Home > Realita > Kurang Tapi Nyaman

Kurang Tapi Nyaman

Pengantar :
Kurang tapi nyaman sangat beda dengan kurang nyaman. Kurang tapi nyaman berkonotasi nyaman, sedangkan kurang nyaman cenderung dalam keadaan nggak nyaman.

Meski kurang, tapi saat ini saya dalam keadaan nyaman. Hal itulah yang ingin saya katakan tentang saya. Dalam banyak hal, saya termasuk kategori kurang, tapi dari sisi kondisi, saya nyaman2 saja. Salah satu kekurangan saya adalah dalam memahami istilah yang bagi orang lain menganggap umum dan populer, tidak demikian dengan saya. Salah satunya adalah istilah OOT. Saya sempat mikir, kok ada orang sering bilang O’AT O’OT itu apaan. Awalnya saya sempat jengkel karena saya pikir OOT itu OON. Terlalu !

Tapi hari ini saya menemukan jawabannya, melalui obrolan ringan dengan adikku dan menantuku.


Obrolan Pertama (pagi hari) antara saya dengan seseorang yang saya panggil Adik dan dia manggil saya Mas. Setelah cerita kesana kemari, saya tanya pada Adik.

Saya : “Dik, OOT itu apaan sich?“.
Adikku : “Emang knapa Mas, kok tanya itu?
(bener kata orang, wanita itu kalau ditanya malah ganti nanya…)
Saya : “Itu, kok ada yang bilang kalau komentar Mas itu OOT gitu…”
Adikku : “Oooo. OOT itu begini begini begini…. dst” (sambil tertawa khas)

Saya tertawa dalam batin, karena saya kira OOT itu sama dengan OON. Parah juga, dan mungkin saya adalah orang terakhir yang baru paham apa itu OOT. Terlalu!


Obrolan Kedua (siang hari) antara saya dengan menantu. Nggak usah dibahas kenapa saatnya jam kerja kok saya malah ngobrol melulu. Sama seperti kejadian pertama, setelah cerita macem2 terjadilah dialog ini.

Saya : “Muhrim dan mahram itu sama apa beda sich. Apa kayak kucing dengan kacang gitu.”
Menantu : “Emangnya knapa kok tanya itu?
(lagi2 bener kata orang, wanita itu kalau ditanya malah ganti nanya…)
Saya : “Ya tanya aja, masalahnya yang mahram itu saya gak pernah dengar”
Menantu : “Muhrim dan mahram itu sama, tapi lebih tepat gunakan istilah mahram, karena kalau muhrim itu arti sebenarnya adalah ini ini ini….

Saya tanya lagi : “Lah kalau OOT itu apaan?
Dia nggak jawab tapi malah bilang : “Halah… Istilah2 gitu di forum banyak. Knapa nggak Googling aja?


Weleh!. Forum?. Apa pula itu…
Googling?. Kalau nggak ngerasa penting kadang males pakai mesin pencari. Saya lebih suka yang alami dan pakai insting sendiri. Saya lebih suka yang familiar ditelinga sendiri. Saya masih suka gunakan istilah “nggak nyambung” ketimbang “OOT” biarpun kesannya kolot. Saya masih tetep gunakan muhrim ketimbang memaksa mengikuti tata bahasa tapi batin sengsara.

Biar Kurang Asal Nyaman !. Itu prinsip saya.

Untuk adik dan menantuku yang pinter2, makasih atas bimbingannya. Kalau bukan karena adik, saya tak pernah tau kalau OOT dan OON itu beda. Kalau tanpa penjelasan menantu, saya juga pasti nggak tau bahwa mahram itu lebih benar ketimbang muhrim.

Besok kita ngobrol lagi, dengan ketidaktauan saya yang lain lagi. Ocey?
Ini daftar istilah yang saya kagak tau : BTW, hijab, prikitiww, OL, YM, Curcol, trus apalagi ya?

~ Grazie ~
Categories: Realita
  1. Blogger Cikarang
    July 13th, 2010 at 14:46 | #1

    ngomong-ngomong OOT, yang jadi OOT malah Urlnya Pakdhe jadi abdulchlik.com 😀
    pakdhe ngetiknya kepleset 😀

    [Reply]

  2. July 13th, 2010 at 16:26 | #2

    Kalo saya pilih ’tilas tapi raos’, maaf bahasa Sunda,pak yaitu bekas tapi enak..:)

    [Reply]

  3. Warung Online
    July 13th, 2010 at 20:53 | #3

    bener kata orang, wanita itu kalau ditanya malah ganti nanya…

    Bener, setuju dengan pendapat ini …..

    [Reply]

  4. boyin
    July 14th, 2010 at 10:16 | #4

    orang kamboja bertandang kesini..jadi ngerti apa itu OOT..sekalian nitip pak LOL itu apa sih..kok banyak banget orang ngomong gitu..?

    [Reply]

  5. July 14th, 2010 at 11:04 | #5

    bagaimana dengan IMHO, ASAP, DIY dan FYI?
    ampun tambah bingung nggih pak..
    tek forum kathah kok.
    wakakaka..

    [Reply]

  6. guskar
    July 14th, 2010 at 22:26 | #6

    alhmd… akhirnya saya tahu juga artinya… nggak usah googling deh

    [Reply]

  7. guskar
    July 14th, 2010 at 22:28 | #7

    kosik pak… CMIIW ki opo???
    kancane si OOT kah?

    [Reply]

  8. her
    July 23rd, 2010 at 19:54 | #8

    perbedaan intonasi…dan masih banyak lainnya

    [Reply]

Comment pages
1 2 5048
  1. No trackbacks yet.

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~