Home > Realita > Kurang Tapi Nyaman

Kurang Tapi Nyaman

Pengantar :
Kurang tapi nyaman sangat beda dengan kurang nyaman. Kurang tapi nyaman berkonotasi nyaman, sedangkan kurang nyaman cenderung dalam keadaan nggak nyaman.

Meski kurang, tapi saat ini saya dalam keadaan nyaman. Hal itulah yang ingin saya katakan tentang saya. Dalam banyak hal, saya termasuk kategori kurang, tapi dari sisi kondisi, saya nyaman2 saja. Salah satu kekurangan saya adalah dalam memahami istilah yang bagi orang lain menganggap umum dan populer, tidak demikian dengan saya. Salah satunya adalah istilah OOT. Saya sempat mikir, kok ada orang sering bilang O’AT O’OT itu apaan. Awalnya saya sempat jengkel karena saya pikir OOT itu OON. Terlalu !

Tapi hari ini saya menemukan jawabannya, melalui obrolan ringan dengan adikku dan menantuku.


Obrolan Pertama (pagi hari) antara saya dengan seseorang yang saya panggil Adik dan dia manggil saya Mas. Setelah cerita kesana kemari, saya tanya pada Adik.

Saya : “Dik, OOT itu apaan sich?“.
Adikku : “Emang knapa Mas, kok tanya itu?
(bener kata orang, wanita itu kalau ditanya malah ganti nanya…)
Saya : “Itu, kok ada yang bilang kalau komentar Mas itu OOT gitu…”
Adikku : “Oooo. OOT itu begini begini begini…. dst” (sambil tertawa khas)

Saya tertawa dalam batin, karena saya kira OOT itu sama dengan OON. Parah juga, dan mungkin saya adalah orang terakhir yang baru paham apa itu OOT. Terlalu!


Obrolan Kedua (siang hari) antara saya dengan menantu. Nggak usah dibahas kenapa saatnya jam kerja kok saya malah ngobrol melulu. Sama seperti kejadian pertama, setelah cerita macem2 terjadilah dialog ini.

Saya : “Muhrim dan mahram itu sama apa beda sich. Apa kayak kucing dengan kacang gitu.”
Menantu : “Emangnya knapa kok tanya itu?
(lagi2 bener kata orang, wanita itu kalau ditanya malah ganti nanya…)
Saya : “Ya tanya aja, masalahnya yang mahram itu saya gak pernah dengar”
Menantu : “Muhrim dan mahram itu sama, tapi lebih tepat gunakan istilah mahram, karena kalau muhrim itu arti sebenarnya adalah ini ini ini….

Saya tanya lagi : “Lah kalau OOT itu apaan?
Dia nggak jawab tapi malah bilang : “Halah… Istilah2 gitu di forum banyak. Knapa nggak Googling aja?


Weleh!. Forum?. Apa pula itu…
Googling?. Kalau nggak ngerasa penting kadang males pakai mesin pencari. Saya lebih suka yang alami dan pakai insting sendiri. Saya lebih suka yang familiar ditelinga sendiri. Saya masih suka gunakan istilah “nggak nyambung” ketimbang “OOT” biarpun kesannya kolot. Saya masih tetep gunakan muhrim ketimbang memaksa mengikuti tata bahasa tapi batin sengsara.

Biar Kurang Asal Nyaman !. Itu prinsip saya.

Untuk adik dan menantuku yang pinter2, makasih atas bimbingannya. Kalau bukan karena adik, saya tak pernah tau kalau OOT dan OON itu beda. Kalau tanpa penjelasan menantu, saya juga pasti nggak tau bahwa mahram itu lebih benar ketimbang muhrim.

Besok kita ngobrol lagi, dengan ketidaktauan saya yang lain lagi. Ocey?
Ini daftar istilah yang saya kagak tau : BTW, hijab, prikitiww, OL, YM, Curcol, trus apalagi ya?

~ Grazie ~
Categories: Realita
  1. July 12th, 2010 at 17:37 | #1

    parkir becak sik, mumpung belum keduluan genduk… :mrgreen:

    [Reply]

    Nok Reply:

    karena faktor kenyaman (hati) tak dapat dibeli, bukan begitu Pak?

    [Reply]

    Mars Reply:

    Nggih Mbak…
    Nggih Nok… :D

    [Reply]

    Vyan RH Reply:

    tedung tak ngiler tak nyaman, ta’ iye?

  2. Andrik Sugianto
    July 12th, 2010 at 17:41 | #2

    lha kalau pak marsudiyanto sama sudimaryanto apa bedanya? :D

    [Reply]

    Mars Reply:

    Itu kloningan Mas :D

    [Reply]

    Vyan RH Reply:

    kloningan nama kota diluar negeri ato salah satu nama musik tradisional indonesia?

    [Reply]

  3. Nduk
    July 12th, 2010 at 18:14 | #3

    Sembarang ae, OOT juga boleh :D

    [Reply]

    Mars Reply:

    CMIIW :D

    [Reply]

    Mars Reply:

    Gak apa2, kita kan mahram :D

    [Reply]

  4. Mars
    July 12th, 2010 at 18:15 | #4

    Mari yang mau comment…
    Nggak harus mahram dan boleh OOT…
    Disini bebas2 ajah, santai2 ajah, nyaman2 ajah…

    [Reply]

  5. isnuansa
    July 12th, 2010 at 18:25 | #5

    Mau komen OOT ah, trus ngaciirrr…

    [Reply]

    Mars Reply:

    Mbak Nunik… :D
    Disini bebas2 ajah kok Mbak

    [Reply]

  6. riFFrizz
    July 12th, 2010 at 19:01 | #6

    OOT itu Out Of Topic alias keluar dari pembicaraan atau nggak nyambung

    [Reply]

    Mars Reply:

    Weleh…
    Diterangkan lagi malah jadi lupa lagi… :mrgreen:

    [Reply]

    guskar Reply:

    alhmd… akhirnya saya tahu juga artinya… nggak usah googling deh

    [Reply]

  7. July 12th, 2010 at 19:03 | #7

    saya juga belum lama kok pak tahu arti oot

    [Reply]

    Mars Reply:

    Wingi2 nek ono sing ngrasani komengku oot sakjane rodo serik, mergane tak kiro ngunekke OON :D

    [Reply]

  8. July 12th, 2010 at 19:29 | #8

    OOT dan OON dalam konteks ini maknanya hampir sama. Kalau dalam suatu forum, pembicaraan kita OOT, maka orang lain dalam forum itu bisa saja menganggap bahwa kita itu OON…!!!

    [Reply]

    Mars Reply:

    Waduh, berarti saya bener2 OON ya Mas…
    Ya udah saya tak nyari orang itu, mau saya gebug!

    [Reply]

    Mars Reply:

    Makasih kunjungan dan penjelasannya.
    Saya mau belajar Fisika juga :D

    [Reply]

  9. July 12th, 2010 at 19:48 | #9

    aku seringnya OOT kalau komeng disini…………. :mrgreen:
    salam

    [Reply]

    Mars Reply:

    Sama Bun…
    Saya kalau ditempat Bunda juga OOT mulu :D
    Salam…

    [Reply]

  10. July 12th, 2010 at 19:49 | #10

    btw aku gak pernah curcol disini walaupun sering oot ,Pak Guru………. :P
    salam

    [Reply]

    Mars Reply:

    CMIIW Bun…
    Barusan dijelasin ama Bundo NakjaDimande… :D

    [Reply]

  11. PRofijo
    July 12th, 2010 at 19:59 | #11

    anuku kurang tapi sangat nyaman

    [Reply]

    Mars Reply:

    Sama Prof, saya juga nganu

    [Reply]

  12. nakjaDimande
    July 12th, 2010 at 20:12 | #12

    MM pasti belom tau CMIIW

    itu suara kucing yang manis.. meoww alternatif yang biasa dipake oleh genduk *cmiiw

    [Reply]

    Mars Reply:

    Saat nulis tadi saya sempat kepikiran satu istilah lagi yang mirip2 angka Romawi, tapi nggak keinget.
    Ternyata Bundo bisa baca pikiran saya ya… :D

    [Reply]

  13. nakjaDimande
    July 12th, 2010 at 20:17 | #13

    Lama2 MM bakal diprikitiww sama kepsek
    gara2 nelpon adik dan menantunya mulu

    [Reply]

    Mars Reply:

    Gak Bun…
    Paling2 dia bilang CMIIW :D

    [Reply]

    guskar Reply:

    kosik pak… CMIIW ki opo???
    kancane si OOT kah?

