjur kata
    Terlampau Cara
    Satukan tangan Satukan hati

    Taqobalallahu Mina Wa minkum
    Taqobalallahu ya Karim
    Siamana wasiamakum

    SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI
    1 Syawal 1431 Hijriah


    Sama2 Mbak Ajeng…
    Saya juga minta maaf.
    Salam untuk keluarga, juga untuk Abang Jenggotnya

  11. September 11th, 2010 at 19:54 | #11

    met idul fitri, mohon maaf lahir dan batin


    Makasih Mbak…

  12. khay
    September 11th, 2010 at 20:02 | #12

    Korannya keren banged…. Itu jadi ide segar dalam membuat theme wordpress bertype newspaper…. *siap konsultasi*


    Okeh Mister :D

  13. nakjaDimande
    September 11th, 2010 at 23:15 | #13

    nyari-nyari foto MM di koran edisi Lebaran.. mungkin yg berkacamata hitam itu ya Dik?


    Mosok Kakak lupa…
    Kacamata yang dikasih Kakak kan warnanya pink to? :D

  14. munir ardi wp
    September 12th, 2010 at 03:14 | #14

    mohon maaf lahir dan bathin pak, saya mau berlangganan pak korannya bagaimana caranya, karena komplit banget isinya, mudah-mudahan tidak hanya terbit pada hari Lebaran Saja


    Sementara terbitnya masih temporer Bang, karena dikaryawani sendiri…
    Harganya juga masih $ 0.00 :D

  15. budiarnaya
    September 12th, 2010 at 05:38 | #15

    Pakde Bagaimana H+3 nya ? sekarang baru H+2 tinggal besok berarti ? jadi brangkat ?
    Wah ajarin bikin koran yang bagus seperti ini dong pakde ??
    Selamat Idul Fitri 1431 H, Mohon dimaafkan atas segala kesalahan yang disengaja maupun yang tidak disengaja, salam hangat dari Bali


    Acara H+3 nanti akan siaran tunda di TVRI Tjap Koepoe…
    Nantikan tayangannya

  16. Pakde Cholik
    September 12th, 2010 at 07:38 | #16

    berita mudik isine banyak kemacetan dan tabrakan ya mas
    harusnya ada human interest saat dalam perjalanan mudik agar leih nyus
    salam hangat dari Jombang


    Pulang Surabaya kapan Pak?

  17. September 12th, 2010 at 14:13 | #17

    Selalu istw korane…
    Mohon maap kemaren perjalanan cuman sampe mangkang, nggak kuat sampe kendal, panas banget pak… :)


    Lain kali saja…
    Kita ketemu di Bonbin

  18. cahyo
    September 12th, 2010 at 15:14 | #18

    saya suka saya suka korannya oke


    Gratis Mas…
    Harganya cuman $ 0.00

  19. Badruz
    September 12th, 2010 at 15:19 | #19

    desainnya pakai tabung gas 3 kg, semoga saja tak meledak Pak Mars, he..he…

    selamat idul Fitri 1431 H


    Tabung gasnya sudah SNI Mas…

  20. Andrik Sugianto
    September 12th, 2010 at 16:52 | #20

    minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin pak mars…


    Sama2 Mas Andrik…
    Salam!

  21. September 12th, 2010 at 19:15 | #21

    minal aidzin wal faidzin Mr Jason Mars
    zenteguh n his little family


    Sami2 mas Zen…
    Salam untuk keluarga

  22. September 12th, 2010 at 20:10 | #22

    Serba-serbi Lebarannya komplit,pak..ya prihatin, ya senang, ya gemes..semua bercampur menjadi satu..:)


    One Stop News Mas…

  23. ario saja
    September 12th, 2010 at 20:14 | #23

    mantab korannya


    Makasih mas… :D

  24. September 12th, 2010 at 20:22 | #24

    Padahal setiap lebaran aku selalu berharap yang pulang mudik bisa kembali dengan selamat ke asalnya karena setiap pulang mudik pasti ketemu lakalantas yang merengut nyawa :cry:
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan


    Salam kembali dari Kendal Jawa Tengah

  25. September 12th, 2010 at 21:05 | #25

    hebatnya koran tjap koepoe…………………. biar lebaran, tetap mengunjungi pelanggan :)
    untung aku termasuk pelanggan gratis yg setia…………….. :P

    salam


    Gratis selamanya, selama korannya terbit Bun…

  26. September 12th, 2010 at 21:39 | #26

    korannya mantep yang jelas gayanya itu lho faktual dan tajam setajam gambarnya heheheh


    Makasih responnya Mas…
    Sukses selalu untuk Anda sekeluarga

  27. September 13th, 2010 at 01:21 | #27

    ngatruake sugeng riyadi, pak mar, nyuwun gunging samudra pangaksami, lahir terusing batos. mugi kita sedaya tansah pinayungan rahayu, widodo nir hing sambikala.


    Sama2 Pak…
    Saya juga mengucapkan selamat Idul Fitri, maaf lahir batin

  28. boyin
    September 13th, 2010 at 09:22 | #28

    akhire aku kesampain mangan lontong opor mek sambel goreng..gratiss neng kbri..muantep..

  29. September 13th, 2010 at 10:04 | #29

    maaf lahir batin mas…

  30. soulharmony
    September 13th, 2010 at 12:18 | #30

    kalo untuk luar jawa, korannya dijual berapa boz ?

  31. September 13th, 2010 at 13:51 | #31

    Semakin bagus saja koran Tjap Koepoe, Mohon maaf lahir batin!


    Makasih Mas…

  32. September 14th, 2010 at 11:06 | #32

    tabrakan,kecelakaan,antri.. selalu itu pemandangan saat lebaran tiba..
    kue kuenya yang apsti nastar,putri salju,kastengel.. he he

    hiyaaa..lontong opor,hiks kmaren bikinnya ketupat rendang…


    Enak juga kayaknya ketupat rendang…
    Sayangnya ditempat saya nggak ada

  33. September 14th, 2010 at 12:44 | #33

    maaf lahir batin pak mars


    Sama2 Mbak Monda…
    Saya juga mohon maaf lahir batin…

  34. Social Bookmark
    September 15th, 2010 at 00:18 | #34

    Kreative…. mantabs Pak…


    Makasih responnya ;)

  35. Pakde Cholik
    September 15th, 2010 at 07:04 | #35

    hampir 1000 kecelakaan lalu lintas terjadi pada acara mudik tahun ini dan ratusan orang kehilangan nyawanya di jalan raya.
    Salam hangat dari Surabaya


    Melebihi korban gempa Pak…

  36. September 15th, 2010 at 14:54 | #36

    tadi dikirain liputan pandangan mata yogya bandung, pak mars..
    ternyata? penonton kecewa deh.


    Belum Mbak…
    Sayanya kan nggak ikut ;)

  37. agoenk70
    September 16th, 2010 at 07:58 | #37

    wuahh keren koran edisi lebarannya hehehe…
    Mohon maaf lahir bathin yah pak..


    Makasih Mas Agung…

  38. streaming
    September 25th, 2010 at 23:57 | #38

    aku rindu sekali dengan suasan diindonesia…
    aneh aneh ya kejadiannya…

    streaming radio


    Itulah Indonesia…

  39. tv
    September 25th, 2010 at 23:59 | #39

    Beragam aktifitas….ada yg lg istigosah, ada yg lagi antri, ada yg lg macet kendaraan…hmmmm…


    Lebaran emang penuh cerita…
    Makasih kunjungannya

  40. September 26th, 2010 at 00:02 | #40

    sungguh sedih melihat suasana jalan yg macet. solusi apa ya, supaya jalan tdk macet..???


    Beruntung sekali bagi yg mudik dan nggak kena macet…

  41. August 19th, 2011 at 22:09 | #41

    Maca korang gek gini yang isinya tabrakan , unjuk rasa THR, dan kenaikan sembako kepalalu jadi nyut-nyut an. Pingin nya cepat pulang mudik :lol:
    ***gak nyambung***

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  42. baha andes
    August 19th, 2011 at 22:51 | #42

    ide liputan yg sangat bagus, jadi ga ketinggalan berita nih.

@marsudiyanto
silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~