Kumpul BlockGrer

S

alah menulis ejaankah saya?. Tentu tidak. Ini bukan kumpul blogger seperti yang sering dilakukan temen2 tukang ngeblog, tapi ini adalah pertemuan para penerima bantuan block grant.

Saya tak akan jelaskan apa itu block grant, karena saya ndak paham2 amat. Intinya, block grant adalah subsidi dari pemerintah lewat dana APBN pada lembaga yang memenuhi kriteria tertentu. Lha kebetulan sekolah tempat saya mencari nafkah masuk dalam kategori satu dari sedikit Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional, sehingga tahun ini mendapat subsidi APBN sebesar 500 juta rupiah (update : ternyata dari hasil pendekatan dan sedikit merengek2, dapat tambahan 100 juta lagi sehingga total 600 juta. Yang dapat tambahan seperti ini hanya sekolah yg dianggap potensial), yang di MoU kan di Hotel Sahid Raya Yogyakarta. Itulah kenapa kegiatan yang berlangsung dari 21 s.d 23 Maret 2009 ini saya sebut dengan Kumpul BlockGrer, yaitu berkumpulnya para penerima dana block grant.

Senang bisa bertemu teman2 dari Aceh, Riau, Lampung, Bontang, Banjarmasin, Nusa Tenggara dan Papua.

Nara sumbernya juga top, hampir semua profesor, tapi tak mampu memalingkan saya dari Plurk dan Blog karena tak satupun nara sumber tersebut seorang Plukers ataupun Blogger.

Saya tengak-tengok juga tak satupun peserta yang ngeblog. Sebagian memang buka2 internet, tapi yang dibuka umumnya detikcom, Google, Yahoo dan sejenisnya.
Yang ngePlurk cuman saya dowang.

40 thoughts on “Kumpul BlockGrer

  1. he..he..last man standing pak Mar..

    pak Mar, kalo pindang ada santannya, memang sama hitamnya sih.
    Mungkin ada hubungan saudara atau sama satu sekolah dulunya.. he..

    [Reply]

  2. kemarin saya kira kopdar dengan blogger.
    disuruh nyoba dulu pak. sekali nyoba pasti pada kecanduan (lmao) (dance)

    [Reply]

  3. Bersyukurlah mister bisa bertemu dengan utusan dari daerah itu…
    ada yang pake blekberi ga mister? Khan sekarang trendnya hape blekberi… bisa buat ngeblog, chatting, ngeplurk, email dll… *saya sedang bermimpi punya blekberi seharga 6 juta, mudah2an ada yg mau ngasih* πŸ˜›

    [Reply]

  4. waduh pack saya masih ketinggalan jaman nie belum ngeplurrk

    salam kenal pak . . . . . . .

    [Reply]

  5. semua koq pada bahas tentang ngeplur. napa gak tanya pak Mar dapat berapa persen dari 600juta itu πŸ˜€

    [Reply]

  6. Wah bapak hebat benar,aku salut dech semua peserta penerima blok grant hanya anda yang buka blogger.600 juta mau dipakai apa pak ??????

    [Reply]

  7. bagi bagi dong dana sebesar itu hanya untuk konsumsi dan ATk wah makan apa tuh …… ????

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *