Home > Realita > Kualitas Palsu

Kualitas Palsu

October 10th, 2011 Leave a comment Go to comments

Bicara tentang kualitas barang yang kita beli, makin lama terasa makin susah untuk mendapatkan yang terbaik, karena barang dipasaran tak hanya KW1 dan KW2 tapi mungkin sudah mencapai KW5. Barang dengan KW3 keatas itulah yang saya maksud dengan kualitas palsu.

Ironisnya, yang sering kita alami justru dapat barang KW5 tapi dengan harga KW1. Meski beli disentra produksinya sekalipun tapi kalau nggak mengenali dengan baik, maka bukan tak mungkin kita akan dapat yang kualitas palsu.

Contoh yang paling gampang adalah beli batik atau jenang. Meski beli batiknya di Pekalongan atau beli jenangnya di Kudus, belum menjamin untuk dapat yang bener2 asli. Itu bisa terjadi karena pemasaran barang palsunya lebih intens, sementara itu pembelinya awam akan barang yang dibeli.

Hal yang sama juga terjadi pada barang pabrikan seperti alat elektronik, keperluan rumah tangga dll. Hampir semua jenis barang yang ada dipasaran, yang separo lebih adalah barang kualitas palsu.

Nggak cuma barang, tulisan di blog juga banyak yang kualitas palsu. Ngopy sana ngopy sini tanpa menyebutkan sumbernya. Isinya muluk2 tapi bukan hasil pemikiran sendiri.

Dan itu banyak sekali

~ Grazie ~
Categories: Realita
  1. Akbar PU
    October 10th, 2011 at 08:32 | #1

    Jangan-jangan alamat blog ini palsu ? :-)


    Coba diselidiki Mas

    [Reply]

  2. October 10th, 2011 at 09:56 | #2

    Saya yang tinggal dekat Kudus saja tidak tahu mana jenang yang asli, pak.


    Istri saya yang pernah ketipu Mbak, saat pulang Kudus sendirian…

    [Reply]

  3. October 10th, 2011 at 11:16 | #3

    tapi kalau nama saya asli dari bapak saya lho hehe…


    Saya juga asli kok Mbak

    [Reply]

  4. Erdien
    October 10th, 2011 at 12:02 | #4

    Sekarang dah banyak yang pake rambut palsu. Jadi isi kepalanya juga banyak yang palsu. Apa hubungannya ya? Hehe.. :)


    Xixixixi
    Bener Mas

    [Reply]

  5. October 10th, 2011 at 12:16 | #5

    Waduh, mau KW 1 atau KW yang terbaik, tetap kualitas gak bisa menandingi yang asli. :(


    Cuman kadang nyari yg KW 1 itu yang susah Mas

    [Reply]

  6. chocoVanilla
    October 10th, 2011 at 13:33 | #6

    Tulisan saya asli lho, Pak Mars. Ditanggung tidak luntur :D


    Saya sangat percaya Mbak

    [Reply]

  7. achmad sholeh
    October 10th, 2011 at 14:36 | #7

    lagi trend yang palsu-palsu pak


    Adanya yg palsu Mas

    [Reply]

  8. October 10th, 2011 at 14:37 | #8

    Kalau begitu kasihan kake saya Pak, karena dia harus terpaksa menggunakan gigi palsu. He……x8
    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog


    Kalau itu kan memang namanya gigi palsu dan dijual terang2an Pak :D

    [Reply]

  9. October 10th, 2011 at 15:18 | #9

    blog kw 5 itu banyak ya pak


    Buanyak banget…
    Terutama yg isinya teori2 atau game2 itu

    [Reply]

  10. melly
    October 10th, 2011 at 15:39 | #10

    Untungnya klo aku nulis, gak suka ngopy tpi ngeteh aja..hehe

    klo`nulis dengan pemikiran sendiri, walaupun gak banyak komentar tp rasanya puas ya pak :)


    Siep Mbak…
    Begitu kayaknya

    [Reply]

  11. October 10th, 2011 at 17:11 | #11

    kalau tulisan di blog saya KW berapa ya Pak?
    # tapi pasar sepertinya banyak mempengaruhinya Pak, maunya yang KW :)


    KW 1 lah Mbak…
    Kan hasil karya sendiri

    [Reply]

  12. October 10th, 2011 at 19:28 | #12

    Biarpun jelek … yang penting karya sendiri ya Pak Mars

    Tak ada yang mengalahkan nilai orisinalitas …

    Salam saya Pak Mars


    Salam Om…
    Sekali lagi saya mengucapkan ikut berbela sungkawa

    [Reply]

  13. arif
    October 10th, 2011 at 19:33 | #13

    saya juga sering nemuin komentar kualitas palsu, eh semoga komentar hasil BW ini juga tak tergolong KW alias hasil skimming doang


    Saya sering dapat komen yang sama dan dari orang yang sama. Anehnya ada ejaan yang salah tapi nggak pernah dibetulkan

    [Reply]

  14. Sriyono
    October 10th, 2011 at 19:49 | #14

    kadang kadang saya ngopi milik yang punya, toh niatnya mbantu publikasi usahanya beliau, boleh ya paaaak… :D


    Kalau info justru harus Mas…
    Juga iklan atau promosi…

    [Reply]

  15. October 10th, 2011 at 20:17 | #15

    Tapi komentar saya yang ini bener-bener asli komentar. Bukan komentar KW5, Pak.


    Sieplah

    [Reply]

  16. Kaget
    October 10th, 2011 at 23:30 | #16

    Saya pernah kejebak dengan kualitas palsu, baca blog kirain hasil sendiri ternyata ko’ nemu yang sama


    Banyak sekali Mas…
    Apalagi yang game….

    [Reply]

  17. October 11th, 2011 at 06:48 | #17

    stelah kemaren alamat palsu, skarang ngebahas kualitas palsu ya pak.,, hhe
    yaa, sejelek apapun yg penting karya sendiri, itu lebih baik.. :D


    Yang palsu2 kayaknya makin banyak Mas

    [Reply]

  18. October 11th, 2011 at 07:29 | #18

    kasian produsen aslinya ya kalo begitu, dan konsumen jg merasa tertipu


    Paling apes pastinya konsumen

    [Reply]

  19. October 11th, 2011 at 07:46 | #19

    Kalau lagi males, sosok itu pun suka ngopi sana dan ngopi sini tapi selalu yang berhubungan dengannya dan pastinya kan disebutkan sumbernya. Yang pasti, hasil kopiannya itu juga diedit lagi hehehe … da gatel soalnya! ^_^


    Siep Bang… :D

    [Reply]

  20. boyin
    October 11th, 2011 at 09:39 | #20

    kalo batik asli iku kayak apa ta pake…aku belinya ya berdasarkan harga jual aja je…


    Pastinya yang kainnya halus dan batikannya awet Mas…

    [Reply]

  21. October 11th, 2011 at 10:02 | #21

    Pengen nulis status palsu, tapi ga tega akhh :)


    Selamat berstatus Mbak…

    [Reply]

  22. asti
    October 11th, 2011 at 10:52 | #22

    Jika beli di pasar biasanya kita selalu tertipu/ mendapatkan yang palsu jika kita tak pintar2 dalam mengenali/ memilih barangnya.
    Lebih baik kita belinya di toko2, atau jika kita pas ikut rombongan pariwisata, kita bisa minta diberhentikan di pusat2 oleh2 khas gt. biasanya sopirnya dah hafal tuh!!!!

    Siippp….. untuk tulisan terakhir yang ada dalam kotak. Hehehehe


    Saya kalau beli duren slalu ketipu Mbak…

    [Reply]

  23. riez
    October 11th, 2011 at 13:06 | #23

    tulisan saya KW1


    Sieplah…

    [Reply]

  24. October 11th, 2011 at 16:42 | #24

    Klo tulisan di blog saya asli pak. Ya cuma itu,… aslinya aja udah jelek, ga ada yang tega bikin kw nya.. :D


    Kalau asli saya berani kasih label KW1 Mas… :D

    [Reply]

  25. October 11th, 2011 at 21:48 | #25

    kalau mau komen palsu, bisa gak ya Pak Guru ? :)
    salam


    Bisa saja Bun…
    Komen copy paste juga banyak

    [Reply]

  26. October 12th, 2011 at 18:15 | #26

    Sekarang saya sedang belajar lebih menghargai karya orang lain, Pak Mars…
    Bila ada cuilan dari blog lain, saya berusaha menaruh link sumbernya :)

    [Reply]

  27. October 13th, 2011 at 07:45 | #27

    Saya setuju banget sama yang di dalam blockquote itu, Pak. Kemarin barusan menangkap basah seorang blogger yang mengopi mentah2 sejumlah posting saya tanpa kasih keterangan apapun. Padahal ngaku teman, tapi kok main belakang begitu. Hmmm, kapan sih blogger begitu itu mau kapok?

    [Reply]

  28. October 13th, 2011 at 12:23 | #28

    iya bener tuuuh pak, seharuse emang ndk bleh copy paste yaah…!
    kasihan capek2 mikir mbuat nulis ehhh mlah di copy paste org laen….

    [Reply]

  29. October 13th, 2011 at 12:24 | #29

    Setuju ttuh pak, tpi wajar lah pak klo ndk copy paste namanya bkan org indo….hehehe…

    [Reply]

  30. October 17th, 2011 at 17:24 | #30

    Untung kalau beli domain gak ada yang palsu yo mas.
    Tapi saya pernah beli blog PR 3, baru seminggu sudah anjlog jadi PR 1-luntur kayaknya PRnya

    salam hangat dari Surabaya

    [Reply]

  31. October 18th, 2011 at 13:31 | #31

    aku oraa lho, sumprit. :))


    Percoyo nek Mbak Bre…
    Semua tulisane dewe, terutama postingan tikus itu

    [Reply]

  32. Online Notes
    October 21st, 2011 at 21:42 | #32

    Trus yang salah siapa??!!!!

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~