    [Reply]

  14. July 12th, 2010 at 20:23 | #14

    saya juga kurang gaul tuh..baru tau arti OOT =)

    [Reply]

    Mars Reply:

    Orang2 itu pada tu apa sama dengan kita ya Mbak…

    [Reply]

  15. Abdul Hakim
    July 12th, 2010 at 20:50 | #15

    OOT opo pak mars?? *ngetes pak mars* hehe

    [Reply]

    Mars Reply:

    OOT itu Robot kayaknya :D

    [Reply]

    Vyan RH Reply:

    perkiraan mendekati benar atau jauh sama sekali.. :D
    ** sing penting iso jawab.. :P

    [Reply]

    BlogCamp Reply:

    bukan robot tapi Otot-ototan alias bukan otot beneran

  16. July 12th, 2010 at 21:27 | #16

    Quote “Adikku : “Oooo. OOT itu begini begini begini…. dst” (sambil tertawa khas)”
    Baru tahu kalau OOt artinya sama dengan begini begini begini… dst :D

    [Reply]

    Vyan RH Reply:

    ini komentar yang paling tepat.. mas Sriyono sungguh cerdas.. pak Mars saja nggaj “ngeh”.. :D

    [Reply]

  17. Rychan
    July 12th, 2010 at 21:31 | #17

    oh OOT itu OOOOOOO, OOOOOOOO, TTTTTTTTT. toh….!!!! baru TAHU saya…. hi3x :lol:

    [Reply]

  18. July 12th, 2010 at 22:38 | #18

    untuk muhrim atau mahram silakan pak baca di sini ^^ kalau OOT mah gak nyambung alias Out Of Topic ..

    [Reply]

  19. July 12th, 2010 at 22:55 | #19

    OOT : Out of Topic

    OON : Out of No Pict

    kacek sitik

    [Reply]

  20. July 12th, 2010 at 23:28 | #20

    lah saya juga baru tau pakdhe

    [Reply]

  21. July 12th, 2010 at 23:59 | #21

    pak Mars sakjane mau ngasih ilmu apa ini?
    kok aku ramudeng.. padahal Ramudeng sendiri ganti jadi nDuk Ram.. :D

    [Reply]

    Vyan RH Reply:

    OOT dan OON hanya selisih 1 (OOT=99 dan OON=100).. ato sebaliknya ato ngarang sendiri lagi aja yang lain :D

    [Reply]

    Vyan RH Reply:

    Tapi apapun itu.. aku tetap mencintai pak Mars.. :D

    [Reply]

  22. July 13th, 2010 at 00:45 | #22

    hehe … emang orang-orang sekarang seneng menggunakan bahasa ‘sektoral’ alias bahasan kelompoknya … lmao … (lmao=laugh my ass off alias tertawa terbahak-bahak)

    [Reply]

  23. addiehf
    July 13th, 2010 at 02:50 | #23

    owalllaahhh puantesss…… di plurk malah nambahin kata OOT (doh)

    #lhaaaa DOH sendiri itu apa yah, setau saya ya tepuk2 jidat dowang (doh lagi)

    [Reply]

  24. BlogCamp
    July 13th, 2010 at 09:02 | #24

    Tadinya saya kira OTE-OTE yang artinya jajan gorengan yang lebih banyak tepungnya daripada udang dan telurnya.

    OTE-OTE juga berarti gak pake bajo atau kaos walau bawahnya pakai sarung.

    Kalau OTOT pasti tahu, karena suka OTOT-OTOTAN dengan calon menantu.

    Nah, ini yng dimaksud dengan komentar OOT

    [Reply]

  25. BlogCamp
    July 13th, 2010 at 09:33 | #25

    ternyata url saya kalah

    [Reply]

  26. Jidat
    July 13th, 2010 at 10:57 | #26

    OOT gak papa sing penting seru

    [Reply]

  27. Blogger Cikarang
    July 13th, 2010 at 14:46 | #27

    ngomong-ngomong OOT, yang jadi OOT malah Urlnya Pakdhe jadi abdulchlik.com :D
    pakdhe ngetiknya kepleset :D

    [Reply]

  28. July 13th, 2010 at 16:26 | #28

    Kalo saya pilih ’tilas tapi raos’, maaf bahasa Sunda,pak yaitu bekas tapi enak..:)

    [Reply]

  29. Warung Online
    July 13th, 2010 at 20:53 | #29

    bener kata orang, wanita itu kalau ditanya malah ganti nanya…

    Bener, setuju dengan pendapat ini …..

    [Reply]

  30. boyin
    July 14th, 2010 at 10:16 | #30

    orang kamboja bertandang kesini..jadi ngerti apa itu OOT..sekalian nitip pak LOL itu apa sih..kok banyak banget orang ngomong gitu..?

    [Reply]

  31. July 14th, 2010 at 11:04 | #31

    bagaimana dengan IMHO, ASAP, DIY dan FYI?
    ampun tambah bingung nggih pak..
    tek forum kathah kok.
    wakakaka..

    [Reply]

  32. her
    July 23rd, 2010 at 19:54 | #32

    perbedaan intonasi…dan masih banyak lainnya

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~